1. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  2. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  3. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!

4 Peran OJK terhadap Pengajuan Kredit tanpa Agunan dari Tunaiku

Discussion in 'Money Talks' started by milamill, Jan 17, 2018.

  1. milamill Members

    Offline

    Joined:
    Jan 17, 2018
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]
    OJK atau kependekan dari Otoritas Jasa Keuangan selalu berurusan dengan bank-bank di Indonesia. Tidak terkecuali dengan Amar Bank sekaligus produknya, yakni Tunaiku. Sebagai opsi utama untuk pengajuan kredit tanpa agunan, Tunaiku telah didukung penuh oleh OJK yang notabenenya sebagai lembaga pemerintah. Sebetulnya, apa peran OJK untuk Tunaiku?

    1. Pengawas Keuangan Tunaiku
    Sebagai nasabah, tentu hal ini menjadi sinyal yang kuat untuk tidak main-main ketika mengambil KTA. Meskipun dana dari Tunaiku bisa diakses melalui ponsel pribadi, tetapi naungan hukumnya jelas. Setiap kali Anda melakukan kecurangan, siap-siap saja berurusan langsung dengan pemerintah. Melalui OJK, kegiatan transaksi di Tunaiku telah diawasi secara penuh. Tidak akan ada yang terlewat sedikitpun. Bahkan bukan hanya nasabah yang diawasi, tetapi juga pihak bank sendiri. Inilah yang mendorong untuk kemudian bank bisa dicap punya legalitas atau tidak. Tanpa raungan resmi dari pemerintah, seyogyanya Anda hindari saja.

    2. Menjaga Integritas Tunaiku
    Lewat berkembangnya Tunaiku sebagai layanan KTA unggulan rupanya masih ada juga yang meragukan integritasnya. Padahal sudah jelas. Setiap aturan yang dibuat sudah dijelaskan sedetail mungkin. Bahkan kalau masih ada yang kurang jelas, bisa langsung tanya dengan custoer service dari Tunaiku. Integritas Tunaiku bisa Anda analisa sendiri melalui aplikasi berbasis mobile di Google Play Store. Cek setiap menu dan penjelasannya. Jika masih kurang, ada baiknya langsung saja ke website resmi tunaiku yang beralamat di tunaiku.com. Setiap keluhan, pujian, maupun pembenahan bisa Anda lihat sendiri melewati cara-cara tersebut. Sementara peran OJK dalam hal ini juga ambil bagian untuk melanggengkan integritas Tunaiku. Kendatipun baru dibentuk beberapa tahun ke belakang, Tunaiku telah menjelma sebagai layanan yang digemari oleh pelaku usaha kecil maupun masyarakat. Oleh karena itu, OJK mendukung penuh setiap transaksi yang terjadi di Tunaiku.

    3. Melindungi Kepentingan Masyarakat
    Katakanlah masyarakat di sini anggap saja sebagai nasabah. Soalnya masyarakat umum tentu tidak semuanya memiliki kepentingan dengan Tunaiku. Keberadaan OJK juga sangat penting untuk para nasabah. Setiap kali ada yang tidak beres dan lebih condong merugikan nasabah, maka OJK akan turun tangan sebagai wakil pemerintah. Misalnya Anda suatu sore mengunduh aplikasi Tunaiku dari Google Play Store. Sore itu juga Anda meminjam dana dari Tunaiku. Setelah segala persyaratan dipenuhi, maka dana pun cair. Tetapi ketentuan bunga malah melonjak tajam hingga 10%. Sementara bunga yang terlampir di Tunaiku maksimal 6%. Maka hal ini bisa Anda laporkan pada OJK.

    4. Membantu Mewujudkan Cita-Cita Bank agar Berdaya Saing Global
    Sebagaimana yang diketahui, bank lokal dan nasional memiliki peran penting di kancah internasional. Fungsinya sebagai indikator pertumbuhan ekonomi sebuah negara. Khususnya pada arus perputaran finansial dalam negeri. Semua itu harus memiliki naungan resmi dari pemerintah agar bisa mendapat pengakuan secara global.

    Keberadaan OJK juga kerap meresahkan para pelaku finansial bodong alias ilegal, semacam option binary yang berkedok investasi. Jadi, berapa kali pun Anda melakukan pengajuan kredit tanpa agunan lewat Tunaiku, maka keabsahannya sudah terjamin 100%. Risiko semacam kehilangan data maupun kecurangan bisa dikover langsung oleh OJK.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.