1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Aplikasi Untuk Optimalkan Kinerja Android!

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Feb 19, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Untuk pengguna Android dengan gadget yang ada di tahun sekarang tentu tidak pernah mempermasalahkan masalah yang satu ini. Namun untuk yang menggunakan Android lama, terutama yang masih menggunakan operating system dibawah 4.1? Tentu penyakit lambatnya kinerja pada perangkat yang mereka gunakan merupakan masalah utama yang sering menjadi hal yang menyebalkan untuk setiap pengguna.

    Untuk yang memiliki perangkat dengan spesifikasi yang tinggi tentu tidak menjadi masalah untuk segera meng-upgdrade sistem operasi mereka ke yang lebih tinggi, namun untuk yang tidak kuat? Tentu hanya akan menambah masalah pada perangkat mereka tersebut. Maka dari itu, seperti yang kami rangkup dari Aplikanologi, ini ada beberapa aplikasi yang mungkin bisa membantu mengoptimalkan perangkat Android tersebut agar menjadi lebih cepat.


    All-In-One Toolbox

    51231d7f52fdb13612558071.jpg

    Aplikasi ini menyediakan berbagai-macam sistem untuk mengoptimalkan secara teknis Android yang digunakan oleh user. Selain itu aplikasi ini juga terhubung pada beberapa aplikasi lainya yang dapat membersihkan penggunaan data yang tak terpakai, seperti history, cache, SD file manager dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mengunduhnya dapat klik disini.


    Dumpster

    51231d89688d313612558172.jpg

    Aplikasi ini merupakan alat atau fitur yang hampir sama seperti yang ada pada perangkat komputer. Jadi Dumpster adalah Recycle Bin untuk ponsel dan tablet yang user gunakan. Hal ini tentu dapat mempermudah untuk penghapusan file-file yang tidak di sengaja, terutama untuk data penting yang dapat merusak sistem. Maka dari itu dengan menggunakan Recycle Bin pengguna dapat menyelamatkan kehilangan data dari ketidak-sengajaan. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara gratis, dapat mengunduhnya di Google App Store.


    JuiceDefender Ultimate

    51231d94ba31613612558283.jpg

    Penghematan baterai merupakan salah satu cara untuk mengoptimalisasikan kinerja dari Android. Penggunaan aplikasi yang berlebihan terlebih paket data internet yang terus berjalan tak dapat dipungkiri dapat membuat perangkat yang anda gunakan menjadi sangat lambat, atau bahkan nge-hang. Namun tidak perlu takut untuk masalah ini. JuiceDefender Ultimate adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengatur penggunaan baterai secara optimal.

    Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengefektifkan penggunakan baterai dengan fitur profil yang ada. Misalkan ketika baterai sudah hampir habis kalian bisa mengaktifkan profil agresif. Fitur ini akan menutup semua konektifitas ketika baterai akan habis sehingga penggunaan baterai akan sangat efektif, sebagai bentuk optimalisasi.

    Bagaimana? Mungkin untuk yang sudah bosan dengan kerja dari ponsel yang lemot dapat mencoba aplikasi-aplikasi yang ada diatas untuk sedikit memberi angin segar kepada perangkat yang digunakan tersebut. Atau jika memang semua sudah tidak cukup membantu, mungkin sudah saatnya beranjak ke OS yang lebih tinggi.

    News Powered By Indogamers.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.