1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cerpen Nothing Is Impossible :: [FdC-JU]

Discussion in 'Fiction' started by LuciferScream, Feb 15, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. LuciferScream Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +865 / -0
    Warning, The following story contains offensive and adult content. close this tab immediately if you are under 18 or so.
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Apr 30, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. sherlock1524 MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 26, 2012
    Messages:
    7,159
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +22,538 / -150
    Wah... sadist nih, MC nya...

    Well, IMO,

    Awal cerita ane suka, kyk nyambung dari cerita nothing to be nothing..
    Trus juga taktik bejat yg dipake pelaku...

    Tapi, di akhir,
    Ane kurang suka, alasan nya mungkin tahap psikologi ane yg belum nyampe ke tahap yg mungkin di level dewasa(?) ini...
    Juga,
    Cewek yg dipotong lidah nya, dibakar ama api. . .
    Ane gk mau komen apa2...

    Sayangnya, ane kurang suka dengan bagian2 yg terlalu ada sahwat(?) Nya kk...
    Soalnya, kalau digambarkan lewat kata-kata lebih hidup imajinasi ane, daripada gambar atau apa...
    Apalagi, kata-kata yg kk gunakan saat menggambarkan scene itu, powerfull(?) mungkin...

    Maaf, kalau ngaco pendapat ane ...
    Skor ane = skor user yg di bawah ane...
    Makasih.
     
  4. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    Sebelum saya komen/review panjang-panjang, saya mau bilang: good job. Feel cerita ini buat saya udah dapet banget(biarpun saya pernah baca yang lebih sadis). Penulisannya bagus, rapi. Nggak ada kesalahan teknis yang bener-bener kerasa.
    Tapi...

    Well.. ini terinspirasi dari cerpen temtembubu ya? Kalau ni disebut sekuelnya atau lanjutannya beneran sebetulnya bakalan ada keganjilan di karakter ceweknya. Kenapa? Di fict nothing 1, ni cewek dideskripsikan pinter. Dan perang psikologis yang diceritain juga cukup panjang buat ngerti kalau dia nggak seidiot itu buat langsung masuk ke sebuah trap. Tapi di fict ini, perang psikologisnya cuma sebentar. Nope.. cenderung nggak ada kalau saya bilang. Jadi kesan cewek smart yang di fict sebelumnya ilang, dan berubah jadi stuuupiiiid banget.

    Trus, kalau misalnya saya liat ini sebagai fict sendiri. Nggak berhubungan sama yang lain. Tetep aja ceweknya stuuuupiiiid banget. Eh emang udah dibilang ya sama MCnya#kabur.
    Oke, kalau ngeliat ini sebagai fict tersendiri, saya cuma agak bingung aja gimana caranya si cewek bisa tau kemana MCnya pergi. Dibilangnya, MCnya berlari kencang. trus si cewek teriak manggil, dengan kata lain, dia nggak langsung lari ngejar MCnya kan. Dan dipikir dengan akal sehat, ada kemungkinan dia ngerasa ragu-ragu dulu. Lanjut pas dia muncul, dideskripsiin dia setengah berlari(jadi nggak mungkin ngejar). Ini bikin MCnya punya waktu buat nyiapin chloroform, emang. Tapi kenapa si cewek bisa tau kemana MCnya pergi? Apa satu-satunya rumah yang ada di situ cuma rumah dia? kalau kayak gitu bukannya makin mencurigakan. Oke, si cewek itu stupid. Mungkin dia nggak nyadar. dan nasibnya sial.

    Score: nanti, dan nggak boleh diikutin ma user di atas:ngacir:

    Edited

    Score: 8.5/10
     
    Last edited: Mar 13, 2013
  5. Giande M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    983
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,228 / -0
    setelah membaca dan menimbang - nimbang kardus untuk dikiloin :bloon:

    gw review dengan pandangan ini fic tersendiri terlepas dari punya temtembubu

    Cerita yang menarik, keras dan premannya si tokoh aku berhasil tersampaikan dengan baik, bisa dikatakan smart villain karena nipu buat dapetin mangsa ya apalagi pake tampang innocent dll :cerutu:

    Tidak ada komplain dari segi penulisan, gw membaca sangat enjoy (dalam arti bisa membuat penasaran dari awal sampe... tengah2 masuk adegan reap e dah ga penasaran lagi.. langsung cari hentai :mesum: :ngacir:)

    Ini bentuk cerpen dan lebih ditonjolkan tokoh aku jadi penokohan yang lain si cewek korban dan si toto kurang terasa dapat dimaklumin :hehe:

    dari segi plot dan cerita : plotnya simple dibawakan dengan baik, cara dan taktiknya juga terkesan terencanakan dengan baik. Taktik dia menipu dan approach ke tokoh cewek itu nilai plusnya

    sedikit bertanya - tanya : apa emang jakarta ini banyak orang dimana cewek menunggu sendirian angkot di malam hari?(oh wait ini fiksi jadi semua bisa terjadi :ngacir:) mengingat banyak kejadian miring dijakarta.
    cewek itu abis ditipu, dan datang orang kedua yang nipu ... dannn dia sama sekali ga curiga oh great dari pinter jadi goblok begitu ya? atau tampang si tokh aku begitu aduhainya sampai buat membuat si cewek klepek2... dan dia adalah wanita karir suka daun muda juga ternyata (mengingat deskripsinya anak kuliahan) yaa memang sih wanita karir belon tentu tua :hoho:

    Kesimpulan : ini cerita bagus, pembawaan enak, jakarta undercovernya tersampaikan dengan baik kota penuh tipu muslihat :bloon: tapi masih belum ada sesuatu yang greget (ya selain adegan sadis berhubung gw ga suka adegan sadis reap raep dll j adi itu jadi bukan nilai plus untukku... just IMO)..kurang greget konspirasi dan too easy buat nipu nipu... dan gw bertanya2 lagi.. ini cowok bener2 tampang polos ga berdosa banget ya? sampe gampang dipercaya?

    score :ntar nunggu diatas memberi :ngacir:
     
  6. temtembubu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    598
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,934 / -3
    wah, suatu kehormatan dan kesenangan tersendiri. ternyata tulisan saya bisa menjadi inspirasi bagi orang lain :hehe:

    hmm.. untuk review sepertinya saya akan memulai me-review dari bagian yang dibuat seolah-olah nyambung dengan Nothing Can Be Nothing.
    1. untuk bagian tokoh 'wanita karir' saya idem dengan komen dari para senpai di atas
    2. untuk bagian lingkungan sepertinya agak sedikit berbeda :hehe: tapi itu juga mungkin karena saya yang kurang menggambarkannya secara rinci sih.
    3. angkutan yang ditunggu oleh si 'wanita karir' bukan 09 sebenarnya :lol: angkutan 09 itu jumlahnya amit2 banyak banget bahkan sampai pada malam hari dan MC-nya salah tempat klo nunggunya di trotoa itu.

    sekadar bagi2 sedikit info. angkutan yang ditunggu oleh si wanita karir itu memang angkutan langka yang melalui jalur di luar trayek angkutan yang semestinya dan hanya pada jam-jam tertentu saja lewatnya. jumlahnya pun tidak banyak (ini berdasarkan hal nyata lho :fufufu:) penumpangnya pun juga hanya dari kalangan sesama karyawan, jadi tidak heran bila setiap naik angkutan itu akan bertemu dengan wajah penumpang yang sudah tidak asing.

    untuk review di luar dari bagian yang diusahankan nyambung:
    sebagian besar saya sependapat dengan gainde-senpai, merpati-senpai, dan sherlock-kun. saya memang kurang menyukai yang sadis2 sih :hehe: tapi itu bukan berarti tulisanmu jelek kok, hanya masalah pada selera saja.


    nilai: --- :hmm:
     
    Last edited: Feb 17, 2013
  7. LuciferScream Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +865 / -0
    hell ooo.. makasi semua uda mau baca cerita ini.
    pertama2, cerita ini terinspirasi dari cerita agan temtembubu. dan gw rasa bakal agak unik gitu kalo gw sedikit sambungin dari ending nothing is nothing. nah, karna ini ga official dan gw ga minta izin authornya untuk lanjutin maka akan sangat adil untuk bilang kalo ini adalah fic yang berbeda dari fic temtembubu. oh ya, 'pemanis' ini gw pake karna biar gw ga susah2 ngejelasin suasana jakarta, agan temtembubu sudah melaksanakan tugasnya dengan baik :hahai:

    yang kedua, mungkin pada nanya, kenapa si cewe bego dan mau ngikutin cowonya, ato terkesan suka daun muda ato gatel ato apapun, well, sejujurnya ada bagian yang terlewatkan untuk gw jelasin.

    di kalimat ini:
    dan ini
    parfum spesial yang gw maksud adalah parfum pheromone. parfum yang banyak digunakan para penjahat kelamin untuk meniduri korbannya secara 'paksa'. dannnn, karna kebiasaan gw yang suka nulis buru buru, hal vital ini tidak terjelaskan. oh well... gomen.:nongol:

    2,3 : jujur bro, gw ga tau jakarta selain grogol. jadi soal lingkungan dan angkot 09 gw ngasal se ngasal ngasalnya. ahahhahahahahaaaa *kabur* :tkp3:
     
  8. high_time Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    6,038
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +6,024 / -1
    cerpen nya lumayan menarik, dari segi penulisan juga udah enak dibaca dan gampang dimengerti. salut juga deh buat deskripsi karakter nya yang mayan hidup juga. seengaknya jauh lebih baik lah dari gw yang narasi nya datar banget gitu :top:

    oke ini ada beberapa hal yang gw rasa janggal:

    pertama, dalih nya buat ngelabuin si cewek kok nggak banget yah kalo menurut gw. kalo ibunya kena kanker otak kenapa nggak langsung dirawat di rumah sakit gitu :???: trus anehnya itu cewek langsung percaya aja. biasanya sih kalo menurut gw kanker otak itu baru ketahuan pas ada diagnosa dokter, dan harusnya buat perawatan ada di rumah sakit.

    habis itu kalo bibirnya dideketin pisau kok dia malah jadi berontak gitu yah, bukannya biasanya kalo orang dideketin pisau gitu malah jadi takut? terus endingnya kayakna beneran aneh, jadi dia ngeraep si cewek yang tangan dan kakinya lagi kebakaran gitu? bisa jadi dia ntar ikut kebakar juga dong. lolwut gimana sih :cambuk:

    bagian paling bagus nya menurut gw pas awal2 si MC mau ngeraep korban 'e, harusnya dipanjangin tuh sampe satu part penuh biar lebih yahud :mesum: dan meskipun ceritanya bukan termasuk preference gw, rasa 'undercover' nya lumayan dapet buat ini. meskipun agak kurang realistis di segi logic, intinya lumayan ngena sih buat pembaca.

    Score Akhir : 7.5

    buat review yang pertama skor nya jangan ngikut ke gw dah, kasih skor berdasarkan pemikiran mu sendiri :lalala:
     
  9. Grande_Samael M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2011
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +283 / -0
    Wakakakakakakakakakakakakakak, ga usah berkomentar macam-macam, saya puas baca cerita ini! :top:

    Meski perang psikologis di awal saya agak ga ngerti, tapi alur ceritanya menarik banget, membuat saya tak bisa melepaskan tiap kalimatnya. Trus pas uda terakhir-terakhir ada bonus scene cerita dewasanya, sumpah ngakak! :hahai:

    Saya ga tahu ini memang sekuelnya cerita temtembubu atau ngga, tapi secara pribadi saya nganggepnya demikian. Dan karena itu jika saya gunakan cerita temtembumbu sebagai pembandingnya, cerita ini saya kasi nilai 8,5 !
     
  10. ivan245 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 20, 2009
    Messages:
    296
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +14,656 / -0
    Waw Luci, penceritaanmu di sini bagus sekali. Aku enjoy banget bacanya.
    Ceritanya ditata dengan matang. Aku terutama suka bagian yg gak papa tasnya ditinggal, karena ntar bakal dicopet anak buahnya. Well orchestrated.
    Cuma ya... kok rada psycho gitu ya :swt:

    Aku setuju kalau cerita ini lebih bagus berdiri sendiri, bukannya lanjutan cerita temtembubu. Ketidakkonsistenannya lumayan ganggu.
    Kemudian soal Jakarta, ini pada dasarnya kriminal kan ya. Kasus ini bisa kejadian bukan cuma di Jakarta. Kota-kota lain juga bisa. Jadi menurutku hubungannya masih lemah.

    Score akhir: 8
     
  11. temtembubu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    598
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,934 / -3
    well, inikah yang dinamakan cerdas?? :top: its great. i like it.

    menyadari kelemahan dan menutupinya sebelum maju ke medan perang, mantap :top: bisa jadi inspirasi saya dalam current project neh :lol:

    untuk nilai sepertinya saya tidak dapat memberinya. karena tulisan ini bagus dan saya suka bacanya, tetapi bagian sadistiknya yang membuat saya tidak dapat memberi nilai bagus :)obmesum: klo bagian hentai-nya meskipun sedikit mengganggu tapi masi ok lah)
    :tega: jadi dilema. takutnya penilaian dari saya tidak sesuai dengan yang semestinya
    :maaf::maaf::maaf:
     
    Last edited: Feb 17, 2013
  12. ayanokouji M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 17, 2009
    Messages:
    239
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +51 / -0
    Hmmm... saya agak dilemma untuk menilai Cerpen ini...
    harus memilih antara selera pribadi atau artinya menilai secara subyektif, atau menilai berdasarkan karya yang dinilai alias obyektif.

    Pada akhirnya saya memilih untuk menilai secara obyektif approach, dan karya ini saya kasih nilai : 8/10
    Alasannya simple, Because I hate man who taking advantage from woman, or getting rough to woman, or anything that put woman into sadness...
    I hate everything about that the most. dan setelah membaca cerpen ini saya jadi betul2 benci pada sang MC, oleh karena itu, saya menilai cerpen ini sangat baik untuk membangun emosi pembacanya.

    Selamat untuk bro TS, mudah2an novel lainnya jangan pakai kekerasan ke wanita ya... :peace:
     
  13. Fairyfly MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 9, 2011
    Messages:
    6,819
    Trophy Points:
    272
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,475 / -133
    wuih, kk Lucifer bikin cerita psikopat, ngeri :takut:

    overall storynya ane seneng banget, penuturan bahasanya bagus, pemilihan kata-katanya juga. Mungkin sedikit saran ane, detail lingkungannya supaya lebih digali, soalnya ane rada-rada ga dapet mengenai setting tempatnya, serasa kurang detail gitu :hmm:

    ane kasih 8/10 deh :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.