1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

FanFic Farewell (Hyouka)

Discussion in 'Fiction' started by merpati98, Feb 8, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    Disclaimer: Hyouka bukan punya saya
    Character: Satoshi, Mayaka

    uh-huh. Fanfic ini saya tulis untuk ikut Valentine Challenge yang dibuat om3gakais3r.

    Sebuah cafe di pinggiran jalan. Denting bel yang menandakan pengunjung datang. Alunan musik klasik yang menemani. Suara mesin kopi yang bekerja tanpa henti. Ditambah dengan bunyi sendok beradu piring atau gelas yang sedang digunakan.

    Suasana cafe di sore hari. Dengan cuaca dingin, dan hujan yang masih terus mengguyur bumi sejak tadi. Aroma cappucino yang pekat dan kopi hitam robusta di atas sebuah meja. Tempat seorang laki-laki dan perempuan duduk dalam diam. Tanpa saling memandang satu sama lain. Sambil mengaduk isi gelas masing-masing dengan kecepatan statis yang sama.

    “Fuku-chan.”

    Perempuan berambut cokelat pendek dan berpostur tubuh kecil itu membuka suara. Memecah keheningan yang melingkupi keduanya. Melepaskan sendok yang ia pegang, menimbulkan bunyi ‘ting’ ketika benda tersebut bersentuhan dengan benda lainnya, sembari mengangkat wajah. Menatap pria di hadapannya dengan mata yang terlihat lelah.

    Mata yang dulu memandang pria itu dengan penuh emosi sekarang berubah. Mata yang dulu selalu memancarkan keinginan yang tidak bisa diterima dan juga ditolak oleh pria tersebut, kini seperti telah menyerah pada takdir dan waktu yang bergulir.

    “Mayaka.”

    Laki-laki yang dipanggil Fuku-chan itu membalas dengan nada yang sama. Membiarkan matanya beranjak dari putaran air dalam kopi hitamnya, dan membalas tatapan yang diberikan perempuan tersebut. Merasakan nyeri yang sejak beberapa hari bersarang di bawah dada dan di atas perutnya kembali berdenyut, sakit.

    Teringat kembali kartu undangan yang dikirimkan padanya seminggu lalu. Dengan pita warna hijau dan ungu tua menghias cantik. Menambah kesan menarik untuk warna cokelat susu kertasnya. Juga huruf yang terkesan artistik. Kartu undangan itu, adalah kartu undangan yang sangat manis. Dia harus mengakui itu.

    .
    .
    .

    Valentine beberapa tahun yang lalu. Dia tidak mungkin melupakannya. Menyembunyikan cokelat berbentuk hati di dalam kantung kain yang selalu dibawanya. Membelah makanan tersebut menjadi dua agar bisa dimasukkan ke dalam. Dan berpura-pura tidak tahu mengenai apa yang terjadi. Kadang, dia merasa... mungkinkah...?

    Saat dia mematahkan cokelat tersebut menjadi dua, saat itu juga cinta yang dimiliki Mayaka padanya mulai patah dan retak?

    Dia masih ingat. Bagaimana Chitanda meminta pertolongan Houtarou untuk menemukan kembali cokelat tersebut. Bagaimana Houtarou memandangnya dengan pandangan mengetahui yang dia hindari. Bagaimana Houtarou berusaha menenangkan Chitanda sebelum kemudian mengkonfrontasinya sendiri. Sebagai sesama laki-laki.

    “Aku rasa kamu punya alasan yang bagus melakukan itu. Karena kalau ini cuma idemu untuk bercanda...”

    “Aku harus memukulmu.”

    “Demi Chitanda dan Ibara.”

    Dia juga ingat setelah itu dia menelepon Mayaka untuk meminta maaf. Memberitahu gadis itu kalau dia lah yang mengambil cokelatnya. Meskipun Satoshi tahu, kalau Mayaka juga tahu, siapa pelaku yang mencuri cokelat miliknya. Sejak Chitanda memberi tahu kabar tersebut.

    Mungkin. Hal yang harus dikatakannya pada saat itu bukanlah permintaan maaf. Bukan juga pengakuan dosa mengenai siapa yang mencuri. Melainkan pernyataan lain yang lebih personal. Yang selalu diharapkan gadis itu darinya. Sebelum ini.

    Tapi pemuda itu tidak yakin. Dia tidak yakin. Dia sebagai database. Dia yang menyukai banyak hal tanpa terobsesi dengan semuanya. Dia yang selalu berusaha bersikap netral. Bagaimana bisa dia memilih satu diantara banyak? Bagaimana dia yakin akan pilihan itu? Dan bagaimana kalau nanti dia menyesal karena telah memilih?

    Pemuda itu egois. Dulu dan sekarang. Tidak berubah. Dan ketika yang lainnya berubah. Dia tidak bisa menerima kenyataan itu dengan tangan terbuka. Meskipun dia tahu kalau semua ini terjadi karena salahnya juga.

    .
    .
    .

    “Aku akan menikah dengan Houtarou.”

    Fukube Satoshi. Nama pria itu. Hanya bisa mengangguk perlahan. Kembali mengalihkan pandangannya dari gadis cantik yang ada di hadapannya. Gadis cantik yang sebentar lagi akan menjadi seorang wanita. Dua hari lagi. Bersama dengan seorang pria bermata emerald dengan wajah datar, yang juga merupakan sahabatnya sendiri.

    Pria itu menghela napas pelan. Mengangkat gelas berisi kopi hitam yang sejak tadi diaduknya dan menyesap isinya perlahan. Dia meringis sejenak. Pahit.

    “Aku tahu.”

    .
    .
    .

    Pemuda itu beberapa kali membuat lelucon mengenai Mayaka dan Houtarou. Menyebut-nyebut mereka berdua sebagai best couple dari SMP Kaburaya. Meskipun dia mengetahui perasaan Mayaka padanya saat itu.

    Tentu. Dia tahu apa yang dia lakukan sangatlah tidak sensitif dan kejam.

    Tapi dia tidak pernah menyangka. Apa yang dulu dikatakannya hanya sebagai bercandaan kini menjadi nyata. Houtaro dan Mayaka. Keduanya memang selalu bertengkar mengenai hal-hal sepele. Melemparkan ejekan satu sama lain yang tidak pernah mereka masukkan ke dalam hati. Tapi dia tahu. Kalau Houtaro adalah pria yang tidak akan pernah menyakiti Mayaka. Begitu pun sebaliknya.

    Tidak seperti dia. Tidak seperti Satoshi. Yang sejak dulu, selalu, terus, berulang menyakiti gadis tersebut. Membiarkan perasaannya terombang-ambing dalam keambiguitas-an tanpa henti. Hingga kini, semuanya berubah.

    Dan dia menyadari satu hal penting dalam hidupnya.

    .
    .
    .

    Satoshi menyesap kopinya pelan-pelan. Membiarkan hangat mengalir dalam kerongkongannya sebelum berucap lirih, dengan senyum tipis yang ironis.

    “Aku tahu.”

    Dia telah terlambat. Dia telah memilih pilihan yang salah. Dia menyesali itu. Tapi kini, semuanya tidak bisa diputar kembali. Ketika zona abu-abu yang dia ciptakan terusik menjadi hitam dan putih. Dia pun, tidak bisa berbuat apa-apa selain menerima itu.

    “Selamat.”

    Pria itu mengangkat wajahnya. Memandang gadis di hadapannya yang juga tengah menatap wajahnya. Memandang Ibara Mayaka untuk terakhir kalinya sebelum gadis itu berubah sepenuhnya. Menikmati ekspresi yang ditampilkan Mayaka padanya, hanya untuknya, untuk terakhir kalinya.
    Pria itu membuka mulutnya. Merasakan pahit kopi yang masih menempel di lidahnya ketika ia berucap lagi.

    “Selamat.”

    ...tinggal.

    demn kurang bitter.. dan kurang panjang sigh. Ada beberapa adegan yang pengen saya tulis tapi nggak tau harus diselipin dimana.:sepi:
    oh well.. kritik, saran, komentar, review apapun akan saya terima dengan senang hati:maaf:
     
    • Like Like x 2
    Last edited: Feb 8, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. sherlock1524 MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 26, 2012
    Messages:
    7,159
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +22,538 / -150
    kependekan kak...
    theme nya forgot sugar yaa....

    menurut ane sih,

    kurang dialog dan kebanyakan ngulang dari cerita asli nya ...
    trus, relationship antar karakter ... kyk nya gak ada deh yang pernah ngebayangin houtaro bklan nikah dengan mayaka ...
    Makasih.
     
  4. om3gakais3r M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,040
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,622 / -0
    1 komentar :
    Untung cuma karakter dalam cerita.. kalo bukan... udah aku gorok houtarou.. :piso:

    bitter,,.. yess.. this.... well.. :sigh: give me a day for recover.. :ngacir:

    soal banyaknya dialog.. karena aku sangat suka deskripsi karakter dan keadaannya merpati.. jadi saya rasa cukup.. :hmm:

    jadi merasa harus belajar banyak dari merpati, emosi "bitter" satoshi kerasa banget sampe ke lidah.. :dead:
     
  5. ivan245 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 20, 2009
    Messages:
    296
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +14,656 / -0
    Ah, aku ngikutin nih Hyouka. Chitanda itu sebelas duabelas sama kuntilanak: suka penasaran :keringat:

    Komentar:
    - .."kecepatan statis.." setahuku statis artinya diam. berarti tidak bergerak? Gak konsisten dengan kata 'mengaduk' sebelumnya. Mungkin maksudnya 'konstan' kah?

    - pairing yang oke. Karena Chitanda nganggur, dia buatku ya :lalala:

    - Tapi menurutku ini lebih bagus jadi karya tersendiri. Bukan fanfic, karena karakter para tokohnya gak muncul. Fakta-faktanya aja yg nyambung.

    Tapi angstnya dapet kok. Cetar membahana bermuram durja.
     
  6. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    @sherlock
    kan kan.. namanya jg fanfic. settingnya juga bukan AU >.<
    kalau ga ada cerita dari yang aslinya mendingan saya bikin ori dong >.<
    and what..? apa cuma saya aja yang pernah ngebayangin pairing Houtarou/Mayaka?:lol:
    soal dialog... akhir-akhir ini kenapa saya kena komen soal dialog kurang melulu ya ._.
    thanks komennya.

    @om3ga
    j-jangan digorok:matabelo kasian dia.. kan ga bersalah#plak
    oh. udah kerasa ya. sasuga om3ga yang paling bisa menghayati cerpen romance whether its bitter or sweet#dilempar
    makasih komentarnya kk :matabelo/

    @ivan
    ada fetish apa kamu sama kuntilanak? di fict sendiri disebut, sekarang disebut lagi? ih waw..:matabelo :ngacir:
    1. hum.. konstan emang pas sih. statisnya saya artiin buat keadaan yang tidak berubah btw.
    2. Silakan kk. ambil aja.:matabelo/ tapi kan nanti dia jadi penghibur Satoshi dan keduanya nikah juga deh#dilempar
    3. Well... true. Sebenernya fanfic gini jg ga masalah sih. Dan kalau bikin ori kan berarti saya harus ngarang fakta lain:ngacir:

    thanks komennya :)
     
  7. ivan245 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 20, 2009
    Messages:
    296
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +14,656 / -0
    Kunti itu manis lho kaka... Rambut hitam panjang, baju putih bersih, humoris lagi... Perfect... :lalala:
     
  8. frick M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 1, 2008
    Messages:
    3,641
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,734 / -0
    Perfek kecuali lubang gede yang ada di punggungnya. :takut:
     
  9. om3gakais3r M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,040
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,622 / -0
    kunti mah kakinya nggak napak.. kalo lubang gitu mah punya sundel bolong.. :lempar:

    btw merpati... gw ga ngebayangin event yang terjadi sama houtarou yang bener2 energy preservative mau sama energetic and problematic mayaka.. :iii:
    sou ka.. ini impossible route ya.. :nikmat: *kabur dari kenyataan*
     
  10. frick M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 1, 2008
    Messages:
    3,641
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,734 / -0
    Gw juga awalnya mikir gitu, tapi di iseng2 tadi liat di wiki ternyata yang gak ada lobangnya itu versi Sunda/Indonesia. Kunti versi Melayu ternyata ada.
    :bloon:

    Btw ini tritnya kok jadi horor gini...#laridariplak :ngacir:
     
  11. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    @om3gakais3r
    opposites attract :v/
    dan Chitanda juga ga bikin dia bisa hemat energi:ngacir:
    jangan kabur dari kenyataan. kemungkinan itu selalu ada#dilempar

    @frick
    komen yang bener oi:lempar:
    kunti itu kek sadako versi Indonesia. Hobinya neduh di pohon sambil ngegosip bareng pocong. >:v :ngacir:
     
  12. frick M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 1, 2008
    Messages:
    3,641
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,734 / -0
    Kalo sadako itu versi setan apa dari mana?
    (berusaha menarik diskusi trit ke genre horor dengan pertanyaan nonsense)
     
  13. Giande M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    983
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,228 / -0
    kata mad dog : kurang gregetnya.. biar greget perlu....(isi sendiri :ngacir)
     
  14. high_time Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    6,038
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +6,024 / -1
    that's a nice read, I'd say :top:

    meskipun sebenernya gw blom gitu ngeh soal tokoh2 nya, yah lantaran blom pernah nonton Hyouka sih :ngacir:

    deskripsi nya udah enak dan pembawaan emosinya dapet, dan pesan inti yang mau dibawakan sih udah 'jleb' kalo menurut gw, good job for writing this :beer:

    dasar kamu tukang ngetroll :cambuk:
     
  15. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    @Giande
    b-biar greget digimanain:matabelo:

    @high
    a-aku ga ngetroll kakak:matabelo cuma pengen ngelampiasin emosi ke Satoshi aja:ngacir:
     
  16. zyo_kun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 4, 2010
    Messages:
    2,123
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +206,233 / -2
    kirain bakal satoshixmayaka kalo gak eruxhoutarou...ternyata...:yareyare:
    well, biarpun lebih suka canon couple..:fufufu:
    ffnya lumayan bagus *penggemar angsty:malu1:
    suka cara author menceritakan suasananya, pas banget menurutku,
    tapi tetep gak bisa bayangin Mayaka ama Houtarou:tega:
     
  17. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    iya.. ternyata...:haha:

    bayanginlah, ayo sini gabung ke kelompok MayakaXHoutaro:pistol:

    thanks komennya :3
     
  18. visiyo M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 7, 2011
    Messages:
    7,212
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +14,046 / -0
    bwuahahaha. :lol:
    kirain cuma aku yang kepikiran kalo hotaro mending sama ibara aja.

    sayang, gak ada development.
    tau2 langsung ending.
    ibarat nonton series, in kayak langsung episode terakhirnya.

    ato mau di-flashback? :bloon:
    jadikan ini episode satu, terus mundur dan mulai bangun development sampe bisa ketemu konklusi kayak gitu.

    nice try lah. :nikmat:
     
  19. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,486
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    nggak. Ini kan oneshot. Dan ceritanya lebih ke Satoshi-Mayaka. Bukan Houtarou-Mayaka.
    Emang nggak ada developmentnya sih, fokusnya kan di feeling Satoshi aja sebenernya.
    Perasaan Mayaka jg nggak ada. lol.

    Well, kalau dapet ide, mungkin saya lanjutin buat flashback HoutarouxMayaka:ngacir:

    Thanks komennya.:xiexie:


    ---

    lupa rep powaku lg nol ._.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.