1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cerpen Yang Terhimpit

Discussion in 'Fiction' started by hebleh, Dec 26, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. hebleh Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2012
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +8 / -0
    Para juragan yang terhormat, jujur ane newbi yang belajar menulis dan posting di Indowebster. Mohon bimbingannya ya.
    Ane mau share karangan ane yang pertama, semoga ada manfaatnya...
    (ane belum bisa spoiler, kalo ada yang mau bantu sangat ditunggu)


    Terima kasih dan selamat membaca

    regard,

    Hebleh:ogmatabelo:


    Perkenalkan, namaku Dara. Aku bukanlah manusia, hewan, maupun setan. Tapi asal tahu saja, aku bisa menampilkan itu semua dalam sekejap kalian memandang. Yah, itulah aku sepasang dara.

    Ehm, ternyata kalian masih mencari aku siapa sebenarnya. Aku adalah misteri yang harus kalian cari dan menyibaknya. Aku adalah tabu jika menampakkan diri sembarangan. Karena aku memang bukan sesuatu yang sembarangan.

    Aku selalu dipuji jika para mata memandangku, aku yang besar. Aku selalu dikatakan imut jika para mata memandangku, aku yang kecil. Oooh, benarlah diriku adalah pesona. Tuhan menempatkanku sebagai keindahan. Hoei !!! tak ada interupsi disini atau aku tak akan meneruskan ceritaku.

    Kalian diam saja! jika ada kesempatan pastilah kalian melihatku. Aku bukanlah kasat mata, jikalau mata telah butapun kau masih bisa merasakan diriku. Rasakan hingga mengganggu formasi rusukmu jika telah memegangku, pastilah para semut hantu seperti berjalan diseluruh tubuhmu. Dan, jaga jantungmu dari degup yang berlebihan.

    Jika aku sedikit saja mengintip dari tempat persembunyian, pasti setiap mata enggan untuk melepas pandangannya padaku. Justru itu aku kadang menjadi takut, dan paranoid, sehingga aku tak ingin keluar dari tempatku yang tertutup ini. Diluar banyak mata berahi yang mengancamku, aku takut otak dan nurani tak mampu melawannya.

    Pernah aku mendengar cerita dari kawanku dari luar tempat persembunyianku, sebut saja namanya Dara 36. Sebelumnya aku sih sedikit minder dengannya, Dara mana yang tidak minder dengan dara yang satu ini. Dia memiliki ukuran yang besar, menuntut banyak mata jalang selalu menelusuri tiap lekuknya. Namun, sejak aku mendengar ceritanya aku sedikit bersyukur. Karena apa? Dia merasa dunia sangat sempit dan membuatnya sangat terhimpit hingga sesak. Belum lagi dia harus melayani mata-mata yang terus menjamahnya. Risih katanya, Dia ingin menjadi kecil bahkan sangat kecil agar lebih leluasa.

    Sekali lagi aku mendengar keluhan dari karibku, panggil dia dara 30. Tuannya selalu mengumpatnya karena kerdil. Karena dia, si tuan menjadi sangat rata dan serasa tidak lengkap. Tuannya selalu meremasnya kuat-kuat berharap dara 30 lekas besar dan berguna bagi empunya. Tuannya kaya dan ingin setiap laki-laki kagum padanya. Dara dituntun untuk lekas besar, dia malu tapi mau. Bagi kami para dara, siapa sih yang tidak mau menjadi besar. Dikagumi banyak orang, dilirik nakal sedikit menjijikan tapi kami suka. Mungkin banyak yang berimajinasi menangkap kami, menangkup mungkin lebih tepat. Banyak yang bilang, enak menjadi aku “Dara 34”. Yang sedang-sedang saja tapi menawan.

    Tapi aku terkadang menjadi benci ketika tuan putri berjalan sempoyongan di lorong bar untuk mencari jalan pulang. Banyak laki-laki memegangku bahkan meremasku kuat, tuan putri hanya menjerit tak bisa melindungiku. Itu terjadi selama 3 tahun ini sebelum ia bertemu dengan suaminya dan menjadi pasangan suami istri. Suaminya tidak mempermasalahkah tentang malam pertama yang harus berdarah-darah. Dia memang baik tak mau berprasangka buruk pada istrinya, ia tidak mempermasalahkan tentang tidak robeknya Hymen istrinya.

    Pernah suaminya memujiku setinggi langit, tuanku menjadi cemburu dan mempertanyakan kesetiaannya. Dia bertanya pada sumainya,

    "oh berarti kamu memilih aku karena dara, lantas jika Dara tiba-tiba lenyap atau menjadi kulit yang lembek, kamu nggak lagi suka sama aku?" gertak tuan putri sambil membelakanginya. Suaminya diam seribu bahasa, enggan melanjutkan keinginannya untuk bergaul dengan istrinya. Malam ini menjadi malam yang kaku bagi mereka. Aku sebenarnya kasihan pada suaminya yang ternyata sudah tegang kini harus mengurungkan niatnya, hihihihi. Namun, aku bangga dan terhormat jadi bagian dari tuanku. Terima kasih tuan putri atas perlakuan baikmu selama ini.

    Tuanku tak pernah menuntut macam-macam padaku. Dia ingin aku tumbuh apa adanya, dia juga memberikanku ruang yang nyaman. Aku tidak pernah kedinginan, tak pernah kepanasan. Banyak tuan putri memaksa dara-dara mereka menjadi besar dan indah dengan banyak cara. Ada yang memberikan suntikan suplemen atau bahkan membeli plastik juga yang secara instan dapat memperperbesar para dara. Tuanku membiarkan aku tetap seperti ini, hingga aku lembek tak berdaya lagi, katanya. Selama dia masih bisa menjaga kesehatanku itulah yang paling penting baginya. Aku terharu, dirinya sudah cantik memang dia hanya berterima kasih pada Tuhan, tidak lebih. Tuhan yang telah memberikan hidupnya, kesejahteraannya, kebaikkannya, dan aku tentunnya. Aku berharap takkan menorehkan malu pada dirinya.


    Tapi setiap pertemuan dijodohkan dengan perpisahan, inilah yang aku takutkan. Aku diharuskan berpisah dengannya, aku merasa berat begitu pula dengan tuan putriku. Dia menangis semalaman, hingga dia lupa saat tidur. Suaminya datang menenangkannya, suami yang baik dan dia tidak lagi mempertanyakan diriku yang rupawan tak lagi bersama tuan putri yang baik ini. Tuan putri merasa sedikit lega, tapi tetap saja tidak rela, akupun jiga begitu tuan putri. Tapi jika ini demi kebaikannmu dan kehidupanmu aku rela engkau lenyapkan sekarang juga. Akhirnya diapun setuju dengan perpisahan kami, ini yang terbaik bagi kami.

    Hingga pada akhirnya kami berdua melihat lampu yang sangat terang itu tiba-tiba meredup, orang-orang berbaju hijau mulai mempersiapkan pisau dan beberapa peralatan lain. Aku ingin menangis tapi aku tak bisa, sedangkan kedua mata terpejam tuan putri telah menitikkan air mata. Aku merasakan sayatan-sayatan kecil sedikit demi sedikit memisahkan kami. Memutuskan simpul bejat yang menyebabkan kami harus terpisah selamanya.'

    Sebesar dan sekecil apapun dara, akan sangat lemah dan tak berarti jika simpul itu menjadi bagian dari kami. Mereka parasit yang menggerogoti kami, memperlemah keadaan tuan putri kami. Yah, bagi kami para Dara inilah yang terburuk. KANKER PAYUDARA menempel pada kami!!! Tapi kenapa harus tuan putriku, dia masih sangat muda. Tapi aku sadar ini mungkin ada karena memang pendahulunya juga mengalaminya, atau karena dia bekerja dilingkungan perokok, dan peminum alkohol. Aku tak tahu yang jelas aku harus berpisah.

    Sebelum berpisah ingin aku menuliskan surat pada suaimnya agar dia tetap mencintai dan menjaga tuan putriku. Dan untuk tuan putriku tetaplah hidup dan berikanlah kebaikan bagi banyak orang dari pengalaman hidupmu bersamaku.
    Aku tidak akan melupakanmu. Tuan Putriku yang telah menjaga dan merawatku sejak lama.

    Ps: "Emmh satu lagi buang isi botol minuman kerasmu, ganti dengan air biasa dengan ikan kecil di dalamnya dan beri nama Dara".
    Sekian.....

    Yes, berhasil bikin quote. Thanks to bung Heilel_Realz012
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Dec 26, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Heilel_Realz012 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2011
    Messages:
    811
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +826 / -0
    dibales disini aja sekalian di komen ceritanya.

    klo mau nulis spoiler pake tag ini
    Code:
    
    
    
    isi tulisan
    klo ada sesuatu yang pengen ditulis, tulis aja. klo nyaman 1 halaman ya gpp. klo nulis novel biasanya bakalan berhalaman-halaman.
    Gak serta merta semua tulisan yang ditulis penulis itu adalah hal yang pernah terjadi dalam hidupnya (kisah nyata hidup otobiografi). mereka yang menulis fiksi fantasy tentu gk mengalami pengalaman itu, mungkin beberapa unsur dari apa yg mereka rasakan (pengalaman) dimasukan ke dalam kisah fiksi itu. gk ada juga keharusan apa yang ditulis itu harus apa yang pernah dialami. yang pasti hal yg ditulis itu adalah sesuatu yang ingin disampaikan penulis pada orang lain ketika melihat suatu "subject kisah/ masalah/momen/ event" misalnya bagaimana penulis membenci ketikdakharmonisan antar agama dan menuangkannya dalam fiksi dengan kisah yang menjunjung tinggi tenggang rasa antar umat beragama.

    terlalu mepet. bagus pake enter untuk misahin antar paragraf.

    wah ini mengisahkan cerita dari sudut pandang non-human. tulisannya gk terlalu panjang tapi ngajarin pesan moral bagi pembacanya melihat suatu keadaan yang ada (yang wa tangkep ini suatu sentimen terhadap kecantikan yang sekarang terjadi---ketika cantik itu bukanlah alami tapi dibentuk dengan berbagai cara).
    ketika Dia yang tumbuh biasa sedangkan yang lainnya dipaksa untuk dibuat begitu besar dan indah, malah Dia yang kena penyakitnya. ketika diberikan momen demi kebaikan sang tuan putri, akhirnya Dia rela untuk berpisah.

    cerita pendek yang bagus. untuk bagian penutup mungkin bagus gini.

    btw kisah dalam tulisanmu ini mengingatkan saya dengan seseorang yang saya kenal yang menderita hal yang serupa.
     
    Last edited: Dec 26, 2012
  4. hebleh Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2012
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +8 / -0

    Guru Heil terima kasih atas sarannya. Sebagai pembelajaran buat saya. Saya akui cenderung terburu-buru dalam memposting ini. Saya hanya takut ketika semua kata itu hilang dalam sekejap. Jadi saya putuskan untuk membngun dari kata-kata sedanya ini. Yah, ini adalah awal kan bung.

    O ya ane ternyata baru sadar setelah mempost tulisan saya di Idws dan di Fb. Tidak banyak yang komen sih, tapi hati rasanya lega. Soalnya saya dulu berpikir ketika saya menulis saya akan mendapat sesuatu. Tapi sekarang, pikiran itu telah berubah menjadi saya menulis untuk menjadikan sesuatu.

    Terima kasih bung. nanti coba saya edit.
     
  5. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,675
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,539 / -0
    wah...cerita dewasa :malu:

    karena pesan moral cerita keseluruhannya bagus n di iringi dengan penggunaan gaya bahasa+penceritaan yang sama bagusnya, mungkin saran utama aq ya harus ada keterangan genre n usia konsumsi yang jelas di awal cerita. mungkin ga terlalu ngaruh sih, tapi minimal sudah di ingatkan :siul:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.