1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

What, Bisa Kirim Uang Lewat BBM?

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Dec 6, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Bisa kirim uang lewat BBM? Are you serious? Yes i am serious and that's not a HOAX. Sepanggal pertanyaan tersebut memang menimbulkan beberapa keraguan nih sob awalnya dari para pengguna Blackberry khususnya di negara kita tercinta Indonesia. Tapi apakah sebenarnya BBM bisa mengirimkan uang? Menanggapi pasaran Blackberry di negara kita yang begitu laris dan besar, sepertinya RIM memang ingin memanjakan para konsumen Blackberry di Indonesia dengan kenyamanan baru nih. Seperti tidak mau kehilangan para konsumennya di Indonesia, RIM akan merilis fitur baru berupa fitur transfer uang melalui BBM PERTAMA kali di Indonesia.

    50bff334d310c1354756916bbm-money.jpg

    Fitur transfer uang melalui BBM tersebut diberi nama BBM Money. Fungsinya? Ya itu tadi sob, dengan fitur ini maka pengguna Blackberry dapat mentransfer uang dengan lebih mudah melalui BlackBerry Messenger. Well, sama seperti fitur M Banking sih sob tapi memang bedanya tetap menggunakan layanan andalan Blackberry yaitu BBM. Memang nih sob seperti yang kita tau, fitur BBM ini sangatlah booming di negara kita. Fenomena Blackberry yang semakin meluas di negara kita dijadikan kesempatan oleh RIM untuk lebih memperhatikan para konsumennya di Indonesia ini. Bisa dibilang nih sob, RIM ingin coba memfokuskan bagaimana untuk tetap menjaga para konsumen pengguna BB tetap bertahan dan tidak pindah haluan. Hmm.. Agak sulit ya memang nih.

    Sampai saat ini sih belum ada pemberitaan lebih detail dari RIM tentang BBM Money ini nih sob. Menurut para pengamat teknologi, langkah RIM dalam meluncurkan BBM ini bisa dibilang sangat tepat. Jika dilihat dari orang indonesia yang selalu melakukan kegiatan bisnis dimanapun dan kapanpun, dinilai BBM Money ini akan memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin melakukan kegiatan bisnis terutama saling transfer melalui Blackberry mereka tanpa harus pergi ke ATM. Managing Director of RIM South Asia, Hastings Singh sejauh ini juga hanya mengatakan beberapa kalimat saja. Beliau mengatakan bahwa BBM Money nantinya akan diluncurkan dalam waktu dekat dan Indonesia lah yang mendapat giliran pertama untuk dapat menikmatinya.

    50bff33ddcc141354756925bbm-money-kik-whatsapp-red-ex.jpg

    Well, sepertinya RIM memang memilih indonesia karena memang pasaran Blackberry di Indonesia terus meningkat nih guys. Biarpun ada persaingan dari Android, tetap saja yang namanya Blackberry pasti sebagian besar orang indonesia sudah memilikinya. Anak kecil, remaja, siswa/siswi, pebisnis, semua kalangan telah berhasil dicakup oleh Blackberry. RIM juga sadar bahwa pasaran BB di Indonesia merupakan pasaran yang sangat penting. Jika dibandingkan dengan negara lain dimana Blackberry sudah dipandang sebelah mata bahkan diambang kematian. So, apakah dengan diluncurkannya fitur BBM Money ini akan merubah nasib RIM?

    50bff34ca41f21354756940how-to-transfer-money-708x300.jpg

    50bff343efdbd1354756931kebiasaan-kebiasaanpenggunablackberryyangmenyebalkan.jpg

    Bagi kalian nih pengguna Blackberry pastinya kalian akan menikmati layanan praktis ini sebentar lagi ya. Yah setidaknya selain chat, kirim foto, musik dan video, BBM mempunyai kelebihan lain yang kiranya memudahkan kita dalam memulai usaha atau membayar transaksi lewat rekening. Well, enjoy the new BBM Money!

    News Powered By Indogamers.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. acank Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 7, 2012
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    apa benar nih bisa gan?
     
  4. icaruscakep Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 24, 2012
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    wah salah satu strategi RIM nih buat pertahanin konsumennya di indonesia. Tapi ini fitur mah mirip kyk m banking kali ya cuma bedanya bagi yang BB aja :ogohno:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.