1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Mobil Google Street Akhirnya Mengunjungi Indonesia!

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Nov 28, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Hallo Semua,

    Pernah mendengar kata Google Street View? Mungkin bagi kalian yang sudah sering menggunakan Google Maps pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata Google Street View. Yap Google Street View adalah salah satu teknologi yang termasuk dalam Google Maps dan Google Earth. Dalam teknologi Google Street View, kita bisa melihat panorama/pemandangan langsung dari berbagai macam jalanan yang ada diseluruh dunia. Awalnya Google Street View diluncurkan pada 25 May 2007 dan hanya beberapa kota di Amerika Serikat saja yang dikunjungi untuk pengambilan gambar jalannya. Tapi sampai sekarang seiring dengan berjalannya waktu, Google Street view pun sudah meluas keseluruh dunia, dan negara kita Indonesia beberapa hari yang lalu menjadi salah satu tujuan dari Google Street View tersebut.

    50b57c328b4451354071090article_21853_615x0_proportion.jpg

    Sebelumnya nih guys memang Indonesia sudah ditargetan oleh Google sebagai obyek jelajah produknya tersebut nih. Sudah jauh-jauh hari Indonesia telah dirancanakan Google, dan baru dalam bulan November ini mereka baru bisa merealisasikannya. Selain itu Indonesia terpilih jadi obyek jelajah Google Street View karena negara kita ini merupakan salah satu proyek besarnya di kawasan Asia. Dinilai juga Indonesia mempunyai berbagai tempat dan jalanan yang menarik untuk dikunjungi. Selain indah dan beragam, Google juga beranggapan bahwa Indonesia merupakah negara yang mempunyai jalan yang cukup luas untuk dijelajahi. Seperti yang diterapkan di daerah-daerah lain, Google telah menyiapkan kendaraan untuk menjelajahi setiap tempat di Indonesia. Mereka akan mengabadikan jalan, tempat sampai peristiwa yang terjadi ketika tim Google Street View melewatinya. Cukup seru ya?

    Karena negara kita yang amat sangat luas dimana negara kita terdiri dari beberapa pulau baik yang besar maupun kecil. Jalanan yang berliku dan luas, Google mengatakan bahwa mereka sepertinya akan membutuhkan waktu beberapa tahun untuk benar-benar bisa menyelesaikan pengambilan foto, gambar dan juga berbagai peristiwa yang ada diseluruh Indonesia kedalam Google Maps. Waduh lama sekali ya? Apa lagi kita tau nih guys bahwa jalanan di Indonesia selain luas, pastinya ktia sudah tidak asing lagi dengan kata MACET!

    50b57c3f0d6121354071103201211231130162.jpg

    Wah sepertinya Google akan segera menikmati macet di negara kita nih guys. Jangan-jangan nanti saking kesalnya dengan macet, mereka malah memilih pulang kali ya? Pada penelitiannya di Indonesia ini, Google lebih memfokuskan pengambilan gambar dan foto mereka pada berbagai objek wisata yang ada di negara kita nih. Objek wisata yang terkenal seperti di Jogja, bali, raja ampat, bunaken pastinya menjadi tujuan utama mereka. Google juga berharap dengan kunjungan Google Street View ini, para pengunjung objek wisata dinegara Indonesia ini bisa meningkat drastis dan para turis bisa melihat keindahan wisata yang ada dinegara kita ini.

    Untuk suksesnya proyek Indonesia - Google Street View ini, Google jalin kerja sama dengan Menteri Pariwisata seperti yang mereka lakukan di Thailand. Oleh karenanya, di mobil Street View nanti juga akan terpasang logo Pariwisata resmi dari kementrian Indonesia, Visit Indonesia. "Turis adalah salah satu aset wisata penting Indonesia. Dengan proyek Google Street View ini, maka diharapkan nantinya dapat membantu para turis untuk mengatur rencana wisata mereka ke Indonesia serta melihat-lihat obyek wisata lainnya." jelas Menteri Pariwisata Mari Elka Pangestu.

    50b57c3f642f71354071103ob-vl797_google_e_20121126023923.jpg

    50b57c45792a61354071109download1.jpg

    Oh selain negara kita nih, Google Street sudah banyak menyambangi berbagai negara Asia lainnya loh. Diantarnya adalah Jepang, Hongkong, Ma Kau, Singapura dan Thailand. Hmm.. Semoga para turis yang melihat langsung di Google Maps foto wisata di negara bisa langsung tertarik dan mengunjungi negara kita ya. Pastinya devisa negara akan semakin bertambah kan? Rawat juga keindahan objek wisata negara kita agar tetap terawat dan menjadi lebih indah. Support Indonesia!

    News Powered By Indogamers.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. aduth Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 1, 2010
    Messages:
    281
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    Sayang bgt yah cuma yang udah banyak diekspose
    padahal maasih bnyak yang lebih bagus tapi belum keexpose
    mudah2an mampir di kotaku :)
     
  4. hadistama Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 24, 2011
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    waduh mantep banget nih, ini yang kita tunggu2 ~!!!!
     
  5. tuminting Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 23, 2010
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +125 / -0
    Perlu koneksi cepat nih buat Google Street sayang infrastruktur 3G di Indonesia masih kurang bagus yah..
     
  6. bagelo M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 10, 2012
    Messages:
    491
    Trophy Points:
    102
    Ratings:
    +39,760 / -0
    wah, mantab nih,, akhirnya google street ke indonesia,,, bakal maju nih indonesia.. mantabb
     
  7. aunx M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 12, 2010
    Messages:
    249
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    Wah asik nih... mungkin g akhir tahun 2013 dah bisa dinikmatin.. :D

    Sent from my GT-N7000 using Tapatalk 2
     
  8. justmine Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 29, 2010
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +379 / -0
    Kasihan banget tu mobil bermacet2an dikota jakarta.
    Tapi bagus lah... biar agak maju negeri ini.
     
  9. ersamail Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 18, 2012
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    hehehe ... kalau dibawa jalan jalan keren juga
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.