1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Berkat Smartphone, Kebutuhan Komunikasi di Indonesia Meningkat Pesat

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Nov 26, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Hallo Semua,

    Ketika mendengar kata Smartphone pastinya sudah akrab sekali kata-kata ini ditelinga kita. Yup, tidak dipungkiri bahwa Smartphone sudah menjadi semacam kebutuhan pokok setiap orang di negara kita Indonesia. Sepertinya setiap orang yang ingin membeli handphone pastinya akan memilih Smartphone sebagai pilihannya. Selain memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, terdapat ribuan macam aplikasi yang dapat kita download secara gratis dimana aplikasi tersebut dapat membuat handphone kita menjadi lebih canggih dan multifungsi. Smartphone dengan basis OS Android dinilai lebih efektif dibandingkan dengan handphone Blackberry yang menjadi fenomenal di negara kita.

    50b2c130a374c135389214413405394062044290226.jpg

    Karena Smartphone juga inilah sepertinya pada saat ini pertumbuhan kebutuhan akan komunikasi di negara kita meningkat pesat. Coba kita bayangkan pada saat jaman sebelum ada Smartphone. Bisa kita lihat ada berapa banyak yang mungkin mempunyai handphone. Bisa dihitung dengan jari bukan? Karena mungkin dulu sebelum ada Smartphone, harga handphone pun masih tergolong mahal. Selain mahal handphone tersebut sepertinya tidak mempunyai kualitas yang sebanding dengan Smartphone di jaman sekarang.

    Berbeda dengan Smartphone yang ada saat ini. Banyak saat ini vendor yang membuat Smartphone baru dan tentunya gadget yang bermunculan tersebut juga dibandrol dengan harga yang cukup murah dan terjangkau oleh kantong kita. Hal ini tentu saja membuat kita menjadi seperti tertarik dan wajib membeli Smartphone ini. Tentu saja meningkatnya kebutuhan komunikasi data terlihat dari penjualan smartphone yang terus meningkat. Besarnya minat pasar terhadap alat komunikasi itu juga dipengaruhi oleh beragam fitur smartphone yang tersedia dan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat seperti contohnya Whatsupp dimana kita bisa dengan sangat mudah berkomukasi antar pengguna Smartphone.

    50b2c180905081353892224market-share-smartphone-indonesia.jpg

    Tentu saja jika kita menggunakan Smartphone, kebutuhan akan layanan data internet menjadi semakin meningkat bukan? Di sisi lain, dengan semakin banyaknya pengguna layanan data maka jumlah pelanggan operator tersebut meningkat delapan persen per bulan menjadi 9,8 juta pelanggan secara nasional. "Dari jumlah pelanggan itu, 2,5 juta di antaranya merupakan pelanggan yang murni menggunakan layanan data," ucapnya. Ia berharap, hingga akhir tahun 2012 jumlah pelanggan di penjuru Nusantara bisa meningkat menjadi 12 juta pelanggan dan Jatim ditargetkan menyumbang 25 persennya.

    50b2c19de12461353892253smartphones.jpg

    50b2c1796e60e1353892217111117-smartphone-sea-infographic-hero.jpg

    Well, fenomena Smartphone ini tentunya bisa dibilang membawa dampak kesadaran akan berkomunikasi di negara kita. Dengan terus meningkatnya kebutuhan komunikasi, kebutuhan akan layanan data internet juga semakin meningkat dan tentu saja banyak operator yang akan kebanjiran uang karena hal ini. Bukankah ini hal yang positif? Ini berarti negara kita sudah bisa merasakan kemajuan di dunia teknologi dan sadar menggunakan internet. What about you guys? Don't you think this is good thing?

    News Powered By Indogamers.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. icaruscakep Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 24, 2012
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    ya iya lah gan secara tenknologi semakin maju. hape android gini pastinya menjadi andalan. selain harganya murah, fungsi nya juga canggih
     
  4. aduth Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 1, 2010
    Messages:
    281
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    pastinya kebutuhan internet juga meningkat mudah2an tambah murah dan berkualitas layanannya ....
     
  5. hadistama Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 24, 2011
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    iya nih gan sudah masuk kekebutuhan sekunder punya handphone itu
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.