1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kelemahan Wii U, Satu Konsol Satu Akun Saja!

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Nov 21, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Hallo Semua,

    Sebuah akun seharusnya dapat digunakan pada berbagai tempat seperti yang telah kita ketahui. Misalnya saja, jika kita membuka Facebook, dengan browser mana saja, jejaring sosial yang satu ini tentu dapat kita akses. Hal yang sama dengan Steam, meski harus verifikasi terlebih dahulu, namun kita dapat login dan memainkan game yang kita inginkan pada platform yang berbeda. Nintento justru membuatnya menjadi berbeda dengan yang lain. Baru-baru saja mereka mengungkapkan kalau akun pada Nintendo Network hanya dapat digunakan pada konsol dimana akun tersebut dibuat, dan peraturan ini setidaknya baru akan dimulai hari ini.

    medium_5059929234f6313480475061.jpg

    Seperti sebuah post yang disebutkan pada situs Nintendo Support, perusahaan telah mengungkapkan secara resmi kalau setiap pengguna akun tidak akan bisa membuka akun mereka pada konsol teman-teman mereka. Selain itu mereka juga tidak akan bisa men-transfer akun tersebut, meski mereka telah membeli Wii U baru. Tak peduli dengan alasan apa-pun, entah karena mungkin konsol yang lama rusak atau tak dapat digunakan lagi. Namun pengguna tetap tidak diijinkan untuk men-transfer akun mereka tersebut.

    medium_5047288176a4f1346840705wii-u-.jpg

    Hal ini memang menjadi kekurangan Nintendo saat ini, namun mereka akan mengusahakan agar akun pada Nintendo Network akan dapat digunakan pada konsol masa datang dari Nintendo itu sendiri. Tak menutup kemungkinan juga untuk dapat digunakan pada perangkat lainnya, seperti PC. Sayangnya saat ini akun tersebut hanya dapat digunakan untuk satu konsol saja, yaitu konsol dimana akun tersebut dibuat.

    medium_4ff6a570142041341564272wii-u-and-console.jpg

    Dengan kata lain, setiap pengguna konsol ini memang harus menjaga konsol ini dengan baik. Sehingga kemungkinan untuk kehilangan atau kerusakan yang terjadi pada konsol menjadi lebih kecil. Tentu tidak akan lucu kalau pengguna sudah banyak sekali memainkan game, dan kehilangan begitu saja data-data game yang telah mereka mainkan dengan perjuangan. Itu sudah jelas akan menyesak sekali di dalam dada. Jangan sampai kesialan seperti ini datang pada kalian semua!

    Semua saat ini sedang berharap agar kesalahan yang terjadi pada Nintendo Wii U ini segera diperbaiki oleh perusahaan. Seharusnya Nintedo bisa meniru pendahulunya 3DS, disana kesalahan seperti ini tidak terjadi. Selain itu yang diharapkan kepada Nintendo kedepannya adalah agar bisa menghubungkan atau menggunakan akun tersebut di PC. Sehingga data juga akan dapat disimpan disana.

    News Powered By Indogamers.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.