1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena Kisah Legenda, Hantu Perempuan yang Mengungkap Pembunuhan Dirinya

Discussion in 'Dunia Lain' started by muchtarluthfi, Nov 13, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. muchtarluthfi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 13, 2012
    Messages:
    9,761
    Trophy Points:
    222
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15,410 / -1
    Pada sore bulan Januari 1897, Erasmus Shue alias Edward, seorang pandai besi, menyuruh anak laki-laki tetangganya menemui Elva, istri yang telah ia nikahi selama tiga bulan.

    Siapa tahu sang istri butuh sesuatu dari pasar. Tapi ketika anak laki-laki itu berjalan melalui pintu depan rumah pondok itu, ia menemukan tubuh Elva yang tak bernyawa di kaki tangga.
    [​IMG]

    Anak itu terdiam sesaat, tidak tahu apa yang harus dilakukannya. Tubuh wanita itu terentang lurus dengan kaki menyatu. Satu lengannya ada di sisi tubuh dan lengan satunya berada di dada. Kepalanya menghadap ke satu sisi.

    Awalnya anak itu mengira Elva sedang tertidur di lantai. Ia melangkah mendekatinya, memanggil pelan, "Mrs. Shue?" Ketika wanita itu tidak merespon, anak itu panik dan berlari keluar rumah. Dia memberitahu ibunya apa yang ia temukan dan sang ibu memanggil dokter dan koroner, George W. Knapp.

    Knapp tidak kunjung datang ke ruma Shue hingga hampir sejam. Ketika ia tiba, Shue sudah pulang, membawa jasad istrinya ke kamar tidur, membersihkan dan memakaikan pakaian, dan membaringkannya di tempat tidur.
    [​IMG]
    Dia mempersiapkan jasad istrinya untuk pemakaman dibalut gaun berleher tinggi dengan kerah kaku dan menempatkan selendang untuk menutupi wajahnya.

    Knapp hendak memeriksa jasad itu, Shue membuai kepala istrinya dan menangis. Ketika Knapp mencoba memeriksa leher dan kepala Elva, Shue memberontak. Knapp tidak ingin mengganggunya lebih lagi, sehingga ia pun meninggalkannya.

    Ia tidak menemukan ada yang salah pada bagian-bagian tubuh yang ia periksa dan juga telah merawat Elva selama beberapa minggu sebelumnya, sehingga ia memutuskan mengubah penyebab kematiannya dari "pingsan berkepanjangan" menjadi "komplikasi masa kehamilan."

    Jasad Elva dibawa ke rumah masa kecilnya di Little Sewell Mountain dan dimakamkan. Shue bertingkah aneh selama pemakaman. Ia berjalan di dekat peti mati, melakukan sesuatu pada kepala dan leher Elva.

    Ia menutupi kepala istrinya dengan selendang tambahan yang sebenarnya tidak cocok dengan gaun pemakamanannya, tapi Shue berkeras bahwa itu adalah selendang favorit istrinya. Ia juga menyangga kepala mayat istrinya dengan bantal dan kain yang digulung.

    Tingkahnya itu sangat aneh, tapi para tamu menganggap itu sebagai bagian dari proses pemakaman. Shue secara umum disukai orang sehingga tak ada yang mencurigainya.


    Intuisi sang ibu

    Kecuali Mary Jane Heaster, ibu Elva. Dia tidak pernah menyukai Shue, bahkan tanpa bukti apapun, dia yakin bahwa pria itulah yang membunuh putrinya.

    Ia berharap Elva bisa memberitahunya apa yang terjadi. Ia kemudian berdoa agar entah bagaimana caranya Elva kembali dari kematian dan mengungkapkan kebenaran tentang kematiannya. Dia berdoa setiap malam selama berminggu-minggu, hingga akhirnya doanya terjawab.
    [​IMG]
    Heaster mengatakan putrinya muncul dalam mimpinya selama empat malam berturut-turut dan bercerita. Awalnya, rohnya muncul sebagai cahaya yang terang, kemudian mengambil bentuk manusia dan membuat ruangan terasa dingin.

    Hantu Elva mengaku pada ibunya bahwa Shue telah menyiksanya dengan kejam, dan suatu malam suaminya menyerangnya dalam kemarahan karena dia pikir Elva tidak memasak daging untuk makan malam.

    Shue mematahkan lehernya, kata hantu itu sambil memutar kepalanya ke belakang. Kemudian hantu Elva berbalik dan berjalan pergi, menghilang kedalam gelap sambil memandang ibunya.

    Heaster pergi ke jaksa penuntut lokal, John Preston untuk meminta kasus itu dibuka lagi. Tidak diketahui apakah Preston memercayai kisah hantu itu atau tidak, tapi Heaster berhasil membujuknya untuk mulai menanyai orang di seluruh kota.

    Tetangga-tetangga Shue dan teman-temannya mengatakan tentang kebiasaan aneh lelaki itu saat di pemakaman, dan Dr. Knapp mengakui bahwa pemeriksaannya pada jasad Elva tidak lengkap.
    [​IMG]
    Akhirnya Preston melakukan otopsi secara lengkap, dan beberapa hari kemudian, jasad Elva digali meskipun Shue menyampaikan keberatannya. Knapp dan dua dokter lainnya membaringkan jasad itu di sebuah gedung sekolah untuk dilakukan pengujian.

    Koran lokal, The Pocahontas Times, kemudian melaporkan bahwa, "Pada tenggorokan terdapat bekas jari yang mengindikasikan bahwa dia dicekik ... bahwa lehernya bergeser antara tulang belakang pertama dan kedua. Tulang belikat robek dan putus. Batang tenggorokan remuk pada titik di depan leher."

    Jelas bahwa kematian Elva tidak alami, tapi tidak ada bukti yang merujuk pada pembunuhnya, dan tidak ada saksi. Tingkah laku aneh Shue sejak kematian Elva melekat di pikiran Preston sehingga ia mulai mencurigai pria itu.

    Di saat yang sama, ibu Elva menjelaskan dengan tepat bagaimana putrinya dibunuh sebelum otopsi dilakukan. Mungkin justru dialah pelakunya, dan cerita hantu itu hanya akal-akalan untuk menjebak Shue.


    Bukan korban yang pertama

    Preston melanjutkan investigasi dan mulai menyelidiki masa lalu Shue. Dia pun mengetahui bahwa Shue pernah menikah dua kali sebelumnya. Yang pertama berakhir dengan perceraian saat Shue dipenjara karena mencuri kuda. Istri pertamanya itu kemudian mengatakan pada polisi bahwa Shue sangatlah kasar dan suka memukulinya.

    Pernikahan keduanya berakhir hanya delapan bulan dengan kematian misterius sang istri. Sebelumnya, di penjara, Shue membual bahwa ia akan menikah tuju kali selama hidupnya. Kematian istri keduanya dan sejarah kekerasan Shue memiliki hubungan yang tipis tapi cukup bagi Preston untuk menggiringnya ke pengadilan.

    Mary Jane Heaster menjadi saksi jaksa, dan Preston berusaha untuk menghindari bagian tentang hantu putrinya itu, karena akan dianggap sebagai desas-desus belaka.

    Untuk membuktikan bahwa dia tidak dapat dipercaya, pengacara Shue menanyakan Heaster secara ekstensif tentang kunjungan hantu putrinya. Taktik itu berhasil, Heaster menolak meragukan laporannya.

    Banyak anggota masyarakat yang tampak percaya pada cerita Heaster, dan Shue tidak melakukan apapun untuk membela diri, hanya mengoceh dan meminta para juri "untuk melihat ke wajahnya dan katakan dia bersalah."

    Greenbrier Independent melaporkan bahwa pernyataan dan sikapnya tidak membantu membuat para pengunjung sidang bersimpati padanya. Juri berunding hanya selama sejam sepuluh menit sebelum menjatuhkan putusan bersalah.

    Shue dihukum penjara seumur hidup, tapi tewas segera setelah terjadi wabah campak dan peneumonia yang menyerang penjara itu dalam musim semi 1900. Ny. Heaster hidup hingga tahun 1916, dan tidak pernah menyangkal cerita tentang hantu Elva.
    [​IMG]
    Penanda sejarah di Greenbrier County dibuat untuk memperingati kematian Elva dan kasus pengadilan yang tidak biasa itu. Menjadi satu-satunya kasus dimana hantu membantu memenjarakan seorang pembunuh.

    http://terselubung.blogspot.com/2012/11/kisah-legenda-hantu-perempuan-yang.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. apitnobaka M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 23, 2010
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    166
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,063 / -1
    Haha. Jadi inget sama ceritanya temen (anggap namanya A)..

    Si A ini, dia kan punya sixth sense gitu, bisa liat hantu, bisa komunikasi sama mereka. satu hari, entah sadar apa engga, A ini cerita ke gw (sama temen satu lagi, si B) tentang pembunuhan satpam di rumah sakit seberang kampus. Tumben banget itu si A cerita, soalnya meskipun dia bisa liat2 yang begituan, tapi jarang koar2 dia tentang itu. Balik ke satpam, intinya si A ini cerita tentang gimana sebenernya si satpam itu dibunuh. Selama ini publik taunya dia dibunuh sama pacarnya si cewek yang selingkuh sama dia. Tapi temen gw A bilang kalo sebenernya itu yang ngebunuh dua orang, pacar si cewek, sama ceweknya sendiri. Sumpah itu dia cerita serius banget. Gw kan terus penasaran, ya, tanya ke dia: 'Lah, lu tau dari mana cerita begitu?' Dan dengan entengnya dia jawab: 'Orang satpamnya sendiri yang cerita ke gw.'

    Iya, sodara2, sepertinya satpam yang udah mati itu arwahnya gentayangan.. terus cerita ke A.

    Percaya gak percaya emang. Tapi gw sih percaya2 aja.. dia beneran bisa komunikasi sama dunia sana soalnya..
     
  4. capung2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 23, 2011
    Messages:
    185
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +127 / -0
    wah gawat kalo punya kemampuan kegini
    bisa2 hantu penasaran antri buat curhat hiii
     
  5. Capt M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    521
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +192 / -0
    wew,trus si hantu satpamnya minta tmn lu buat melakukan sesuatu gk?
     
  6. Benii M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 25, 2013
    Messages:
    788
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +66,437 / -0
    serasa cerita drama-drama aja yaa..

    tp jgn sampe ngalamin sendiri deh..
    merinding dah
     
  7. rambutkaratan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 7, 2012
    Messages:
    574
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +10,852 / -0
    Ane lebih baik ga diceritain meskipun penasaran gan,ga mau jalan sama temen yg bisa liat gitu2 an soalnya bisa ngoceh sendiri sama "itu" :takut:
     
  8. dilkodil Members

    Offline

    Joined:
    Oct 14, 2011
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    serem ceritanya..
    tp untungnya pelaku alias suaminya sendiri bisa tertangkap..
    jangan2 kematian istri keduanya jg gara dianiaya.. O__O
     
  9. FumizukiRui Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 15, 2012
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +17 / -0
    agak merinding gan bacannya ._. tapi sayang banget ya gan hantunya cuma muncul di mimpi ibunya, harusnya kan ngehantuin si suami sekalian biar kapok :oghoho:
     
  10. mazaguz25 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 2, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Wah cerita yang menarik, itu bukti kuasa Tuhan, apapun bisa terjadi, mata dibalas mata....kejahatan dibalas hukuman
     
  11. sprypon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2011
    Messages:
    776
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,147 / -0
    pernah ngalamin yang hampir mirip kayak ni cerita... tapi bukan lewat mimpi melainkan langsung bertatap muka..
    tapi yang aneh, ga inget sama sekali kalo temen ane dah mati... ngobrol seperti biasa, seperti waktu masih idup..
    baru setelah hantu temen pergi baru sadar.... hadeh..jadi inget temen ane gan.... [​IMG]
     
    • Like Like x 1
  12. orochi0000 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    May 6, 2011
    Messages:
    43,705
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,997 / -1
    di Indonesia juga pernah terjadi bahkan masuk berita kriminal liatnya dulu waktu masih TP*, si ibu didatangi anak perempuannya pake baju putih dalam mimpi terus mengatakan bahwa dirinya dibunuh suaminya & dikubur dilubang sumur dirumahnya si ibupun kaget mengetahui anaknya telah meninggal lalu lapor kepolisi untuk melihat lubang sumur yg sudah ditutupi tanah alhasil ditemukan mayat wanita langsung suaminya jadi tersangka. yg mengerikan bukan hantu wanitanya tapi suami yg membunuh:takut:
     
  13. cssa M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 7, 2012
    Messages:
    1,124
    Trophy Points:
    172
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,579 / -0
    hmm serem juga yah,, hantunya pasti ga tenang itu sampe menyampaikan tanda2..
     
  14. hadys72 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 28, 2012
    Messages:
    259
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +10 / -0
    hemmm
    sepertinya kisah ini mirip2 sama yg dari china
    rohnya masuk kedalam tubuh orang yg masih hidup terus cerita-cerita
     
  15. walker1200 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 28, 2013
    Messages:
    970
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +4,816 / -0
    wah hantunya jadi dektektif
    tetep ceritanya ngeri kalo dialami sendiri
     
  16. revigranger Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 16, 2012
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -1
    aduh merinding gan bacanya

    kenapa ga bales dendam aja angsung ke suaminya yak
     
  17. dindan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Wah cerita yang menarik, itu bukti kuasa Tuhan, apapun bisa terjadi, mata dibalas mata....kejahatan dibalas hukuman
     
  18. Nagisa_Sakurai M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 29, 2013
    Messages:
    766
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +289 / -0
    bener gan. mending jadi orang normal aja, ga punya kemampuan semacem itu.
    soal.x kemampuan itu kayak pedang bermata dua. tapi dibanding enak.x, lebih banyak ga enak.x.
    kalo ga kuat mental, bisa gila tuh. :takut:
     
  19. otayuuri M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 31, 2013
    Messages:
    252
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +154 / -0
    sama kayak cerita si manis jembatan ancol.
    dia juga korban.
     
  20. gndriver M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 9, 2010
    Messages:
    308
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +33 / -0
    saksinya ga bisa datang ke persidangan doang,
    tapi bisa bersaksi yah.
     
  21. Yogi92 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 29, 2012
    Messages:
    253
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +36 / -0
    Itu seriusan arwah anaknya, atau cuma "sesuatu" yg iseng lagi lewat dan denger doa si nyokab yang memaksakan diri untuk mengungkapkan kematian anaknya hehehe
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.