1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Terobosan Brand Engagement Indocomtech 2012 Dengan Meluncurkan `Charge Gratis`

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Nov 2, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bandiet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    2,025
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +814 / -0
    Hallo Semua!

    Setiap orang tentu tahu kalau brand memang sangat berpengaruh kepada penjualan suatu produk. Hal ini semakin diperkuat oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Prof. Antinio Damasio yang merupakan seorang psikolog dalam dunia bisnis dan seorang pakar neuroscience dari University of Southern California dengan mengungkapkan suatu hal bahwa keputusan untuk membeli barang 85% ditentukan dari sebuah brand. PT. Daya Media Kreativa pada kesempatan yang ada, yaitu pada acara Jakarta Game Show menunjukan suatu cara baru untuk menggandeng hubungan emosional antara audience dan brand. Mereka mengatakan kalau dengan berpromosi secara konvensional saja itu tidak cukup, maka dari itu mereka meluncurkan suatu jasa layanan charge gratis ponsel dan gadget dengan merek CHARGE GRATIS dalam bentuk charging jacket di INDOCOMTECH 2012, di Jakarta Convention Center pada tanggal 31 Oktober 2012.

    509265527722f1351771474_dsc1457.jpg

    509265594769c1351771481_dsc1460.jpg

    Dian P. Wiyadi yang merupakan Direktur Marketing dari Charge Gratis mengatakan kalau Charge Gratis merupakan solusi brand engagement media luar griya (out-of-home media) bagi sebuah brand dengan memberikan pelayanan jasa charge gratis bagi audience yang kehabisan daya batere ponsel di event, konser atau tempat-tempat umum lainnya. Kebutuhan ini akan menjadi sebuah hubungan timbal balik antara brand dan juga audience, jadi tidak hanya brand saja yang terus mencari-cari audience, namun juga sebaliknya, audience juga akan memburu brand tersebut. Mengapa mereka memilih media komunikasi sebagai sebuah brand baru yang akan datang, karena memang saat ini komunikasi menjadi kebutuhan yang sangat penting. Hal ini ditunjukan pada data Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia tahun 2011 yang mengatakan kalau pelanggan seluler telah mencapai angka lebih dari 240 juta orang pengguna.

    5092656c2d2771351771500_dsc1472.jpg

    Hal yang membuat petumbuhan itu semakin cepat adalah dengan adanya social media yang terus berkembang dan adanya aplikasi mobile seperti games, fotografi dan lain sebagainya. Sudah bukan rahasia publik lagi kalau saat ini setiap orang tak bisa terlepas dari yang namanya ponsel atau gadget untuk kebutuhan masing-masing, dari yang mengurus keperluan bisnis, hingga yang hanya sekedar aktif di jejaring sosial, atau juga hanya ingin berbagi berbagai macam foto untuk dipamerkan. Hal inilah yang membuat pengguna smartphone menjadi lebih cepat kehabisan batere. Yang sangat disayangkan adalah tidak adanya fasilitas untuk charge ponsel di tempat-tempat umum.

    50926570985e81351771504_dsc1475.jpg

    Yovienus F. Ranamanggala yang merupakan Direktur Utama Charge Gratis mengatakan dengan adanya layanan seperti ini maka sebuah merek dapat melakukan branding pada charging jacket tersebut, bisa melalui logo atau tablet komputer yang dipasang di belakang jaket. Jadi nanti setiap orang yang bertemu satu sama lain di suatu tempat dapat melihat sebuah logo atau bahkan sebuah peta dimana mereka dapat menemukan lokasi booth untuk layanan tersebut. Tidak berhenti sampai disini saja, mereka juga bisa berinteraksi satu sama lain melalui media sosial, mobile apps, QR Code dan lain sebagainya.

    5092658439d011351771524_dsc1549.jpg

    Kebutuhan untuk mengisi batere pada tempat umum tidak terbatas pada pengisian yang ada ditempat-tempat tertentu, nantinya juga akan ada seseorang yang menggunakan charging jacket untuk menghampiri keramaian seperti tempat-tempat konser musik atau acara-acara yang memang banyak didatangi oleh orang banyak. Jadi setiap penonton tidak akan takut lagi untuk kehabisan batere ponsel mereka untuk mengambil gambar ataupun video musik yang sedang digelar tersebut karena telah ada seseorang yang disebut charging man atau charging woman yang memang diutus untuk untuk masuk ke tempat-tempat keramaian, ujar Kemal Hassan menambahkan.

    5092658d51d161351771533cimg4174.jpg

    Untuk memenuhi kebutuhan mereka sesuai dengan budget promosi sebuah merek, Charge Gratis disewakan per hari, mulai paket standart (silver) sampai pada paket premium (platinum) disesuaikan dengan kebutuhannya. Tawaran yang cukup menarik bukan? Jadi sekarang masih takut untuk kehilangan momen dikarenakan kehabisan batere ponsel?


    NEWS Powered By IndoGamers.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.