1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Tips Membeli Motor Matic Second

Discussion in 'Lifestyle' started by infonewsweb, Oct 23, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. infonewsweb Members

    Offline

    Joined:
    Oct 20, 2012
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +3 / -0
    Tips Membeli Motor Matic Second. Dunia otomotif saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat, lihat saja hampir disetiap pelosok desa apalagi di kota-kota besar banyak kita temui sepeda motor berseliweran.

    [​IMG]

    Diantara jenis-jenis sepeda motor yang beredar saat ini telah banyak yang menerapkan teknologi mesin dengan persneling otomatis (matic), artinya kita tidak perlu memindahkan gigi 1 - 2 dan seterusnya sebagaimana sistem persneling manual. Dengan motor matic anda hanya perlu mengontrol tuas gas dan rem saja, sehingga memudahkan anda dan mengurangi rasa capek bila lalu lintas dalam keadaan macet.

    Bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan, tetapi menginginkan sebuah motor matic, berikut disampaikan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membeli sepeda motor matic second, agar tidak menyesal dikemudian hari. Berikut tipsnya :

    1. Periksa kelengkapan surat-surat kendaraan, STNK dan BPKB harus asli, untuk wilayah Polda Metro Jaya jika Anda ragu dapat mengirimkan SMS ke Polda Metro Jaya dengan format METRO <spasi> PlatNomorKendaraan, contoh METRO B4321AZ lalu kirim ke 1717 maka anda akan mendapat informasi yang jelas mengenai sepeda motor tersebut.

    2. Periksa kondisi fisik motor matic yang ingin anda beli dimulai dari body sampai mesin. Kalau anda kurang mengerti mesin, sebaiknya minta pendapat teman atau mekanik yang mengerti mesin agar tidak tertipu oleh penjual.

    3. Pilih motor matic sesuai fungsi dan kebutuhan, apabila hanya digunakan untuk jarak dekat cukup menggunakan motor matic dengan kapasitas mesin yang kecil, disamping irit bahan bakar juga lebih ringan untuk dikendarai. Tapi seandainya anda butuh motor matic dengan akselerasi yang lebih cepat anda bisa memilih cc yang lebih besar, tapi dengan konsekuensi bahan bakar lebih boros.

    4. Pilihlah warna dan desain motor matic yang anda sukai, agar anda lebih mencintai motor matic anda dan membuat anda nyaman saat mengendarinya.

    5. Apabila anda ditawarkan sepeda motor dengan harga dibawah standar pasaran jangan buru-buru tergiur, periksa kembali langkah-langkah awal STNK, BPKB, kondisi mesin dan lain-lain. Karena biasanya harga yang dibawah pasaran terdapat masalah baik pada fisik sepeda mootor maupun pada kelengkapan surat-suratnya.

    6. Belilah motor matic second dari orang/pedagang yang anda kenal baik, sehingga jika terjadi masalah anda tidak bingung harus menghubungi siapa.

    Meskipun motor matic second, selama kita jeli dalam memilih dan memperhatikan beberapa hal diatas sebelum membeli pasti tidak akan mengecewakan. Semoga bermanfaat, dan selamat ber-matic-ria.

    Lihat tips menarik lainnya di http://www.infonews.web.id/search/label/tips
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. clever_oliver M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 3, 2012
    Messages:
    255
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +7 / -0
    wah..

    info bru..

    keren gan buat yg mw beli motor tapi dana pas"an..
     
  4. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    wah makasi bange ya gan atas infonya gan
     
  5. kelme777 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2010
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    nice inpo banget gan
     
  6. ACG M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 25, 2011
    Messages:
    599
    Trophy Points:
    81
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +81 / -0
    tips di atas bisa juga kan diterapkan kalo kita membeli jenis motor lain. tidak hanya berlaku di motor matic kan?
     
  7. vzr25 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 11, 2011
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,035 / -0
    wah infonya bermanfaat bgt nih..
    bisa diterapkan nati :hmm:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.