1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[OFFICIAL]Manajer Bola

Discussion in 'PC Games Online' started by Tsia, Oct 4, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Sekilas info

    PT. MP Games atau yang dikenal dengan maingames adalah salah satu publisher game di Indonesia yang dibentuk pada tahun 2011 lalu. Dengan tujuan mulia menyediakan game terbaik yang memuaskan komunitas gamer Indonesia, dan berkomitmen untuk hanya menggunakan tenaga profesional dan memberikan servis yang terbaik. Berbekal pengalaman bertahun-tahun dalam dunia publishing dikombinasikan dengan partnership dari berbagai komunitas yang sudah ada bisa membuat komunitas in-game yang baik serta bisa saling menghormati satu sama lain. Setelah sukses dengan game pertama bergenre MMORPG, yaitu Musuh Abadi, saat ini maingames sedang dalam perencanaan untuk mempublish game-game online berskala internasional.

    Manajer Bola

    Berangkat dari animo masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap dunia sepak bola, maka maingames mengeluarkan game terbaru yang bisa dinikmati oleh para gamer dan juga pencinta sepak bola. Game yang diberi nama Manajer Bola ini merupakan sebuah game fantasy football berbasis web, dimana para gamer akan berperan sebagai manajer untuk membentuk tim impian mereka sendiri dengan pemain-pemain top, serta ditemani seorang sekretaris cantik tanpa harus mendownload atau menginstall.

    [​IMG]

    Closed Beta Testing Manajer Bola dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 10 Oktober 2012 - 15 Oktober 2012. Dan agar bisa mengikuti CBT, para gamer harus mendaftarkan dirinya terlebih dahulu mulai tanggal 03 Oktober 2012 di http://manajerbola.com. Kalau masih bingung, gamer bisa lihat panduan pendaftarannya di SINI.

    Pada tanggal 23 Oktober 2012 tepat pukul 12.00 siang WIB, Manajer Bola secara resmi memasuki masa Open Beta. Dan tentu saja Maingames telah menyiapkan beberapa event yang dapat Manajer ikuti dalam menyambut masa Open Beta.

    Makin penasaran sama game Manajer Bola? Mulailah bentuk tim impianmu disini dan ikuti setiap eventnya. Ajak teman-teman untuk bermain dan tantanglah dia untuk melawan tim asuhanmu. Semakin banyak teman yang bermain, pasti akan semakin seru! Ayo segera daftar sekarang juga!
     
    Last edited: Oct 24, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Berikut ini adalah beberapa feature seru yang ada di game Manajer Bola:

    No Download No Install

    [​IMG]
    Manajer Bola adalah game yang berbasis web. Artinya, setiap gamer tidak perlu mendownload client atau menginstalnya di dalam komputer atau laptop. Cukup kunjungi situs Manajer Bola di http://manajerbola.com kemudian klik Play Now untuk bermain.

    Sekretaris Pribadi

    [​IMG]
    Sebagai salah satu sosok yang paling penting dalam sebuah tim, gamer pastinya bisa kerepotan untuk mengurus segala sesuatunya setiap hari. Karena itu, Manajer Bola menyediakan seorang Sekretaris cantik yang bisa gamer pilih sendiri untuk membantu gamer dalam mengurus sebuah tim.

    Untuk melihat Sekretaris, klik Klub di halaman Lapangan Utama. Kemudian, klik Sekretaris yang sedang berdiri di ruang Klub tersebut untuk melihat fitur-fitur lain yang tersedia di Sekretaris. Jika gamer ingin mengetahui tips-tips harian, gerakan mouse ke Sekretaris, dan lihat balon udara yang ada di sebelah kiri kepala Sekretaris tersebut.

    Fitur-fitur lain yang dimaksud adalah :
    - Pusat Tes IQ, di sini gamer bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Sekretaris. 1 hari = 5 kali kesempatan.
    - Misi Sekretaris, selain misi pemula dan harian, gamer juga bisa mengikuti misi Sekretaris yang bisa diambil setiap harinya.
    - Ganti Sekretaris, pada dasarnya, Manajer Bola menyediakan beragam pilihan Sekretaris. Jika gamer ingin mengganti Sekretaris gamer dengan Sekretaris lain, gamer hanya perlu membayar sebanyak 70 Gold.
    - Hadiah Kode Aktivasi, kode aktivasi ada beberapa tipe seperti : Kartu Pemula, Kartu Platinum, Kartu Kehormatan, Kartu Permata, Kartu Kegiatan

    Real Time Data

    [​IMG]
    Semua data mulai dari kemampuan, foto, harga pemain bola dalam Manajer Bola merupakan refleksi dari data asli yang telah diupdate berdasarkan data resmi dari Liga Inggris di musim yang sama.

    Formasi

    [​IMG]
    Sesuai dengan peran gamer sebagai Manajer, gamer juga bertugas menentukan formasi yang cocok bagi tim. Formasi awal untuk semua tim adalah 4-4-2 dimana bisa ditambah lagi dengan formasi lainnya melalui Buku Formasi yang didapatkan dari Pertandingan Liga Inggris dan Legenda Lapangan Hijau (tidak berhubungan dengan level).
    Di tahap awal, tim hanya bisa menyimpan 1 formasi. Untuk tim VIP, bisa menyimpan 2 formasi. Sedangkan, untuk menyimpan 3 formasi, harus dilakukan melalui misi.

    Strategi

    [​IMG]
    Selain formasi, Manajer juga harus menentukan strategi yang tepat untuk dapat dipasangkan dengan formasi tim tersebut. Strategi diperoleh melalui Materi Strategi yang berasal dari hadiah Misi, kuis, atau bisa beli langsung di Kota.
    Macam Strategi di Manajer Bola :
    - Kick and Rush
    - Total Football
    - Oper Pendek
    - Oper Jauh
    - Sejajar
    - Man to Man

    Sistem sewa/pinjam & transfer pemain

    [​IMG]
    Layaknya di dunia nyata, Manajer Bola memungkinkan para Manajernya untuk bertugas dalam mengembangkan strategi melalui Pasar Transfer. Gamer bisa melakukan transaksi dengan gamer lainnya melalui transfer, sewa, atau pinjam pemain bola, tentunya semua harus sudah ada dalam strategi gamer. Karena siapapun yang disewakan atau dipinjam akan berpengaruh terhadap tim.
    Transfer baru bisa dilakukan setelah tim mencapai level 10. Sedangkan Sewa/Pinjam bisa dilakukan setelah tim mencapai level 15.

    Scouting

    [​IMG]
    Fitur ini akan menampilkan 5 pemain bola yang bisa gamer rekrut bergabung bersama tim. 5 pemain bola yang ada akan selalu direfresh setiap 1 jam. Jika gamer ingin langsung melihat pemain lainnya tanpa harus menunggu 1 jam, gamer bisa langsung merefresh dengan membayar 15 Gold.

    Misi

    [​IMG]
    Selain pertandingan biasa, Manajer Bola juga menyuguhkan berbagai Misi dimana sangat berpengaruh dalam hal leveling, serta mendapatkan Euro, Perlengkapan, poin pengalaman, poin Sekretaris, poin kehormatan, buff, dan item lainnya.
    Misi di Manajer Bola dibagi menjadi 5 : Misi Pemula, Misi Utama, Misi Harian, Misi Sekretaris, dan Misi Aliansi.

    Sistem chatting

    [​IMG]
    Di Manajer Bola, gamer bisa memperluas pertemanan, memudahkan interaksi, dan menyelesaikan salah satu misi dengan menggunakan sistem chatting. Terbagi menjadi 3, yaitu chatting Dunia, Aliansi, dan Arena.

    Sistem Pertandingan

    [​IMG]
    Tidak hanya Misi, gamer pun bisa menambah poin pengalaman, Euro, poin Sekretaris, poin Aliansi, dan sebagainya dengan mengikuti pertandingan yang ada, seperti : Pertandingan Latihan, Pertandingan Komersil (PvP), Pertandingan Persahabatan, Pertandingan Liga Inggris, Pertandingan Wilayah, Legenda Lapangan Hijau, Liga Manajer Bola, Turnamen, dan Manajer Bola Cup.
    Setiap pertandingan ada ketentuan dan kesempatan mencoba masing-masing, gamer bisa melihat info lengkapnya dengan mengklik di nama-nama pertandingan di atas.

    Aliansi

    [​IMG]
    Aliansi sangat berguna untuk bisa mendapatkan lebih banyak fungsi dalam game. Aliansi bisa dinikmati setelah tim mencapai level 10. Untuk membentuk Aliansi, Ketua harus membayar sebesar 50 Gold. Dengan bergabung bersama gamer lainnya, tim gamer bisa menantang dan menguasai salah satu kota yang tersedia. Setelah berhasil menguasai kota, gamer bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada. Fasilitas tersebut berguna untuk mengembalikan status pemain yang sebelumnya berkurang karena pertandingan-pertandingan yang mereka ikuti.

    Sponsor

    [​IMG]
    Gamer bisa memilih sendiri sponsor untuk tim. Terbagi menjadi 4, yaitu :
    - Sponsor Baru : level 1 - 7
    - Sponsor Level Awal : level 8 - 15
    - Sponsor Level Menengah : level 16 - 22
    - Sponsor Level Tinggi : level 23 - 30

    Buff

    [​IMG]
    Buff itu seperti tambahan kekuatan untuk tim atau salah satu pemain. Jadi jika gamer ingin menambahkan buff pada salah satu pemain atau semua pemain, tinggal klik pada item di sebelah kanan saat pertandingan berlangsung.
    Selain itu, gamer juga bisa mengurangi status atau fisik (debuff) pemain lawan dengan menggunakan Kartu Konflik Internal.

    Pembangunan Kota

    [​IMG]
    Dalam sebuah tim yang sempurna, tidak hanya memiliki formasi seperti tim Galacticos, tetapi juga memiliki pusat pelatihan untuk pemain muda seperti Carrington Training Center dan La Masia, baru bisa disebut sebagai tim sempurna.
    Dalam fungsi pembangunan kota, terbagi menjadi 3 bangunan, yaitu :
    - Lapangan Utama
    - Pusat Pelatihan
    - Kantor
    Gamer bisa menaikkan level ketiga bangunan tersebut dengan mengklik tombol Naik Level yang ada di sebelah kanan atas dari masing-masing bangunan. Di awal, gamer hanya diberi 2 tim konstruksi, dan ini berarti hanya bisa menaikkan level maksimal 2 bangunan di waktu yang sama.

    Kehormatan

    [​IMG]
    Sistem kehormatan memungkinkan gamer mendapatkan gelar kehormatan (penghargaan) setelah memenuhi persyaratan tertentu. Setelah mendapatkan poin kehormatan, icon yang tersedia di dinding kehormatan yang ada di Klub akan menjadi terang/bersinar.

    VIP

    [​IMG]
    Gamer bisa menjadikan timnya lebih spesial lagi dengan adanya VIP. Dengan VIP tersebut, gamer bisa melakukan sesuatu yang spesial, yang hanya bisa dilakukan oleh anggota VIP, seperti : simbol khusus VIP, ubah logo tim VIP, hak istimewa mengubah nomor punggung pemain bola klub kita, dan lain-lain.

    Skill

    [​IMG]
    Skill bisa meningkatkan semua data dari pemain bola, dan melatih pemain bintang idaman. Untuk melihat dan mengembangkan skill, klik Skill yang terdapat di menu Tim yang terletak di sudut kanan atas dari tampilan utama.
    Gamer bisa mendapatkan skill dengan menggunakan Buku Skill yang didapat dari hadiah Misi, dan atau pencarian skill di peta pencarian dunia. Untuk penggolongan skill, dan peralatan pengembangan skill, gamer bisa melihatnya di Skill yang terdapat di tombol Tim di sebelah kanan atas Lapangan Utama.
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Haaaii Manajer ;)

    Di bulan Desember ini Manajer Bola akan meluncurkan Server ketiga lho!

    Maradona sudah, Beckenbauer sudah, sekarang apa lagi ya? Server ketiga Manajer Bola adalah Van Basten! Server Van Basten akan secara resmi dibuka pada tanggal 10 Desember 2012 pukul 12.00 WIB.

    Untuk merayakan Server ini, akan ada hadiah menarik bagi kalian semua yang bermain di Server terbaru Van Basten. Berikut hadiah yang bisa kalian dapatkan:

    Create Your Dream Club
    [​IMG]
    Setiap Club baru di Server Van Basten, akan mendapatkan hadiah langsung setelah membuat club.

    Paket Harian (7 hari)
    [​IMG]
    Kalian harus online selama 7 hari berturut turut untuk mendapatkan semua hadiah, jika kalian tidak online satu hari saja, maka sisa hadiah akan hangus.

    Jangan sampai ketinggalan ya Manajer, segera ajak teman teman kalian untuk bermain, bentuk Aliansi bersama, dan jadikan Klub & Aliansi kalian menjadi yang terkuat! Selamat berjuang Manajer!
     
    Last edited: Dec 13, 2012
  5. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ;)

    Mulai 04 Desember 2012, akan muncul fitur terbaru dari Manajer Bola loh~! Mau tau apa fiturnya?

    Sorakan~!
    Hmmm apaan ya sorakan itu? apa Manajer harus salto keliling lapangan sambil bilang wow, gitu? hahaha Tentu tidakkkk

    Sorakan ini merupakan fitur terbaru dari Manajer Bola dimana Manajer bisa menebak hasil pertandingan dari beberapa Liga yang ada di dunia. Menebaknya menggunakan Voucher Fans yang bisa didapat di Mall.

    Jika tebakan Manajer benar, Manajer bisa mendapat poin dimana bisa ditukarkan dengan berbagai item menarik seperti Kartu Bintang Kerajaan Langit, Kartu Pemain Top, Kartu Pelatihan, Kartu Pelatih Fisik, dsb.

    Panduan Fitur Sorakan:
    1. Klik icon Sorakan [​IMG] yang berada di sebelah kanan tampilan Lapangan Utama.

    2. Berikut merupakan kolom dari daftar pertandingan yang ada.
    [​IMG]

    3. Jika kamu pilih Home menang, maka klik icon [​IMG]
    Jika kamu pilih Seri, maka klik icon [​IMG]
    Jika kamu pilih Home kalah, maka klik icon [​IMG]

    4. Untuk ketentuan pemilihan, kamu boleh memilih Home menang, Seri, dan Home Kalah sekaligus dengan syarat total voucher Manajer Bola ketiganya jika dijumlahkan tidak lebih dari 5. Lebih banyak voucher fans Manajer Bola yang dipertaruhkan, lebih banyak poin yang didapat jika tebakan benar dengan hasil pertandingan
    Contoh :
    Manajer klub Suka-Suka mengikuti Sorakan untuk pertandingan Manchester City vs Chelsea, kemudian ia memilih M. City menang dengan menaruh 2 voucher fans Manajer Bola, Seri 1 voucher fans Manajer Bola, dan Home kalah (Chelsea menang) 2 voucher fans Manajer Bola.

    Hasil pertandingan tersebut kemudian menunjukkan 0-0 yang berarti seri. Itu berarti, poin yang diambil dari Manajer klub Suka-Suka adalah 1 (voucher fans Manajer Bola yang dipertaruhkan saat seri). Tapi, jika dari awal Manajer klub Suka-Suka menaruh 5 voucher fans Manajer Bola di Seri, maka akan mendapatkan poin 5.

    Peraturan
    1. Setiap kali dukungan pertandingan perlu 1 voucher fans Manajer Bola. Dimana 1 hari maksimal 5 voucher fans Manajer Bola.
    2. Di luar masa dukungan tidak boleh ikut dalam dukungan pertandingan.
    3. Jika hasil pertandingan (m/s/k) pemain sama dengan hasil pertandingan tim, maka pemain akan mendapatkan poin.
    4. Jika pertandingan tertunda, batal, dihentikan karena faktor eksternal, maka voucher fans Manajer Bola akan dikembalikan.
    5. Setiap hari jam 12:00 dilakukan update terhadap informasi pertandingan dan poin, disampaikan kepada pemain melalui email.
    6. Setiap hari jam 12:00 refresh 1x daftar pertandingan.
    7. Jika pertandingan dengan sistem gugur, maka hasil pertandingan ditentukan berdasarkan waktu 90 menit atau 120 menit (pertandingan perpanjangan waktu), jumlah gol dari tendangan penalti tidak dihitung

    Selamat mencoba~!
     
    Last edited: Dec 13, 2012
  6. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Panduan Pendaftaran


    Buat kamu yang bingung bagaimana cara daftar Manajer Bola, simak petunjuknya di bawah ini ya :



    - Kunjungi situs http://manajerbola.com

    - Klik Register yang terletak di sebelah kanan atas tampilan layar, jika kamu belum punya akun maingames. Atau klik Login, jika kamu sudah memiliki akun Maingames.

    [​IMG]



    Atau, kamu juga bisa langsung login di kolom yang berada di sebelah kiri dari tampilan layar

    [​IMG]



    Untuk kamu yang belum punya akun maingames, kamu bisa daftar dengan 2 cara, yaitu :

    [​IMG]



    Daftar Langsung

    Setelah mengklik Daftar Langsung, maka akan ada form pendaftaran yang harus kamu isi.

    [​IMG]



    Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan nantinya, pastikan semua data yang kamu isi benar-benar valid (bukan palsu).



    Jika berhasil, maka akan ada pop-up konfirmasi seperti berikut :

    [​IMG]



    Facebook Connect

    Facebook connect adalah salah satu cara mendaftar dengan menggunakan akun facebook kamu.

    - Klik Facebook connect

    [​IMG]

    - kamu akan melihat tampilan seperti ini :

    [​IMG].

    - Klik Allow untuk meneruskan.

    [​IMG]



    Mudah kan? Segera daftarkan diri kamu sekarang juga untuk bisa ikut CBT Manajer Bola yang berlangsung mulai tanggal 10 Oktober 2012 - 15 Oktober 2012 nanti. Pendaftaran terbatas!



    Info selanjutnya mengenai OBT, lihat di SINI.

    Panduan Top Up

    Untuk melakukan Pembelian Gold via Transfer Langsung ke maingames, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

    1. Login di manajerbola.com atau bola.maingames.co.id
    2. Masuk ke link Top Up
    3. Silahkan pilih game Manajer Bola
    [​IMG]

    4. Pilih metode yang diinginkan
    [​IMG]

    5. Nominal voucher untuk pemesanan online BERBEDA dengan voucher fisik yang beredar di lapangan. Nominal yang kami gunakan adalah:

    Rp10.000 (50 Gold + BONUS 5 Gold)
    Rp20.000 (100 Gold+ BONUS 10 Gold)
    Rp50.000 (250 Gold + BONUS 25 Gold)
    Rp100.000 (500 Gold + BONUS 50 Gold)
    Rp200.000 (1000 Gold + BONUS 100 Gold)
    Rp300.000 (1500 Gold + BONUS 150 Gold)
    Rp500.000 (2500 Gold + BONUS 250 Gold)
    Rp1.000.000 (5000 Gold + BONUS 500 Gold)

    6. Kemudian transfer atau setor tunai sejumlah uang SESUAI nominal voucher ke:

    7. Setelah men-transfer, masukkan data transfer kamu di formulir berikut ini sebagai konfirmasi.
    [​IMG]

    [size=8pt]* Apabila kamu terkena biaya transfer, kami akan memberikan tambahan sebesar 10 Gold terkecuali transfer dari Bank Danamon sampai 31 Desember 2012.
    * Transfer melalui Standard Chartered Bank pada hari Sabtu-Minggu harap mengirimkan email bukti transaksi untuk diproses. Transfer tanpa bukti transaksi akan diproses pada hari Senin.
    [/size]

    8. Kamu dapat menentukan pada lembar konfirmasi apakah KODE VOUCHER mau dimasukkan ke Akun Kamu atau dikirimkan ke Email Kamu (Catatan: Harus memiliki email yang valid).

    9. Apabila kamu menginginkan voucher pecahan (misal, kamu mentransfer Rp300.000 tapi menginginkan kode Voucher Rp100.000 3 lembar), harap tuliskan di kolom TINGGALKAN PESAN.

    10. Konfirmasi ini harus dilakukan, karena bila tidak, kami tidak akan memproses pengiriman VOUCHER.

    11. Bila ada pertanyaan, silakan gunakan moda Customer Service kami di:

    * SMS: dengan menyebut USER ID kamu dan jumlah yang telah kamu transfer ke 08198-GAMES (08198-42637)
    * Email: menyebutkan Nama lengkap, USER ID dan jumlah yang telah kamu transfer ke email dengan subjek "BELI VOUCHER" ke: beli@maingames.co.id
    * Add YM contact: beli.voucher@ymail.com dengan menyebut Nama lengkap, USER ID dan jumlah yang telah kamu transfer
     
    Last edited: Oct 24, 2012
  7. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Reserved For Update
     
    Last edited: Oct 24, 2012
  8. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ^o^

    Bagaimana Manajer Bolanya? Seru kan?!
    Sekedar mengingatkan untuk semua Manajer yang sudah bermain maupun yang belum bermain di masa CBT, bahwa CBT akan berakhir pada tanggal 15 Oktober 2012. Dan dengan berakhirnya masa CBT tersebut, maka semua tim akan dihapus. Manajer bisa menikmati kembali Manajer Bola pada open beta yang akan dibuka seminggu lagi.

    Kenapa dihapus? Karena seperti yang mungkin beberapa dari kalian tahu, CBT atau Close Beta Testing itu adalah masa dimana semua yang bermain saat itu diperbolehkan untuk mencoba, dan memeriksa beberapa hal berikut :

    - Server
    - Bug-bug
    - Kekurangan-kekurangan lainnya

    Yang kemudian dari hasil CBT tersebut akan diperbaiki lagi sehingga nantinya semua Manajer bisa menikmati Manajer Bola dengan lebih nyaman tanpa adanya gangguan atau kekurangan lainnya. Jadi, tidak usah bersedih jika tim kalian dihapus nanti ya. Sekedar mengingatkan, bagi yang belum tahu bahwa untuk masa OBT nanti tidak ada lagi reset / penghapusan seperti ini. Manajer bisa mengikuti lagi masa OBT yang akan Tim MB beritahukan di update berikutnya.

    Tim MB mengucapkan terima kasih atas partisipasi Manajer semua yang sudah bermain di masa CBT ini.

    Oh iya, bagi Manajer yang menemukan bug selama bermain di CBT ini, Manajer bisa mengirimkan email ke cs@maingames.co.id beserta screenshot dengan format sbb:
    Subject : [Bug] Manajer Bola
    Nama :
    ID :

    Sekali lagi, terima kasih banyak atas partisipasinya dan jangan lupa untuk ikut terus event CBT, siapa tahu, Manajer lah pemenangnya! Selamat bermain!
     
    Last edited: Oct 13, 2012
  9. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ^o^

    [​IMG]

    Masa Close Beta Manajer Bola telah berakhir pada tanggal 15 Oktober 2012 pukul 18.00 WIB. Dan dengan berakhirnya masa CBT, maka semua tim akan dihapus. Manajer bisa menikmati kembali Manajer Bola pada open beta yang akan dibuka seminggu lagi.

    Terima kasih atas partisipasi Manajer dalam mengikuti masa Close Beta dan juga masukan dan saran-saran serta laporan error / bug yang telah Manajer berikan kepada kami.

    Nantikan pengumuman pemenang event CBT Manajer Bola, siapa tahu Manajer lah pemenangnya. Sampai bertemu di masa Open Beta Manajer Bola.
     
  10. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ^o^

    Buat Manajer yang bingung ngapain nih ya sambil nungguin masa Open Beta Manajer Bola dimulai, ga ada salahnya ikut event yang satu ini. Pasti Manajer uda pada nyobain donk gimana sih game Manajer Bolanya disaat masa CBT.

    Manajer cukup menulis sebuah rangkuman atau review mengenai game Manajer Bola. Seperti apa nulisnya? Semua tergantung jiwa jurnalistik masing-masing Manajer nih.

    Isi dari review tersebut berupa penjelasan game Manajer Bola secara general dan sertakan kelebihan dan kekurangan game ini. Manajer juga bisa menambahkan saran dan kritik mengenai game Manajer Bola sebagai masukan untuk masa OBT nanti.

    Review yang sudah dibuat, dipost di Forum Manajer Bola dengan format :

    Club CBT:
    Nama :
    Review:
    Kritik:
    Saran:

    Bagi Manajer yang ulasannya paling menarik akan mendapatkan hadiah berupa item ingame Manajer Bola pada saat OBT dimulai. Itemnya apa aja?

    - Asam Amino (M) 5 buah
    - Kartu Kontrak Sewa
    - Terompet 5 buah

    Event ini berlangsung mulai dari 17 Oktober 2012 - 21 Oktober 2012. Jadi, daripada bengong, ayo ikuti eventnya dan dapatkan hadiah menarik dari Manajer Bola!
     
  11. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ^o^

    Untuk Manajer yang tidak sabar mempraktekan formasi dan strategi andalan ada kabar baik nih, karena masa Open Beta Manajer Bola akan resmi dibuka pada tanggal 23 Oktober 2012. Pastinya uda pada ga sabar kan nih untuk maen game Manajer Bola?

    Kabar lebih baiknya lagi, untuk semua club yang mendaftar di 3 hari pertama masa Open Beta, yaitu dari tanggal 23 – 25 Oktober 2012, akan mendapatkan hadiah item secara langsung dan cuma-cuma!! Hadiah yang akan Manajer dapatkan bila membuat club pada 3 hari pertama yaitu berupa :

    [​IMG] [​IMG]
    [​IMG] [​IMG]

    - 5 Terompet
    - 3 Cairan Gizi (M)
    - Kartu Lapangan
    - 10 Kartu Upgrade


    Menarik kan? Makanya jangan lupa catet tanggal OBT nya yaitu tanggal 23 Oktober 2012 dan ajak teman-teman kamu untuk mendaftar Manajer Bola di 3 hari pertama untuk mendapatkan hadiahnya !!
     
  12. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ^o^

    Setelah penantian selama satu minggu, maka pada hari ini 23 Oktober 2012 tepat pukul 12.00 siang WIB, Manajer Bola secara resmi memasuki masa Open Beta. Dan tentu saja Maingames telah menyiapkan beberapa event yang dapat Manajer ikuti dalam menyambut masa Open Beta. Berbagai hadiah menarik telah disiapkan untuk dibagi-bagikan kepada Manajer. Mao tau eventnya apa aja? Berikut list event yang bisa Manajer ikuti. Klik masing-masing image untuk info event lebih lanjut.


    [​IMG]

    The Best of City War

    [​IMG]

    The Richest Alliance

    [​IMG]

    Undian Berhadiah

    [​IMG]

    Kontribusi Aliansi Tertinggi

    Jangan lupa ikuti event-event OBT Manajer Bola ya, banyak hadiah yang sayang untuk dilewatkan.

    The Legend Begins !
     
  13. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    [​IMG]

    Hai Manajer ^o^

    Apakah Manajer sudah bergabung dengan Aliansi? Sekilas info mengenai Aliansi nih, Club2 yang sudah ada bisa bergabung menjadi 1 aliansi dan merebut kota serta membangun lapangan bola bahkan bisa memiliki Skill aliansi efektif bagi semua Manajer yang ada di dalam aliansi loch~!

    Lebih detail bisa langsung ke sini

    Setelah kemarin ada sedikit kesalahan system yang membuat Manajer harus membayar 70 gold pada pembuatan Aliansi, Hari Jumat, 26 Oktober 2012 maingames akan mengupdate Manajer Bola sehingga Manajer hanya perlu membayar 9.000.000 Euro untuk membentuk Aliansi.

    Lalu saya sudah top up dan udah bikin aliansi, gold saya gimn dongggggg~!

    Tarik nafas dulu.... Untuk yang sudah terlanjur membayar gold untuk membentuk aliansi, maingames akan mengembalikan goldnya utuh pada hari Rabu, 31 Oktober 2012.

    Nah kabar baiknya lagi, untuk 100 aliansi pertama yang terbentuk, Ketua akan mendapatkan hadiah Voucher Euro secara cuma-cuma.

    [​IMG]

    Hadiahnya akan dibagikan sekaligus dengan pengembalian gold ya, yaitu 31 Oktober 2012.

    Jangan lupa ikuti event2 aliansi yang ada ya ^^
    - [​IMG]

    - [​IMG]

    - [​IMG]
     
  14. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ^o^

    Buat Manajer yang mao bikin aliansi dengan 9 juta euro tapi ga bisa, hal tersebut ditunda sampai hari Senin ya.

    Gimana donk nih min masa mesti tunggu hari Senin?!?

    Tenang aja, nanti sebagai gantinya bakal ada diskon item mall khusus buat Manajer sebagai kompensasi atas keterlambatan ini :)
     
  15. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ^o^

    Mohon maaf karena ada kesalahan sistem, maka pertandingan Lapangan Hijau berubah menjadi hanya 3 kali kesempatan gratis.

    Setelah maintenance rabu besok tanggal 7 November 2012, sistem akan kembali normal dan Pertandingan Lapangan Hijau akan kembali seperti semula.

    Terima kasih
     
  16. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ^o^

    Pada hari Senin, 12 November 2012, akan diadakan maintenance untuk perbaikan fitur dari pukul 16.00 WIB -selesai.

    Mohon Manajer untuk logout sebelum waktu maintenance untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

    Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas pengertiannya.
     
  17. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    [​IMG]

    Hai Manajer ^o^

    Siapa di sini yang mengidolakan Buffon?. Sosok Kiper terbaik di dunia memiliki level S dengan nama lengkap Gianluigi "Gigi" Buffon berasal dari Carrara, Italia ini memiliki darah keturunan dari Lorenzo Buffon. Salah satu kebanggaan yang tidak pernah terlupakan ketika Buffon mendapatkan gelar Kiper Terbaik Serie A yang berhasil diraih sebanyak delapan kali.

    Rasanya kurang lengkap jika Club Manajer Bola belum menyiapkan pertahanan gawang dengan Buffon.

    [​IMG]

    Tapi penantian Manajer sudah berakhir, , Dimulai dari tgl 23 Nov 2012 sampai 27 November 2012 dan di kedua server Maradona dan Beckenbauer, Tim Manajer Bola akan menaruh pemain Buffon pada list scouting/pencari bakat secara acak. Jadi Manajer mempunyai kesempatan besar untuk mendapatkan Buffon.

    Buat yang belum jelas apa itu scout, bisa baca2 dulu di sini. Singkatnya sih, Scout atau yang bisa disebut juga Pencari Bakat akan selalu hadir di pertandingan Sepak Bola sebanyak mungkin untuk mengevaluasi Pemain Bola yang sudah menjadi target mereka. Scout biasanya lebih mengidentifikasi Pemain muda yang menjanjikan, dimana bakat mereka dapat dibandingkan dengan Pemain senior, namun Pemain muda tersebut berada di liga junior.

    Nah, Kalau Manajer berhasil mendapatkan Buffon ada tambahan hadiah yang sudah disiapkan dengan nilai lebih dari Rp. 2,5 juta.

    Hadiahnya apa aja sih?
    Ini isi hadiahnya:
    [​IMG]

    Masih bingung caranya? Ini cara mudahnya, klik icon [​IMG] yang ada di sebelah kanan layar game Manajer Bola

    akan muncul pop up seperti ini
    [​IMG]

    Klik tombol Utus scout atau langsung masuk ke Scout dari menu halaman awal Manajer Bola

    Carilah "Buffon" sampai dapat, jika ketemu langsung kontrak aja, ga pake lama. Dan Manajer akan langsung mendapatkan hadiah yang nilainya lebih dari 12.000 Gold atau lebih dari Rp. 2,5 juta.

    Catatan:
    1. Kontrak Pemain Superstar adalah permanen
    2. Kontrak Pemain Superstar bisa dikembangkan tapi tidak bisa ditransfer atau dipinjamkan

    Tunggu apa lagi? Dapat pemain level S plus bonus yang luar biasa?? Ciyuzzzzz? Miapaaaaa? Mainajer Bola donggg~!
     
  18. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ^o^

    Desas Desusnya, sebentar lagi akan ada pertandingan AFF 2012.

    [​IMG]

    Tentunya Manajer semua masih ingat, tahun lalu pada AFF 2011, di mana Indonesia dengan segala kebanggaannya menjadi peserta FINAL melawan negara Malaysia namun berakhir dengan kekalahan yang membanggakan karena bermain dengan sportif tanpa cela apapun. Sebagai wujud dukungan terhadap AFF CUP 2012, Tim Manajer Bola mengadakan pertandingan CUP yaitu PRA AFF CUP 2012.

    Untuk mengikuti PRA AFF CUP 2012, kamu harus mendaftarkan klub terlebih dahulu di menu Cup yang ada di menu Pertandingan.

    [​IMG]

    Sebelum mendaftar, lihat ketentuannya di bawah ini :

    PENDAFTARAN

    [li]Waktu pendaftaran : 22 November 2012 jam 12:00 WIB - 25 November 2012 jam 12:00
    [li]Biaya pendaftaran : 1.000.000 Euro
    [li]Batas minimal level klub : 10
    [li]Peraturan : Setelah mendaftar, seluruh klub akan ditampilkan peringkat dan kemenangannya. Jika klub memiliki kesamaan level, maka penilaian berikutnya akan dilihat dari kemenangan klub. Klub yang terdaftar tersebut akan dimasukan ke dalam pertandingan Grup. Dan peringkat 32 klub teratas di pertandingan Grup, akan masuk ke dalam Cup.

    Catatan :

    Tidak boleh melebihi budget gaji
    Klub yang ikut Pertandingan Liga boleh ikut

    Setelah klub kamu terpilih, maka kamu harus bersiap-siap untuk pertandingan PRA AFF Cup. Lihat waktu dan ketentuan sebelum bertanding ya....

    PERTANDINGAN

    Grup : 26 November 2012 jam 19:00 WIB, 20:00 WIB, dan 21:00 WIB
    PRA AFF Cup : 27 November 2012 - 1 December 2012 jam 20:00 WIB

    HADIAH

    Juara 1 : Materi Skill 1x + Buku Formasi 1x + Kartu Pengembangan + 500 Gold
    Juara 2 : Materi Skill 1x + Buku Formasi 1x + Kartu Pengembangan + 400 Gold
    Juara 3 - 4 : Buku Formasi 1x + Kartu Pengembangan + 300 Gold
    Juara 5 - 8 : Kartu Pengembangan + Voucher Euro (M) 1x + 200 Gold
    Juara 9 - 32 : Kartu Pengembangan + 100 Gold

    Catatan : Hadiah akan dikirim maksimal 3x24 jam setelah akhir Cup

    Ayo daftar! And prepare your dream team to the FINAL AFF MANAJER BOLA CUP!!
     
  19. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Hai Manajer ;)

    Mulai 04 Desember 2012, akan muncul fitur terbaru dari Manajer Bola loh~! Mau tau apa fiturnya?

    Sorakan~!
    Hmmm apaan ya sorakan itu? apa Manajer harus salto keliling lapangan sambil bilang wow, gitu? hahaha Tentu tidakkkk

    Sorakan ini merupakan fitur terbaru dari Manajer Bola dimana Manajer bisa menebak hasil pertandingan dari beberapa Liga yang ada di dunia. Menebaknya menggunakan Voucher Fans yang bisa didapat di Mall.

    Jika tebakan Manajer benar, Manajer bisa mendapat poin dimana bisa ditukarkan dengan berbagai item menarik seperti Kartu Bintang Kerajaan Langit, Kartu Pemain Top, Kartu Pelatihan, Kartu Pelatih Fisik, dsb.

    Panduan Fitur Sorakan:
    1. Klik icon Sorakan [​IMG] yang berada di sebelah kanan tampilan Lapangan Utama.

    2. Berikut merupakan kolom dari daftar pertandingan yang ada.
    [​IMG]

    3. Jika kamu pilih Home menang, maka klik icon [​IMG]
    Jika kamu pilih Seri, maka klik icon [​IMG]
    Jika kamu pilih Home kalah, maka klik icon [​IMG]

    4. Untuk ketentuan pemilihan, kamu boleh memilih Home menang, Seri, dan Home Kalah sekaligus dengan syarat total voucher Manajer Bola ketiganya jika dijumlahkan tidak lebih dari 5. Lebih banyak voucher fans Manajer Bola yang dipertaruhkan, lebih banyak poin yang didapat jika tebakan benar dengan hasil pertandingan
    Contoh :
    Manajer klub Suka-Suka mengikuti Sorakan untuk pertandingan Manchester City vs Chelsea, kemudian ia memilih M. City menang dengan menaruh 2 voucher fans Manajer Bola, Seri 1 voucher fans Manajer Bola, dan Home kalah (Chelsea menang) 2 voucher fans Manajer Bola.

    Hasil pertandingan tersebut kemudian menunjukkan 0-0 yang berarti seri. Itu berarti, poin yang diambil dari Manajer klub Suka-Suka adalah 1 (voucher fans Manajer Bola yang dipertaruhkan saat seri). Tapi, jika dari awal Manajer klub Suka-Suka menaruh 5 voucher fans Manajer Bola di Seri, maka akan mendapatkan poin 5.

    Peraturan
    1. Setiap kali dukungan pertandingan perlu 1 voucher fans Manajer Bola. Dimana 1 hari maksimal 5 voucher fans Manajer Bola.
    2. Di luar masa dukungan tidak boleh ikut dalam dukungan pertandingan.
    3. Jika hasil pertandingan (m/s/k) pemain sama dengan hasil pertandingan tim, maka pemain akan mendapatkan poin.
    4. Jika pertandingan tertunda, batal, dihentikan karena faktor eksternal, maka voucher fans Manajer Bola akan dikembalikan.
    5. Setiap hari jam 12:00 dilakukan update terhadap informasi pertandingan dan poin, disampaikan kepada pemain melalui email.
    6. Setiap hari jam 12:00 refresh 1x daftar pertandingan.
    7. Jika pertandingan dengan sistem gugur, maka hasil pertandingan ditentukan berdasarkan waktu 90 menit atau 120 menit (pertandingan perpanjangan waktu), jumlah gol dari tendangan penalti tidak dihitung

    Selamat mencoba~!
     
  20. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Haaaii Manajer ;)

    Di bulan Desember ini Manajer Bola akan meluncurkan Server ketiga lho!

    Maradona sudah, Beckenbauer sudah, sekarang apa lagi ya? Server ketiga Manajer Bola adalah Van Basten! Server Van Basten akan secara resmi dibuka pada tanggal 10 Desember 2012 pukul 12.00 WIB.

    Untuk merayakan Server ini, akan ada hadiah menarik bagi kalian semua yang bermain di Server terbaru Van Basten. Berikut hadiah yang bisa kalian dapatkan:

    Create Your Dream Club
    [​IMG]
    Setiap Club baru di Server Van Basten, akan mendapatkan hadiah langsung setelah membuat club.

    Paket Harian (7 hari)
    [​IMG]
    Kalian harus online selama 7 hari berturut turut untuk mendapatkan semua hadiah, jika kalian tidak online satu hari saja, maka sisa hadiah akan hangus.

    Jangan sampai ketinggalan ya Manajer, segera ajak teman teman kalian untuk bermain, bentuk Aliansi bersama, dan jadikan Klub & Aliansi kalian menjadi yang terkuat! Selamat berjuang Manajer!
     
  21. Tsia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Haaaii Manajer, ada Event baru lagi nih dari Manajer Bola yaitu The Best of City War.
    Sebelumnya perlu diingat kalau Event ini hanya untuk server Van Basten aja, jadi jangan sampai salah informasi nanti ;)

    Event ini dimulai dari hari pertama peluncuran server baru Van Basten yaitu tanggal 10 Desember 2012 dan akan berakhir tanggal 17 Desember 2012
    Pada Event kali ini, bagi kalian yang berhasil mendapatkan sekaligus mempertahankan Kota dalam Perebutan Kota Aliansi akan mendapatkan hadiah.

    Dari tanggal 10-17 Desember 2012, setiap harinya para pemenang Perebutan Kota akan mendapatkan hadiah tertentu (termaksud semua anggota Aliansi). Bila berhasil mempertahankan Kota yang sama pada hari berikutnya, maka hadiah yang diterima akan di upgrade. Bila tidak berhasil mempertahankan Kota, maka Aliansi tersebut akan mendapat hadiah sesuai dengan yang terakhir berhasil diperoleh.

    Hadiah yang bisa kalian dapatkan adalah:

    Hari pertama, Cairan Gizi (S)
    Hari kedua, Cairan Gizi (M)
    Hari ketiga, Cairan Gizi (L)
    Hari keempat, Kartu Status Grup (S) + Asam Amino (S)
    Hari kelima, Kartu Status Grup (M) + Asam Amino (M)
    Hari keenam, Kartu Status Grup (L) + Asam Amino (L)
    Hari ketujuh, Kartu Konstruksi + Kartu Konflik + Pelatih Fisik Sementara

    Ini yang harus kalian perhatikan ya, syarat dan ketentuan Event ini adalah:

    1. Aliansi yang merebut kota akan gugur jika kota direbut oleh Aliansi lain pada hari berikutnya. Namun jika bisa merebut kembali kota, perhitungan hadiah akan direset kembali ke hadiah hari pertama.
    Contoh, Kota Milan direbut oleh Aliansi Manajer Bola pada hari pertama dan kedua, namun gagal mempertahankan di hari ketiga dan keempat. Kota direbut oleh Aliansi Musuh Abadi maka Aliansi Manajer Bola hanya mendapatkan Cairan Gizi (M) atau hadiah hari kedua. Jika Aliansi Manajer Bola merebut kembali kota di hari kelima, keenam dan ketujuh, maka Aliansi Manajer Bola akan mendapatkan hadiah hari ketiga yaitu Cairan Gizi (L) sedangkan Aliansi Musuh Abadi akan mendapatkan hadiah hari kedua, Cairan Gizi (M) karena hanya berhasil mempertahankan 2 hari.

    2. Hadiah yang diberikan adalah upgrade dari hadiah sebelumnya bukan akumulasi.

    3. Pencatatan kedudukan akan dilakukan setiap hari jam 10.00 WIB dan diupdate di forum Manajer Bola.


    Gimana Manajer? Assiik dan seru bukan!
    Makanya segera bentuk klub impian kalian di hari pertama peluncuran server Van Basten dan ajak teman kalian untuk membuat Aliansi bersama.
    Semakin banyak teman yang gabung ke Aliansi, maka Aliansi kalian akan semakin kuat dan susah untuk dikalahkan!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.