1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

beberapa cara mengurangi stress di tempat kerja...

Discussion in 'Lifestyle' started by usomaru, Sep 11, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. usomaru Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 19, 2011
    Messages:
    244
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +31 / -0
    Sebelum membiarkan stres menguasai emosi sehingga pekerjaan menjadi tidak produktif, sebaiknya Anda mengatasinya dengan baik. Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa cara jitu untuk menghalau stres saat sedang berada di kantor.

    Menata ulang meja kerja:lempar:
    Tumpukan kertas, dokumen dan catatan tempel di meja membuat Anda suntuk. Sesekali luangkan waktu merapihkan dokumen pekerjaan dan menata ulang meja kerja.

    Konsumsi teh hijau:nikmat:
    Teh hijau mengandung asam amino L-theanine yang menenangkan dan mempertahankan fokus melakukan pekerjaan.

    Sinar matahari
    Sinar matahari terbukti ilmiah membuat Anda bahagia. Tingkat serotonin dalam darah akan meningkat dan menimbulkan rasa senang. Apabila ruangan kerja tidak memungkinkan paparan sinar matahari langsung, sebaiknya luangkan waktu sebentar menghabiskan waktu minum kopi atau makan siang di luar ruangan kantor.
    (tapi jng d tengah lapangan di sangka bisa terbakar nanti... :hehe:)

    Fokus pada satu pekerjaan:zzzz:
    Jika Anda merasa terlalu banyak beban pekerjaan yang harus segera diselesaikan, fokuslah menyelesaikan satu tugas pada satu waktu. Tutup semua browser web dan aplikasi yang tidak terkait pekerjaan.

    Makan:minum:
    Manjakanlah diri dengan makan makanan yang diinginkan. Hal ini dapat membuat Anda merasa tenang dari segala tumpukan pekerjaan yang mengakibatkan pusing dan stres.
    Jika belum waktunya untuk beristirahat, Anda bisa mengatasinya dengan makan sedikit cemilan. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa, mengonsumsi sejumlah cokelat hitam dapat mengurangi tingkat stres.
    Jangan lupa memanfaatkan waktu jam istirahat Anda nantinya dengan beristirahat dan makan siang dengan makanan lebih berat. Tentunya hal tersebut dilakukan di luar ruang kerja Anda.

    Olahraga:watta:
    Jadwalkan sebagian jam makan siang Anda dengan berolahraga. Olahraga merupakan cara mudah mengeluarkan isi hati selama hari kerja. Jika kantor Anda berada di dekat tempat gym, maka manfaatkanlah kesempatan tersebut.
    Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga adalah cara ampuh untuk meningkatkan endorfin (hormon bahagia). Anda akan kembali bekerja dengan perasaan yang lebih tenang, bahagia, bersemangat dan berenergi.

    sumber : gaya hidup.inilah.com

    maap kalo :repost::malu:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. DarkAn9eL Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 14, 2012
    Messages:
    432
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +7,681 / -0
    poin pertama udah pernah saia lakukan n cukup membantu me refresh pikiran :top:
     
  4. rockandrock Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 2, 2012
    Messages:
    243
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    iya kalo meja udah ditata rasanya bisa lebih semangat y
    gw kalo belajar jg gitu
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.