1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 Kegagalan Microsoft

Discussion in 'Lifestyle' started by busuk999, Aug 10, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. busuk999 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 1, 2011
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +32 / -0
    [​IMG]
    Tidak ada gading yang tak retak. Selama 40 tahun berkibar, bukan berarti kinerja Microsoft selalu berjalan mulus. Banyak karyanya gagal menembus pasaran. Berikut 10 karya Microsoft yang gagal menembus pasar.

    Auto PC (1998 - 2001)

    Melanjutkan kesuksesan PC portabel, Microsoft membuat Auto PC yang menjanjikan revolusi hiburan dalam mobil. Masalahnya, saat Auto PC diluncurkan, mobil-mobil sudah dilengkapi berbagai CD-player.

    Microsoft Bob (1995 - 1996)

    MS Bob adalah usaha Microsoft pada 1995 untuk program "antar muka sosial" yang diterbitkan bagi Windows 3.1. Idenya adalah memperkenalkan bagaimana mempergunakan komputer tanpa harus belajar komputer. Cukup double klik bob, dan Anda akan dibawa ke rumah virtual, lengkap dengan berbagai barang yang bisa Anda ajak berinteraksi. Anda akan dibantu oleh anjing bernama Rover, Program ini gagal total karena sangat tidak populer di pasaran.

    Cairo (1991)

    Cairo bisa disebut sebagai peta teknologi Microsoft era 90-an. Diumumkan sebelum Windows NT 3.1 dirilis, Cairo dideskripsikan sebagai OS atau koleksi beberapa teknologi baru untuk membimbing Microsoft mencapai arsitektur yang lebih baik dari NT. Setelah menghabiskan uang dan waktu pengembangan yang tidak terhitung, akhirnya Cairo dibatalkan.

    MSN Music (2004) dan URGE (2006)

    Saat usaha Microsoft membuat toko musik online bersistem subkripsi gagal, Bill yang keras kepala melakukan apa yang biasanya ia lakukan. Ia bahkan membuat merk baru dan meluncurkannya kembali. MSN Music pun muncul pada CES 2006 dengan nama URGE yang merupakan proyek kerja sama dengan MTV. Sayang publik sudah merasa skeptis dan layanan ini pun kembali gagal.

    Origami / UMPC (2006)

    Barang yang satu ini terlalu mahal, tidak terlalu bermanfaat, dan menggunakan OS untuk desktop, serta memiliki umur baterai pendek yang menunjukkan bahwa UMPC masih belum benar-benar siap pakai.

    OS/2 (1987 - 2006)

    Proyek kolaborasi Microsoft dengan IBM ini bertujuan menciptakan pewaris kerajaan DOS/Windows. Awalnya OS ini menunjukkan potensinya dengan menggunakan file system HPFS, kapabilitas jaringan yang lebih baik, dan tampilan rumit. Tetapi memburuknya hubungan antara kedua perusahaan kemudian membunuh OS/2. Dengan Windows 3 yang mendadak sukses, IBM yang tidak mau membuat OS yang kompatibel dengan semua perangkat keras, dan Microsoft yang tidak menyukai coding OS/2 yang "berkinerja lambat". Gates akhirnya memutuskan tidak meneruskan pengembangan OS tersebut.

    SPOT watches dan MSN Direct (2004 - 2008)

    Saat konsep jam tangan yang dapat menerima konten melalui frekuensi FM diperkenalkan, Bill bertindak menangani proyek tersebut secara pribadi. Sayang, saat produk ini diluncurkan, ia dilanda berbagai masalah. Mulai bentuk yang buruk dan ukuran terlalu besar, ditambah kampanye iklan yang buruk. Plus, mobile web mulai berkembang, dimana orang bisa mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan melalui ponsel.

    Windows Genuine Advantage (2001)

    Windows Genuine Advantage (WGA) adalah sistem anti-pembajakan yang menyatakan keaslian produk Microsoft Windows dalam jaringan bagi beberapa sistem operasi Microsoft. Windows Genuine Advantage akan menghalangi pengunduhan dari Microsoft Download Center jika sistem operasi tersebut keasliannya tidak dapat diketahui. Bagi sebagian orang, program ini sangat menganggu karena selalu muncul di tray bar.

    Windows ME (2000)

    Tidak ada seorangpun yang mengerti alasan keberadaan Windows Millenium Edition. Tidak seperti Windows 2000 yang berbasis NT, Windows ME tetap mempertahankan MS-DOS sebagai pondasinya, dan bahkan berkinerja lebih lambat dan tidak stabil lagi dibandingkan pendahulunya Windows 95 dan 98.

    Windows Vista (2007)

    Membutuhkan waktu pengembangan yang lama, tetapi saat diluncurkan mengalami banyak sekali masalah dengan kompatibilitas browser, perangkat keras dan banyak lagi. Vista juga banyak dianggap oleh banyak perusahaan besar untuk tidak membawa banyak keuntungan selain tampilan dibandingkan Windows XP.
     
    Last edited by a moderator: Aug 10, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. busuk999 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 1, 2011
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +32 / -0
    yang baik hati, jangan lupa kasih thanks ya...
     
  4. gianh Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    140
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Windows XP the best lah..
    smoga Windows 8 nnti engga mengecewakan..
     
  5. vafazsa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 4, 2012
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    kegagalan awal dari keberhasilan !!!
    tapi emang yang paling enak sih windows xp yaa
     
  6. randyarmy2000 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 11, 2010
    Messages:
    669
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +178 / -0
    :hoho:

    tau aja nih kk
     
  7. Reyn15 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2012
    Messages:
    836
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +108 / -0
    Q pernah make Vista, memang benar banyak aplikasi yang gak bisa diinstal dan banyak kuranglah pokoknya :sigh:
     
  8. kamenrider48 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 25, 2012
    Messages:
    522
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +18 / -0
    woooh

    ane pernah nyobain yg namanya pake Vista

    dan hasilnya sangat mengecewakan :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.