1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Love konsultasi romansa & cinta

Discussion in 'CurHat' started by taorent, Aug 9, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. taorent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +106 / -0
    :ehem: welcome to the home brother and sister :ehem:


    gw buka thread khusus di IDWS ini khusus untuk member IDWS yang sedang punya masalah romansa, cinta dan relationship.

    berhubung gw di real life kerjaan gw berkaitan dengan romansa dan relationship (gw buka konsultan bidang romansa dan oercintaan), gw mencoba buka thread untuk penghuni SF curhat ini buat open konsultasi online.

    silakan posting disini apa permasalahan anda. gw akan bantu dengan advice terbaik dari gw untuk lo. dan semoga bisa jadi refeerensi user2 lain yang punya permasalahan yang sama.

    apaun masalah kalian :
    - ga pede sama lawan jenis
    - susah dapet pasangan
    - LDR
    - maintenance hubungan
    - sakit hati
    - dll

    silakan kalian post n share disini.. gw akan bantu di sela sela waktu gw dan pastinya tetep berusaha ngasih opini, solusi, dan inspirasi buat masalah-masalah percintaan kalian semua di SF curhat ini
    ---------

    best regards : www.myconselor.com
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited by a moderator: Sep 4, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Winz_Cimahi83 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 9, 2009
    Messages:
    218
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +45 / -0
    gw punya masalah , sebenernya hubungan ama co gw sih ok ok aja. tapi keluarganya selalu bikin ulah yang bikin co gw serba salah. ... gw juga gak mau co gw menjadi anak yang durhaka di keluarganya, sisi lain gw juga gamau menderita hati .... apa ya yang harus gw lakukan?
     
  4. taorent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +106 / -0
    yang ga ane tau disini adalah serba salah yang bagaimana?
    sebenernya sista tinggal nanya atau diskusiin ini berdua sama cowo sista.. bagaimana pandangan sista di mata orang tuanya? apakah memang orang tuanya ga suka sama sista? ato kelakuan orang tuanya hanya terlihat jelek saja di mata sista?

    ada baiknya juga si cowo talk sama familinya soal kehadiran sista sebagai pacarnya. kalo memang ada hambatan dari orang tua sista masih bisa berusaha buat ngebaik2in orang tuanya. misal main kerumah n banyak ngobrol ma anggota keluarganya ato bantu2 pas keluarganya cowo lagi ada event. tawarkan bantuan intinya ke keluarga nya :)
     
  5. taorent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +106 / -0
    agar menjadi pribadi yang mudah dicintai (part 1)

    SEMUA ORANG MENGINGINKAN cinta. Semua orang mengejar cinta. Bahkan ada yang akhirnya putus asa sampai mengemis cinta, karena saking merasanya tidak dicintai. Sebenarnya setiap orang itu memiliki bagian dari dirinya yang bisa membuat dirinya dicintai, tanpa perlu mengejar cinta dengan mengubah diri sendiri menjadi orang lain. Mereka takut menjadi kelompok pribadi yang minoritas, yang secara jujur menjadi dirinya sendiri. Padahal, Menjadi berbeda dengan menjadi diri sendiri itu jauh lebih baik.

    Percayalah, orang yang unik dan berbeda ialah contoh pribadi yang akan terus diingat sepanjang sejarah. Kurt Cobain dengan musik yang menggambarkan kepribadiannya, Donald Trump dengan ambisinya. Steve Jobs dengan percaya dirinya. Mereka mengubah dunia. Banyak yang mencintainya, tapi tak sedkit pula yang membencinya. Makanya, Kamu juga tidak perlu berusaha keras membuat semua orang mencintaimu, menyukaimu, atau merindukakanmu ada bersama mereka. Jadi jangan merasa buruk dan galau jika tidak semua orang mengerti dirimu. Abaikan saja orang-orang yang membencimu, karena kalau kita mempedulikannya kita malah jadi mengabaikan orang-orang yang mencintai kita.

    Jadilah orang yang menyenangkan, sederhana dan easy going.
    Menjadi arogan, sombong atau belagu itu mungkin baik untuk kamu namun belum tentu cocok untuk orang-orang disekitarmu. Orang-orang akan menganggap kamu orang yang tidak menyenangkan. Cobalah untuk berfikir bagaimana perasaan orang lain atas kelakuanmu yang negatif. Terkadang rendah diri juga bisa menyebabkan salah paham loh. Jadi mulai sekarang belajarlah sensitif orang lain dengan merasakan apa yang akan mereka rasakan saat kamu melakukan sesuatu hal negatif.

    Tunjukkan diri dan kepribadian anda yang sebenarnya.
    Banyak orang yang malu-malu menunjukkan sifat aslinya. Malu-malunya mereka itu karena mereka takut anggapan buruk dari orang-orang disekitarnya. Itu yang membuat mereka grogi dan dan tidak nyaman. Orang-orang sangat mudah untuk nyaman bercengkrama denganmu jika kamu tidak merasa malu-malu dan rendah diri. Faktanya, kamu malah membuat orang-orang disekitarmu merasa jauh lebih nyaman dan mengerti disaat kamu jujur tentang dirimu sendiri.

    Tunjukkan sisi humorismu.
    Jangan bilang kalau kamu tidak punya rasa humor atau sisi yang lucu, di dalam dirimu. Semua orang memilikinya. Semua orang bisa tertawa dan menikmati lelucon dengan nyaman. So, ceritakan lelucon dan cerita lucumu pada mereka tanpa perlu menjadi badut.
     
  6. johnjohn M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 31, 2010
    Messages:
    2,949
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +1,207 / -21
    saya susah dapet pasangan, karena ada HIV & mengalami jantung bocor sejak bayi.

    Ketika saya jujur menyatakan itu kepada pasangan, setelah menjalani hubungan 2-3 bulan, semua nya tidak bisa menerima keadaan saya, lalu kemudian putus, dan usia saya terus bertambah, apakah saya ditakdirkan untuk hidup sendiri ?
     
  7. taorent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +106 / -0
    sebenernya anda tidak susah untuk mendapatkan pasangan. permasalahan anda adalah BELUM menemukan pasangan yang tepat yang menerima keadaan anda apa adanya..
    saya menghargai anda mengatakan keadaan anda sejujurnya kepada pasangan anda.. itu merupakan sebuah tindakan yang gentle.

    mungkin untuk SEDIKIT menyiasati hal ini, anda bisa mengatakan hal mengenai penyakit ini tidak pada awal hubungan. saya merasa anda selalu mengatakan hal ini pada awal hubungan anda. dengan mengatakan tidak pada awal hubungan anda dan pasangan sudah mengenal baik dan bisa saling mengerti antara satu sama lain.

    anda hanya cukup believe anda akan menemukan orang yang tepat dan benar2 sayang dengan anda dan menerima kondisi anda apapun itu, anda tidak diciptakan dan ditakdirkan untuk sendiri. anda pun pasti tahu manusia diciptakan dengan pasangan. percayalah bahwa pasangan sejati anda akan benar2 datang :)

    i pray on you bro
     
    • Thanks Thanks x 1
  8. Nisa_K1 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 13, 2012
    Messages:
    5,669
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +2,093 / -0
    kok spt'a aku ga bsa cinta ya ma org?
    sering tertarik ma cowo, tp cuma batas kagum aja.
    sebenarnya cinta itu apa sih?
    trus ciri" klo lagi cinta itu apa?
    bisa ga jatuh cinta lbh dr 1 org?
    Makasi ^^
     
  9. taorent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +106 / -0
    ga bisa cinta sama orang? hehehe saya rasa bukan seperti itu sist :)
    anda mungkin beberapa kali tertarik dan kagum dengan pria di sekitar anda namun anda tidak jatuh cinta kepadanya.
    ya karena anda cuma sebatas kagum dan tertarik. dimana yang dibutuhkan wanita untuk jatuh cinta adalah kenyamanan (nyaman dalam artian perasaan, perhatian, perlindungan).
    atau orang yang anda kagumi tidak memberikan hal2 yang membuat anda nyaman sehingga anda tidak jatuh cinta kepadanya.

    kalo menanyakan ciri2 jatuh cinta dan apa itu cinta itu merupakan hal yang sangat subjektif menurut saya, cinta dapat diartikan berbagai definisi oleh semua orang. dan tidak semua orang berperilaku sama ketika bercinta.

    jatuh cinta kepada lebih dari 1 orang? saya rasa untuk BENAR BENAR MENCINTAI hanya untuk satu orang (mungkin berbeda kalo anda pelaku poligami/poliandri). saya rasa hanya bisa benar2 mencurahkan rasa cinta kepada hanya satu orang saja. kalopun lebih dari 1 orang mungkin hanya rasa tertarik ato kagum seperti yang anda alami sekarang.
     
    • Thanks Thanks x 1
  10. Nisa_K1 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 13, 2012
    Messages:
    5,669
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +2,093 / -0
    Mau nanya lagi

    kenapa ya aku ini ga PD'an klo ngadapin/ketemu/ngobrol ma cowo. pasti bawaan'a mau nunduk aja.
    (sebenarnya sih sama cewe juga, tp lbh parah ke cowo)
    klo ke cowo, susah bgt buat nyesuaiin diri biar ga malu" lg.
    tp, klo udh deket rasa'a enak gtu diajak ngobrol, (tkut'a dia ngira aku suka lg ma dia, padahal mah ga)
    trus klo aku suka/tertarik ma seseorang, rasa malu'a itu bertambah.

    jd, gmna ya cara mengatasi rasa ga PD'an dan malu" tersebut?
    Makasi ^^
     
  11. taorent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +106 / -0
    sebenernya gak PD itu bisa datang dari banyak faktor sist.. ada karena tekanan sosial, keluarga, ato ada trauma masa lalu, komunikasii skill yg ga baik, dll
    sebenernya untuk mengeluarkan PD yg genuine/asli perlu diketahui faktor penyebab ketidak PD an itu. terutama kenapa tidak PD dengan lawan jenis.

    jadi kalo menurut ane perlu adanya recheck ke belakang kenapa sist ini ga pede, setelah itu baru belajar komunikasi yang baik kepada orang orang terutama lawan jenis.

    ada banyak klien kami di myconselor.com yang mengalami hal seperti ini. tidak pede dalam menghadapai lawan jenis. ternyata mereka memiliki trauma atau penyakit masa lalau yang mengejutkan membuat dirinya tidak percaya diri dalam menghadapi orang orang.
    setelah penyembuhan penyakit masa lalu baru , kita train komunikasi dan seduction terhadap lawan jenis
     
  12. Nisa_K1 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 13, 2012
    Messages:
    5,669
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +2,093 / -0
    Ouh, aku ingat kenapa..
    Cerita dulu deh kronologinya

    waktu kecil, aku masih cantik sampai banyak orang" yg bilang klo aku ini cantik dan bahkan banyak kk kelas yg tertarik ma aku
    dulu juga ga ada yg ngatain aku.
    dulu sifatku emang susah buat bergaul dengan org lain, tp masih PD ngadapin org lain
    Tp waktu kelas 4, penampilanku berubah, dan ga bsa diubah seperti semula...
    jarang yang bilang aku cantik seperti dulu bahkan tmn (yg kuanggap dia ga lbh baik dari aku) bilang ke aku klo dia itu lebih baik dari aku. ayahku juga ngungkit" kekurangan aku, walaupun cuma becanda tp ttp aja ngena. Ibuku juga bilang klo aku ga secantik dulu.
    Mungkin karena itu, karena aku telah di cap ga secantik dulu, maka'a ga PD ngadepin org lain terutama cowo.

    Kira" gmna solusi'a?
     
    Last edited: Sep 17, 2012
  13. light_hater M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    923
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +2,938 / -0
    Don't worry, a women will always be beautifull until she left this world... :hmm:

    Se enggak nya, itu sih yg gw pkir
    hehe




    cantik tu relatif sis, jadi ttp pede aj... :peace:
    klo sis mrasa kalah di bagian cantik fisik, tunjukin aj klo sis bs cantik di bagian dalem jg...
    lagipula dlu kan brubah dri cantik jadi kurang cantik, y pasti entar bakal brubah jadi cantik lagi...
    tinggal tunggu waktu aj.. :hmm:



    sori klo gw ngasi saran di thread ny.. :maaf:
    cm skedar ingin membantu saja... ^ ^
     
    • Thanks Thanks x 2
  14. Nisa_K1 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 13, 2012
    Messages:
    5,669
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +2,093 / -0
    Hahaha boleh" tuh, moga aja beneran :hmm:
    iya sih, sekarang juga pengen brubah lagi. hehhe
    dulu ga terlalu merhatiin penampilan sekarang udah lumyan lah hehe
    Makasi ^^ :D
     
  15. taorent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +106 / -0
    oh minder karena dikatain jadi ga cantik ya?
    bener apa yg dikatakan bro light_hater
    sebenernya cantik atau ga itu hanya masalah persepsi.. dan sangat subyektif.
    yang harus dilakukan adalah meyakinkan diri sist sendiri bahwa sist ini orang yang cantik, sista menelan mentah2 perkataan orang lain yang menganggap penampilan sist sekarang buruk ato dll. sebenernya dengan membalikkan pandangan seperti : " kalo mereka menilai saya jelek / penampilan buruk sebenernya mereka perhatian sekali terhadap saya". ya! sebenernya sista dikelilingi orang2 yang sangat perhatian dengan sista! anda orang yang beruntung bukan?

    memang hal ini umum dialami wanita. secantik nya wanita mereka tetep aja ga pede an, ane yakin kalo sist udah punya kecantikan dari dalam. namun ada baiknya sedikit2 sista memperbaiki kekurangan fisik ( misal soal penampilan) juga. sist bisa minta pendapat orang2 sekitar untuk menjadi lebih menarik. dengan begitu orang bisa tertarik dan bisa mengetahui inner beauty nya :)
    oke thanks udah dibantu malahan :)
    silakan mampir lagi..
    ato share dong pengalaman percintaanya :)
     
    • Thanks Thanks x 1
  16. randyarmy2000 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 11, 2010
    Messages:
    669
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +178 / -0
    Mau nanya nih kk , apakah ini penyakit ato pemberian ??

    Ak kalo liat perempuan yg dianggap jelek ama temen2 kok di mata ak dya cantik banget ...
    kata dokter ku sih itu pemberian dari Tuhan karena sabar terhadap godaan syahwat....

    tapi gak tau sih :haha:
     
  17. shinikami9 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    417
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +4,431 / -0
    cerita ini.. mungkin ku sedikitkan.. jdi klo misalnya TS atau pemberi saran mrasa kurang tanyakan saja.. ._. akan kujawab dgn tmbahannya jika ada

    aku seorang cowok biasa aja.. tidak melebih2kan sih cma ya udh pendapat temen sekitar aku orang yang baik krna nda segan2 peduli dan menolong apalgi disaat ada yg curhat.. tpi ada kalanya daku malas2an dulu gara2 capek pingin tidur..
    langsung ke crita dan ku skip aja awal dgn cinta pertama yang berakhir dgn putus.. ya itu adalah pacaran LDR.. mungkin cukup lama dan Alhamdulillah.. cuman sayangnya beberapa hari nti seharusnya udah setahun hubungan tpi malah putus dadakan.. sebagai seorang laki2 yg setia dgn pasangannya pstinya .. yah ada yang mengatakan itulah mimpi buruk bagi setiap para lelaki setia.. galau atau kekecewaan atau kecemburuan yang melebihi hubunganku lbih dri beberapa tahun.. ya setidaknya.. keadaan di aktivitas biasa cukup baik.. meskipun efek dunia maya msih kena ke dunia nyata.. krna aku udh ngerasa kekurangan utk pertama kalinya..
    dibalik kegalauan itu.. ada seseorang yg bsa diajak curhat.. yah itu yang membuat sya bsa bertahan di dunia maya... kita udah lama tau nama dan satu grup di FB..
    oh ya pertemuan pertamaku dgn mantan jga di grup fb itu.. jdinya psti ngerti lah keadaan saya... mkanya aku bersyukur bsa betah curhat ama dia..
    nda hanya curhat aja makin lama ke pembicaraan biasa dan kliatannya nda penting sering dilakukan.. lebih dri setahun pun berbicara dgn dia.. di pertengahan tahun itu aku sudah merasakan perasaan suka itu.. cuman hal yang paling membelenggu saya.. bahwa orang yg sya ajak curhat itu.. sudah pacaran aka relationship..
    ya.. saya lanjut aja.. selama curhat dan bicara2 hal2 lain setahun lebih itu.. membuat saya mengerti knp hubungan mereka tidk seromantis dulu..
    bukannya saya apa2.. bsa dibilang ngambil kesempatan tpi sya nda anggap bgitu.. saya berani mengatakan.. kalau saya suka sama dia.. sya menyatakan ke dia yg msih punya pcar itu mskipun sya tau dia msih ada rasa ke pacarnya.. ya dia pun blang.. klo dia nganggap saya sperti saudaranya tpi sebenarnya jga ada perasaan suka jga ke saya.. ya itulah kata2 yg sya ingat.. dan saya cuma menyatakan aja.. krna nda baik jga dipendam.. dia msih pacaran dgn pacarnya.. sya msih ngmong sperti biasa sesuai permintaan dia.. dan msih lanjut smpai sekarang..
    ya.. hal yg membuatku dilema aku menganggap bodoh diriku yang mencintai seseorang yg sudah punya.. knp aku bilang cinta.. karna aku cemburu..
    cemburu itu yang membuatku kuat menetap ke dia.. bkan pandangan negatif tpi sbgai positif..dan bkan berjanji kedia tpi berjanji kpada diri sndiri
    ya bgitulah posisi terburukku sebagai seseorang yang menyukai..

    maaf klo rada panjang.. :3
    sya tunggu responnya
     
  18. taorent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +106 / -0
    sebenernya kecantikan itu subyektif, bahkan sangat subyektif. pria menganggap kecantikan wanita dari banyak faktor.
    kalo agan menilai seorang wanita yg dianggap orang tidak cantik namun agan menilai dia cantik, saya rasa itu justru kelebihan yang anda miliki. anda bisa menemukan kecantikan wanita2 yang dianggap orang tidak menarik. itu bukan penyakit atau apa. kalo saya menganggap itu pun sebuah subyektifitas yg berbeda.
    saya pun sering menganggap seorang wanita cantik, namun kawan2 saya menganggap dia tidak cantik..

    jadi selama ini anda menjalin hubungan maya/online? walopun LDR apa anda pernah bertemu secara face 2 face?
    saya paham bagaimana sakitnya anda :), putus dengan kondisi LDR memang tidak enak.

    kemudian dengan kejadian anda menyatakan rasa suka dengan wanita kedua di FB itu juga sebenernya bagi pandangan saya pun tidak masalah. anda hanya menyatakan perasaan anda. masalahnya dia sedang bersama pria lain. keadaan ini menjadi masalah kalo keinginan anda lebih dari sekedar menyatakan cinta, yaitu ingin menjadikan dia pasangan misalnya. mungkin bisa saja anda menjadi pasangannya dan dia masih dengan pacarnya, namun apa anda mau? :D

    namun saya merasa bahwa ini sebenarnya adalah sebuah momentum bagi anda, dimana anda 2x bertemu dengan wanita di grup FB dan berakhir dengan menyakitkan, ini adalah momentum bagi anda untuk memulai hubungan percintaan dengan wanita di dunia nyata (maksut saya bukan dgn hubungan online/ maya saja)
    kalo anda bekerja di sebuah kantor anda mungkin bisa mulai menyapa rekan2 lawan jenis di kantor anda, ato kalo anda mahasiswa agan bisa memperluas pergaulan dengan nambah temen dll.. :)
     
  19. shinikami9 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    417
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +4,431 / -0
    iya bgitulah LDR
    tpi nda apa2 bagiku...

    posisiku mmang agak susah.. mau jadi pasangannya ya pstinya keinginanku jga begitu.. tpi krna posisiku sperti itu.. aku cukup bcara2 aja dgn dia.. toh.. bcarapun kmi udh kliatan kyk orang pacaran..
    ah ya satu lagi.. klo dia pacaran itu jga LDR..

    seusaha mungkin.. tidak perlu merasa sakit.. tpi jujur aja bkal sakit.. diusahakan utk tidak terlalu lama..
    sya mahasiswa dan tergolong baru.. pstinya cari teman.. mskipun cukup dilema belum ketemu teman sehobi..
    dismping itulah.. aku membuat planning kedepan utk dia..
     
  20. taorent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +106 / -0
    kalo saya baca post anda ini , saya merasa anda merasa nyaman dengan rasa sakit anda sendiri, anda tahu semua hal ini kembali berujung kepada sakit hati lagi. namun pertanyaan saya adalah : mau sampai kapan bro? bisa jawab..?

    pria diciptakan dengan dominasi kekuatan bro, boleh sesekali merasa rapuh. tapi harusnya bisa kembali menjadi kuat.
    apalagi anda masih mahasiswa yg tergolong baru. enjoy your college. so many hot chick there. find ur interest, find your hobby, find your friend.
    anda akan menyesali masa kuliah anda bila dalam kondisi begini terus2an.

    stay strong bro!
     
  21. shinikami9 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    417
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +4,431 / -0
    yang namanya sakit itu pasti kurang nyaman..
    karna aku tahu itu.. hrus antisipasi ..itulah kesempatan jika seandainya kamu bsa mengetahui hal yg akan datang.. ditanya mau smpai kapan jga.. aku nda butuh waktu utk merasakan hal sakit.. jatuh ya bangkit lagi.. dan seterusnya..

    ya itulah pria~
    aku nda menyesal.. tidak butuh cewek seksi.. sudah punya interest.. sudah punya hobi.. sudah punya teman..

    of course..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.