1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Bekerja Saat Hamil Tua Buat Bobot Bayi Lebih Ringan

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Aug 8, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    Para ibu hamil yang masih bekerja hingga menjelang persalinannya, cenderung memiliki bayi dengan bobot tubuh yang lebih ringan. Demikian diungkapkan sebuah penelitian di University of Essex.

    Wanita yang bekerja pada saat usia kandungan sudah berusia 8 bulan memiliki bayi 0,2 kg lebih ringan daripada mereka yang berhenti bekerja antara usia kandungan 6-8 bulan, kata peneliti.

    Terus bekerja pada usia kandungan tua punya efek setara dengan merokok saat mengandung. Bayi yang ibunya bekerja atau merokok saat mengandung juga tumbuh lebih lambat di rahim.
    Penelitian sebelumnya menunjukkan, bayi dengan bobot kelahiran yang ringan berisiko tinggi mengalami gangguan kesehatan dan pertumbuhan lambat, dan dapat menderita berbagai masalah lain di kemudian hari.

    Efek bekerja saat mengandung mungkin berdampak lebih besar pada mereka yang melakukan pekerjaan yang melibatkan fisik. Bobot bayi yang lahir dari ibu yang berusia di bawah 24 tahun tidak terpengaruh jika ibu mereka tetap bekerja, namun pada ibu dengan usia yang lebih tua berdampak sangat signifikan.

    Para peneliti mengidentifikasi 912 anak yang ibunya merupakan bagian dari British Household Panel Survey, yang digelar antara 1991 dan 2005.

    Sampel pada 17.483 wanita yang melahirkan pada 2000 dan 2001 yang ambil bagian dalam Millennium Cohort Study juga diperiksa dan menunjukkan hasil serupa, juga dengan 12.166 orang dari National Survey of Family Growth, berkaitan dengan kelahiran di AS antara awal 1970-an dan 1995.

    Salah satu penulis dalam penelitan, Profesor Marco Francesconi, mengatakan bahwa pemerintah harus mempertimbangkan insentif untuk para atasan perusahaan supaya menawarkan kelonggaran bagi wanita yang meminta izin sebelum, dan bukan sesudah melahirkan. Ia menambahkan, bayi dengan bobot kelahiran yang ringan cenderung akan menghabiskan lebih banyak uang negara di kemudian hari.

    Dia mengatakan, “Kami tahu bahwa bobot kelahiran ringan adalah sebuah prediksi tentang apa yang akan terjadi nanti, termasuk kesempatan yang lebih kecil untuk menamatkan sekolah, gaji yang lebih kecil dan kematian yang lebih besar. Kita perlu mempertimbangkan secara serius izin kehamilan, karena — seperti yang disimpulkan dari penelitian ini — kemungkinan keuntungan memberikan kelonggaran izin sebelum kelahiran mungkin dapat lebih besar.”

    Penelitian tersebut juga menemukan bahwa wanita Inggris dapat bekerja lebih lama saat kehamilan. Sekitar 16 persen dari ibu yang ditanyai oleh British Household Panel Study, yang sudah dilakukan sejak 1991, yang bekerja hingga sebulan sebelum melahirkan, dibandingkan 30 persen wanita yang disurvei Millennium Cohort Study (MCS) yang melahirkan pada 2000 dan 2001.

    sumber : http://id.she.yahoo.com/bekerja-saat-hamil-tua-buat-bobot-bayi-lebih-ringan.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. gelamboy13 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2011
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +36 / -0
    waduh bahaya juga ya.
    thanks infonya bro bisa bual planning buat bkin anak.
     
  4. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    wah ternyta bahaya juga ya kalok lagi hamil tua ya kan kasian kalok bayinya kena apa apa ya
     
  5. bujubuneng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    1,268
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +212 / -0
    lagian udah hamil tua masih aja rajin kerja
    bukannya leyeh leyeh di rumah
    ngga kasian sama bayinya apa
    :lol:
     
  6. kamenrider48 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 25, 2012
    Messages:
    522
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +18 / -0
    wooh
    bahaya juga yah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.