1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

5 Makanan Peningkat Produksi ASI

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Aug 7, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    Ghiboo.com - ASI merupakan makanan utama bayi. ASI juga wajib diberikan secara eksklusif selama enam bulan demi kesehatan dan pertumbuhan bayi.

    Agar asupan ini lancar, ibu perlu mengonsumsi makanan yang menyokong produksi ASI. Berikut beberapa makanan yang bisa ibu santap, seperti dilansir melalui Boldsky (3/8).

    Biji fenugreek

    Biji fenugreek atau kelabat telah dipercaya dapat merangsang hormon pertumbuhan payudara dan meningkatkan produksi ASI. Biji-bijian ini merupakan sumber yang kaya akan zat besi, vitamin, kalsium dan mineral. Penelitian telah menunjukkan bahwa kelabat merupakan stimulator potent untuk memproduksi ASI yang dapat meningkatkan ASI sebanyak 90 persen.

    Bawang putih

    Bawang putih menjadi cara kuno namun terbaik untuk meningkatkan produksi ASI. Ini sudah terbukti dalam sebuah penelitian dalam journal of Pediatric Research yang menunjukkan bahwa bawang putih bisa meningkatkan produksi ASI dan nafsu makan bayi.

    Kacang

    Kacang-kacangan, seperti almond dan mete adalah makanan ideal untuk meningkatkan ASI. Kaya akan protein, vitamin dan mineral menjadikan kedua kacang ini amat baik untuk dikonsumsi dan membantu meningkatkan laktasi.

    Makanan berserat

    Sayuran hijau dan beberapa sayuran merah merupakan sumber serat. Pilihlah bayam, daun katuk, biji-bijian, ubi jalar dan buah bit yang membantu meningkatkan produksi ASI. Jangan lupa, untuk selalu mengonsumsinya setiap hari minimal satu sayuran.

    Pare

    Sayuran, seperti labu botol dan pare merupakan makanan yang paling populer untuk meningkatkan ASI. Keduanya merupakan sumber vitamin dan mineral, yang membantu meningkatkan laktasi wanita.

    sumber : http://id.she.yahoo.com/5-makanan-peningkat-produksi-asi-013000922.html
     
  2. kamenrider48 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 25, 2012
    Messages:
    522
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +18 / -0
    wooh
    baru tahu ternyata bawang putih juga bisa meningkatkan kualitas ASI
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.