1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

5 Situasi di Mana Pasangan Anda Buruk Bagi Kesehatan Anda

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Jun 27, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    Jangan mengeluh karena Anda sudah bertahun-tahun menjomblo. Ternyata memiliki pasangan pun bisa berdampak buruk bagi kesehatan, jika terjadi salah satu dari lima situasi berikut ini.


    Cemburu
    Wajah yang penuh kecemburuan tidak pernah sedap dipandang. Bukan hanya cemburu itu adalah emosi yang jelek, hal itu juga memiliki dampak buruk untuk kesehatan. Umumnya, wanita merasa stres, marah dan ketakutan ketika pasangan mereka melakukan sesuatu yang membuat cemburu.

    Menurut Dr. Jane Flemming dari London, perasaan menyesakkan tersebut — stres, marah, dan ketakutan — adalah campuran perasaan yang Anda tidak akan pernah mau rasakan. Perasaan tersebut dapat memicu respon melawan atau kabur dalam diri Anda, yang akan meningkatkan tekanan darah, detak jantung dan adrenalin. Selain itu kecemburuan dikatakan dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda dan bahkan dapat memicu insomnia.

    'Bad mood'
    Apakah kekasih Anda membuat sebal, jengkel atau ingin meledak? Jika Anda merasa terganggu dengan acara olahraga yang ditontonnya dengan suara yang sangat kencang, kecerobohannya saat menggunakan toilet, dan selalu membuat berantakan, maka waspadalah.

    Merasa galau, tidak sabar dan jengkel terus-menerus dapat merusak kesehatan karena hal tersebut membuat Anda jadi bad mood (mood yang jelek) dan lebih sering gelisah. Akibatnya, Anda jadi lebih rentan terkena penyakit karena sistem kekebalan tubuh Anda melemah. Untuk melawan stres yang disebabkan pasangan, pastikan Anda mendapat s*ks berkualitas dari pasangan. Penelitian menunjukan bahwa orang yang sering berhubungan s*ks lebih tahan stres.

    Tidak bertengkar
    Walau para ahli menyarankan Anda tidak boleh selalu mengonfrontasi pasangan setiap dia membuat kesal, tampaknya dengan tidak mengacuhkan situasi menjengkelkan dapat merusak tubuh Anda.

    Sebuah penelitian panjang di Michigan menemukan bahwa wanita yang memendam amarahnya saat berargumen dengan pasangan memiliki risiko meninggal karena penyakit jantung, kanker atau stroke dua kali lebih besar. Jadi, ketika berargumen dengan pasangan, mungkin sebaiknya Anda tidak memendam perasaan.

    Tidak bisa tidur
    Sementara pria tidur terlelap di samping pasangannya, wanita yang tidur dengan pasangannya lebih kesulitan untuk bisa tidur. Penelitian mengungkapkan bahwa kebanyakan wanita lebih sering bangun lebih awal ketika tidur dengan pasangannya, karena mereka lebih mudah terbangun dan para pria kebanyakan sering mendengkur.

    Rata-rata para wanita, khususnya yang pasangannya seorang pendengkur keras, tidurnya kurang dari enam jam setiap malam, mungkin Anda harus mempertimbangkan mengubah pola makan atau pindah kamar. Penelitian menemukan, orang yang kurang tidur 12 persen berisiko lebih besar meninggal dalam rentang waktu 25 tahun dari mereka yang tidur 6-8 jam setiap malam.

    Konsumsi makanan yang lebih banyak
    Ketika Anda berhubungan dengan seorang pria, terdapat kecenderungan untuk makan lebih banyak dari porsi makan dan porsi minum. Ketika pasangan Anda makan, Anda juga tergoda ingin makan. Ketika dia minum Anda juga menginginkannya. Tetapi menyamakan porsi makanan dan minuman dengan pasangan Anda bisa berakibat buruk terhadap kesehatan.

    Pria lebih cepat membakar kalori dari wanita, dan pria cenderung lebih berat, yang berarti pasangan Anda memang porsi makannya lebih besar dari Anda.

    Namun, kebanyakan wanita porsi makannya berubah setelah berpasangan, yang menyebabkan kelebihan berat badan. Sebuah penelitian menemukan bahwa dalam rentang lima tahun setelah menikah, wanita naik berat badannya sekitar 4 kg dibandingkan ketika jomblo.

    sumber : http://id.she.yahoo.com/5-situasi-di-mana-pasangan-anda-buruk-bagi-kesehatan-anda.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.