1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

3 Tipe Kegiatan Orang Yang Sahur

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by dewoooo, Jun 28, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. dewoooo Members

    Offline

    Joined:
    Jun 28, 2016
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    kali ini saya pengen ngebahas mengenai Tipe-tipe orang yang bangun sahur. Dari ke-3 tipe ini, yang manakah yang menunjukkan kalian banget saat bangun sahur ?


    TIPE MAINSTREAM

    Tipe yang satu ini nih adalah tipe yang biasa aja, saat bangun sahur menyempatkan diri untuk makan sebelum imsak tiba tapi saat setelah makan. Tipe ini justru langsung kembali tidur, tanpa ngelakuin apa-apa lagi. padahal banyak aktivitas positif yang lain bisa dilakuin setelah makan sahur entah itu shalat subuh maupun ngebantu ortu nyuci piring atau apalah. Tipe ini emang dari bangunnya aja masih ngantuk, saat makanpun tetep aja ngantuk sehingga saat setelah makan sahur, langsung dah tuh tipe ini tidur, katanya sih biar badannya agak seger bangun tidur dipagi hari. jika hal itu yang menjadi alesannya, maka dicariin donk solusinya, tidurnya agak lebih cepet dimalam hari agar bangun sahurnya seger kagak ngantuk lagi, sehingga bisa tuh gan ngelakuin aktivitas positif setelah bangun sahur.Tapi kenyataannya ya tipe inilah yang umum dimasyarakat kita, habis sahur langsung tidur lagi haha.


    TIPE SEMI-MAINSTREAM

    Tipe yang satu ini nih dah nunjukin kegiatan yang cukup positif saat setelah makan sahur, setelah makan saat sahur tipe ini menyempatkan untuk melaksanakan shalat subuh dirumah, lalu setelah itu melanjutkan tidurnya. kenapa saya mengatakan tipe ini tipe semi mainstream, soalnya hanya sebagian saja masyarakat kita yang melakukan shalat subuh setelah makan sahur. tipe ini sudah menunjukan bahwa ada hal positif dilakuin setelah melakukan serangkaian makan sahur. shalat subuh bukan cuman sekedar kegiatan positif tapi merupakan ibadah wajib yang dilakukan oleh umat muslim.


    TIPE ANTI-MAINSTREAM

    Nah tipe ini nih yang paling saya demen nih, Tipe ini saat bangun sahur ngelakuin shalat qiyamulail dulu (shalat qiyamulail adalah shalat malam yang dikerjakan saat mendekati waktu shalat subuh, jumlah rakaatnya sampai 8 rakaat), setelah melakukan shalat qiyamulail tipe ini langsung makan sahur sesuai dengan anjuran Nabi ialah mengisi perut dengan 1/3 makanan, 1/3 minuman, dan 1/3 udara, saat setelah makan sahur tipe ini membungkus sisa makanan yang tidak sempat dimakan untuk diberikan kepada tetangganya yang kekurangan. karena membagikan makanan kepada orang lain haruslah orang yang terdekat dulu dari rumah lalu keorang lain yang jaraknya lebih jauh. setelah itu, tipe ini melaksanakan shalat berjamaah ke masjid. Inilah hal yang paling sayasuka, walaupun hanya sedikit orang yang ngelakuin hal ini tapi hal yang sedikit ini yang akan menginspirasi kepada seluruh umat muslim untuk berprilaku anti-mainstream.
     
  2. kuis88com Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 14, 2016
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    keren tipe anti-mainstreamm.... itulah baru muslim
     
Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.