1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

3 Polisi Teladan Indonesia.

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by riedjal, Nov 6, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. riedjal Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    3,591
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +9,947 / -0
    [​IMG]

    Hoegeng Iman Santoso adalah Kapolri di tahun 1968-1971. Ia juga pernah menjadi Kepala Imigrasi (1960), dan juga pernah menjabat sebagai menteri di jajaran kabinet era Soekarno. Kedisiplinan dan kejujuran selalu menjadi simbol Hoegeng dalam menjalankan tugasnya di manapun.

    salah satu bentuk kejujuran beliau antara lain: Misalnya, ia pernah menolak hadiah rumah dan berbagai isinya saat menjalankan tugas sebagai Kepala Direktorat Reskrim Polda Sumatera Utara tahun 1956. Ketika itu, Hoegeng dan keluarganya lebih memilih tinggal di hotel dan hanya mau pindah ke rumah dinas, jika isinya hanya benar-benar barang inventaris kantor saja. Semua barang-barang luks pemberian itu akhirnya ditaruh Hoegeng dan anak buahnya di pinggir jalan saja. “ Kami tak tahu dari siapa barang-barang itu, karena kami baru datang dan belum mengenal siapapun,” kata Merry Roeslani, istri Hoegeng.

    Saking jujurnya, Hoegeng baru memiliki rumah saat memasuki masa pensiun. Atas kebaikan Kapolri penggantinya, rumah dinas di kawasan Menteng Jakarta pusat pun menjadi milik keluarga Hoegeng. Tentu saja, mereka mengisi rumah itu, setelah seluruh perabot inventaris kantor ia kembalikan semuanya.

    Polisi Kelahiran Pekalongan tahun 1921 ini, sangat gigih dalam menjalankan tugas. Ia bahkan kadang menyamar dalam beberapa penyelidikan. Kasus-kasus besar yang pernah ia tangani antara lain, kasus pemerkosaan Sum tukang jamu gendong atau dikenal dengan kasus Sum Kuning, yang melibatkan anak pejabat. Ia juga pernah membongkar kasus penyelundupan mobil yang dilakukan Robby Tjahjadi, yang notabene dekat dengan keluarga Cendana.
    Kasus inilah yang kemudian santer diduga sebagai penyebab pencopotan Hoegeng oleh Soeharto. Hoegeng dipensiunkan oleh Presiden Soeharto pada usia 49 tahun, di saat ia sedang melakukan pembersihan di jajaran kepolisian. Kabar pencopotan itu diterima Hoegeng secara mendadak. Kemudian Hoegeng ditawarkan Soeharto untuk menjadi duta besar di sebuah Negara di Eropa, namun ia menolak. Alasannya karena ia seorang polisi dan bukan politisi.

    Memasuki masa pensiun Hoegeng menghabiskan waktu dengan menekuni hobinya sejak remaja, yakni bermain musik Hawaiian dan melukis. Lukisan itu lah yang kemudian menjadi sumber Hoegeng untuk membiayai keluarga. Karena harus anda ketahui, pensiunan Hoegeng hingga tahun 2001 hanya sebesar Rp.10.000 saja, itu pun hanya diterima sebesar Rp.7500!

    sampai akhirnya beliau wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Rabu 14 Juli 2004 pukul 00.30.
    [​IMG]

    Tidak ada yang tau pasti profil polisi yang satu ini, darimana ia berasal, maupun sejak kapan ia menjadi polisi. Namun satu yang pasti, ia memiliki stamina yang luar biasa, tetap berdiri tegak dalam kondisi apapun.
    [​IMG]

    Seperti Polisi yang kedua, profil polisi yang ini juga tidak begitu jelas. Dia berperan penting menjaga keselamatan anak-anak yang bermain di jalan gang sempit karena minimnya lahan untuk bermain, dengan cara mengatur agar semua kendaraan melaju dengan pelan.
    semoga nggak :repost: ...​
     
    • Like Like x 3
    Last edited: Nov 6, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. alltimelove M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 27, 2008
    Messages:
    1,375
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,874 / -0
    Ah, ini gara2 kasus si Evan Brimob itu kan, mkny muncul yg polisi teladan no 2 & 3 itu :haha:
    Tp yg no 1 ny keren :top:
    Salut gw, ini baru bener2 polisi yg mengayomi masyarakat :top:
    pensiunan bulananny kecil amat :hot:, jasany ky gak dihargai ma negara :nangis:
     
    • Like Like x 4
  4. Reitakun M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 4, 2009
    Messages:
    336
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +386 / -0
    wakakakaka.... yang bener cuman nomor 1... :top:
     
    • Like Like x 1
  5. darknetwork M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    1,767
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,415 / -0
    Dari jaman 60-an juga yang namanya polisi jujur, nasibnya gak lama.

    Wakakakakkaka, TS-nya pasti baru saja buku sola hoegeng. SOalnya tulisan dicovernya "hanya ada 3 polisi jujur, yaitu . . . . . ."
     
  6. manovi06 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2009
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +229 / -0
    yang ini gw blom kenal....yang lainnya ha.ha. kocak bgt....
     
  7. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,669 / -3
    aq salut sama yg no.1 ...

    Bapak shoegeng ...

    waktu itu kan pernah ad acara di TV yg membahas tentang Beliau ...

    ternyata beliau org nya jujur, adil, dan tidak sombong ...

    pokoknya salut abies buat Beliau ... :top:
     
  8. Lord_scum M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    896
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,533 / -0
    kasih seribu oplos tetep ga cukup buat menghargai jasanya Hoegeng Iman Santoso :hehe:
    tapi no 2 dan 3 tetep luar biasa karena betah bertahun tahun melayani masyarakat tanpa istirahat maupun kelelahan:hahai:
     
    • Like Like x 1
  9. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,669 / -3
    betul jg kka Lord_Scum ...

    drpd kyk Evan Brimob tuh ...

    yg bisanya cma menyombongkan diri ...
     
  10. Trivias Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 6, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +2 / -0
    klo skrg jrg ad polisi kyk no 1
    salut deh gw buat pak Hoegeng....
     
  11. xpulsor M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    720
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,617 / -0
    Polisi pertama nda kenal tapi kedua dan ketiga sering lihat dijalan :hahai::hahai::hahai:
     
  12. eXcImEr M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,259
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35,938 / -1
    sosok polisi sesungguhnya :hehe:
    kalo semua seperti mereka mungkin masyarakat simpatik pada polisi :top:
     
  13. Infidelities M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2008
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +530 / -0
    yg nomer 1 nice banget
    manusia yang sangat langka
    bila semua polisi seperti dia, pasti tidak akan adalagi yg mencap jelek polisi
     
  14. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,749 / -0
    IMO sampai sekarang belum ada lagi yg bisa seperti Hoegeng :ngacir:
     
  15. rizzanr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,802
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,420 / -0
    ternyata banyak juga polisi teladan d indonesia :top:

    gak kaya c evan maho yg ngaku2 dari brimob :voodoo:
     
  16. chickenundead M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 19, 2009
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +65 / -0
    Polisi teladan yang nomer 3 itu yang paling nyusahin!! sering bikin rusak shock breaker:hahai:
     
  17. Izan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    2,887
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,754 / -0
    yang no 1 emang keren t :top: tapi gwa ngakak liat yg no 2 :lol::lol:
     
  18. anakrohmat Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 10, 2009
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    wahhh, informasi yang bagus nih..
     
  19. addang13 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    236
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +222 / -0
    salut ama yang pertama.,., sayang politik selalu makan segalanya.,.,.,

    mengenai yang berikutnya :swt: dah
     
  20. RedH M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 26, 2009
    Messages:
    436
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +47 / -0
    Susah banget nyari polisi yg kayak no. 1 .... :nangis:
    Masyarakat kayaknya udah banyak yg ilang kepercayaan ama polisi deh... :rokok:

    Apalagi gara" si Evan... :lol:
     
  21. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,677 / -0
    polisi yg no. 1 :matabelo:
    bner2 polisi idaman..

    ga kaya polisi jaman skarang :voodoo:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.