1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

3 Miliar Calon Sampah Ponsel

Discussion in 'Free Talk Zone' started by tahoma, Jun 26, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tahoma Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 29, 2008
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    3 Miliar Calon Sampah Ponsel

    [​IMG]

    BALI - Jumlah sampah elektronik, khususnya ponsel, akan menjadi bahasan khusus pada pertemuan lima hari tentang pengelolaan limbah.

    Konvensi Basel yang akan diadakan di Bali ini mengundang lebih dari 1000 delegasi dari 130 negara. Dalam keterangan resmi yang dikutip Okezone melalui AFP, Selasa (24/6/2008), limbah elektronik dari penggunaan perangkat ponsel, yang kini mencapai 3 miliar unit seluruh dunia, menjadi bahasan paling penting konvensi ini.

    Para perwakilan negara akan mendiskusikan panduan baru untuk mengatur sampah ponsel, yang disinyalir sangat berkontribusi paling besar dari banyaknya timbunan sampah dalam kurun waktu bertahun-tahun.

    "Penggunaan ponsel telah tumbuh secara eksponensial sejak tahun 1970. Hingga bulan April tahun ini, data menunjukkan terdapat 3 miliar ponsel yang tersebar di dunia dan akan menjadi calon sampah," ujar perwakilan konvensi.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Golden Goal M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2008
    Messages:
    730
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,434 / -0
    buset dah.. banyak amir tu henpon.. set dah.. huehue.. :meuh:

    sampah koq henpon.. tanya kenapa.. huehue.. :meuh:
     
  4. gaptek_boyz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 16, 2008
    Messages:
    424
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,492 / -0
    wah masalah tuh... batere kan termasuk limbah anorganik...
    dan bisa menghasilkan racun jika terjadi kebocoran, perlu ditangani dengan baik
     
  5. lightsapphire M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 16, 2008
    Messages:
    1,156
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +520 / -0
    iya neh,.
    abunai,.abunai,.

    tp tuh foto ngmbilnya dimana ya?
    pngen mungut sya!! :p
     
  6. ark_beetle M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 29, 2008
    Messages:
    3,184
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,544 / -0
    Kira2 sampah ponsel bisa didaur ulang jadi barang apa ya
     
  7. Lunneth M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 1, 2008
    Messages:
    376
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +35 / -0
    Ponsel baru lg? ^^a
     
  8. DemonGod M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 11, 2008
    Messages:
    188
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    Gimana gak sampah, setiap tahun keluar ratusan jenis hp dari berbagai pabrikan sekarang kan hp lagi ngetren , temen gw aja 1 tahun bisa 5 x gonta-ganti hp.Banyangin kalo ada 1 jt orang kek temen gw , buset udah brp tu hp jadi sampah:th_102_::th_102_::th_102_:
     
  9. WizemakerS M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +325 / -0
    manusia kalo dipikir2 cuman bisa buat sampah ya.... stelah dipake pasti jadi sampah... Mo HP kek... mobil kek... wkwkwk...
     
  10. xiaomao13 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,451
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +913 / -0
    Nimbrung ya...
    Kalo saya sih (pengennya) saya simpen, sayang Siem3ns pertama saya dijual sama iBu saya...HaPe legendaris yang cuma laku 200rb pada waktu itu... S4msung yang kedua terpaksa dilepas karena udah bobrok (gara2 saya terima aja ditawarin second sama kk)... Sekarang S3 masih awet ^^

    GA BOLEH RUSAK, GA BOLEH DIJUAL!! :onion-86:
     
  11. zeromania M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 28, 2007
    Messages:
    863
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +20,534 / -0
    namanya juga barang udah rusak atau dah kuno pasti jadi sampah. Mungkin penyebabnya juga karena perkembngan teknologi yg pesat. 3 bulan sekali muncul hp baru :D
     
  12. jayuzzz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 17, 2007
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +22 / -0
    Klo gw seh drpd jual kelewat murah, mendingan di pke ja dulu mpe rusak jebol dan bner2 gak berfungsi lagi......
    sayang klo dibuang.......
     
  13. genzo_sai M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 17, 2008
    Messages:
    444
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,021 / -0
    Lah...
    itu ad HP wa yg wkt itu wa ksh k seseorang...

    Grrr... ternyata d buang sm doi.....

    -------------------------------------

    Hp = kendaraan bermotor...
    2-2 na bakalan jadi limbah... bnyk hp keluar tiap minggu/bln na, hampir sama kyk mobil/motor/dsb muncul terus yg terbaru...
     
  14. Renzonokuken Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    5,110
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +35,887 / -0
    Wew.. ponsel sekarang udah jadi kebutuhan wajib yah..

    Satu orang bisa punya 2 ato bahkan lebih dari 3 ponsel,, dan kalo udah jadi sampah..

    Mau diapain ? dieksport ke negara berkembang ? wew..
     
  15. blackrosez Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    42
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +130 / -0
    wah......

    kalo misalkan 10 hp beratnya bisa samapi 1 kg + dengan harga Rp 10.000

    klo 3 m? di kumpulkan terus di jual di penampungan rongsokan....

    kemudian uangnya di pergunakan untuk kepedulian manusia......

    mungkin bisa buat bayar utang negara kita juga ya...
    ngomong2 sampah HP di indonesianya berapa ya?:onion-09:



    tapi.......


    kira2 siapa ya.... yang mau ngumpulin.... HP sebanyak 3 m:bolakbalik:
     
  16. TheQ Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    bukannya skrg lg rame2 pada ngumpulin bangkai2 barang elektronik y? mulai dr handphone,TV,PC,dll...

    diambil PCB nya.. trus dicuci,direnden ma asam nitrat kemudia diproses lagi untuk diambil emas2 yang terkadung di dalam nya..

    lagi rame tuh di China ma filipina..
    dari 1ton sampah bisa diambil sampe kira2 300gr emas murni..

    gw liat beritanya di NHK (stasiun TV jepang)
     
  17. agoenk M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 15, 2008
    Messages:
    177
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +104 / -0
    wah gimana ga banyak sampah elektronik, orang tiap bulan pasti ada HP baru kalau bisa didaur ulang sih gpp tapi keknya elektronik susah didaurulang CMIIW
     
  18. drmad M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 23, 2008
    Messages:
    225
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +51 / -0
    tapi pada kenyataannya di indonesia juga masih ada aj org yg g punya hp kn...?
     
  19. raysukeTakahasi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 1, 2008
    Messages:
    334
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +228 / -0
    klo menrt w bkn jadi sampah tp jadi uang cz setau w salah dar perusahhn di jpg ngluarn dana 1M bwt bli hp bkas alhasil keuntungana 3 sampai 5M:P
    jd bkn calon samph dunk melainkan calon uang
     
  20. setiabudi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 17, 2009
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    asal g langsung di buang ke tonk sampah aja............

    campur nasi basi campur bakai tikus.......... :muntah:

    secara di indonesia orangnya masih belum sadar......

    buangnya asal..........

    apa lagi buang di kali ...............

    please help ur earth :onion-14:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.