1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

3 Investasi dengan Modal Kecil yang Cocok untuk Pemula

Discussion in 'Money Talks' started by mochfadhil06, Jul 28, 2022.

  1. mochfadhil06 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 21, 2021
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Pada zaman dahulu, tidak semua orang bisa melakukan investasi. Akses informasi dan dana yang diperlukan cukup banyak. Di era modern ini, akses untuk melakukan investasi sudah semakin mudah. Tidak hanya informasi melainkan jumlah dana yang dipersyaratkan semakin terjangkau.

    Dengan kemudahan akses investasi, semua orang bisa berinvestasi. Terdapat beragam produk investasi yang bisa dipilih dengan modal kecil. Dari mulai 100 ribuan saja, anda bisa memulai untuk berinvestasi. Tentu, dengan modal kecil ini bisa menjadi sarana pembelajaran juga bagi yang masih pemula. Berikut 3 jenis investasi dengan modal kecil yang cocok untuk pemula:

    1. Emas
    Jenis investasi pertama dengan modal kecil yaitu emas. Harga emas cenderung lebih stabil dan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Sehingga cocok untuk dijadikan pilihan bagi pemula. Namun, harga emas per gram nya memang cukup mahal sekitar Rp 1 juta. Anda bisa menyiasatinya dengan mengikuti program tabungan emas.

    Melalui program tabungan emas, anda bisa mencicil untuk membeli emas. Saat ini, program tabungan emas bisa dilakukan baik secara offline maupun online di lembaga keuangan tertentu. Nanti, anda bisa mengambil emas batangan nya ketika tabungannya sudah mencukupi.

    2. Reksadana
    Pilihan kedua untuk investasi dengan modal kecil adalah reksadana. Reksadana merupakan wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang akan diinvestasikan ke dalam portofolio efek oleh manajer investasi. Reksadana menjadi pilihan investasi yang cocok untuk pemula. Sebab, dana yang disetor akan dikelola oleh tim profesional.

    Untuk memulai investasi reksadana, anda bisa menyiapkan dana mulai dari Rp 100 ribuan saja. Selain itu, anda bisa membuka akun reksadana dengan lebih mudah secara online. Saat ini, sudah banyak aplikasi investasi online yang menyediakan instrumen reksadana.

    3. Saham
    Dulu, saham termasuk instrumen eksklusif yang hanya bisa diakses oleh orang tertentu saja. Di era modern ini, akses terhadap investasi saham menjadi lebih mudah. Dengan dana mulai dari Rp 100 ribuan, anda sudah bisa membuka rekening investasi saham. Sudah banyak aplikasi investasi yang menerima pembukaan rekening secara online.

    Anda bisa bertransaksi untuk melakukan penjualan dan pembelian saham via aplikasi. Dalam berinvestasi saham, anda dituntut untuk memiliki pengetahuan dan keahlian khusus dibandingkan dengan reksadana. Sebab, dana yang disetor melalui reksadana akan dikelola oleh manajer investasi. Sedangkan di saham, anda harus melakukan analisa secara mandiri. Saat ini informasi mengenai tips berinvestasi sudah semakin banyak sehingga anda tidak perlu khawatir.

    Itulah 3 jenis investasi dengan modal kecil yang cocok untuk pemula. Bagi pemula tidak perlu khawatir mengenai jumlah dana yang harus disetor. Mulai dari Rp 100 ribuan saja, anda sudah bisa memulai untuk berinvestasi. Bahkan investasi sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi penyedia layanan investasi. Sehingga sangat memudahkan untuk memulai investasi.

    Selain mempersiapkan dana untuk berinvestasi. Anda dituntut untuk selalu mempelajari seluk beluk dunia investasi. Tujuannya agar anda bisa lebih aman dan bisa mencapai tujuan finansial. Anda bisa mempelajari berbagai tips cara investasi melalui kelas investasi dari PINA.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. hesni16 Members

    Offline

    Joined:
    Aug 8, 2022
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    trading forex atau saham juga bisa asalkan punya modal yg cukup dan bisa pakai broker AMarkets aman dan sudah berpengalaman
     
  4. rian1990 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 28, 2012
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    investasi emas kalo kecil tidak berasa gan, minim minim puluhan juta baru berasa itupun dengan kondisi perekonomian seperti skrg jadi makin waswas
     
Tags:

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.