1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

OriFic Krystal Saga

Discussion in 'Fiction' started by syawqy, Apr 15, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. syawqy M V U

    Offline

    zzz

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    1,276
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +13,374 / -0
    haloooooooooooooooooooooooooooooo...:oghoho:
    ini kisah pertama saya, ceritanya memang belum selesai dan ada rencana untuk melanjutknya entah kapan...:oghoho:
    mohon ditanggapi... serius maupun tidak..,
    genre : fantasy

    Zacky berlari dengan sekuat tenaga, menghindari kejaran pasukan bara. Malam itu di bawah cahaya rembulan yang sedang purnama, zacky melakukan tugas pertamanya sebagai seorang “marker”. Kini zacky sudah berada di sebuah gang yang sangat sunyi dan gelap, tiba-tiba saja ada pintu yang terbuka dan tangan seseorang memberikan sinyal untuk segera masuk ke dalam. Zacky ingat kalau itu kode yang direncanakan di awal, dia pun langsung masuk.

    Di dalam rumah sudah ada dua orang menunggu zacky, tetapi semuanya belum berkata apa-apa dan hanya diam saja. Zacky pun ikut diam, seperti menunggu sesuatu. Tak lama kemudian suara gemuruh pasukan bara terdengar lewat, auranya pun terasa sampai ke dalam rumah. Aura kegelapan yang selalu mengiringi pasukan bara. Sampai semua pasukan bara lewat, trom bertanya kepada zacky.

    “kamu sudah dapat barangnya?”

    “udah nih, sesuai yang direncanain tadi”

    “oke, sekarang saatnya kamu pergi ke museum kota untuk mengembalikan barang itu ke tempat asalnya”

    Lili langsung menambahkan.

    “gw udah siapin portalnya, nanti lu akan muncul di lantai satu museum dan letak pintu rahasianya ada di dekat wc”

    “sep, gw juga udah bawa petanya buat jaga-jaga”

    Lili segera mengeluarkan alat teleportasinya dari kantongnya dan segera membuka portal yang sudah ia siapkan sebelumnya.zuuuuung…. portalnya terbuka dengan suara pelan, diikuti cahaya remang-remang.

    “oke, portalnya udah siap”

    Zacky pun langsung masuk ke portal, ziiiiing… seketika itu juga ia hilang dari hadapan lili dan trom dan muncul di sebuah museum. Keadan museum kota di malam hari memang gelap karena semua lampu sudah dimatikan. zacky langsung membiasakan matanya dengan kegelapan tersebut, kini ia sudah dapat membaca peta yang ia siapkan di sakunya. Luasnya museum ini membuat peta yang ia bawa sangat membantu menemukan lokasi yang ia sudah tandai. Menurut petanya ia hanya perlu berjalan lurus sampai bertemu tiang besar, dan dari sana tinggal belok kanan menuju wc. Zacky masuk ke wc wanita yang ada di sebelah kiri, kemudian mencari bilik paling pojok. Sesuai petunjuk yang diberikan trom, di dalam bilik paling pojok akan ada semacam pintu lemari di dindingnya, biasanya kalau dibuka akan berisi pipa air. Tetapi kali ini isinya adalah jalan rahasia ke ruang bawah tanah. Zacky sudah berada di depan pintu rahasia yang ada di dinding itu, ia kemudian mengeluarkan kunci yang dikalungkan di lehernya. Ckrek… pintu berhasil dibuka dan benar saja, di dalamnya terdapat tangga menuju ruang bawah tanah. zacky mulai menuruni tangga perlahan, ia curiga kalau ada orang selain dia yang sedang menunggu di ruang bawah tanah itu. Setelah sampai di bawah, ia dihadapkan sebuah pintu. Zacky yakin kalau dibalik pintu itulah tujuan terakhir dari operasi yang dia lakukan bersama dua temannya lili dan trom. Tanpa pikir panjang ia membuka pintu itu. Ckreeeek… zacky masuk ke ruangan yang masih gelap, tapi ia melihat seperti ada bayangan seseorang di situ, tiba-tiba… jeng..jeng..jeng… lampu-lampu secara serentak menyala, membutakan mata zacky secara sesaat. Kemudian terdengar tawa jahat.

    “hahahaha….haha….hahaha….”

    Baron masih dengan tawa di wajahnya memandangi sosok zacky yang masih bingung. Zacky yang pengelihatannya sudah kembali normal melihat sekelilingnya, ternyata baron dan pasukan bara telah menunggunya di ruangan itu. Ruangan yang kecil itu pun telah dipenuhi oleh baron dan pasukannya.

    “oi… serahin barangnya sekarang juga!”

    Baron berteriak kegirangan ke zacky yang masih juga bingung.

    “eeh.. barang apa ya..?”

    Zacky mencoba mengulur waktu.

    “ayolah… gak usah belagak pilon deh… semua yang di sini tau kok apa yang gua maksud”

    Zacky yang sudah mati langkah memikirkan cara untuk keluar dari situasi ini dengan selamat. Apakah ia harus merelakan barang yang sudah susah-susah didapatkanya ini. Atau tetap mempertahankan barang berharga itu karena bagaimanapun juga baron pasti akan menghabisi dirinya.

    “ayo… jangan lama-lama… gw udah nunggu kesempatan ini bertahun-tahun lo..”

    Zacky perlahan-lahan merogoh saku bagian dalam bajunya dan mengeluarkan benda berbentuk bulat pipih berwarna biru dari sakunya. Benda itu kini bersinar di atas telapak tangannya.

    “maksudnya… yang…ini…”

    “naah… itu yang gua cari-cari dari dulu”

    Muka baron langsung bersinar-sinar melihat benda kecil itu.

    “ayo sekarang bawa kristal energi itu ke ke sini!”

    Ya, benda yang berada di tangan zacky adalaha kristal energi. Benda yang dapat memberikan energi tanpa batas, benda yang menjawab impian manusia dari zaman dahulu kala. Tetapi benda ini bukanlah berasal dari dunia yang ditempati zacky sekarang. Kristal energi berasal dari dimensi lain dan tugas zacky sekarang adalah mengembalikannya ke tempat asalnya.

    Zacky yang masih berjalan perlahan ke arah baron sambil berpikir apakah ada cara untuk membawa kabur kristal energi dari tempat itu.

    “hehehe… elu pasti pengen make alat ini kan?”

    Baron menggeser sedikit badannya untuk menunjukkan alat yang ada di belakangnya. Alat tersebut adalah transdimensi, berfungsi memindahkan sesuatu entah itu benda ataupun mahluk hidup ke dimensi lain. Ada yang mengatakan kalau kristal energi itu didapatkan menggunakan transdimensi.

    “tau gak, kenapa gua tau elu bakal dateng ke sini? Karena gua yang ngasih informasi kalau transdimensi itu ada di sini… hahaha….baru sadar kan lu!”

    “ah, sial… ternyata semua ini jebakan! Pantes aja waktu nyolong kristal energi kok rasanya gampang banget….siaal!!” zacky mengumpat di dalam hatinya.

    Sekarang jarak antara zacky dan baron sudah tinggal satu meter. zacky yang sudah kehabisan akal menemukan ide gila di saat terakhirnya.

    “lu mau ini??” zacky mengangkat tanganya yang sedang memegang kristal energi setinggi mulutnya

    “ambil kalo bisa!!!” glek… zacky memasukkan kristal energi ke dalam mulutnya dan langsung menelannya.

    “eh! Gila juga lu” baron yang dari tadi tersenyum-senyum langsung berubah marah

    “ayo keluarin lagi kristal nya geblek!!” baron langsung menghajar perut zacky dengan tinjunya.

    Buack! Dug! Deg! Zdook!

    Zacky dihajar habis-habisan oleh baron, tetapi kristal energinya tidak keluar juga.

    “ya udah.. habisin aja dia!” baron berteriak menyuruh pasukannya untuk menghabisi nyawa zacky

    Zacky yang sudah setengah pingsan cuman bisa pasrah.

    Dor! Dor! Dor!

    “belek tubuhnya, paling-paling masih nyangkut di kerongkongannya!”

    Ketika pasukan bara mendekati tubuh zacky yang sudah tak bernyawa, tiba-tiba…

    Ziiiiiiiiiiing…..

    Tubuh zacky bersinar terang kebiru-biruan. Semua yang ada di ruangan itu kaget melihatnya. Zacky pun bangun lagi dan semua luka-lukanya langsung terobati. Baron yang kaget melihat kejadian itu langsung menyuruh pasukannya untuk menembaki zacky lagi.

    Dor! Dor! Dor!

    Luka-luka yang ditimbulkan serangan pasukan bara langsung hilang seketika dari tubuh zacky. Semua yang ada di situ masih kaget dengan regenerasi ajaib yang dimiliki tubuh zacky sekarang. Sementara zacky langsung tertawa.

    “hahahahahahahahaha……. Rasain lu!”

    Zacky langsung meloncat ke arah baron dan menghajarnya dengan tinju yang bersarang di mukanya.

    Duaaagk!!!

    Baron mental jauh kebelakang. Zruaak!!!

    Setelah menghajar baron, zacky gantian menghabisi pasukan bara yang ada di situ.

    Duagk!! Buk! Duar!! Doeng!! Zzuuk!!

    Setelah semuanya habis dihajar zacky, zacky mulai mengingat tujuan utamanya ia berada di situ.

    “oh iya.. transdimensinya!!”

    Zacky langsung mencari transdimensi yang tadi posisinya tidak jauh dari baron.

    “aarggghhh… siaal! Transdimensinya jadi rusak!”

    Rupanya transdimensinya terbentur tubuh baron yang terpental akibat tinju zacky barusan.

    “waah… kalo gini harus dibawa ke trom nih”

    Zacky mulai merogoh saku celananya, ia mencari alat teleportasi yang diberikan oleh lili untuk pulang. Namun ketika dikeluarkan dari kantongnya, ternyata alatnya sudah rusak akibat pertempuran barusan.

    “ah, pake rusak segala lagi, gimana nih gw pulangnya…. Oh iya, si baron pasti punya juga”

    Zacky mulai mencari-cari di tubuh baron apakah ada alat teleportasi yang bisa ia gunakan.

    “nah, ini kayaknya masih bisa”

    Zacky langsung memasukkan kode teleportasi milik lili. Sambil menunggu teleportasinya siap, zacky menggotong transdimensi ke dekat portalnya. Zuuung… portal teleportasi terbuka dan secara sekejap zacky dan transdimensi menghilang dari ruang bawah tanah itu, meninggalkan baron dan pasukan bara yang masih tidak sadar.



    Ziiiing… zacky kembali ke tempat lili dan trom.

    “haaah… ngapain lu bawa transdimensinya ke sini?” trom langsung menanyakan zacky ketika ia kaget melihat zacky datang sambil membawa transdimensi.

    Setelah itu zacky pun menceritakan apa yang terjadi dengan kristal energi dan dirinya.

    “eeeh… jadi lu semestinya udah mati,tapi hidup lagi karena kristal energi itu?” lili yang masih bingung mengulang lagi apa yang telah disampaikan zacky.

    “oh, masalah ini jadi semakin kompleks dari yang diperkirakan sebelumnya, seharusnya tugas kita hanya mengembalikan kristal energi itu, tapi karena kristal energi itu sudah menyatu dengan zacky, kita harus cari informasi lebih jauh mengenai hal itu, belum lagi transdimensi yang rusak… makin banyak yang harus diselesaikan…”

    “tapii… kalo nanti kristal energi itu dikeluarin dari tubuh zacky, apakah nanti zacky akan… mati lagi..?”

    “kita belum tahu tentang hal itu, yah semoga saja semua ada jalan keluarnya”

    “oi! Bukannya lo pada seneng gua masih idup! Belum lagi gua dapet tambahan tenaga dari kristal energi ini, sekarang kalau ketemu pasukan bara kita gak perlu kabur lagi, biar gua hadepin semuanya! Hahaha…” zacky memotong pembicaraan antara lili dan trom yang sedang menghawatirkan kondisi mereka saat itu.

    “oke..oke.. gua paham maksud lu, pokoknya sekarang kita istirahat dulu di sini sambil gua mencari informasi lagi” trom mencoba mengakhiri pembicaraan malam itu.

    Mereka bertiga pun akhirnya beres-beres dan pergi tidur.

    Esok paginya

    “oiiii…. Bangun mas.. udah pagi tuh!” lili teriak di kuping zacky.

    “argghh… apa-apaan sih… “ zacky yang kaget langsung bangun sambil marah-marah.

    “cepetan bangung… udah di….” Omongan lili langsung terhenti ketika melihat zacky langsung tidur lagi.

    “hhhh…hhh.!!!! Waargh!!!” lili teriak sangking keselnya ngeliat kelakuan zacky, ia langsung menarik kaki zacky sampai keluar dari kamarnya.

    “nih orangnya!! Huh!” lili sambil marah meletakkan kaki zacky di dekat trom.

    “oi, dengerin nih, tugass lu sekarang adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang kristal energi itu” trom memulai penjelasan panjang nya kepada zacky.

    “tapi, gimana cara gua nyarinya? Lah yang ngerti beginian bukannya elu?”

    “nah, masalahnya sekarangkan elu udah nyatu sama kristal energi, jadi seharusnya lu lebih merasa ingin tahu segala sesuatu tentang kristal energi karena ini juga menyangkut hidup dan mati lu”

    “eh, kok tiba-tiba jadi serius begini sih” zacky bingung melihat atmosfir disekitarnya agak berubah.

    Ia pun menengok ke lili berharap bisa mencairkan sesuatu, tapi tampang lili sama seriusnya seperti trom.

    “tapi tenang saja, masalah bagaimana lu mencari informasi tersebut udah gua tanganin” trom sedikit tersenyum sambil memperlihatkan transdimensi yang dari tadi sedang ia kutak-katik kepada zacky.

    “inget alat yang lu bawa semalem? Ternyata alat ini gak rusak parah, cuman bagian untuk mengalirkan listrik dari sumber energinya aja yang putus, kalau cuman ini gak butuh waktu lama buat gua benerin”

    “jadi nanti gua mesti make mesin itu?” tanya zacky.

    “ya iyalah… lu harus pergi ke dimensi tempat kristal energi itu berasal dan cari informasi sebanyak-banyaknya”

    “tapi kan… kita belum tau apa-apa tentang dunia kayak apa yang ada di sana… kalau berbahaya kan…”

    “tenang aja kalau masalah itu, lu kan punya kristal energi, selama masih ada itu kayaknya lu gak bakalan mati.. hahaha….”

    “eh.. eh.. tunggu dulu, masalah baron dan pasukannya gimana? Dia masih nyariin kita lo!” zacky mencoba mengganti topik agar dia tidak jadi diberangkatkan ke dimensi lain.

    “ah.. kalau itu mah….” Omongan trom langsung terputus ketika terdengar suara yang tidak asing lagi dari luar rumah.

    Zacky, trom dan lili sudah kenal sekali dengan suara gemuruh itu.

    “kenapa ada pasukan bara di dekat sini?” lili berkata sambil mendekati jendela. Ketika ia mengintip dari jendela terlihat pasukan bara yang menutupi ruas jalan bergerak mendekati rumahnya.

    “haaah… mereka berjalan ke arah rumah kita! Gawat jangan-jangan…”

    “apa! Apa mereka sudah tahu keberadaan kita?” trom yang sedang memperbaiki transdimensi langsung berhenti.

    “hmfh.. oke… sekarang saatnya gua nunjukin kehebatan gua!!” zacky langsung berdiri sambil mengepalkan tangannya layaknya seorang jagoan.

    “trom, lanjutin benerin transdimensi! Lili, siap-siap teleport kalau keadaan sudah gawat! Biar ini gua yang tanganin!” dengan gagahnya zacky berjalan ke pintu depan rumahnya.

    “tunggu!” lili memberhentikan langkah zacky.

    “bawa ini!”

    “apaan nih? Alat teleportasi?”

    “yang ini otomatis, kalau lu kenapa-napa, bisa langsung gw teleport tanpa perlu lu konfirmasi”

    Melihat wajah lili yang sedikit cemas, zacky cuman bisa tersenyum.

    “thanks ya!”



    Zacky kini ada di tengah jalan yang sepi, di hadapannya ada segerombol pasukan bara yang siap tempur.

    “Ayo sini maju!!!” teriak zacky sambil lari menuju gerombolan pasukan bara.

    Dor! Dor! Dor! Dor! Dor! Dor! Dor!

    Pasukan bara membrondong tembakannya ke arah zacky, namun kini zacky sudah tidak ada di sana. Ternyata zacky sudah ada di atas pasukan bara, siap memberikan salam pembukaan bagi mereka.

    Booooom!!!

    Zacky yang jatuh dari langit layaknya sebuah meteor, mementalkan pasukan bara ke segala penjuru. Kini formasi mereka sudah tidak beraturan dan saatnya bagi zacky menghabisi mereka satu persatu. Dengan cepat zacky pindah dari satu prajurit ke prajurit bara yang lain. Tetapi setiap kali zacky menjatuhkan prajurit bara, mereka langsung bangun lagi, seperti tidak merasakan apa-apa. Hal ini terus berulang sampai zacky menyadarinya.

    “huh..huh..huh…”

    “gila, kenapa mereka pada bisa bangun lagi?! Udah kayak zombi aja” ketika zacky sedang lengah tiba-tiba.

    Buack!!!

    Zacky terpental jauh dari tempatnya berdiri. Ternyata baron yang menyerang secara diam-diam.

    “hehehe…. Seneng lu main-main sama mainan gua? Hahaha….” Sambil tertawa, muka bengis baron terus memandangi zacky.

    “itu barusan adalah balasan untuk yang semalem!”

    “yang ini karena lu udah nyuri kristal gua!” baron tiba-tiba saja berada di belakang zacky dan tanpa bisa dihindari oleh zacky, baron melemparnya ke tengah pasukan bara.

    “habisi dia!!” teriak baron.

    Dor! Dor! Dor! Dor! Dor! Dor! Dor!

    Semua senapan mengarah ke zacky dan memberondong tubuhnya, tapi…

    “kamu enggak apa-apa?” tanya lili.

    “eh, kenapa gua ada di sini?” zacky bingung karena sekarang ia ada di depan rumah lili.

    “oh… thanks! Hah..hah…hah..” zacky yang baru sadar bahwa ia baru saja di teleport oleh lili cuman bisa menghela nafas.

    “ayo kita kabur dari sini, terlalu berbahaya kalo lu ngadepin baron dan pasukannya sendirian”

    “tunggu! Transdimensinya gimana?”

    “udah mau selesei kata trom”

    “bagus, gw punya rencana buat ngalahin baron dan pasukannya”

    “eh, kita gak jadi kabur?”

    “gini, kayaknya pasukan bara itu dikendaliin sama baron, jadi kalau kita ngalahin dia, pasukannya juga akan kalah”

    “nah, terus gimana cara ngalahin baron?”

    Sementara itu di bagian baron dkk.

    “heh, kemana perginya cecunguk itu?!” sambil marah-marah baron mengambil alat semacam radar dari balik jubahnya.

    “hahaha… kemanapun lu lari, kristal itu akan menunjukkan posisinya di sini”

    “oh, ternyata dia ngumpet di sana”

    “Oiii!!! Pak tua! Ayo kita one by one aja! Jangan pake pasukan lu!” dari jauh zacky berteriak memanggil baron.

    “cih! Belagu banget lu nyuruh-nyuruh gua!”

    “seterah gua mau ngabisin lu pake apa!! Jangan banyak omong lu!” baron dengan cepat mendekati zacky. Begitupun zacky, dengan kecepatan yang sama sambil menyiapkan tinjunya.

    Tinju zacky yang berwarna biru dan baron yang berwarna merah beradu di udara.

    Duarrr!!!

    Menciptakan ledakan dan resonansi yang luar biasa. Keduanya terpental akibat ledakan tersebut. Ketika asap dan debu akibat ledakan itu belum juga hilang dari pandangan, zacky muncul dari balik asap menerkam baron. Kali ini zacky terlihat lebih ofensif dari sebelumnya. Keduanya terus bertarung tanpa kenal lelah. Tetapi setiap serangan yang dilancarkan seperti tidak memberikan efek kepada mereka berdua. Sampai alat teleportasi yang dibawa zacky berkedip-kedip.

    “ah, ini tandanya” gumam zacky

    “ayo sini pak tua! Serang gua!!”

    “mati lu cecunguk!!” baron menyerang dengan ganasnya. Tetapi ketika serangannya hampir mengenai zacky.

    Ziiing….

    Mereka berdua hilang dari tempatnya.

    Zuuuungg….

    Bruk!

    Zacky dan baron jatuh di depan transdimensi yang sedang menyala.

    “zacky, hati-hati di jalan ya!” trom yang ada di sebelah transdimensi melambaikan tangannya ke arah zacky. Sementara transdimensi menyedot tubuh zacky dan baron. Zacky bisa melihat wajah lili yang masih mencemaskannya.

    “jangan lupa balik lu ya!” lili teriak ke arah zacky yang sudah setengah tersedot transdimensi.

    Zzzzzuuuuuuuunngggggggg…… buufff…

    Berbarengan dengan suara itu tubuh zacky dan baron hilang dari pandangan trom dan lili.



    Zrug!!

    Zacky muncul secara tiba-tiba dari ruang kosong dengan posisi berbaring dan langsung terjatuh ke tanah. kini ia berada di tempat yang sama sekali tidak ia kenali. Wajahnya dipenuhi pasir, begitu juga tangan dan seluruh tubuh bagian depannya.

    “wah, di mana ini?” zacky bangkit sambil melihat ke sekeliling, sejauh matanya memandang hanya gurun pasir yang ia temui. Sambil membersihkan pasir yang menempel di tubuhnya, zacky baru teringat hal penting lain.

    “eh, di mana baron?” ia berputar-putar sambil melihat kembali pemandangan yang baru saja ia lihat. Hasilnya jelas nihil, ia tidak melihat baron di mana pun.

    “apa dia gak ikut pindah ke sini ya…? Tapi gua liat pas dia kesedot sama transdimensi..”

    “apa tempat dia muncul beda sama gua yah?”

    “oh iya, gua kan punya kristal energi, kalo gitu gua bisa cari jalan keluar dari gurun ini dengan gampang”

    Zacky menyiapkan kuda-kudanya untuk melompat, ketika ia sedang mengumpulkan tenaganya, tiba-tiba dari badannya muncul semacam simbol-simbol aneh yang bersinar kebiru-biruan. Saat itu zacky belum sadar akan hal yang terjadi dengan tubuhnya. Wuussh.. zacky melompat tinggi ke angkasa, ia berencana mencari sesuatu selain gurun dari atas situ.

    “waaah… luas banget gurunnya!” zacky yang melihat dari atas masih kaget mengetahui bahwa ternyata gurunnya lebih luas dari yang ia bayangkan. Zacky kemudian melompat lagi untuk memastikan pandangannya.

    “ih, apaan tuh..? kayaknya ada pemukiman tuh di sebelah sana”

    “oke, saatnya bergerak”

    Setelah menentukan akan pergi ke arah mana, zacky mulai berlari dengan kencang ke arah yang ia tuju. Perlahan-lahan kecepatan zacky bertambah cepat, seiring semakin jelasnya simbol-simbol berwarna biru yang muncul di seluruh tubuhnya.

    “waah… gilaa… gw cepet juga ya….” Zacky baru sadar kalau kini ia berlari dengan sangat cepat sampai-sampai pasir-pasir yang ia lewati beterbangan.

    “eeh.. badan gw kenapa nih?!” ketika zacky sadar kalau tubuhnya penuh dengan simbol aneh yang memancarkan sinar biru ia kehilangan keseimbangannya dan..

    Bruag!! Duk! Brug!! Zssss…..

    Setelah terbanting dan terpental beberapa kali, zacky akhirnya berhenti dengan posisi kepala di kaki kaki di kepala.

    “heh… kenapa nih tubuh gua!” zacky yang panik langsung memeriksa seluruh tubuhnya. Tapi ketika itu simbol-simbol yang menyala tadi malah meredup dan hilang.

    “lah kok, tubuh gua normal lagi, perasaan tadi ada yang nyala-nyala deh…?”

    Sementara zacky bingung dengan apa yang terjadi dengan tubuhnya tiba-tiba seseorang jatuh dari langit. Zrug!! Di hadapan zacky berdiri dengan tegak seorang kakek berjubah yang barusan turun dari langit, memandang sinis zacky yang masih kebingungan.

    “hey nak, serahkan kristalnya!”

    “eehh… siapa lagi nih kakek-kakek?”

    “gua gak punya waktu untuk main-main, cepat serahkan sekarang juga!”

    “gua sih pengen ngasih, tapi gimana caranya?”

    “apa maksud lu? Emang ada di mana kristalnya?”

    “ada… di… sini…” balas zacky pelan sambil menunjuk dadanya.

    “heh….?” Muka kakek yang tadi serius langsung berubah mendengar jawaban zacky.

    Tidak jauh dari posisi zacky. Zuuuush… baron dengan kecepatan tinggi bergerak mendekati posisi zacky.

    “hahaha… ketemu juga lu bocah tengik! Kali ini kau tidak akan lolos!”

    Zrug!

    Untuk kedua kalinya seseorang jatuh dari langit di dekat zacky, tapi kali ini ia kenal dengan orang tersebut.

    “hei bocah tengik! Berani-beraninya lu kabur dari gua!!”

    “hah.. baron! Ngapain lu muncul di sini!!” perhatian sang kakek langsung berpindah ke baron, tatapannya pun kembali serius begitu tahu kalau baron muncul di hadapannya.

    “heh.. ketemu lagi kita meth..kali ini lu jangan ikut campur urusan gua!”

    “gua yang mestinya ngomong gitu!”

    “kayaknya gua tau kenapa lu balik lagi ke sini, ternyata tujuan lu dari dulu belom berubah ya”

    “seterah lu mau ngomong apa, tapi kalo lu ikut campur tanggung sendiri resikonya!”

    Zacky yang dari tadi memperhatikan pembicaraan baron dan meth menyadari kalau mereka berdua mengincar kristal energi dan sepertinya dari keduanya tidak ada yang ramah.

    “kayaknya ini waktunya gua kabur dari sini” gumam zacky dalam hati.

    Ketika zacky sedang bangun untuk melarikan diri tiba-tiba tubuhnya tidak bisa bergerak dan ia seperti ada tenaga yang memaksanya untuk tengkurep. Ketika ia melihat ke arah baron dan meth, tangan baron sedang mengarah ke arahnya, pose tangannya seperti sedang menahan gerakannya dari jauh.

    “sihir macam apa ini?!?” pikir zacky dalam hati.

    “Oi!! Bocah!! Jangan coba-coba kabur lagi! Salah perhitungan lu bawa gua kembali ke sini, karena kalau di sini gua bisa membunuh lu berkali-kali sesuka gua!! Hahahahaha!!”

    “hah!?! Sial!! Kenapa dia bisa hebat begini!?!” zacky kaget mengetahui kalau ternyata idenya membawa baron ke dimensi lain malah berbalik menyerang dirinya.

    “oke, cukup intermezonya… sekarang dimana kristalnya?” meth yang masih bingung dengan di mana zacky menyimpan kristalnya langsung bertanya kepada baron.

    “heh, dari tadi lu belom sadar? Dia itu kristalnya” baron sambil menunjuk ke arah zacky menggunakan gerakan kepalanya.

    “jangan main-main lu? Gak ada gunanya lu boongin gua sekarang!” meth yang masih bingung langsung marah mendengar jawaban zacky.

    “cih, buat apa gua repot-repot boong, nih liat sendiri!” baron langsung mengangkat tangan yang satunya lagi sambil mengepalkan telapak tangannya. Seiring dengan itu, muncul aura hitam di sekitar tubuhnya kemudian baron meninjukan kepalannya ke tanah. seketika itu juga dari bawah pasir tempat zacky berbaring keluar aura hitam berbentuk panah menembus tubuh zacky dengan cepat.

    “aargh!!” zacky berteriak kesakitan, berbarengan dengan itu, muncul simbol-simbol berwarna biru di sekujur tubuh zacky. Kali ini simbol itu bersinar lebih terang dari sebelumnya.

    “hah.. simbol itu..” meth kaget melihat simbol yang seingatnya terukir di kristal energi muncul di tubuh zacky.

    “nah, percaya sendiri kan lu”

    “oke, sekarang giliran gua ngambil bagian gua” baron menggerakkan tangan kirinya seperti mengangkat zacky dari jauh diikuti dengan munculnya aura hitam dari bawah tanah dan mulai melilit tubuh zacky. Zacky terangkat ke udara oleh aura hitam itu, kemudian dari tangan kanan baron muncul aura hitam berbentuk tangan besar dengan posisi siap menerkam zacky.

    “oi!.... ”

    Meth menahan tangan besar baron dengan kekuatannya. Sementara itu zacky berusaha melepaskan diri dari lilitan aura hitam baron. Badannya bersinar kembali bersama munculnya simbol-simbol aneh di sekujur tubuhnya, akhirnya ia bisa melepaskan lilitan baron. Zacky merasakan kekuatan yang sangat besar mengalir di tubuhnya. Perasaan yang belum pernah ia rasakan sebelumnya, ia merasa bisa menandingi bahkan mengalahkan kekuatan baron yang sebelumnya ia anggap mustahil.

    Zacky berteriak mengeluarkan kemarahan serta kesenangannya mendapatkan kekuatan yang sangat besar itu. Ia langsung menyerang sekuat tenaga ke arah baron. Dari mulutnya keluar seperti laser berwarna biru, menyerang baron. Meth yang sedang bertarung dengan baron langsung menghindar begitu merasakan kekuatan dahsyat yang muncul dari arah zacky. Baron yang sedikit lengah hanya dapat menghindari separuh dari serangan zacky. Setengah bagian badannya terkena serangan zacky dengan telak.

    Zacky yang melihat baron tak berdaya terkena serangannya menjadi sangat senang. Ia tertawa dengan kesar dan belum pernah sekeras ini sebelumnya. Melihat perubahan yang terjadi pada zacky meth menjadi waspada akan keberadaan zacky dan kristal energi di dekatnya. Meth berfikir kalau ini terus dibiarkan maka akan terjadi hal yang sangat buruk.

    Baron yang tak terima dengan serangan zacky barusan, langsung melancarkan serangan balasan dengan sisa kekuatannya. Baron menembakkan aura hitam berkali-kali ke arah zacky, namun dengan mudahnya zacky menangkis serangan baron dengan tangannya. Zacky kemudian berjalan mendekati baron dengan senyum bengis. Baron masih terus menyerang zacky tapi tetap saja serangannya dengan mudah ditangkis zacky. Ketika zacky sudah berada tepat di hadapan baron yang terbaring tak berdaya ia mengatakan

    “mati kau!!!”diikuti dengan tawa bengisnya melengking.

    Di saat zacky mengangkat tangannya ke udara bersiap untuk menghabisi baron, tiba-tiba baron mengangkat tangannya yang masih berfungsi ke arah dada zacky dan saat itu juga zacky tidak bisa bergerak. Dengan sisa kekuatannya, baron menmbuka dada zacky layaknya membuka sebuah lemari dan perlahan keluar dari dada zacky kristal energi yang bersinar kebiruan.

    “kau yang akan mati bocah tengik! Berani-beraninya lu melukai gua!! Lu ga ada apa-apanya tanpa kristal ini! Lu seharusnya udah mati malem itu!! Hahahaha!!!”

    “cukup sampe di situ seneng-senengnya!!” meth langsung menahan tangan baron sehingga kristal energi kembali masuk ke tubuh zacky. Kemudian zacky dilempar meth jauh dari baron.

    “lu diem aja di sini yang anteng yak!” meth kemudian menghampiri zacky.

    Zacky yang sudah bisa merasakan kembali kekuatannya mulai bangun. Tiba-tiba saja meth menyerang zacky yang sedang lengah. Meth melemparkan semacam tombak yang terbentuk dari cahaya berwarna merah. Zacky yang lengah tidak dapat mengantisipasi serangan meth dan tombak merah itu menembus dada zacky. Dengan tombak yang masih menancap di dadanya, zacky tersungkur jatuh. Tetapi sesaat kemudian tubuh zacky langsung bereaksi terhadap serangan meth, simbol-simbol pun muncul kembali di tubuh zacky. Zacky berteriak keras dan tombak merah meth yang menancap di tubuhnya langsung hancur berkeping-keping. Ketika zacky bangkit dan mulai berdiri ia menyadari ada sesuatu di belakangnya. Ternyata itu adalah portal yang sudah disiapkan meth ketika zacky dan baron sedang bertarung.

    “sudah saatnya lu kembali ke dunia lu, lu dan kristal itu akan lebih aman tinggal di sana” bersamaan dengan itu meth menjalankan portalnya, zacky kemudian terhisap dan menghilang dari pandangan meth.

    Di rumah lili, tepatnya di tempat trom menyimpan transdimensi, zacky muncul dari ketiadaan.

    ...bersambung...
     
    Last edited: Apr 16, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Nebunedzar M V U

    Offline

    No information given.

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    706
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    Sebaiknya dirapihkan dulu format teksnya. Kalau berdempetan, rasanya mengganggu. :puyeng:

    Nanti setelahnya tuh baru pasti gue baca. :ogtop:
     
  4. syawqy M V U

    Offline

    zzz

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    1,276
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +13,374 / -0
    udah ane rapiin gan, semoga sekarang bacanya lebih enak
     
  5. Nebunedzar M V U

    Offline

    No information given.

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    706
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    Ceritanya lumayan. Untuk narasi, gaya bahasanya redundan; selalu ada kata yang berulang di kalimat selanjutnya seperti nama misalnya. Lalu struktur ceritanya datar--harusnya bisa dibuat naik pelan-pelan suasananya, kemudian ada puncak dari konflik, lalu turun kalau sudah mereda badainya. Memang nggak harus terstruktur, tapi karena penyampaiannya kurang baik jadi terasa biasa-biasa saja.

    Untuk dialog saya nggak ada masalah, tapi itu mencerminkan latar cerita. Ini kisahnya mengambil tempat di sebuah kota modern? Mau buat cerita fantasi yang seperti apa? Steampunk? Harus jelas dan spesifik juga bentuk genrenya kurasa. Bukan sekedar tentang tokoh-tokoh yang berbuat sesuatu lalu sekian.

    Kurasa itu dulu, saya sendiri masih belajar menulis kok. :ngacir:
     
  6. Grande_Samael M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2011
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +283 / -0
    wkwkwkwkwk koplak awal baca biasa aja, tapi giliran tokohnya berdialog ternyata make bahasa gaul anak betawi :hahai: cuman seringkali bahasa gaul ini terbawa juga di bagian narasinya, jadi tidak ada konsistensi.

    trus penggunaan tanda bacanya masih ada yang perlu dirapihin ni, sama nama orang pake huruf Kapital.

    Soal cerita, menurutku cukup menarik, walau terkadang bingung juga, lompat-lompat ke sana-sini :hahai:

    trus yang bagian ini
    ini sebenernya yang diincar baron si Zacky ato kristal energi?

    klo yang diincarnya kristal energi logika ceritanya jadi ga masuk akal. kan si baron ngasi info keberadaan lokasi transdimensi biar zacky membawa kristal energi ke sana. ini berlaku klo sejak awal kristal energi emg berada di tangan zacky. tapi pada kenyataannya zacky sendiri baru ngambil kristal energi. yang jadi masalah saat zacky bilang "pantesan mudah ngambilnya", itu seakan2 si baron emg mempermudahnya. nah, tapi klo baron punya kuasa untuk mempermudah zacky ngambil kristal energi, kenapa ga dia sendiri aja yang ambil, daripada repot2 mengatur siasat gitu?

    ato emg tujuan awalnya pengen nangkep si zacky??? tapi klopun itu, kenapa si zacky ga dicegat waktu mau ngambil kristal energinya aja? kenapa harus dicegat pas mau ngambil transdimensi?
     
  7. wakbenu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 5, 2012
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    maaf numpang komen dikit.
    sebenernya nih cerita enak. tapi mungkin bener kata akang nebunedzer. harusnya ada awalan, trus komplik dan ada endnya.

    kalo baca cerita ini, ibarat baca komik. komik ama novel atau juga cerpen beda. baik dari tutur kata atau juga penyampaian ceritanya.
     
    • Thanks Thanks x 1
  8. syawqy M V U

    Offline

    zzz

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    1,276
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +13,374 / -0
    thx smuanya untuk masukannya...
    semoga yang selanjutnya bisa lebih bagus lagi :D
     
    • Thanks Thanks x 1
  9. Grande_Samael M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2011
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +283 / -0
    cobalah baca2 n komenin fict2 lain di sini tuk menambah ilmu
     
  10. Nebunedzar M V U

    Offline

    No information given.

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    706
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    Semoga bisa dilanjutkan dalam waktu dekat ya. ^^;
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.