1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other X-School [Script Musical TV Series]

Discussion in 'Fiction' started by ardie90, Apr 11, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ardie90 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    jadi script ini dilatarbelakangi sama keprihatinan gw akan sinetron. terus terinspirasi dari tv series musikal glee juga. masih kasar banget konsepnya. belom gw rapihin. n belom selesai juga. gw upload ke sini biar banyak yang baca. kasih masukan. dan mungkin ada PH ato produser yang minat buat ngewujudinnya jadi tv series beneran. sekalian juga gw nyari cowriter. soalnya lagi mentok nih.hehehe.

    buat lokasi dan nama-nama di script ini beberapa gw ambil dari nama orang real,hehe,belom sempet izin sama orangnya sih, soalnya khn belom gw pake buat tujuan komersial juga.kalo ngerasa kenal ma orang-orang itu, ato nama lo gw pake, n ngerasa ga terima, hubungin gw ajah,hehe,

    silahkan membaca. ditunggu komentarnya.
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. ardie90 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    KONSEP DAN DESKRIPSI
    SKRIP “X-SCHOOL”
    Oleh: Ardie Ariyono
    EPISODE 1: “Kelangsungan Hidup Makhluk Hidup”
    Sinopsis: Hari pertama siswa-siswi SMA Negeri 1 Depok memasuki SMA barunya setelah melewati 6 hari MOS atau Masa Orientasi Sekolah yang cukup melelahkan. Semua mengawali harinya dengan nervous, takut, tapi senang dan excited. Tidak terkecuali bagi 6 siswa dan siswi diantaranya. Mereka semua gembira dan sangat tidak sabar untuk bertemu dengan teman-teman baru, kelas baru, guru-guru baru, kepala sekolah baru, pelajaran-pelajaran baru, dan merasakan sebuah “euforia” baru di hidup mereka, yang bisaanya hanya mereka dengar dari kakak mereka, orang tua, melihat film di televisi, tentang sebuah masa dimana sebagian orang bahkan hampir semua orang menyatakan bahwa masa inilah masa terindah dalam hidup, masa-masa SMA. Masa yang tidak akan terlupakan. Episode 1 menggambarkan flashback selama 6 hari masa orientasi siswa. Menggambarkan penyesuaian-penyesuaian dalam diri tokoh utama untuk memasuki kehidupan SMA yang berbeda dari kehidupan SMP. Masing-masing main cast memiliki sesuatu yang harus dihadapi di hari pertama mereka sekolah.
    MC1 :Marzuki Rahsyid Pratama (Juki (sama babehnya), achid (sama uminya), Tama (di sekolah))
    Anak dari pemilik rumah makan soto betawi H. Sabenih. Keturunan arab-betawi. Pinter. Sholeh. Jiwa kepemimpinan yang kuat. Punya tiga orang adik. 1 orang putri masih kelas 2 SMP. 2 orang putra baru mao masuk TK, kembar dan bandel banget. Hari pertama sekolah harus berhubungan dengan motor baru yang dipercayakan oleh babehnya.
    MC2 : Andrico Immanuel (Rico(di rumah), noel (di sekolah))
    Ortunya tinggal di Surabaya. Punya toko elektronik. Di Depok tinggal dengan tante n omnya yang punya anak cewe kecil dan seekor kucing. Kakanya yang kuliah di UI cewe sudah tinggal duluan sama om n tantenya. Hari pertama sekolah harus dealing with kota baru n logat jawa yang masih lumayan kentel.
    MC3 : Ernis Feriandes (Andes)
    Anak tunggal dari dokter n dokter gigi. Keluarga yang gemuk2, humble n bubbly gituh. Non Islam. Hari pertama sekolah harus dealing with image baru (atau mempertahankan imagenya yang ceria), pas mos dia nangis loh. Hari pertama sma harus lebih pede, instead of dealing with image cowo cengeng n manja.
    MC4 : Afdariani Rahmi (Rahmi)
    Cuma punya ayah. Ibunya dah meninggal pas dia masih kecil. Ayahnya punya rumah makan padang. Dia harus dealing with her sister image/shadow who was a brilliant student at that school. Sekarang kakanya kuliah di ITB.
    MC5 : Zikra Yuyun Adenaila (Naila)
    Cewe pefeksionis. Jadi sebagai muslimah dia mulai pake jilbab pas SMA. Hari pertama sekolah harus dealing with jilbab baru. Its first day for her wearing hijab. Anak dari pasangan pegawai negeri. Ayahnya kerja di Pemda. Ibunya guru smp. Punya satu orang adik yang kelas 3 SMP.
    MC6 : Monika Kristiyani Waode (Yayang (sama mami n papinya), Monik (di sekolah))
    Anak dari manajer di perusahaan swasta dan ibu yang punya bisnis catering. Dimanja. Tapi dia selalu pengen mandiri. Pengen ngebuktiin kalo she got the brain too not only the beuty. dealing with jerawat yang tiba2 ajah muncul mulai dr mos.

    SCENE 1
    Samar-samar suara ayam berkokok, suara pembaca berita di tv. Gambar menyapu ruang makan di rumah bergaya betawi.
    Tama : gue lupa bab berapa, tapi ada bab di pelajaran biologi kelas sembilan yang bilang kalo makhluk hidup punya kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Ambil contoh aje bunglon yang kalo di tempat merah jadi merah. Tempat ijo jadi ijo. Supaya apah? Supaya selamet, aman, kaga dimakan ama musuhnya. Ya intinya kalo lo pengen mempertahankan idup lo. Lo mesti adaptasi ma lingkungan lo.

    Gambar punggung bapak2 mendekati tv, mengecilkan volume tv. Kemudian menghampiri meja makan. Tama yang ngelamun di depan nasi uduk sambil tangan megang sesendok nasi uduk yang ngambang di udara gak disuap-suap.

    Babeh : eh juki!, ngelamun aje. Abisin sarapan lo. Nanti telat lo.

    Tama : (tersentak dari lamunannya, ngeliat jam di tangan) eh iya beh, (makan tergesa-gesa)

    Umi : biarin aje sih bang, makan mah mesti pelan-pelan, mesti dinikmatin. Kalo cepet-cepet ntar die bisa-bisa keselek loh.

    Tama beneran keselek.

    Umi : nah tuh kan, abang sih, sayang ma anak kaga sih?

    Babeh : kok bawa-bawa sayang ma anak, ya sayang lah, kalo kaga sayang kaga abang beliin dia motor…

    Umi : (gak merhatiin babeh) udah chid, minum chid, nih minum. (nyodorin minum)

    Tama minum.

    Tama : ela kaga sekola mi?

    Umi : tau tuh ade lo, dandan lama amat.

    Tama : bukan aye khn yang nganterin?

    Babeh : udeh babeh ajah, sekalian nganterin umi lo beli tas power ranger buat si kembar. Pan tuh bocah minggu depan dah masuk TK.

    Tama : bagus dah, masa aye dah keren2 pake motor baru mesti boncengin bocah ingusan. Ntar kaga ada cewe yang mao ame aye lagi.

    Umi : belajar nyang rajin dulu, jangan mikirin pacaran.

    Tama : yaelah, becanda mi.

    Setting ganti jadi noel yang baru bangun tidur jalan keluar pintu kamar ke lantai bawah. Sambil masih ngantuk. Liat jam dinding. Celingak-celinguk rumah kosong.

    Noel : apa aja sih yang lo bisa lakuin buat adaptasi di lingkungan baru lo. Adaptasi bisa dalem perubahan bentuk organ tubuh, fungsi organ tubuh ato tingkah laku. Bertahun-tahun butuh penyesuaian buat makhluk hidup bisa bertahan di lingkungan barunya. Kaya bebek yang kakinya ada selaput. Supaya bisa cari makan di air. Ato paus yang harus sering2 ke permukaan buat ngambil napas. Cape sih emang. Tapi masa dia mao mati gara2 males ngambil napas. Buat gw. Kota ini lingkungan baru yang ngeharusin gw beradaptasi. Gw akan berusaha untuk membaur tanpa harus melebur. (logatnya jawa gituh n masih campur bahasa jawa)

    Noel sampe di dapur. Di kulkas ada tulisan. Tante nganter lili ke sekolah, ada nasi goreng tuh. Noel nengok ke atas meja makan. Karen kucing ras punya tantenya noel lagi makanin nasi gorengnya. Akhirnya ambil indomie di cabinet dapur. Masak mie. Ditinggal mandi (buru2). Beres mandi liat ke mie, mienya kematengan. Liat jam, udah jam 6.45. mao gak mao makan mie ituh.

    Noel : gw mesti lebih mandiri. (mao ga mao makan indomie yang lembek kematengan, sambil menatap dendam ke Karen yang lagi jilatin cakarnya di samping meja dapur)

    Setting ganti jadi meja makan keluarga andes. Lagi pada sarapan. American breakfast gituh.

    Mama : eh kamu seneng ga sama BB baru yang mama beliin?

    Andes lagi sarapan. Denger itu bengong dan bingung.

    Mama : happy birthday honey. (ngeluarin kado gituh nyamperin k kecup kening andes sambil meluk )
    Andes saking sibuknya ngejalanin MOS n mempersiapkan masuk SMA sampe lupa kalo hari itu hari ultahnya.

    Papa : kalo ipod yang papa beliin?suka?

    Andes makin kaget.

    Papa : selamat ulang tahun ya jagoan. Kamu dah bikin papa mama bangga masuk SMA 1. Maaf ya papa mama belum bisa bikin pesta buat kamu.

    Andes : gapapa pa, ma, aku suka banget sama kado papa mama. Makasih ya papa, makasih mama.

    Bertiga pelukan.

    Mama : nanti kalo sekolahnya udah beres, kamu telpon mas tarjo ajah ya.

    Andes : lingkungan yang nyaman, terlalu nyaman, terkadang membuat mahluk hidup mengalami kesulitan beradaptasi dengan lingkungan barunya, lebih lama merespon perubahan-perubahan yang terjadi dibandingkan mahluk hidup yang selalu mengalami perubahan lingkungan yang cepat. I wish school can be as comfortable as home.

    Setting ganti jadi monik yang lagi sarapan sendirian. Gambar photo keluarga monik yang tersenyum bahagia.

    Monik : ada cara lain buat bertahan hidup. Berkembang biak. Menurunkan sifat genetis dari satu generasi ke generasi lain. untuk urusan berkembang biak ini. Mungkin manusia mahluk hidup yang perlu berhenti melakukan hal itu. sudah terlalu banyak. Over populated. Menurut sensus penduduk 2010, Penduduk Indonesia bejumlah 250.673.342 jiwa (asal ajah ini mah). Terlampau banyak manusia yang sebagian besar justru hanya membuat kerusakan, melakukan hal-hal negatif dan egois.

    Monik beres sarapan n siap berangkat.

    Monik : bi, makasih ya sarapannya, monik berangkat dulu.

    Ngaca2 sambil berusaha nutupin jerawat di jidatnya yang tiba2 mulai banyak.

    Monik : satu2nya yang diberikan ortu gw ke gw dan gw seneng nerimanya adalah fisik n kecerdasan
    gw. sering banget gw dipuji2 tentang tampang n bodi gw, sedangkan kecerdasan gw diabaikan gituh ajah. Gw sampe-sampe ngerasa risih karena orang-orang cuman merhatiin tampang gw ajah. Selama ini ga pernah ada masalah ma fisik gw, ga pernah gw perhatiin malah. Karena menurut gw brain is much more important than beuty. Tapi ntah kenapa PD gw bisa goyah gini, Cuma gara2 jerawat yang tiba2 bermunculan dua minggu belakangan ini Ya gw ga mao mood gw di awal2 masuk sekolah gini ancur gara2 jerawat doang.

    Bibi : non dah beres?mo berangkat sekarang? Bibi bilang mas toto ya?

    Monik : ga usah bi, Monik jalan kaki aja, sekolahnya kan deket.

    Bibi : ntar bapak sama ibu marah loh non

    Monik : ya kalo bibi ga ngasih tau ga bakal marah khn

    Bibi : tapi non….ati-ati non,

    Monik berangkat.

    Setting ganti jadi rumah makan padang rahmi. Rahmi lagi ngelap meja.

    Rahmi : Satu hal yang maksa mahluk hidup untuk menjaga keberlangsungan hidupnya. Seleksi alam. Tumbuhan memperebutkan cahaya matahari. Suhu lingkungan yang semakin panas. Dan yang pasti makanan. Makanan yang semakin terbatas. Kerja keras atau mati.

    Ayah : kamu berangkat ajah sanah (bahasa padang ya)

    Rahmi : iya tanggung yah…

    Ayah : nanti terlambat.

    Rahmi : nanti rahmi ngebut yah, hehe.

    Setting ganti jadi naila yang sekali lagi ngeliat model jilbab yang dipake di cermin.

    Naila : ibu dah bagus belom?

    Ibu : kamu dah nanya lima kali…

    Naila : bagus ga?

    Ibu : bagus, pantes, cantik, geulis,,

    Naila : makasih ibu.

    Naila : dan untuk bertahan dari seleksi alam. Seleksi alam masa SMA. Aku mesti jadi yang terbaik. Aku harus jadi yang terbaik dan aku akan jadi yang terbaik. Ini hari pertama aku pake jilbab. Aku ga mao setengah2. Aku mao perfect. Dan aku mao jadi yang terbaik.

    Tama : gw

    Noel : ga

    Andes : mao

    Monik : punah

    Rahmi : di

    Naila : SMA

    Tama n noel nyalain motor. Andes masuk ke mobil. Monik keluar gerbang. Rahmi ngeluarin sepeda. Naila ngeberentiin angkot. Andes nyalain IPOD nyetel tetap semangat by bondan feat fade 2 black

    Tama : satu bahasa jutaan makna cerita,,,satu kata perkata di awal langkah pertama,,,ini saatnya kita tentukan langkah baru,,,bergerak maju berwarna dan berdebu

    Noel : aku disini dan engkau disana…

    Tama : oi!!

    Noel : bersama coba langkahi semua bendera…

    Tama : oi!!

    Noel : redam amarah… mari bersuara,,,bicara bahasa kita dengan banyak cinta…

    Andes : ea… and it goes like this…maju bergerak hadapi semuanya…membuka mata lebar

    Noel : “rude boy” haa…

    Andes :lupakan luka…karna untuk terus berada di dalam garis…kau tau pasti… jadi orang harus optimis

    Tama dan Noel : please, tepislah egois, ku tak perlukan diss…hanya langkah optimis…

    Andes : realistis?! menggores tinta dengan sentuhan klasik

    Andes Tama Noel :membakar jiwa… dengan teknik terbaik!! c’mon!!

    Nayla :woy… maju tak gentar, membela yang benar tetap semangat!!

    Rahmi :woy… pantang menyerah, terus melangkah,,, tetap semangat!!

    Monik : eiyo kawan, lihat kedepan,,,tunjukan jalan bagi kita agar bertahan,,,teruskan… teruskan… errr… teruskan lagi,,,hingga semua bermakna murni dan abadi

    Nayla Rahmi Monik :woy… maju tak gentar, membela yang benar…tetap semangat!!

    Seluruh MC :woy… pantang menyerah, terus melangkah…..tetap semangat!!

    Song ending. Tama jadi nabrak trotoar gara2 ga konsen n monik lewat. Motornya aga2 rusak dikit (gw ga ngerti motor, mungkin bagian depannya gituh)

    Tama : woi…woi…lo…eh cewe!! (monik ga denger, ngejar monik, nepok pundaknya)

    Monik : apa sih?

    Tama : motor gw nih?

    Monik : bukan salah gw khn. Lo sendiri yang ga konsen.

    Tama : gw ga mo tau ye. Lo ganti rugi ga?!

    Monik : apaan sih, lo khn bukan salah gw.

    Udah mule agak rame. Beberapa murid yang lewat ngeliatin, termasuk rahmi yang beres gembok sepedahnya, nayla yang turun dari angkot. Andes yang turun dari mobilnya. Yang acuh Cuma noel yang lewat gituh ajah. Masih ribut2. Bel bunyi. Gerbang mulai ditutup. Pada mo upacara.

    Tama : ntar ya kita omongin lagi, lo kelas berapa?

    Monik : X.6, lo dateng ajah pas istirahat. Gw ga takut.

    Monik masuk ke sekolah, tama masih bengong ngeliat motornya dan akhirnya parkir tuh motor n lari menuju kelas.

    ----------------------------SCENE 1 END-----------------------------------------------------
     
    Last edited: Apr 11, 2012
  4. ardie90 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    gw udah bikin sampe scene 6...cuma uploadnya satu2 dulu aja deh...tunggu ada yang baca n komen...
     
  5. darkromeo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2010
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11 / -0
    masih bingung sama tujuan dan alur ceritanya, klo yg dikasih tau cuma potongan awal aja.
    masih terasa sinetron indonesianya.
    no offense . . .
     
  6. ardie90 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    wah ane ga tau ada sinetron indonesia yang awalnya ada narasi gituh...itu openingnya semacem greys anatomy...emang ane males ngerapihin...hahaha...
     
  7. darkromeo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2010
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11 / -0
    bukan masalah ada narasi or ngga nya .
    tapi rasanya aja gitu. mungkin karena awalannya tabrakan itu kali y.
    itu menurut ane sih . . .
     
  8. ardie90 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    wah makasih inputnya...so far ane sih ngasih format yang beda ajah..kalo story masih ane sesuaikan sama orang indonesia...nih ane upload lanjutannya...makasih ya udah mao baca...
     
  9. ardie90 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    SCENE 2
    Rahmi berlari dari ruangan kelas menuju lapangan upacara seraya memakai topi sekolah. Dia melewati lorong yang menampilkan siswa-siswi berprestasi dan piagam serta piala2. Dia berhenti sejenak dan melihat photo2 kakaknya yang sedang tersenyum menerima piala dan penghargaan. Dia berusaha untuk tersenyum. Walaupun kakaknya rahmi lebih cantik. Dan sangat mirip ibu mereka sewaktu masih muda. Lebih proporsional, bergaya dan ceria. Berbeda dengan rahmi. Namun orang akan segera tahu kalo mereka bersaudara. Karena kemiripan wajah mereka, walaupun hanya sedikit.

    Rahmi menunduk. Berusaha tersenyum dan mampu memantapkan hati dan langkahnya untuk menuju lapangan upacara. Lapangan upacara telah di penuhi civitas akademika sekolah. Guru-guru di depan. Murid kelas X, XI dan XII. PMR yang siap di belakang barisan. Petugas upacara. Anggota paduan suara.

    Upacara bendera dimulai. Pembina upacara di upacara bendera tahun ajaran baru adalah kepala sekolah. Sosok kepala sekolah berganti jadi wakasek kesiswaan. Sosok guru-guru berganti jadi anggota mpk dan osis. Dan hanya ada barisan siswa kelas X. flashback ke hari sabtu sebelum dimulai mos.

    Bu desri : selamat anak-anak, kalian telah berhasil melewati seleksi masuk ke sma negeri 1 depok. Salah satu sma terbaik di kota ini. Selama seminggu ke depan kalian akan melewati masa orientasi siswa. 6 hari terindah yang akan kalian kenang selama kalian di sekolah ini. Ya nggak kaka-kaka? (menengok ke anggota mpk-osis yang ada di belakang, sambil tersenyum penuh maksud, dibales dengan teriakan2). Baik. Ibu akan membacakan pembagian kelas untuk masa orientasi siswa yang sekaligus akan menjadi kelas kalian selama satu tahun. Kelas x.1…Adrian silalahi, adnan saptahadi, anggun karomah,,, x.2…Muhammad ridwan, Muhammad anshori, maryam indah…x.3,,,sariffudin, Samuel sianipar, siti nurfitri…x.4…indah putri, jamal jajuli, jenny kirana…x.5… abdi reza, afdariani rahmi, aldi kurnia,,,x.6 pipit Chandra, pandu setyohadi, parlindungan marpaung,,,baik kalian diharapkan berbaris di depan kakak-kakak mpk/osis sesuai urutan kelas kalian, dua banjar masing-masing kelas.laki-laki dan perempuan. Untuk kelas x.1 kalian berbaris di depan kak nina dan kak purwo, kelas x.2 di depan kak ihsan dan kak putri, kelas x.3 kalian berdiri di depan kak risky dan kak desi. X.4 di depan kak rim dan kak rani, x.5 di depan kak bambang dan kak sasa, x.6 di depan kak lulu dan kak imam. Sebelum kalian menuju barisan kelas kalian. Ibu sekali lagi mengucapkan selamat kepada kalian dan selamat menikmati masa orientasi siswa. Ibu ucapkan terima kasih. Selanjutnya ibu serahkan kepada panitian mos, wasalamualaikum wr,wb,

    Tepuk tangan. Siswa kelas x menuju barisan kelasnya. Beberapa mulai berkenalan. Masing-masing kakak2 penanggung jawab kelas menyiapkan barisan masing-masing kelas. Ketika sudah rapih. Seorang kakak menuju podium.

    Kak ayu : asalamualaikum, perkenalkan nama saya ayu kartika, saya dipercaya untuk jadi ketua pelaksana mos tahun ajaran ini. Saya mohon kerja sama dari adik-adik sekalian agar pelaksanaan mos tahun ini dapat berjalan dengan baik. Adik-adik silahkan duduk. Saya akan membacakan tata tertib mos tolong dicatat. Dipahami dan diresapi. Satu. Setiap peserta mos wajib menjalankan peraturan mos. Dua. Setiap peserta mos wajib mengerjakan penugasan yang diberikan oleh panitia. Tiga. Setiap peserta mos dilarang menggunakan kendaraan pribadi menuju sekolah dan pulang sekolah. Empat. Setiap peserta mos dilarang membawa alat komunikasi. Lima…enam…tujuh…sebelas…Sembilan belas.panitia mos selalu benar. dua puluh. Jika panitia melakukan kesalahan, kembali ke poin 19. Peraturan tersebut kalian catat di buku penugasan. Salin sebanyak 20 kali (siswa baru mulai riuh) dengan kata wajib dan dilarang ditulis menggunakan huruf capital dan digarisbawahi. Ada pertanyaan?

    Siswa baru masih ramai. Lima orang siswa baru mengangkat tangan. Tama (x.1), monik (x.6), kurnia (x.2), adnan (x.1), samsul (x.3).

    Kak ayu : ya kamu (nunjuk tama)

    Tama : apa gak kebanyakan kak? 20? Maksudnye, sia-sia dan bakalan buang2 kertas ame tinta ajah.

    Kak ayu : gimana kakak-kakak?kebanyakan gak?

    Kak indra : kamu manja banget! Buku penugasan akan dibuat menggunakan kertas bekas. Selain itu dengan menulis peraturan kalian akan ingat.

    Tama : pegimana kalo 10 ajah kak?

    Kak febi : nawar?! Kak ada yang nawar nih kak!! Emangnya beli cabe bisa ditawar!!!

    Tama duduk kembali. Kurnia, adnan dan samsul menurunkan tangan mereka. Tinggal monik.

    Kaka ayu : ya kamu, (nunjuk monik)

    Monik : kak, saya yakin siswa yang terpilih masuk di sma 1 merupakan siswa pilihan yang tidak akan melanggar peraturan. Jadi…

    Kak ayu : tidak akan?! Kamu yakin!? Kamu berani menjamin?!

    Monik diam. Mau menjawab lagi tapi ragu.

    Kak ayu : ada lagi yang mao kamu katakan?tidak ada?

    Monik tidak menjawab tapi langsung duduk.

    Kak ayu : baik kalau begitu selanjutnya kalian akan dibimbing oleh kaka penanggungjawab kelas menuju ruang kelas kalian masing-masing. Sekian dari saya. Wasalamualaikum wr. Wb.

    Masing-masing pj kelas membimbing siswa kelas x ke kelasnya. Kembali ke rahmi yang sedang mengikuti upacara. Rahmi agak pucat. Di dalam ruang kelas rahmi. X.5, perkenalan pj kelas. Dan masing-masing siswa.

    Kak bambang : nama saya bambang prasetyo kelas xi ipa 2, dulu saya juga kelas x.5 loh. Panggil ajah kak bams, banyak yang bilang saya mirip bams samsons,haha

    Kak sasa : nama saya salsabila Sabrina, kelas xii ips 2. Panggil ajah saya sasa, soalnya saya suka MSG,hahaha. Kita pj kelas x.5 atau kreatif selama mos. Ayo kita jadiin kelas x.5 jadi yang paling kompak dan semangat ngejalanin mos!!! Sekarang kita perkenalan, ayo perkenalkan nama kalian, asal sekolah dan hobi.

    Perkenalan sampai juga ke rahmi

    Rahmi : nama saya afdariani rahmi bisaa dipanggil rahmi dari smp 2 depok. Hobby saya hmmm. Mungkin nulis.

    Kak bambang : nulis puisi?cerpen?surat utang?

    Rahmi : ya lebih sering cerpen sih kak.

    Kak bambang : kalo essay?

    Rahmi :hmmm, ga pernah sih kak,

    Kak sasa : oh iya, bener-bener bams,mirip ka mawar ya,kamu kenal ga?mawar anindita?

    Rahmi :hmmm,dia kakak saya, kak,

    Kak bambang : wah,wah, dia itu keren banget khn ya?menang lomba sana-sini,

    Rahmi :i…iya kak,

    Kak Bambang : okeh selanjutnya.

    Sambil kak bambang memimpin proses perkenalan, diselingi dengan candaan2, kak sasa menulis dan menggambar penugasan2 yang mesti mereka lakukan dan mereka bawa. Nametag. Tas karung. Topi. Semua penugasan diberi angka sebagai petunjuk ukuran, warna dan cara membuatnya.

    Kak sasa : di depan sudah saya tuliskan penugasan untuk hari senin beserta atribut yang harus kalian pakai. Di catat ya. Lalu jangan lupa tugas untuk menyalin tata tertib mos sebanyak 20. Ok?

    Siswa kelas x.5 mulai mengeluh

    Kak bambang : ayo semangat dong!!masa anak smansa gini ajah ngeluh?! Kalian khn dah berhasil masuk smansa, kalian mesti buktiin dong kalo kalian mampu mengerjakan penugasan yang Cuma sedikit ginih.hehe

    Semua siswa kelas x.5 mulai mencatat.

    Kak bambang : sekarang setelah kalian mencatat, kita lakukan pemilihan ketua kelas. Siapa yang mao jadi ketua kelas? Keuntungannya…terkenal,haha,terkenal satu kelas dan terkenal di kalangan guru. Itu enak loh. Nanti nilainya bisa ditambahin,hehe, ayo yang minat angkat tangan.
    Krik.krik.krik. gada yang angkat tangan.

    Kak sasa : gini ajah kak, pemimpin harus kuat. Karena di sini banyak laki-laki kita minta yang laki-laki buat maju ke depan semua.

    Kak bambang : bagus juga tuh idenya. Okeh yang laki-laki maju.

    Ada 15 orang.

    Kak sasa : sekarang yang ga mao jadi ketua kelas silahkan duduk lagi.
    Beberapa ada yag duduk dan tersisa 4 orang yang tetap. Abdi. Mikael. Madjid. Tanto.

    Kak bambang : nih tersisa empat laki-laki perkasa,hehe, ayo perkenalkan diri kalian lagi, sekaligus pengalaman kalian sebagai pemimpin.

    Perkenalan keempat kandidat.

    Kak bambang : okeh sekarang voting ya.

    Pengambilan suara.

    Akhirnya terpilih abdi sebagai ketua kelas dan tanto sebagai wakil.

    Kak sasa : ya telah terpilih ketua dan wakil ketua kelas kalian. Selamat ya..
    Tepuk tangan keras. Kembali ke rahmi. Merasa tidak enak badan. Rahmi mulai mundur ke barisan yang lebih belakang. Kepala sekolah mulai memberi amanat upacara.

    Kepsek : …sekolah kita merupakan sekolah yang senantiasa melakukan kemajuan, terutama dalam pembimbingan siswa-siswi untuk dapat meraih prestasi, berkat salah satu alumni, sekolah kita berhasil merebut predikat sekolah teladan kembali dan kini menjadi sekolah teladan dua tahun berturut-turut, (rahmi tau siapa yang dimaksud dengan alumni itu), selain itu sekolah kita juga berhasil menjuarai kompetisi internasional, international economics essay competition di Tokyo, (rahmi, tau kakakny yang menang kompetisi itu, dia makin ga enak badan, menuju ke belakang, ke kaka2 PMR, akhirnya liat kak bambang penanggungjawab kelasnya selama mos,menghampiri kak bambang)…

    Kak bambang : rahmi, kamu pucet, kenapa?

    Rahmi ga bsa berkata-kata.

    Kepsek : untuk siswa baru, saya harap kalian dapat memberikan prestasi-prestasi gemilang seperti yang dilakukan oleh mawar anindita..

    Rahmi muntah di kakinya kak bambang.

    ------------------------------------------------SCENE 2 END---------------------------------------------------------
     
  10. ardie90 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    SCENE 3
    Upacara telah usai, beberapa siswa menuju kantin, dan beberapa siswa langsung menuju kelas. Setelah melihat keadaan kelasnya, masih banyak siswa yang belum masuk kelas, nayla menaruh topi, dan melihat agenda pelajaran hari itu.
    Nayla : temen-temen, aku mau panggil gurunya dulu, tolong temennya yang masih di luar ato di UKS atau di kantin, tolong dikasih tau, disms ato apapun ya sebelum gurunya masuk kelas. Makasih.
    Ada yang merhatiin ada yang nggak. Nayla berjalan menuju kantor guru. Melewati uks. Akhirnya masuk, ngecek ada siswa kelasnya ato gak. Liat ke dalem uks. Ad ranjang2nya gituh. Dan langsung liat indah, jenny, astri dan icha anggota kelasnya yang lagi ngobrol dan cekikikan dan jelas-jelas ga sakit.
    Nayla : kalian, aku tau, kalian ga sakit khn? Ayo ke kelas, aku mao panggil gurunya,
    Indah, jenny, astri dan icha berhenti ngobrol dan menatap nayla dengan tatapan “apa sih lo?!”
    Nayla : ayo cepet,
    Indah : tadi aku pusing, pas upacara jadi yaudah aku ke sini ajah (pake aku buat ngejek nayla, yang laen nahan tawa)
    Jenny : iya, jadi aku anterin dia ke sini, dan aku juga ga enak badan,
    Astir : sama aku juga,
    Ica : aku…
    Kak bambang muncul dari belakang.
    Kak bambang : udah kalian udah gak apa-apa. Ini isi daftar kesehatan dulu, terus kalian bisa balik ke kelas.
    Indah, jenny, astir, ica ga bisa berkutik, langsung ngisi daftar Kesehatan siswa.
    Nayla : (bisik-bisik) makasih banyak kak dah bantuin aku, aku mo …(ngeliat ke seluruh uks dan liat ad rahmi,nyamperin rahmi)…loh rahmi kenapa kak?
    Kak bambang : kamu kenal? Dia kayanya kepanasan ajah tadi, mungkin semalam dia begadang. Sekarang sih dah gapapa. Dah bisa istirahat.
    Nayla : aku kenal dia pas mos kak, lagian siapa yang ga kenal dia coba kalo tau dia itu adiknya mawar anindita,
    Nayla menuju ranjang rahmi.
    Nayla : (ke indah, dkk) kalian tau ga sih, ada yang sakit beneran, kasian khn keganggu ma suara kalian. (suara nayla yang kenceng, malah bikin rahmi bangun)
    Kak bambang : kamu masih pusing? (nayla nyadar, suaranya kekencengan)
    Nayla : rahmi, aku ganggu ya? Maaf ya…(ke ranjang rahmi)
    Indah, dkk cekikikan.
    Rahmi : kamu? Nayla? Pake jilbab? Alhamdulillah (peluk nayla)
    Nayla : Alhamdulillah,
    Suara indah, dkk bisik2 tapi tetep kedengeran.
    Indah : gw kira orangnya asik loh, makanya gw pilih jadi ketua kelas, khn klo ketua kelasnya cewe juga asik, ga rese,
    Jenny : ternyata orangnya malesin yah, so’ ngatur-ngatur gituh.
    Astri : terus sekarang pake jilbab, makin so’ suci ajah tuh anak
    Icha : aku…
    Kak bambang : udah diisi khn daftar kesehatannya, yaudah kalian boleh ke kelas, ya silahkan ke kelas.
    Akhirnya jenny, astri, indah dan icha mao gak mao mesti balik ke kelas. Nayla sedikit bête denger kata2 empat orang teman sekelasnya. Rahmi yang masih sdikit lemas berusaha menggenggam tangan nayla.
    Kak bambang : kak mawar juga dulu kaya gituh, awalnya banyak yang ga terlalu suka sama dia, tapi dia ga pernah marah apalagi dendam sama orang-orang itu, dia Cuma berusaha buktiin sama mereka kalo dia berusaha melakukan hal yang baik buat orang lain di sekitarnya dan dia berusaha ngelakuinnya dengan baik. Pada akhirnya, dia lah yang jadi siswa paling cemerlang di sekolah ini. Dan ketika dia berprestasi, kak mawar juga sedikit demi sedikit berusaha ngubah caranya bergaul, dia bukan tipe anak pinter yang susah bergaul. Dia asik kok buat ngobrol, dan yang terpenting dia juga bisa memotivasi orang lain untuk jadi lebih baik.
    Nayla jadi ngerasa lebih baik. Namun perbincangan mengenai kakaknya membuat rahmi merasa tidak begitu nyaman.
    Nayla : kakak kenal kak mawar ya?
    Kak bambang : ya siapa sih yang ga kenal?kebetulan waktu itu kakak kenal dari ekskul.
    Nayla : ekskul apa kak?
    Kak bambang : ada deh, haha. Emang gada guru?kamu ga ikut pelajaran pertama?
    Nayla : yaampun, aku khn harus manggil bu endang.
    Kak bambang : kaka barusan liat bu endang lewat.
    Nayla : yaudah deh kak aku balik ke kelas. Rahmi kamu gapapa khn aku tinggal?
    Rahmi : aku juga mo balik ke kelas ajah deh.
    Kak bambang : oh yaudah, bareng sama temen kamu ajah nih, siapa namanya?
    Nayla : nayla kak,
    Rahmi : kak, aku khn belum ngisi daftar kesehatan.
    Kak bambang : oh iya, nih, (ngasih daftar kesehatan)
    Nayla : aku tunggu di luar yah.
    Kak bambang : kakak ngerti kok. (rahmi yang lagi nulis, sejenak liat ke kak bambang). Kamu ga usah minder, justru kamu mestinya bangga. Setiap orang emang beda. Gitu juga kamu sama kaka kamu. Sekarang yang mesti kamu lakukan adalah berusaha untuk melakukan segalanya dengan baik. Lebih baik. Dan nanti pasti kamu akan jadi yang terbaik. Kamu suka nulis puisi ma cerpen khn? Bukan berarti kalah keren dari nulis essay. Ya? Kamu bisa berperestasi di bidang yang kamu kuasai. Kalo minat, kamu bisa ikut teater khn? Ato klub buku dan sastra.ok? yang penting kamu semangat.
    Rahmi : iya kak, makasih ya.
    Akhirnya rahmi selesai mengisi daftar kesehatan. Keluar dari uks dan menghampiri nayla.
    Nayla : kamu kok lama banget sih? Aduh aku telat, aku ga pernah telat, apalagi aku ketua kelasnya, dan yang ngajar wali kelas aku.
    Rahmi : maaf yah, (serius ngerasa bersalah)
    Nayla : gapapa sweetheart,hehe,
    Mereka semakin dekat dengan kelas mereka masing-masing.
    Rahmi : loh kamu ga masuk kelas kamu? (lewatin X.4)
    Rahmi : aku anterin kamu sampe kelas kamu ya? (tidak perlu menunggu jawaban rahmi). Aduh siapa sih ketua kelas kamu? Kok gak care banget sama siswa di kelasnya.
    Nayla : aduh ga usah, aku bisa sendiri kok
    Tapi akhirnya sampe juga di depan kelas x5. Dengan percaya diri mengetuk pintu. Bu elis yang sedang mengajar berhenti.
    Bu elis : ya?
    rahmi : ehmm…ehmmm… tadi…
    nayla : tadi rahmi sakit bu setelah upacara, dia muntah, (rahmi ngerasa malu sampe diceritain), sekarang baru ngerasa lebih baik, jika diijinkan rahmi ingin mengikuti pelajaran ibu.
    Bu elis : oh baiklah, silahkan masuk.
    Nayla mengantarkan rahmi sampai tempat duduk. Lalu keluar lagi.
    Bu elis : loh kamu mau kemana?
    Nayla : saya bukan kelas ini bu, saya Cuma nganterin rahmi ajah.
    Bu elis : oh baiklah.
    nayla keluar dari kelas x.5 dan berjalan menuju x.4, kelasnya sendiri. Bu endang guru bahasa inggris sekaligus wali kelas nayla sedang menjelaskan pelajaran. Nayla mengetuk pintu.
    Nayla : permisi bu maaf….
    Bu endang : English please.
    Nayla : permisi, maaf bu, saya terlambat, saya tadi menemani teman yang sakit di UKS. (bahasa inggris ya,hehe)
    Bu endang : kamu sakit? (bahasa inggris)
    Nayla : tidak bu. (bahasa inggris)
    Bu endang : so?
    Nayla : saya hanya memenuhi solidaritas saya sebagai teman. Dan saya pikir saya telah melakukan hal yang benar. Saya mengakui saya salah telah terlambat memasuki kelas ibu. Dan saya siap menerima konsekuensinya. Jika ibu ingin memberikan hukuman, saya terima asalkan saya tetap bisa mengikuti kelas ibu. (bahasa inggris)
    Bu endang : kamu serius sekali, hehe, ayo kamu masuk, ini hari pertama, dan ibu wali kelas kalian, jadi ibu memberikan keringanan. Tapi tidak ada keringanan untuk berikut-berikutnya. Nama kamu siapa?
    Nayla : Zikra Yuyun Adenaila
    Bu endang : nayla? Ketua kelas? Kamu terlihat lebih cantik menggunakan jilbab, ibu sampai2 tidak mengenali.
    Nayla : terima kasih banyak bu.
    Bu endang : where was i? (sampai dmana tadi ibu? –bener ga?haha) oh iya motivasi, motivasi adalah hal-hal yang menggerakkan seseorang untuk melakukan sesuatu. Motivasi datangnya dari dalam diri seseorang. seseorang tidak mampu memberikan motivasinya ke orang lain. seseorang hanya dapat memberikan inspirasi bagi orang lain agar orang tersebut termotivasi untuk melakukan sesuatu. Saat mos lalu ibu meminta kalian untuk membuat essay mengenai hal-hal yang ingin kalian capai saat di sma dan apa yang memotivasi kalian untuk mencapai hal-hal tersebut. Okay, ayo dikumpulkan essaynya.
    Nayla mencari-cari ke dalam tasnya. Ternyata dia lupa bawa essaynya. Nayla angkat tangan.
    Bu endang : ya nayla?
    Nayla : mam, I think I forgot to bring the essay.
    Bu endang : you think?
    Nayla : I forgot to bring the essay.
    Bu endang : kamu tidak membawa? (pake bahasa Indonesia, n agak marah)
    Flashback ke pemeriksaan barang bawaan di lapangan sekolah oleh panitia mos pagi-pagi hari pertama mos. Nayla (belum pake jilbab) dan empat orang teman sekelasnya yang menggunakan atribut mos sedang diperiksa barang bawaanya oleh seorang panitia. Di sisi lain lapangan, siswa dari kelas lain pun mengalami hal yang sama.
    Kak ratih : kamu tidak membawa?
    Nayla : iya kak, aku lupa,
    Kak ratih : kamu tidak membawa buku tugas? Jangan-jangan kamu belum selesai menyalin tata tertib mos ya? Jadi kamu tidak membawanya sekalian?
    Nayla : gak kak, aku udah selesai nyalinnya.
    Kak ratih : kamu khn kapten (sebutan ketua kelas pas mos), kamu harusnya bisa dong memberikan contoh buat anggota kelas kamu yang lain.
    Nayla : iya kak,
    Kak ratih : kalo gituh sekarang kamu sebutkan tata tertib mos? Kalo kamu udah nyalin 20 kali pasti kamu inget khn?
    Nayla : tata tertib mos sma negeri 1 depok tahun ajaran 2012. Satu. Setiap peserta mos… (baca sampe abis, kak ratih agak kaget ajah dia bisa hapal).
    Kak ratih : yawdah tulis kalo kamu gak bawa buku tugas di bagian kesalahan di belakang nametag kamu. Yang lain juga (ngeliat yang lain), tulis kesalahannya di belakang nametagnya. (Nayla agak kaget ternyata dia ajah yang barang bawaannya ga lengkap). Ayo sekarang masukkan kembali barang bawaan kalian dalam hitungan ke lima. Satu…dua…tiga…empat…lima…ya kalian boleh ke kelas…
    Nayla dan teman2nya menuju kelasnya, lalu masuk kloter berikutnya untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan. Kembali ke masa kini, saat nayla belajar bahasa inggris.
    Bu endang : two mistakes on the same day? Really?
    Nayla : (dia sadar klo dia terlalu repot pake jilbab, sampe lupa bawa lima lembar essay yang dah dia bikin). Saya mohon maaf bu,
    Bu endang : kalian tau? Hari ini ibu tidak memberi materi dan malah memberikan ceramah tentang motivasi yang sebenarnya bisa dilakuin oleh guru BP? Karena ibu perhatian. Ketika ibu menjadi wali kelas. Ibu ingin setiap siswa ibu menjadi yang terbaik dari dirinya, mengeluarkan yang terbaik dari dirinya. Ibu ingin membimbing kalian menemukan diri kalian secepat mungkin. Menjadi diri kalian sendiri sedini mungkin. N one day you will know the reason, keuntungan yang kalian dapatkan dengan mengenal diri kalian, menjadi diri kalian, dan menjadi lebih baik dan terbaik dari diri kalian (pake bahasa inggris ya guys).
    Sekelas hening.
    Nayla : mam, I really really sorry.
    Bu endang juga aga bingung mesti gimana.
    Bu endang : sebenarnya essay yang kalian bawa akan ibu pilih beberapa dan yang terpilih ibu harap bisa dibacakan di depan kelas. Terima kasih untuk nayla (agak nyindir sebenernya). Ibu harus merubah rencana ibu. Okay. Kalau begitu, nayla kamu menjadi yang pertama membacakan essay kamu tanpa essay. Ibu harap kamu benar-benar mengerjakan dan tidak berpura-pura tidak membawa karena tidak mengerjakan. Dan jika kamu mengerjakan, pasti kamu masih ingat kata-kata dalam essay kamu. Kamu ketua kelas, ibu sedikit kecewa dengan kamu,,
    Nayla agak malu, maju ke depan kelas.
    Nayla : asalamualaikum, first of all, saya meminta maaf kepada teman-teman semua karena saya sebagai ketua kelas telah mengecewakan teman-teman. Saya akan berusaha lebih baik lagi selanjutnya. (diam sejenak dan memejamkan mata). It was mark twain who said Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover. Kita tidak akan berlayar dalam arti kata yang sebenarnya selama di sma. Tapi kita akan berlayar dalam lautan pilihan-pilihan yang mendekatkan kita pada bangku kuliah dan akan menempatkan kita pada kehidupan yang akan kita jalani di sisa hidup kita. Memasuki sma. Memasuki dunia baru. Yang lebih menarik dan lebih menantang. Menghindari kekecawaan yang telah dikatakan oleh twain, saya akan mengeksplore apa yang ada dalam diri saya, apa yang bisa saya kembangkan, memimpikan hal-hal yang membuat adrenalin saya terpompa dan menemukan apa yang ditawarkan oleh dunia agar saya bisa mengeksplor diri saya sekaligus menggapai mimpi saya. Langkah awal saya, sebagai siswa baru, siswa kelas sepuluh, saya akan mengambil kesempatan apapun yang ada. Kesempatan yang ditawarkan di sma agar saya bisa mengeksplor diri saya sekaligus mendekatkan diri saya pada mimpi2 saya. Sekali lagi saya tidak ingin mengalami kekecawaan seperti yang dikatakan twain, kecewa karena tidak melakukan sesuatu. Karena kekecewaan telah melakukan sesuatu dapat dihapus dengan melakukan hal yang lebih baik. Namun jika kita tidak melakukan sesuatu, momen itu sulit untuk diulang kembali. Keinginan saya untuk menjadi ketua kelas tercapai. Terima kasih atas dukungannya teman-teman. Saya juga ingin menjadi juara kelas dan juara angkatan. Saya ingin mengikuti lomba sebanyak mungkin dan mengukir prestasi untuk sekolah ini. A journey of a thousand miles begins with a single step. Lao tzu seorang ahli perang (bener ga sih?) mengucapkan hal tersebut. Langkah-langkah saya untuk mencapai hal-hal tersebut saya mulai dengan mengikuti ekskul-ekskul yang berkaitan dengan minat dan bakat saya. Berdiskusi dan berkonsultasi dengan guru mengenai pelajaran dan menjadi siswa yang aktif. Semua hal yang ingin saya capai dilatarbelakangi oleh kecintaan saya pada keluarga saya, dan kecintaan mereka pada saya. Kecintaan saya pada sekolah ini, dan bangsa ini. Dan saya tutup speech saya dengan mengutip kata-kata Theodore Roosevelt. In any moment of decision, the best thing you can do is the right thing. The worst thing you can do is nothing. Setiap saat adalah proses belajar. Tidak ada yang salah kecuali tidak melakukan apa2. Wasalamualaikum wr.wb.

    Selama nayla berpidato. Diselingi gambar nayla yang agak kerepotan sebagai ketua kelas perempuan harus memimpin kelasnya, terutama yang laki-laki untuk menuju balaikota untuk mengikuti upacara pembukaan mos sekota depok. Bagaimana nayla berusaha mendisiplinkan teman-temannya namun beberapa tidak memperhatikan dan bahkan memberikan respon yang negative. Semua siswa bertepuk tangan, termasuk bu endang.

    Bu endang : terima kasih karena tidak membiarkan ibu kecewa sama kamu terlalu lama. Contoh yang sempurna. Sosok ketua kelas yang ibu harapkan ketika pertama kali bertemu kamu.

    Nayla kembali ke tempat duduknya. Kembali ke masa mos, sepulang upacara dari balaikota, semua siswa kelas nayla agak kelelahan. Bu endang masuk.

    Bu endang: asalamualaikum kids, you seemed tired. Let me introduce myself. Nama saya endang sartika. Saya guru bahasa inggris dan tahun saya menjadi wali kelas kalian. Mohon kerja samanya. Ketua kelasnya siapa?

    Nayla : saya bu.(mengangkat tangan dan tersenyum)

    Bu endang : too sweet for a though job. Tapi amat sangat berani. Great. Okay untuk lebih semangat. Ibu ingin dengar yel2 kelas kalian.

    Nayla memimpin yel2 dengan semangat. Dan membuat teman2nya menjadi semangat.

    Bu endang : great spirit… (sambil bertepuk tangan)

    Kembali ke masa kini, bel berbunyi.

    Bu endang : tiga tahun lalu ad seorang gadis yang sama bersemangatnya seperti kamu, membacakan essay yang lebih baik, dan ia berhasil membanggakan satu sekolah selama tiga tahun. Kamu tidak membacakan essay kamu, tapi membacakan mimpi2 kamu. Dan ibu yakin kamua akan membanggakan sekolah ini seperti gadis itu, bahkan lebih. Okay class, sepertinya waku telah habis. Ibu terima kasih atas perhatian kalian. Wassalamualaikum wr. Wb.

    Bu endang keluar ruangan.
    ------------------------------------------------SCENE 3 END---------------------------------------------------------
     
  11. ardie90 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    ah masih sepi nih,
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.