1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Tutorial Lengkap Self Hipnosys / Hipnotis Diri Sendiri

Discussion in 'Lifestyle' started by LordOfMagic, Feb 4, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. LordOfMagic Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 29, 2011
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +77 / -0
    Self Hipnosis
    Self Hipnosis atau disebut juga menghipnotis diri sendiri.
    Sebelum anda menghipnotis seseorang, alangkah baiknya untuk pemula yang baru belajar Hipnotis untuk belajar menghitnotis dirinya sendiri
    Berikut tekniknya :
    Istilah "Self-Hypnosis" belakangan sangat populer di kalangan masyarakat barat, terutama di bidang pengobatan alternatif. Sama seperti hipnoterapi, "self-hypnosis" juga bisa digunakan untuk menanamkan sugesti tertentu untuk meningkatkan rasa percaya diri, mengurangi stres, atau untuk sekedar relaksasi. Self hypnosis juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan kecanduan, seperti untuk terapi berhenti merokok atau membantu proses mengurangi berat badan.

    Self hypnosis dianggap lebih praktis dan mudah dilakukan karena hanya melibatkan diri anda sendiri. Anda tidak perlu datang ke klinik hipnoterapi, tidak perlu berkonsultasi dengan sang hipnoterapis, dan tentunya lebih hemat biaya. Berikut adalah langkah-langkah "Self Hypnosis" untuk pemula :

    Pastikan bahwa Anda lakukan setiap langkah dengan baik untuk hasil yang terbaik.

    1. Cari tempat yang nyaman

    Kebanyakan tempat yang ideal untuk melakukan hipnosis diri adalah kamar yang tenang, dengan sofa yang nyaman untuk duduk. Meskipun beberapa orang lebih suka untuk berbaring, beberapa kasus penelitian menunjukkan bahwa self hypnosis lebih efektif dilakukan sambil duduk.

    2. Pastikan bahwa Anda tidak akan terganggu


    Buatlah diri Anda bebas dari panggilan telepon atau aktivitas apapun yang dapat mengganggu terapi anda sekurang-kurangnya selama setengah jam. Matikan HP, jika perlu kunci kamar dan pasang tulisan "Jangan Diganggu".

    3. Bersantai
    Tutup mata Anda dan coba untuk menghapus semua emosi negatif Anda seperti kesedihan, ketakutan, dan kecemasan. Pastikan anda rileks secara fisik dan emosi.

    4. Hapus ketegangan dari tubuh Anda
    Dengan membayangkan setiap bagian dari tubuh Anda dari kepala hingga kaki, cobalah untuk membuat tiap-tiap otot di tubuh anda lebih rileks. Ini akan membuat diri Anda sangat nyaman dan dibebaskan dari rasa sakit.

    5. Kontrol napas Anda
    Ambil napas, dalam dan lambat dalam tempo yang stabil. Rasakan setiap partikel udara yang dihirup dan dihembuskan dari dan ke dalam tubuh Anda.

    6. Temukan metode untuk menciptakan relaksasi lebih dalam
    Menghitung dari satu sampai sepuluh secara perlahan dan mantap, dan membayangkan bahwa setiap kali Anda masuk ke nomor yang lebih tinggi, Anda akan lebih santai. Relaksasi yang mendalam akan membawa Anda ke tahap berikutnya, Semakin rileks dan semakin rileks. Nikmati sensasi mati rasa dalam tubuh Anda. Pada hitungan kelima, anda seharusnya sudah harus seolah-olah berada di dalam air yang nyaman dan tenang. Semakin tinggi hitungan, anda akan semakin menyelam ke dalam air.


    7. Rasakan kondisi relaksasi anda, dan ikutilah arusnya

    Nikmati sensasi relaksasi. Anda akan merasa bahwa Anda adalah partikel terapung di permukaan air. Perlu diingat bahwa Anda sadar dan jangan biarkan konsentrasi Anda memudar. Pada saat ini, Anda harus berbicara pada diri sendiri dengan mengucapkan kata-kata yang Anda ingin sugestikan kepada diri sendiri. Sebagai contoh. "Saya cukup kuat untuk berhenti merokok .", atau "Saya sangat bahagia dan puas dengan hidup saya."
    8. Ulangi terus sugesti yang anda tanamkan
    Terus ulangi dan ulangi sampai Anda puas dan merasa cukup mantap mendapatkan sugesti untuk menghilangkan efek buruk dari tubuh Anda, atau untuk mencapai efek tertentu.

    9. Bersiaplah untuk bangun dari keadaan relaks
    Setelah Anda puas, bayangkan bahwa Anda berenang ke atas ke permukaan air. Rasakan sensasi sinar matahari menyinari diri anda, dan ketika Anda menghitung dari satu sampai sepuluh, Anda akan mendapatkan kembali kesadaran Anda seiring dengan bertambahnya angka


    10. Buka mata Anda
    Pastikan bahwa Anda memiliki beberapa saat jeda sebelum Anda membuka mata Anda. Bayangkan bahwa Anda membuka pintu kesadaran. Seiring dengan semakin terbukanya pintu, kesadaran anda akan kembali secara perlahan-lahan.



    Saya Romeo Best Illusionist :oghero:
    ~SalaM~MagiC~ :ogohno:
    :idws:

    Sumber My Blog: http://beast999.blogspot.com/2011/06/self-hypnosis.html
     
    • Thanks Thanks x 3
    Last edited: Feb 9, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. killingmeinsidex M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 3, 2011
    Messages:
    471
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +909 / -0
    kira-kira ada dampak negatifnya gak nih gan..? :hipno:
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. athorcuaem Members

    Offline

    Joined:
    Oct 2, 2011
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    dijamin bisa sadar lagi gak gan ???
    kalo gak sadar sadar gmn gan ????
    :hihi:

    ntar konslet kagak nich otak ???
    :ogsedih:
     
    • Thanks Thanks x 1
  5. LordOfMagic Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 29, 2011
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +77 / -0
    Ga Ada Dampak Negative Sama Sekali Gan
     
  6. LordOfMagic Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 29, 2011
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +77 / -0
    :hipno:
    Pasti Sadar Gan, Self Hipno Sejenis Tidur & Hampir Mirip Dengan Lucid Dream Gan
    Jadi Agan Bisa Ngontrol Sendiri Alam Bawah Sadar Agan, Bahkan Jika Agan Gugup Sekalipun Tinggal Buka Mata Agan Aja Atau Langsung Terbangun Gan
    GRP Nya Dong Gan :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.