1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

OriFic Penglihatanku

Discussion in 'Fiction' started by nyamukification, Feb 3, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Cerita ini udah lama tercipta, kuketik langsung di blogku, http://www.pu-ngo.blogspot.com/, gak pake edit2, gak pake mikir panjang, yang ada2 di otak aja. Waktu lagi dapat koneksi internet, langsung buka laptop, buka blog, ngetik. Jadi, sorry kalo tulisannya kacau. Karena aku pemuja dengan kekacauan dalam tulisan (ex: teks proklamasi), jadi emang sengaja gak diedit2 lagi. Ini dia: (jujur, aku sendiri kalo baca2 tulisan ini lagi, konyol, hehehehe.....)

    Aku adalah nyamuk, ada yang mau aku ceritain nih sama kalian semua, tentang seseorang yang aku ikutin semenjak dia lagi daki gunung, katakanlah nama gunungnya gunung hitam.....
    Orang ini menarik, aku tertarik dengan dia karena dia daki gunung yang aku tinggalin itu sendirian, kaya'nya dia lagi cari kesepian buat mikirin sesuatu yang aku gak tau.

    Diam2 aku nyelinap ke dalam tas ransel usangnya sewaktu dia mau turun dari gunung itu. Abiss sampe ke bawah, dia naik angkot dan turun di depan perumahan mewah....

    Aku gak ngerti juga dengan tuh orang, penampilannya gembel, kumal, brutal, tapi koq masuk ke dalam perumahan mewah? Jangan2 dia mau maling nih. Dia sengaja pergi ke tempat sepi buat mikirin rencana malingin rumah2 orang kaya. kaya'nya aku udah salah ngikutin orang nih. Aku ngikutin seorang maling! Tapi apa boleh buat, tas ransel usang ini, aku udah ngerasa nyaman di sini, aku ikuti aja dia.

    Akhirnya sampe lah di depan satu rumah yang cukup mewah. Aku terkejut!!!

    Pemuda gembel ini!!! Ditegur sama satpam di rumah itu.... Yaaah, apa yang aku pikir?
    Tuh pemuda kenal sama satpam salah satu rumah ini? Pasti ada persekongkolan antara mereka b2 untuk malingin isi rumah itu, mungkin si satpam kurang puas dengan gajinya.

    Si pemuda ini masuk ke pos satpam, mereka main catur. Aku ngerasa mereka udah professional, sebab mereka gak pernah ngomongin tentang rumah besar ini.

    Tiba2 aku liat yang punya rumah pulang dengan mobil mewahnya, si satpam bukain pintu pagar. Aku liat dia kaya' kena marah sama yang punya rumah karena masukin orang lain ke rumah. Si satpam keliatan ketunduk gak tau mau bilang apa lagi.

    Sampe di depan pos satpam, jendela mobil itu kebuka. Yang punya rumah itu ngeliatin si pemuda dengan pandangan ji2k. Buset! Yang di dalam mobil seorang cewe' manis!

    Emang sih, pemuda ini, walaupun tampangnya lumayan, te2p aja tuh cewe' ji2k ngeliatnya. Gimana nggak, dengan rambut kribo gondrongnya, baju rombeng, jaket kotor, celana bolong di lutut, supak, sepatu kanvas yang mulai sobek dimakan usia, pantaslah tuh cewe' mandangin dia dengan perasaan gak enak gitu.

    Lalu aku dengerin si pemuda nanyain sesuatu yang mengejutkan aku ke si satpam.
    "Siapa tuh Bang? Kawannya si ka2k ya?"...
    Apa?! Si ka2k?! Aku jadi penasaraan, siapa pemuda ini? Jangan2 dia yang punya rumah ini? Tapi gak mungkin, penampilannya gak mendukung. Dia pasti udah tau semua orang di rumah ini sebelum beraksi. Makin jelas, dia maling professional.

    Tapi aku lagi2 terkejut! Jawaban si satpam!
    "Sorry Bob, aku lupa bilang, dia itu adik tiri kamu."
    Buset!! Ternyata betul pemuda ini yang punya rumah. Ini rumah dia!!??
    Adik tiri? Rupanya pemuda ini udah 1bln gak pulang ke rumah. Sampe2 dia gak tau kalo Bapaknya udah dapat pengganti almarhumah Ibunya. Bapaknya nikah lagi minggu lalu, tapi dia gak tau. Emang bener2 rock n roll banget nih orang.

    Kata si satpam, dia udah putar2 cari pemuda ini buat kasih tau berita Bapaknya mau kawin lagi, tapi gak nemu2. Si pemuda kaya'nya gak punya HP kaya' kebanyakan manusia lain di kota.

    Aduh! Aku mulai lapar, kaya'nya ini saatnya aku isapin darah pemuda yang aneh ini, gak selera aku sama si satpam berkumis itu. Aku mutusin isap darahnya yang ada di kepalanya.

    Wess... Untung aku lebih gesit dari tangan si pemuda itu, ampir aja aku mati kena tepuk. Huuuuh.....
    Aku sembunyi di balik pos satpam, awalnya aku mau tidur di got, tapi aku masih penasaran sama hidup si pemuda ini. Dia punya jiwa2 pemberontak! Sama kaya' aku.

    Mungkin aku harus tenangin diri dulu, trauma aku, hampir mati tadi. Sebentar lagi aku bakalan ngikutin kehidupan dia lagi. Sekarang, dengan perut kenyang, aku mau istirahat sebentar.
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Yaaah.... Buset!!! Aku ketiduran, buru2 aku balik ke pos satpam, pemuda itu udah gak ada lagi di situ... Sialan!!! Kemana aku harus cari dia? Aku masih penasaran ama hidupnya, OK, aku coba cari dia di rumah yang mewah ini, mungkin dia ada di dalam...

    Sebagai nyamuk yang beradab nih, aku harus masuk lewat pintu depan. Tapi begitu sebelah sayap aku masuk dari pintu yang kebuka itu, wuihhh.... dinginnya!!! Dasar rumah orang kaya, ruang tamupun pake AC, mending duitnya disedekahin.....

    Gimana ini? Gimana caranya aku masuk ke rumah ini? Aku gak tahan dingin. Aku harus mikir nih, jatuh harga diri nyamuk kalo nyerah gitu aja. Hmmmmm... Sekaya2nya orang, gak mungkin kamar pembantunya pake AC juga, dan biasanya kamar pembantu tuh adanya di belakang. Aku harus mutar! Lewat belakang!

    Setibanya di belakang, wuihh.. sederetan mobil mewah berjajar di garasinya yang ada di belakang, bener2 orang kaya nih yang punya rumah. Di depan garasi mobilnya ada sepetak kolam renang yang dilengkapi dengan taman tempat bersantai, ada ayunannya juga. Di sebelah garasi aku ngeliat ada tangga beton menuju suatu ruang, di sudut yang berbeda ada pintu yang ketutup menuju ruang lain, tapi jendelanya kebuka, keluar asap tipis dari jendela itu... Gak salah lagi, itu dapur, gak pernah kutemuin dapur pake AC... itulah jalan masuknya....

    Aku masuk ke dapur, seorang wanita tua sedang masak di sana, dia pasti pembantunya. Uhhh, masakan pedas!! Mataku perih!! Aku langsung bergegas masuk, eiiittt... lagi2 AC.. Aku bingung harus kemana, tapi di sudut dapur aku ngeliat kulkas, ada bauknya aku istirahat di balik kulkas dulu sebentar.

    Gak lama pintu dapur menuju kolam yang ketutup tadi kebuka.... Yaaa, itu dia si pemuda yang aku ikuti, dia baru masuk, analisa aku rupanya salah. Si pembantu terlihat cukup senang ngeliat si pemuda pulang, kaya'nya dia udah nganggap pemuda ini kaya' anaknya sendiri. Mereka berbincang2 sambil nungguin masakan si pembantu siap di meja dapur.

    Banyak cerita yang harus pemuda ini tau tentang rumah ini selama dia gak pulang2. Dari balik kulkas aku cuma ngintiptanpa terdengar jelas apa yang mereka omongin. Cukup lama juga, tapi untungnya aku udah dilatih kesabaran oleh almarhum ayahku dulu. Ayahku mati kena foging waktu bermain2 ke kota 2bulan lalu.

    Si pemuda tiba2 berjalan ke arah kulkas, buka pintu kulkas dan ngambil sebotol Chivas Regal dari dalam kulkas. Lalu si pemuda keluar lagi lewat pintu yang sama. Gak perlu pikir2 lagi, aku ikutih dah....

    Dia menuju garasi, oh bukan, naik tangga yang ada di sebelah garasi... Aku taau, ruang yang di atas itu, itu pasti kamarnya, gak salah lagi. Jelas ini kamarnya, aku ngeliat tas usangnya tergeletak di atas kasur suak... Tas itu, aku masuk lagi ke dalam tas itu, nyaman ada di dalamnya. Pemuda itu ngidupin tipnya, masukin sebuah kaset, Ghwaaaaa... sebuah teriakan terdengar dari tip yang berisi musik grunge yang keras... Pemuda itu meneguk chivas regal nya dan terkapar di tempat tidur. Dia tertidur, dari pada aku suntuk gak tau ngapain, aku ngisapin darahnya dikit dan balik masuk ke dalam tas, tidur juga, sambung tidur yang tadi...

    Tapi tiba2 datang satu nyamuk tua ikut masuk ke dalam tas itu... Dia ngucapin selamat datang... Apa yang terjadi? Dia udah cukup renta, dialah yang selama ini jadi penguasa di kamar ini, selama ini dia gak pernah ngijinin nyamuk lain berkeliaran di kamar ini, sekarang dia terlihat sekarat dimakan usia, dia warisin kamar ini ke aku.... "Orang itu orang baik, banyak pelajaran yang aku dapat dari perhatiin dia, jangan biarin dia diganggu nyamuk2 Aides atau Anophles!! Aku gak sanggup lagi jagain dia, aku udah tua, aku liat kamu nyamuk yang baik, tolong jaga dia... Aku mau nikmati sisa2 idup aku di luar" Begitu pesan si nyamuk tua ke aku...

    Sang nyamuk tua terbang ke luar kamar dan ilang entang kemana, dia ninggalin tanggung jawab ke aku. Seumur2 aku baru sekarang dibebani tanggung jawab, daripada susah, mending aku tidur, badan masih cape'...........
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Aku kebangun tiba2 dengan rasa kesal yang tinggi... Lagi enak2 mimpi basah, yaah kebangun... Ya udah deh perut juga udah lapar, belum rejeki kali ini. Awalnya aku mau ngisepin darah si pemuda ini, tapi dari balik koyakan di tas ini aku ngeliat seorang anak kecil, lelaki, sedang duduk di samping si pemuda yang sedang tidur sambil memegangi botol chivas regal yang udah kosong ini.

    Siapa nih anak? Koq tahan duduk tenang di samping tubuh tertidur ini di kamar yang sumpek, panas, bising oleh musik grunge yang dikeluarin oleh tip usang.... Tapi aku suka suasana kamar ini, nih anak mungkin seleranya sama dengan aku...

    Hehehe.... Darah muda, kaya'nya sedap nih darah anak kecil ini, isap dikit aaaah...
    Wuihhh... nikmat. Dasar anak kecil! Gak terasa apa2 waktu aku isapin darahnya. Kenyang deh sekarang.

    Di luar langit udah gelap, aku penasaran apa maunya anak ini yang betah duduk di situ.. Di sampingnya aku ngeliat sepiring nasi lengkap dengan lauknya tergeletak di lantai, ada air putihnya juga.

    Dan akhirnya si pemuda kebangun, dia langsung senyum ngeliatin anak itu. Anak itu langsung loncat ke tubuh si pemuda dengan senangnya, ternyata mereka adik abang, si adik sangat kangen dengan abangnya.. Mereka ngobrol sambil makan nasi bersama, saling menanyakan kabar dan pengalaman masing2. Aku jadi ingat dengan keluarga aku, senangnya kalo bisa ngumpul kaya' gini, sekarang aku gak punya siapa2 lagi, ayahku mati kena fogging, ibu dan adik mati dimakan cicak, sedang abang aku... dasar serakah, bodoh, udah dibilangin jangan kelewat banyak ngisap darah, bandel, mati ketepuk tangan manusia karena dia gak sanggup terbang lagi, udah kelewat kenyang.

    Lama mereka melepas rindu, akhirnya si adik turun dari kamar usang ini, dan si pemuda keliatan sedang siap2 mandi. Musik grunge ini terus menjerit mengisi kamar, aku lama2 jadi suka sama ini musik yang akhirnya aku tau kalo yang mainin musik ini adalah Nirvana, band yang cuma aku tau namanya tapi aku gak pernah dengar musiknya. Rupanya asik juga lagu2 Nirvana.

    Dengan hanya mengenakan anduk yang diikat di pinggang, si pemuda menuju ke satu pintu di seberang pintu masuk kamar. Sepertinya itu pintu kamar mandi, tapi begitu pintu itu kebuka, aku ngeliat lorong, kaya' koridor, di mana kamar mandinya? Aku ngikutin pemuda itu dari belakang, koridor lantai 2 dari rumah ini, hanya ini lantai 2 yang dimiliki rumah ini... Gila!!! Rumah ini rupanya cuma satu lantai, tapi tinggi menjulang. Sekaya apa sih bapaknya pemuda ini?

    Dari koridor yang dingin ini, kena efek AC dari ruang keluarganya juga kaya'nya, cuma menuju satu pintu, itulah pintu kamar mandi.. Si pemuda masuk ke kamar mandi, aku yang masih berada di koridor, menggigil kedinginan, kuliat ke bawah, cewe' yang tadi kuliat ada di dalam mobil waktu si pemuda lagi main catur ama satpam keliatan terkejut sambil liat ke atas, ditemani oleh perempuan yang agak tua, tapi masih keliatan manis, juga ngeliat ke atas dengan tatapan aneh. Kaya'nya mereka ber2 baru ngeliatin pemuda yang masuk ke kamar mandi tadi. Gak salah lagi, itu pasti ibu tiri yang diceritain satpam tadi. Barangkali dia gak pernah liat orang dengan penanmpilan kaya' gitu, gak pernah turun ke jalan nih orang.

    Lebih baik aku nunggu pemuda ini madi di kamarnya aja, lebih nyaman buat aku, tapi eiiit, tunggu dulu, anak yang tadi di kamar, dia sekarang ada di bawah lagi ngomong sama 2 orang wanita itu, kaya'nya dia lagi diinterogasi, mereka pasti nanyain siapa pemuda kumal ini... Hahaha, biar tau rasa tuh cewe' yang sinis tadi, biar dia tau pemuda di pos satpam tadi itu sodara tirinya, dia orang baru di rumah ini. Dasar orang kaya yang gak pernah turun ke jalan!!

    Di kamar, hey lalat!!! Ngapain kamu di kamar ini!!! Aku ngeliat lalat di piring bekas nasi tadi. Lalat, binatang yang paling aku benci setelah cicak, gak boleh berkeliaran di kamar ini, ini juga kamar aku sekarang. Dasar binatang gak jelas.

    Gedebrak!! gedebruk!!! Ngeeeuwng, ngeeng!!! Pertempuran terjadi... Dengan susah payah akhirnya aku berhasil ngusir tuh lalat dari kamar ini. Aku paling benci ama lalat, gak jelas kehidupannya, di makanan dia hinggap, di taikpun dia hinggap, gak konsekuen. Liat donk nyamuk, sekali darah tetap darah. Badanku lemas, pantatku berdarah, ada baiknya aku masuk kembali ke dalam tas, pulihin stamina.....
     
    • Thanks Thanks x 1
  5. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Gedubrak..!!!! Aku kebalik! Ada kejadian apa nih? Ampir aja aku kegencet di dalam tas kusam ini. Aku keluar dari tas, ngintip. Rupanya aku udah gak di kamar tadi lagi. Aku diluar. Si pemuda lagi berantam. Buset nih orang, kaya'nya sejalan idup aku dengan dia. Abis aku berantam dengan lalat, sekarang dia yang berantam dengan pemuda lain yang rambutnya sebeng berponi.


    Aku keluar dari tas, nonton dari sudut sempit di suatu pohon rindang. Hajar terus bos! Kaya'nya si pemuda bakalan menang nih, walaupun sama berdarah2 dengan lawannya. Tapi ada satu yang aneh antara kaumku dengan manusia. Aku, saat aku berantam dengan serangga lain, serangga2 yang lain kaya' gak peduli dengan apa yang terjadi. Tapi, manusia2 ini, malah asik menonton, ngeliatin kawannya berantam. Aneh.

    Si pemuda berambut sebeng berponi keliatan mulai lemas. Gak sanggup melawan. Tapi, tiba2 kawan2nya datang keroyok pemuda yang aku dukung. Kurang ajar! Pemudaku terkapar lemas, pingsan gak ya? Dia diludahi dan ditinggalin gitu aja sama orang2 yang ngeroyok tadi. Aku datang mendekat, ngecek. Tiba2 datang satu pemuda lagi yang juga babak belur. Dia nolongin bangun pemudaku yang setengah pingsan. Mereka duduk be2 di bawah pohon rindang tempat aku sembunyi tadi. Ada apa ini sebenarnya? Mereka cuma duduk gak ngomong apa2, ilangin cape' kaya'nya.

    Gak berapa lama akhirnya mereka ber2pun ngomong, dari percakapannya aku dapat nangkap kalo mereka ber2 rupanya gak saling kenal. Pemudaku, yang bernama Bobby itu, gak sengaja ngeliatin Joe, pemuda yang satu lagi, sedang dikeroyok. Dia datang bantuin. Buset, udah sok jadi pahlawan juga nih si Bobby. Joe, pemuda dengan kepala plontos ini, rupanya anggota dari satu genk punk di kota itu, yang ngeroyokin dia tadi rupanya bekas kawan2 satu genknya, dia dikeroyokin karena memberontak sama bos genknya, bos mereka dihajar terkapar olehnya karena Joe mulai gak suka dengan sikap bosnya yang terlalu diktator menurut pandangannnya.

    Joe keliatan nyesal pernah gabung dengan komunitas itu, makanya dia cukur abis rambutnya yang mohawk, sekarang dia amat benci dengan yang namanya anak2 punk. Dia dianggap pengkhianat sama kawan2nya yang lain, sekarang dia dicari2 sama bekas kawan2 punknya. Joe ngucapin terima kasih ke Bobby, mungkin kalo Bobby gak sok2 jadi pahlawan tadi, Joe bakalan lebih babak belur.

    Lama mereka ngomong2 di bawah pohon rindang itu. Sampe matahari agak meninggi, lewatlah satu mobil sedan mewah di depan pohon rindang itu. Mobil mewah yang udah lewat dikit dari mereka, tiba2 berhenti dan mundur ke arah mereka. Mereka ber, yang kaya'nya gak sanggup bergerak lagi, ngeliatin mobil dengan kaca itam itu.

    Begitu pintu mobil kebuka, wuihhh.... cewe manis oyy. Rupanya kawan si Bobby, dia bantuin Bobby dan si Joe masuk ke dalam mobil. Aku ketinggalan, aku panik, gimana ini? Weiit... Di saat aku mulai putus asa, ternyata bukan aku aja yang ketinggalan, tas kusam favorit aku juga ketinggalan, mulai berdebu. Ada baiknya aku nunggu dijemput balik di dalam tas itu. Aku coba masuk ke ruang yang lain dari tas itu, mencoba mencari tau lebih dalam kediamanku selama ini. Begitu aku masuk ke dalam robekan lain dari tas itu, gila nih orang... Ngapain pake kapak segala dibawa2 dalam tas ini? Apa kerjaannya? Haaah, daripada pening, mending aku tidur, tapi gak bisa, gak ngantuk.

    Ndus, ndus.... Ada suara aneh dari luar tas. Ada apa ya? Sialan! Binatang haram! Ada anjing lagi cium2in nih tas. Kebetulan aku lagi lapar, kuisap juga nih darah haram. Hahahaha.... Si anjing ngerasa risih karena kutusuk2 dengan mulutku, lama2 diapun pergi dari tas kusamku. Yeaaa... Aku berhasil ngejaga tas ini dari binatang haram itu. Aku balik masuk ke dalam tas, lama aku di dalam nunggin orang yang ngambil balik tas ini. Jangan sampe tas ini kelupaan selamanya.... Malu aku sama si nyamuk tua yang mercayain aku ngejaga si Bobby dari nyamuk Aides dan Anophles. Aku gak bisa buat apa2, cuma menunggu dan menunggu..............
     
    • Thanks Thanks x 1
  6. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Hari udah mulai gelap. Tapi tas kusam ini gak ada yang menjemput. Apa yang udah terjadi dengan Bobby aku gak tau. Tapi walau gimanapun aku harus tetap di sini. Begitu bulan purnama udah mulai terang, akhirnya, mobil mewah itu balik lagi. 3org manusia keluar dari dalamnya, Bobby, Joe, dan cewe manis yang mengendarai mobil. Luka2 mereka udah diantisipasi rupanya, stamina mereka juga kaya'nya udah pulih.

    Bobby ngambil tasnya, dia ngecek isinya, tentu aja sebelumnya aku udah keluar dari tas kusam itu. Abis ngerasa gak ada yang ilang dari isi tasnya, Bobby jalan menjauhi mobil itu, tapi diikuti Joe, cewe itu juga, aku? Udah masuk balik donk ke dalam tas favoritku. Nyaman.

    Ngerasa diikuti teman2nya, Bobby berhenti, balik badan. Dia gak senang diikuti, dia nyuruh teman2nya untuk lanjutin urusan masing2. Si cewe langsung nurut, kaya'nya dia udah lama kenal Bobby dan ngerti dengan sifat2 Bobby. Si cewe masuk ke mobil dan jalan berlawanan arah. Joe? Tetap berdiri gak bergerak. Rupanya dia di kota ini gak punya siapa2, anak jalanan, dia gak tau mau kemana. Bobby diam sebentar, mikir kaya'nya.

    Akhirnya Bobby ngajak Joe ke satu tempat. Abis lama jalan, mereka sampe di satu warung nasi di pasar. Si bapak tua pemilik warung keliatan senang ngeliat tampang Bobby di depannya, udah lama gak jumpa. Mereka disuruh masuk dan dikasih nasi masing2 1piring, banyak2 bisa bangkrut tuh warung kecil. Rupanya bapak berkumis ala Hitler itu ayahnya teman baik Bobby, Joni namanya. Joni nemenin Bobby dan Joe makan abis kenalan ama Joe.

    Siap makan, Bobby datang ke si bapak berkumis Hitler. Dia ngajakin si bapak ngomong. Abis kenalin Joe ke si bapak, Bobby minta tolong ke si bapak supaya mau nampung Joe di rumahnya, sekalian bantu2 di warung. Si bapak yang udah lama kenal Bobby langsung ngabulin permintaan Bobby. Kalo diliat2 nih, Bobby bagaikan raja di warung ini, dari pemilik warung sampe pengunjung2nya yang juga penghuni pasar menaruh hormat semua ke dia. Tapi kaya'nya bukan cuma di warung ini aja deh, dari pertama Bobby masuk pasar, semua orang negur Bobby dengan rasa hormat.

    Dari penjelasan si bapak ke Joe, aku tau Bobby terkenal di pasar ini, dia dihormati karena sering bantuin warga2 pasar ini kalo lagi susah. Betul juga kata si nyamuk tua, Bobby orang yang baik, cukup kontras dengan penampilannya yang brutal. Abis nyelesaiin masalahnya Joe, Bobby, Joni, dan juga Joe keluar dari warung, mereka jalan2 mutar pasar sambil ngomong2. Topiknya, musik. Rupanya Bobby dan Jonni sering main musik sama kalo lagi kosong, mereka mainin musik2 yang diciptain Bobby, Joni drum, Bobby gitar sekalian vokal. Mereka biasa latian di satu studio yang ada di pasar, gratis, punya kawan2 juga.

    Pasar ini kaya'nya betul2 ngehormati Bobby, aku jadi penasaran, kebaikan2 apa aja yang pernah dibuat Bobby untuk penghuni2 pasar ini sampe2 dia cukup dihormati di sini.

    Kaya'nya Bobby dan Joni dapat personil baru. Joe seorang pemain bass di band punknya dulu. Mereka ber3 pergi ke studio punya kawannya itu buat ngeliat kemampuan Joe.

    Studio kebetulan kosong, Bobby dan kawan2nya masuk. Joe langsung ngambil bass dan mainin bass itu sampe2 Bobby dengan Joni tersangak2 lalu tersenyum. Lalu Bobby dan Joni mainin musik mereka, dengarin ko Joe, grunge abiss. Joe kaya'nya juga suka dengan musik Bobby, dia coba masukin bass ke musik itu, jadi makin berisi musiknya.

    Joe setuju buat ngebentuk satu grup band dengan Bobby dan Joni, tapi dengan satu syarat, Joe gak bakalan pernah mau lagi mainin musik punk, dia udah benci sebenci2nya dengan punk. Bobby dengan Joni setuju. Mereka keluar dari studio itu balik ke warung Joni.

    Sampe di warung, Joe ngajuin pertanyaan yang gak pernah dipikir sama Bobby dan Jonni, nama bandnya? Iya juga ya. Jonni dan Bobby rupanya gak pernah mikirin nama apa yang co2k untuk bandnya. Mereka ber3 diam, masing2 mikir.

    Aah, bosan juga nih nungguin mereka mikir, mana lapar lagi nih. Isap darah Bobby aaah..... Sluuurpf.... Oooooops, kurang ajar, ampir aku mati ditepuk Bobby, sialan. Eeeh.. Bobby kaya' dengar yang aku ucapin, dia balas ucap nyamuk sialan!! Hahaha... emang se-ide aku dengan Bobby.

    Tiba2 Jonni senyum, dia dapat ide, idenya dapat respons positif dari Bobby dan Joe. Akhirnya nama band didapatin. Bobby permisi pergi, Jonni dan Joe masuk ke warung. Tau gak apa nama band mereka? Aku juga setuju dengan nama itu, namanya "NYAMUK", Kereeeeeen..........
     
    • Thanks Thanks x 1
  7. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Bobby balik lagi pulang ke rumah. Kaya'nya udah bosan dia terus2an di jalanan, udah mulai sering pulang. Sebelum sampe rumah tadi, dia beli kopi dulu, rupanya buat satpam di rumah. Dia masuk ke rumah lewat dapur, menuju ruang keluarga, aku harus tetap ngintip aja dari dalam tas ranselnya, ruang keluarganya dingin, ber-AC. Sampe ruang keluarga, rupanya satu keluarga ada di ruang itu, Bobby dipanggil sama bapaknya buat ikut gabung, dengan perasaan agak malas kaya'nya, dia ikut gabung.

    Di ruang itu, aku ngeliat 7 orang:
    1. Bapaknya Bobby,
    2 & 3. 2orang wanita, tua dan muda, yang kemaren kuliat, pasti ibu dan adik tirinya,
    4. Adiknya Bobby, yang makan sama di kamar kemaren,
    5. pemuda yang cukup mirip dengan cewe' si adik tiri Bobby itu,
    6. Pemuda dengan penampilan rapi abis,
    7. Cewe' yang tampangnya cukup nenangin hati.

    Bobby duduk, si adik kecil langsung lari ke pangkunya. Anak kecil ini persis kaya' aku, menyukai ke-kumal-an Bobby. Maksud bapaknya manggil Bobby gabung rupanya buat kenalin Bobby dengan sodara2 barunya, kenalin dengan ibu barunya juga. Maklum, sodara2 tirinya, jangankan liat tampang Bobby langsung, ternyata liat potonya juga gak pernah, Bobby rupanya gak pernah mau ikut acara poto keluarga sejak dia SMA dulu.

    si bapak mulai ngenalin Bobby dengan anggota keluarga barunya. Ibu tirinya bernama Nurjannah. Cowo' yang mirip dengan si cewe adik tirinya itu rupanya emang kembaran si cewe', adik tirinya juga, namanya Donni, sedang si cewe' Donna. Itulah keluarga barunya. Rupanya cowo' yang penampilannya rapi itu emang sodara kandungnya Bobby, abangnya, sedang cewe' yang tampangnya neduhin hati itu kakak kandung Bobby.

    Bobby cuma duduk diam di situ di saat abangnya ngoceh2 sibuk ngerendahin Bobby, katanya Bobby tuh brutal, paling susah diatur, nakal, penampilan gembel, dan banyak lagi. Kakak Bobby cuma duduk diam sambil ngeliat kurang senang ke arah abangnya. Gak lama Bobbypun pergi ke dapur, makan. Dia gak ikut makan dengan keluarganya yang alin di meja makan, dia lebih milih makan di dapur dengan pembantunya, wanita setengah baya di dapur.

    Di meja dapur, ada satu lagi cewe' muda, lumayan juga tampangnya, tapi tampang2 cewe' kampung, lugu, keliatan baik. Rupanya tuh cewe' anak pembantunya yang datang dari kampung, baru selesai sekolah, ikut mamaknya kerja di rumah Bobby. Si pembantu tua kenalin dia ke Bobby, Bobby senyum ramah, senyum yang keliatan waktu kenalan dengan keluarga2 barunya tadi. Si Bobby makan di meja dapur. Gak lama adiknya datang ke dapur, ikut makan di situ, anak kecil ini keliatannya cukup senang dengan Bobby, Bobbypun keliatan cukup sayang sama dia.

    Anak itu makan cukup lahap, menurut si pembantu tua, si adik gak pernah2 makan sebanyak ini, tapi Bobby berhasil buat dia makan banyak hari ini. Si pembantu tua senyum, sementara anaknya keliatan segan buat ngeliat majikannya, dia cuma nunduk aja, makan pelan2, namanya Nisa.

    Selesai makan, Bobby bakar rokok di api kompor, dan pergi menuju kamarnya. Si adik ngekor dari belakang, ngikutin Bobby ke atas. Sampe atas, brukk!! Aww, nih orang maen lempar2 aja tasnya, aku kejedot nih, keseleo dah mulut aku. Aku keluar dari tas dan nongkrong di gagang pintu. Bobby gak langsung masuk ke kamarnya, dia duduk dulu di teras kamarnya sambil ngerokok, dikawanin adiknya.

    Bobby, sambil ngerokok, ngomong2 dengan adiknya, topik pembicaraannya tentang sekolah adiknya. Bobby terus kasih semangat adiknya buat rajin2 belajar, menurut Bobby, gak perlu rajin2 sekolah, yang penting belajarnya, si kecil ketawa, dia keliatan cukup senang malam ini. Gak lama Nisa datang dengan secangkir kopi dan segelas susu untuk mereka, dan langsung turun lagi. Si adik bilang ke Bobby kalo kak Nisa baik, dia senang dengan Nisa, Bobby senyum.

    Begitu Nisa turun, kakak Bobby naik ke atas, dia juga keliatan senang ngeliat tampang Bobby di rumah. Mereka ber3 keliatan asik ngobrol, bikin aku lagi2 teringat dengan keluarga aku. Senang rasanya ngeliat sodara yang akur gini.

    Abis ngelepas rindu, si kakak permisi turun, dia ngajak adiknya turun tapi adiknya gak mau. Si adik mohon ke Bobby untuk bisa tidur di kamar Bobby malam ini, Bobby senyum sambil ngangguk, kakakpun senyum dan turun. Selesai ngopi, si adik pun udah ngabisin susunya, mereka masuk ke kamar, aku langsung beranjak dari gagang pintu dan masuk ke kamar lewat sela2 pintu.

    Sampe di dalam kamar, si adik langsung baring di kasur, tidur, Bobby duduk di sampingnya, nungguin adiknya tidur dengan senyum. Begitu adiknya gak sadar lagi, aku ngeliat Bobby netesin air mata, gak jelas kenapa. Dia ngambil gitar akustiknya dan keluar lagi dari kamar itu. Main gitar sambil nyanyi lagu2 mello yang kaya'nya ciptaannya sendiri, sebab aku gak pernah dengar lagu itu, aku ini nyamuk yang gemar musik lho. Aku gak ikut keluar, gila aja, kesempatan nih, aku kan lapar juga, mumpung ada darah muda di kamar ini. Slruuuuuupfff... aaaahhh, nikmat.

    Selesai makan, aku keluar, asik juga dengerin musik yang dinyanyiin Bobby......
     
    • Thanks Thanks x 1
  8. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Asik juga lagu yang dinyanyiin Bobby. Dari liriknya, aku makin yakin ini pasti lagu ciptaannya, bahasa yang dipake, persis bahasa Bobby, malam ini dia nyanyiin lagu2 pemberontak yang lagi sedih. Tiba2 Bobby berhenti nyanyi, pandangannya menuju ke bawah. Penasaran, aku terbang lebih ke depan buat ngeliat ada apa di bawah ribut2.

    Apa2an ini? Koq rame orang di bawah? Anak2 muda lagi party di kolam renang. Bobby cuma duduk diam ngeliatin orang rame itu, cuma diam. Daripada aku ikut2an sangak di sini, mending aku masuk kamar aah. Di kamar, aku hinggap di gitar elektriknya bobby yang tergantung di dinding. "Hoy Nyamuk..!!" Tiba2 ada yang manggil aku dari balik lemari baju Bobby. "Yop..!! Ada masalah apa Wak?!" Rupanya seekor kecoak yang negur aku tadi.

    Kecoak itu rupanya udah beberapa kali ngeliat aku di kamar ini, dia gak tau kalo si nyamuk tua penguasa kamar ini yang sebelumnya udah pergi. Aku ngejelasin semuanya ke tuh kecoak.

    "Ooooh gitu, dasar si pak tua, pergi gak bilang2, aku temen baiknya dia di kamar ini padahal, kalo gitu sekarang ada nyamuk yang lebih muda yang bakal ngejaga kamar ini dari nyamuk lain, misi kita sama, cuma bedanya aku ngejaga kamar ini dari kecoak lain, salam kenal." Si kecoak pamit untuk tidur balik ke balik lemari.

    Tiba2 aku ngeliat ada nyamuk lain hinggap di jidat si adik, Anophles!! "Hoy Phles..!! Jangan macam2 di daerah aku..!!" Langsung aja kugertak dia. Rupanya tuh Anophles, yang udah agak tua, musuh bebuyutannya senior aku, si nyamuk tua. Dia gak pernah menang dalam pertarungan dengan si nyamuk tua untuk masuk ke kamar ini. Begitu dia tau si nyamuk tua udah pensiun, dia beraniin diri untuk masuk ke kamar ini.

    Gak ada kata kompromi, pertarungan terjadi, kukibasin sayapku ke moncongnya, dia terkapar di idung si adik, pertarungan yang sengit, saling membalas, dengan latar wajah seorang anak kecil. Aku mulai lemas, gak tau apa si Anophles juga ngerasa lemas kaya' aku, seumur2 aku gak pernah dapat lawan seberat ini. Tiba2 satu telapak besar, kekar, berurat2, menepuk ke arah kami yang lagi berantam, aku selamat berkat kelincahan dan refleks yang mumpuni, tapi ajal bagi si Anophles, kejepit.

    Ternyata itu tangannya Bobby yang masuk ke kamar untuk ngecek adiknya yang tidur. Tamatlah riwayat si Anophles, mati sia2.

    Bobby berbaring di samping adiknya dan tidur dengan suara gaduh anak2 muda lain yang sedang party di halaman kolam renang. Aku jadi penasaran, siapa yang ngundang orang2 rame itu ke rumah, aku terbang ke bawah.

    Sialan!! Aku gak kenal seorangpun dari anak2 muda ini, aku terbang ke sana ke sini, seorangpun gak ada yang kukenal, sampe aku tiba di satu pojok taman, kue ulang tahun, di samping adik tirinya Bobby, Donna, gak salah lagi, ini dia orang yang ngundang anak2 muda dengan penampilan modis2 ini. Aku pening lama2 berada di taman ini, mending aku naik lagi ke kamar. Matapun udah mulai ngantuk.

    Enaknya tidur di pojok mana ya? Aku harus cari tempat yang setidaknya aku bisa sadar kalo2 Bobby bangun nanti, dimana ya? Kalo di tas, takutnya Bobby keluar gak bawa tas nanti. Aku dapat ide, di lipatan celana jins Bobby. Kalo dipikir2, nih orang tidurpun pake celana jins sobek ini, aneh emang nih orang.

    Tiba2 di tengah malam badanku keguncang2, Bobby bangun. Aku terbabg dari celana jins itu. Bobby kaya'nya gak bisa tidur, suara gaduh anak2 muda tadi udah gak ada lagi. Bobby keluar ke teras kamarnya, dengan bawa gitar akustiknya, asiiik, dia pasti mau nyanyiin lagi lagu2nya, aku suka dengan lagu2 ciptaannya.

    Betul dugaan aku, kaya'nya nih pemuda lagi sedih, musik yang dia nyanyiin terkesan santai, ringan, berontak, sedih, tapi asik didengar, suaranyapun serak2 berat dengan permainan napas yang sesuai. Aku dengarin Bobby nyanyi di ujung anak tangga sambil nikmatin pemandangan taman kolam renang rumahnya Bobby. Rumah ini punya halaman yang luas. Tiba2 di remang2nya taman di malam itu, seorang cewe' kuliat keluar dari rumah ngeliat ke atas, ke arah Bobby, Bobby gak sadar diliatin.

    Abis beberapa lagu dinyanyiin, Bobby baru sadar kalo ada orang yang lagi ngeliatin dia, dia berhenti nyanyi. Si cewe' yang di bawah, abis tau Bobby ngeliatin dia, terkejut, dia diam sebentar, lalu naik ke atas, ke arah Bobby, aku gak kenal ama dia.

    Dia negur Bobby, rupanya dia temannya Donna yang nginap di rumah Bobby, dia gak bisa tidur, tiba2 dia dengarin suara Bobby lagi nyanyi di sepinya malam, dia penasaran dengan suara yang menurut dia asik itu, emang asik suaranya Bobby. Namanya Nelly. Dia nanyain ke Bobby lagu siapa yang dinyanyiin Bobby karena dia gak pernah dengar lagu itu. Ternyata betul dugaanku, itu lagu ciptaannya Bobby sendiri. Nelly minta Bobby untuk nyanyiin lagi lagu2 yang dia dengar tadi.

    Dia duduk diam dengarin lagu2 Bobby. Abis dengarin beberapa lagu mello-nya Bobby, dia permisi untuk tidur, dia turun. Bobby nerusin nyanyiin lagu2nya, dia nyoba nyiptain lagu2 baru, itu terliat dari pulpen yang dia ambil dari kantong celananya, dia tulis di lantai semen teras kamarnya.

    Aku mulai ngantuk tapi masih pengen nemenin Bobby di sini. Akhirnya aku putusin untuk rebahin diri di rambut kribo gondrongnya Bobby....
     
    • Thanks Thanks x 1
  9. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Sialan..!! Ayam jantan tuh udah sok2 hebat!! Buat2 ribut di pagi2, aku kebangun, masih di kribonya Bobby. Bobby masih kebangun, gak tidur kaya'nya nih orang. Dia duduk di samping adiknya yang masih tidur, sampe sekarang aku masih belum tau nama adiknya ini. Gak lama adiknyapun bangun, langsung senyum waktu sadar orang yang pertama dia liat adalah Bobby, yang duduk di sampingnya.

    Bobby nanyain adiknya apa ada rencana pergi sekolah hari ini, adiknya ngangguk, Bobby nyuruh adiknya mandi. Si adik ngambil anduknya Bobby yang kesangkut di beton teras, lalu mandi di kamar mandi atas, kamar mandi Bobby.

    Bobby bakar rokok, duduk di teras sambil nungguin adiknya mandi. Di bawah aku ngeliat Nisa bawain secangkir kopi, naik ke atas. Bobby ngucapin makasih, si cewe' turun balik ke bawah. Bobby nerusin ngerokoknya sambil nikmatin kopi, gak lama adiknya keluar dengan cuma berselimut anduk yang diikat di pinggangnya terjurai ke lantai, anduknya kebesaran, Bobby ketawa kecil, dia buka anduk yang dipake adiknya, ngelipatnya, lalu dipakein balik ke pinggang adiknya, udah terasa pas sekarang dengan postur kecil itu.

    Bobby nyuruh adiknya turun untuk pake baju, adiknya turun, sementara dia nerusin ngopi paginya. Setelah kopinya abis, Bobby masuk ke dalam dan ngambil tasnya, pake sepatu, lalu turun. Gak pake pikir2 panjang lagi, aku langsung terbang masuk ke dalam tasnya.

    Bobby jalan menuju pos si satpam berkumis, pamitan, si satpam ngangkat tangan. Mau kemana nih orang hari ini? Aku simpan aja dulu rasa penasaran ini, perut lapar, mending kuisapin darahnya dikit, di belakang lehernya. Dia gak kerasa.

    Bobby terus jalan. Sampelah dia di gerbang satu universitas, ngapain dia ke sini? Jangan2 dia ini seorang mahasisiwa? Tapi penampilannya? Aku gak mau nebak2 lagi, dari pertama aku nebak kehidupannya, semua salah, tapi penampilannya lebih mewujudkan seorang gembel daripada mahasiswa.

    Sampelah dia di satu kampus, Fakultas Teknik. Dia menuju kantin, sampe di kantin banyak orang yang nanyain kabarnya, udah lama dia gak keliatan di kampus. Sebentar duduk sama temen2nya di kantin, dia masuk ke gedung kampus, terus masuk sampe di satu ruang, ruang kuliah, ternyata dia bener2 seorang mahasiswa, mahasiswa teknik sipil, keliatan dari isi kuliahnya yang ngebahas tentang beton.

    Di kelas, Bobby keliatan aktif, banyak pertanyaan yang diajukannya ke si dosen, disambung dengan dikit debat. Setelah beberapa jam, kuliah berakhir. Bobby keluar, keluar dari kampusnya, jalan entah kemana lagi sekarang.

    Di jalan, Bobby mempercepat jalannya, menuju ke satu mesjid, ngapain lagi dia ke sini, apa mau tobat nih orang? Akhirnya gak perlu waktu lama untuk aku tau tujuannya ke mesjid. Keliatan dari arahnya, toilet. Buset..!! Pergi ke mesjid cuma untuk boker.

    Abis boker, Bobby jalan lagi, aku tetap di dalam tasnya. Di tengah perjalanan, aku sekarang tau ke mana arahnya, pasar, pasti ke warungnya Joni. Betul aja, tapi kaya'nya ada satu kejadian yang dilewatin Bobby di warungnya Joni. Keliatan orang agak rame di situ. Warungnya Joni abis kebakar! barang2nya abis ancur! Bapaknya Joni, dengan kumis ala Hitler, terduduk lemas, gitu juga dengan Joni, duduk lemas dengan raut muka berselimut dendam.

    Bobby datangin Joni untuk nanya ada kejadian apa. Joni ceritain semuanya. Rupanya semalam, di tengah malam, ada sekelompok anak2 punk yang datang ke warungnya, warung diobrak-abrik dan dibakar. Joe diculik. Joni keliatan ancur mukanya, berdarah2 dan jendol2.

    Bobby pergi dari tempat itu, dia ninggalin warung Joni. Dari arah jalannya, kaya'nya dia mau pulang ke rumahnya. Sampe, betul dia pulang. Dari gerbang rumahnya dia menuju garasi mobil di belakang, di garasi itu aku ngeliat ada 2 mobil mewah terparkir. Dia terus masuk ke satu sudut garasi, ke satu ruang kecil yang tergembok. Bobby ngeluarin kunci dari dalam tasnya, yang tentu aja aku udah keluar duluan dari tas itu.

    Buset..!! Apa yang kuliat!! Di dalam ruang kecil di garasi itu. Sebuah motor sporty, Aprillia. Bobby menaiki motor itu, aku cepat2 masuk balik ke dalam tas. Untung aku udah duluan masuk, karena kalo dikit aja telat, gak bakalan bisa aku ngejar lagi si Bobby, dia ngebut dengan motornya, cukup kencang. Bobby balik lagi ke warung Joni, dia berhenti pas di depan Joni yang lagi lesu mikirin dagangan bapaknya. Joni keliatan terkejut dengan kedatangan Bobby. Dia udah lama gak ngeliat motornya Bobby.

    Aku keluar dari tas, sembunyi di rambutnya Bobby. Bobby ngasih kunci motornya ke Joni, dia ngeluarin satu buku dari tasnya, dia juga ngeluarin satu surat dari dompetnya, dikasih ke Joni. Bobby nyuruh Joni ngejual motornya buat modal buka balik warungnya. Joni terdiam. Bapaknya, yang berkumis ala Hitler itu datangin Bobby dan menolak pemberian Bobby, Bobby cuma diam. Lalu Joni ngajak bapaknya ngomong dan jelasin kalo Bobby paling gak suka ditolak. Bobby langsung pergi dari tempat itu.

    Bobby pergi ke tempat pertama kali dia jumpa dengan si Joe. Pemikiran yang tepat! Di sana Bobby ngeliatin Joe yang babak belur sedang dikejar2 sama beberapa anak punk. Aku keluar dari rambut Bobby, terbang ke pohon yang dulu aku pernah sembunyi di situ. Bobby ngeluarin kapak yang ada di dalam tasnya, dia juga ngeluarin satu obeng monyet dari tas itu. Buset!! Aku gak pernah tau kalo di tas itu juga ada satu obeng besar.

    Joe lari ke arah Bobby. Bobby lari ke arah gerombolan anak2 punk itu, dengan obeng besar di tangan kanan dan kapak di tangan kiri. Anak2 berambut mohawk itu lari berpencar ngeliat Bobby ngedatangin mereka dengan kapak di tangan. Satu orang jatuh karena dikibas dengan obeng kepalanya oleh Bobby, kepalanya ngeluarin darah. Joe datangin pohon tempat aku sembunyi, keduduk lemas dengan muka ancur2an.

    Bobby berdiri di depan seorang anak punk yang kepalanya berdarah, kesungkur di kaki Bobby sekarang. Raut muka Bobby nunjukin kemarahan, merah. Dia ngangkat kapak di tangan kirinya, si anak punk keliatan nangis sambil minta ampun, Bobby berhenti, gak jadi dia kibas kapak di tangannya, tapi tangannya masih terangkat ke atas, dia terlihat mikir.

    Buset!! Bobby ngelempar kapak di tangannya! Untungnya gak ke muka tuh orang, ke sampingnya dikit, gak jadi mati tuh orang, dia keliatan terkejut, pucat, masih ngeluarin air mata. Sialan nih orang, tampang aja sangar, tapi nangis kaya' anak cemen. Bobby ngeliatin dia dengan muka marah. Dia nyuruh pemuda itu pergi, pemuda itupun lari tebirit2.

    Bobby datangin si Joe yang lemas di bawah pohon, minta penjelasan. Joe ceritain semuanya, dia abis dipukulin di bekas markas punknya dulu yang gak jauh dari tempat itu, tapi dia berhasil melarikan diri. Bobby nolongin Joe berdiri, dia ngajakin Joe ke satu tempat, aku masuk ke dalam tas Bobby.

    Setelah lama jalan, rupanya Bobby ngajak ke tempat yang gak asing buat aku, gunung tempat tinggal aku, aku balik pulang ke rumah, senangnya. Di sana mereka ber2 duduk di lereng tempat aku dulu ngeliat Bobby untuk pertama kali. Joe ceritain semuanya ke Bobby di situ, ternyata Joe sama kaya' aku, sama2 yatim piatu, dia gak punya siapa2 lagi. Dia sangat berterima kasih ke Bobby, dia juga ngerasa gak enak dengan Joni dan keluarganya. Gara2 dia warung Joni ancur. Bobby cuma diam, dengar cerita Joe dan semua keluh kesahnya, gak ada komentar...
     
    • Thanks Thanks x 1
  10. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Hari udah mulai redup, tapi masih terang. Bobby berdiri, masuk ke utan dengan kapaknya, dia ninggalin Joe yang masih duduk lemas di lereng. Aku cepat2 terbang ke rambut Bobby, pengen tau mau ngapain dia. Bobby masuk ke utan, motong beberapa ranting dengan beberapa ukuran, dia juga motong beberaba daun2 yang ukurannya agak besar, balik lagi ke tempat datar dekat lereng, dia lagi coba buat kemah alami kaya'nya.

    Mantap juga kreasi Bobby, gak lama kemah dari ranting2 & daun itupun jadi. Dia bantuin Joe masuk ke dalamnya. Bobby ngeluarin roti dari tasnya, dikasih ke si Joe. Bobby pun permisi, mau balik ke kota walau keadaan dalam gelap malam, aku ikut Bobby, masuk ke dalam tasnya.

    Sampe di kota, Bobby pergi ke satu warung kopi, minum kopi, sendirian, sambil baca koran. Tiba2 datang seorang laki2, lebih tua dari Bobby, tapi belum masuk kategori orang tua, duduk di samping Bobby. Dia nanyain kabar Bobby, percakapan berlanjut ke topik pembangunan suatu perumahan sederhana. Laki2 itu minta Bobby untuk mendesain bentuk rumah beserta anggaran yang dibutuhkan, dia memberikan keadaan, posisi, letak dan luas tanah ke Bobby, lalu pergi.

    Bobby membayar kopi, dan pergi juga, ke pustaka kecil di dekat pasar. Di sana dia membuka laptopnya yang di simpan di dalam tas itu juga, buset, semua ada dalam tas ini. Dia mulai mengggambar bentuk rumah sederhana. Pustaka itu rupanya dijaga oleh salah satu teman Bobby, malam semakin larut, teman Bobby itu mulai menutup pustaka itu, biarin Bobby duduk di dalamnya, sendiri.

    Aku mulai ngerasa cape', kuisap darah Bobby dikit dan pergi tidur ke dalam tas Bobby, sementara Bobby masih berkutat dengan laptopnya.

    Rasanya belum lama aku tidur, tapi ayam jantan lagi2 bangunin aku di pagi2 buta. Aku keluar dari tas, tapi Bobby gak ada lagi di meja yang semalam, aku terbang keliling pustaka buat cari Bobby.

    Akhirnya ketemu juga dia lagi baca satu buku beton di pojok pustaka. 2malam Bobby udah gak tidur dengan malam ini, kuat juga matanya. Hari semakin terang, pustakapun mulai dibuka lagi sama kawannya Bobby yang semalam itu. Bobby beresin barang2nya, ngucapin makasih ke kawannya, dan pergi, ke warung kopi semalam. Di sana dia kembali minum kopi sambil baca koran, sendirian.

    Lagi2 laki2 yang semalam duduk dengannya di warung kopi ini datang. Bobby membuka laptopnya, kasih liat hasil kerjanya semalam, si laki2 keliatan puas dengan hasilnya. Hasil kerja Bobby dikirim ke satu benda kecil yang dikeluarin sama laki2 itu, aku gak tau apa nama benda itu.

    Laki2 itu pun pergi setelah ngasih Bobby uang, cukup banyak juga, tapi aku gak tau jumlahnya, Bobby langsung masukin uang itu ke dompetnya tanpa diitung lagi. Setelah abisin kopinya, Bobby masukin laptopnya lagi ke dalam tas, ninggalin tasnya di meja itu, dia pergi, rupanya pergi boker. Lebih baik aku nungguin dia di tas ini aja.

    Selesai boker, Bobby ngambil tasnya dan pergi. Di perjalanan, mobil mewah yang dulu bantuin Bobby dan Joe datang hampiri Bobby, dia minta Bobby masuk, Bobby masuk ke mobil itu, duduk di sebelah gadis manis yang nyetir mobil itu. Nama si cewe' itu Maya. Dia teman SMA-nya Bobby. Dia ngajak Bobby makan ke satu restoran, hari ini dia ulang tahun, jadi Bobby ditraktir sarapan sama dia.

    Si cewe' sambil makan, ceritain satu kejadian, abangnya Bobby nembak dia, dia ceritain semuanya ke Bobby, Bobby cuma dengar dengan santai, pikirannya masih ke masalah si Joe kaya'nya. Buset..!! Cewe' bodoh!! Rupanya dia dari dulu sukanya ama Bobby, tapi Bobby gak ada tanggapan, cuma diam. Bodoh nih cewe', apa bagusnya tampangnya si Bobby ini? Kalah jauh dari abangnya, gak usah jauh2, liat aja perbandingan penampilan Bobby dengan abangnya. Tapi kalo sikap sih, aku gak suka ngeliat abangnya, terlalu sombong, gak kaya' Bobby. Bobby cuma diam sambil makan, gak ada tanggapan, si cewe' pun akhirnya ikut diam.

    Selesai makan, Bobby ngucapin makasih, dan ninggalin si cewe', Maya, sendirian di restoran itu, dia pergi jalan kaki lagi, pergi ke pustaka semalam, tidur di pustaka.
     
    • Thanks Thanks x 1
  11. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Hari udah mulai sore. Bobby baru bangun, dengan semangat baru. Sempat bosan juga nungguin dia bangun. Bobby keluar dari pustaka itu, dia jalan ke pohon tempat dia ketemu Joe dulu. Dengan yakinnya dia jalan ke sana.

    Sampe di pohon itu, dia duduk, sambil liat2 keadaan sekitar. Dari sore itu, sampe malam, dia terus duduk di situ. Gak ada kejadian apa2. Maya datang ke situ lagi, dengan mobil mewahnya. Aneh, dia koq bisa tau selalu keberadaan si Bobby?

    Dia duduk di samping Bobby, cuma duduk, diam, mereka ber2 cuma diam2an.Gak lama mereka diam2an, tiba2 Joe datang. Dia baru turun dari gunung. Joe nanyain tujuan Bobby ada di situ. Ternyata Bobby pengen ketemu anak2 punk kemaren, dia pengen jumpa ama bossnya. Joe coba ngelarang Bobby, tapi Bobby tetap berkeras. Joe gak mau Bobby masuk lebih dalam ke masalahnya, tapi Bobby menganggap ini udah jadi masalahnya juga semenjak warung Joni diobrak-abrik kawanan itu.

    Malam semakin malam, tapi gak ada kejadian apa2 di situ. Joe gak mau ngasih tau dimana base kumpulan punk itu. Bobby rupanya udah mulai bosan, begitu Maya ngajak mereka makan, Bobbypun nurut. Mereka makan di restoran lain, bukan restoran yang tadi pagi, kali ini restoran punya oomnya Maya. Di sana Bobby ketemu dengan Donna, adik tirinya, sedang di situ juga dengan temen2nya, termasuk Nelly. Nelly senyum begitu Bobby ngeliat ke arahnya.

    Selesai makan, Joe pamit, entah kemana dia mau pergi. Tinggallah Bobby yang sedang ngerokok sambil nungguin Maya selesai makan.

    Cukup kebetulan, datanglah abangnya Bobby dengan seorang cewe' ke restoran itu, duduk di meja yang gak jauh dari meja Bobby. Bobby, abangnya, dan Maya saling ngeliat. Abangnya bangun, dia datangin meja Bobby, ngajak Bobby keluar untuk ngomong, Bobby nurut, dia keluar dengan abangnya. Aku awalnya pengen ikutin mereka, tapi tiba2 sakit perut, sesak boker. Jadi aku boker dulu dalam tasnya Bobby.

    Abis perut lega, aku keluar. Wuihh..!! Aku terkejut!! Di luar Bobby dipukulin abangnya, Bobby gak melawan, dia malah senyum dipukulin, walau muka udah memar2. Abis puas mukulin Bobby yang gak melawan, abangnya kembali masuk ke restoran. Bobby pergi dari restoran itu, dia ninggalin tasnya bersama Maya. Maya gak tau apa2 tentang kejadian di luar.

    Bobby terus jalan, dengan muka berdarah, dia jalan ke arah rumahnya. Bobby pulang. Di tengah perjalanan dia berhenti di satu warung kecil. Buset!!!!!!! Warung sekecil ini ngejual Chivas Regal. Aneh dunia sekarang.

    Abis ngebeli Chivas Regal, Bobby lanjutin perjalanannya pulang. Akhirnya sampe juga, si satpam cuma diam ngeliat muka Bobby yang ancur2an. Bobby terus jalan ke belakang rumah, masuk ke dapur. Dia menuju kulkas, masukin Chivas Regalnya. Tiba2 Nisa masuk ke dapur. Dia terkejut ngeliat muka Bobby yang ancur2an, dia panik. Dia ngambil peralatan P3K, narik Bobby untuk duduk di kursi dapur, dia bersihin luka2 Bobby. Bobby cuma duduk tenang.

    Luka udah dibersihin, muka Nisa masih keliatan panik, Bobby ngucapin maksih sambil senyum ke Nisa, dia keluar dari dapur, naik ke atas. Sampe di atas, di tempat tidur ternyata ada adiknya dan si pembantu tua sedang tidur. Mereka tidur di kamar Bobby. bobby senyum, dia keluar dari kamarnya menuju pos satpam. Dia main catur dengan si satpam di sana, tanpa bicarain apa yang terjadi sampe2 muka Bobby jadi begitu.

    Satu set permainan belum abis, abang Bobby pulang dengan mobil mewahnya, dia ngeliatin Bobby yang senyum ke dia, tiba2 dia turun dari mobilnya, membentak Bobby, dia gak senang Bobby senyum ke dia. Dia terkesan gak terima punya adik segembel Bobby. Entah kenapa dia sangat benci Bobby. Bobby cuma diam, gak buat apa2, si satpam lebih2, merasa gak ada hak untuk buat apa2.

    Abang si Bobby kembali masuk ke mobilnya, dan kemudiin mobilnya masuk ke dalam, disusul mobil Donna yang baru pulang. Bobby lanjutin main caturnya dengan si satpam sampe pagi.
     
    • Thanks Thanks x 1
  12. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Hari udah pagi, Bobby jalan ke kamarnya, di sana, di tempat tidurnya si adik masih tidur, si pembantu kaya'nya udah bangun siapin sarapan. Bobby duduk di samping adiknya yang tidur. Terus duduk di situ sampe adiknya bangun. Si adik langsung senyum senang begitu sadar orang yang pertama diliat hari ini adalah tampangnya Bobby yang dekil ini, dia langsung meluk Bobby, senang.

    Sekali lagi Bobby nanya ke adiknya apa ada rencana sekolah hari ini. Tapi kali ini si adik diam sebentar, gak lama diapun gelengin kepalanya, hari ini dia pengen sama Bobby lebih lama, Bobby senyum. Si pembantu tua naik ke kamar Bobby bawain sarapan si adik dengan segelas susu. Dia baru sadar kalo ada Bobby di situ, dia langsung turun balik buat ngambil sarapannya Bobby. Begitu sarapan Bobby sampe, merekapun sarapan bersama di kamar berantakan itu.

    Siap sarapan Bobby ngajak adiknya pergi. Bobby gendongin adiknya turun dari kamar itu. Di bawah, Bobby ngeliat Nisa lagi nyapu di dapur, dia menghampiri Nisa, nyuruh Nisa selesaiin kerjaannya, ngajak Nisa ikut, Bobby kasian dengan Nisa karena udah lama di kota tapi gak pernah keluar ngeliat keadaan kota, jadi dia ngajak Nisa juga ikut. Nisa cepat2 ganti baju buat siap2. Begitu Nisa siap mereka pergi, si adik digendong Bobby yang juga gendongin ransel busuknya di belakang, ransel ini selalu dibawa oleh Bobby, Nisa bawain bekal.

    Sebelum pergi Bobby nyuruh supir bapaknya untuk bilangin si adik udah dianterin ke sekolah olehnya, bohong dikit. Mereka naik angkutan umum. Kalo dari arahnya sih, gak salah lagi, pasti ke gunung, rumahku.

    Betul tebakanku, mereka ke sungai yang ada di kaki gunung. Bobby mandi disitu dengan adiknya. Adiknya cukup senang hari ini, dia gak pernah mandi di sungai, sementara Nisa duduk di pinggir, cuma basahin kaki, dari tampangnya Nisa juga keliatan senang ngeliat Bobby dengan adiknya main air.

    Selesai mandi Bobby ngajak adiknya berjemur di matahari pagi di lereng dekat dia buatin kemah alami buat Joe waktu itu, Nisa juga ikut berjemur. Gak lama si adik ketiduran, Bobby minta Nisa ceritain kehidupannya. Nisa keliatan asik ngobrol dengan Bobby, dia pasti baru sadar kalo majikan yang disegani selama ini begitu ramah.

    Si adik bangun, mereka pergi dari situ, kembali ke kota, ke taman kota. Di sana ada taman bermain untuk anak2. Si adik asik bermain dengan Nisa sementara Bobby duduk gak jauh dari situ, senyum ngeliatin adiknya yang cukup nyaman main dengan Nisa.

    Hari udah agak siang, Nisa ngeluarin bekal yang dibawanya, mereka ber3 makan di taman itu, senangnya ngeliatin mereka yang begitu senang dengan hari ini. Selesai makan dan istirahat sebentar, Bobby ngajakin mereka pergi lagi, ke pustaka kecil yang waktu itu. Si adik kenal dengan teman Bobby yang jagain pustaka itu, pemuda itu nyariin buku yang menurutnya bagus untuk si adik. Si adik baca buku itu dengan ditemani Nisa yang membaca buku lain, sementara Bobby duduk dengan pemuda itu, ceritain masalah teman barunya, Joe, ke si pustakawan itu, yang siap bantuin Bobby kapanpun dia perlu.

    Matahari udah mulai panas, Bobby ngajakin adiknya dan Nisa pulang, mereka pulang. Si adik keliatan puas, begitupun Nisa. Bobby pergi dari rumah setelah ngantarin adiknya pulang, bawa gitar akustiknya.
     
    • Thanks Thanks x 1
  13. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Bobby pergi ke arah pustaka kecil itu lagi. Tapi ada satu hal yang baru aku sadari, perasaan tasnya Bobby ditinggalin waktu di restoran itu, tapi koq bisa ada di kamarnya tadi pagi? Pasti ada hal yang aku lewatin semalam. Sampe di sana dia nitipin gitar akustiknya, terus pergi lagi. Sekarang arahnya menuju pohon tempat dia ketemu Joe dulu. Di sana, udah terparkir mobil mewahnya Maya, kaya'nya Maya udah tau kalo Bobby bakalan ke situ. Mereka duduk ber2 di bawah pohon itu.

    Dari percakapan mereka, akhirnya aku tau semalam Maya ngantarin tas Bobby ke rumah, dia nitipin tas itu ke si satpam, mungkin si satpam naruh tas itu di kamar Bobby waktu Bobby lagi diobatin lukanya sama Nisa, itu analisa aku. Maya nanyain ke Bobby kenapa dia ditinggalin semalam, terus dia juga nanya kenapa muka Bobby jadi gitu, banyak bekas luka, Bobby cuma diam gak ngejawab. Bobby terus diam selama duduk di bawah pohon itu, matanya ngeliat2 ke sekitar.

    Tiba2 Bobby bangun, dia ngambil tasnya dan jalan, dia ngeliat anak punk yang pernah hampir ditikamnya kemaren. Dia nngikutin pemuda itu, berharap pemuda itu bisa ngantarin Bobby ke base-nya. Pemuda itu sadar kalo dia sedang diikuti Bobby, dia lari, Bobby ngejar pemuda itu, diikuti Maya di belakangnya. Si pemuda lari ke base perkumpulannya, keliatan rame anak2 muda dengan rambut mohawk di sana. Bobby berhenti, dia berdiri di depan gerombolan pemuda berambut mohawk yang ngeliat ke arahnya semua. Pemimpin mereka keluar dari barisan, berjalan pelan ke arah Bobby, Bobby tetap tegar berdiri, Maya di belakangnya.

    Gila nih orang, bisa mati konyol dikeroyok dia nih, udah bosan idup apa? Si cewe' inipun entah ngapain ikut2 si Bobby, jadi kaya'nya mereka ber2 jadi bulan2an gerombolan ini. Tapi tiba2 aku tersangak, pemimpin mereka rupanya kenal ama Bobby, dia minta maaf ke Bobby, dia keliatan takut. Bobby peringati dia supaya jangan pernah gangguin Joe lagi. Gerombolan pemuda berambut mohawk itu keliatan tersangak2 juga sama kaya' aku, kaya'nya mereka gak sangka kalo ada orang yang begitu ditakuti sama pemimpinnya. Siapa sebenarnya si Bobby ini? Pantas aja si Maya gak ada rasa takutnya dikitpun selama ada di dekat Bobby. Pasti ada hal yang luar biasa dari Bobby yang aku gak tau.

    Bobby dan Maya pergi dari gerombolan itu, kembali ke pohon tadi. Sampe di pohon Bobby mohon ke Maya kalo jangan ikutin dia lagi, kehidupannya keras, dia gak mau Maya kenapa2 karenanya, dia minta Maya jauhin dia, Maya nolak permintaan Bobby, kaya'nya nih cewe' udah cinta mati sama si pemuda kumal ini.

    Tiba2, persetan ama si Bobby, aku ngeliat nyamuk cewe' hinggap di bemper mobilnya Maya. Buset, manis woy. Aku terbang ke arahnya, coba ngajakin dia ngomong. Memang pesona aku luar biasa, si nyamuk cewe' nanggapin aku secara positif, bahkan dia ngajakin aku mampir ke sarangnya. Pergi deh aku dengan dia, jarang2 dapat kesempatan kaya' gini.
     
    • Thanks Thanks x 1
  14. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Ahhhh..... Nyamuk cewe' yang luar biasa... Udah manis, baik, kawin sama aku, kalo nanti lahir anak pasti luar biasa jadinya. Aku sadar, buset, gimana kelanjutannya idup si Bobby, pasti udah banyak cerita yang kulewatin tentang idupnya Bobby selama aku sama si nyamuk cewe' yang luar biasa ini. Aku ngajak si nyamuk cewe' ke rumahnya Bobby, aku mau ngasih tau tempat aku berdiam.

    Sampe di depan rumah Bobby, si nyamuk cewe' nolak ajakan aku buat masuk ke dalam, dia cuma pengen tau aja dimana tempat aku berdiam, dia pamit, pulang ke sarangnya di gelapnya malam itu. Aku gak punya hak buat ngelarang dia pulang, akupun biarin dia pulang. Aku balik ke arah rumah Bobby, rindu juga aku dengan dia. Aku terbang ke belakang, langsung naik ke kamarnya.

    Kosong. Kamar Bobby kosong. Gak ada orang. Aku nanyain Bobby ke si kecoak. Kata kecoak kayaknya Bobby ada di dalam rumah. Aku terbang ke arah koridor kamar mandinya Bobby, ngintip ke bawah, ke dalam rumah yang dingin ber-AC ini.

    Wuihhh..!!! Ada apa ini? Bobby mukulin abangnya abis abangnya ngucapin kata "anjing" ke bapaknya. Masalah apa yang terjadi di rumah ini? Bobby yang gak pernah melawan dengan abangnya malam ini mukulin abangnya tanpa ampun. Abangnya dikitpun gak bisa ngelawan, Bobby betul2 brutal, mungkin inilah Bobby yang sebenarnya sampe2 pemimpin anak2 punk itu gemetar waktu ketemu Bobby. Bobby betul2 ganas. Dia mukulin abangnya di depan seluruh keluarga, ada ibu tirinya, adiknya, ka2knya, pembantunya beserta anak si pembantu, Nisa, bahkan ada adik tirinya yang kembar beserta kawan2nya di situ, termasuk Nelly. Semua terdiam, sangak ngeliatin Bobby yang begitu brutal, kaya'nya semua orang sama kaya' aku, gak pernah ngeliat Bobby sebrutal ini.

    Akhirnya Bobby ditarik oleh bapaknya, bapaknya malah ngebentak Bobby, Bobby dimaki abis2an oleh bapaknya, Bobby diam, bapaknya ngusir Bobby dari rumah itu, aku jadi bingung, sebenarnya ada kejadian apa? Bobby ngambil tas ranselnya, menuju pintu depan, dia bakalan pergi dari rumah ini kaya'nya. Aku langsung keluar dari rumah itu dari belakang, coba ngejar Bobby yang keluar lewat depan. Aku gak sanggup kalo harus lewat ruangan yang dingin itu.

    Sampe di luar, aku ngeliat si adik nangis minta ikut Bobby, tapi Bobby gak mau ngajak adiknya. Tiba2 si ka2k juga keluar buat nahan Bobby, dia minta Bobby untuk jangan pergi, dia coba yakinin Bobby kalo bapak gak serius ngusir Bobby, itu cuma emosi, karena bukan Bobby yang salah. Tapi Bobby tetap mau pergi, dia coba yakinin ka2knya kalo dia gak pa2.

    Adiknya tetap ngotot minta ikut. Tiba2 Nelly juga keluar, dia juga ikut nyoba nahan Bobby, rupanya dia suka sama Bobby, dia gak mau Bobby pergi. Bobby tetap dengan pendiriannya, dia udah bosan idup di rumah ini katanya, dia udah prediksi kejadian malam ini bakalan terjadi semenjak ibunya meninggal katanya, memang dari dulu dia gak pernah pas dengan abang dan bapaknya. Bobby kembali bujuk adiknya untuk jangan ikut.

    Kakak Bobby mulai ngomong lagi. Katanya kalo Bobby pergi dia juga bakalan ikut, dia juga mulai gak suka di rumah semenjak ibunya meninggal. Bobby terdiam. Sekarang ada 2 orang yang minta ikut dengannya. Bobby mulai bimbang. Adiknya masih kecil, cuma kakaknya yang selama ini peduli dengan adiknya di rumah semenjak ibunya meninggal. Bobby coba bujuk ka2knya untuk jangan ikut pergi. Bobby bakalan sering ngunjungin mereka walaupun gak di rumah lagi nanti janjinya.

    Si kakak akhirnya terbujuk juga oleh Bobby, Bobby nitipin si adik sama si kakak. Adiknya berontak di pelukan si kakak, nagis meronta2 waktu Bobby pergi. Sambil jalan menjauhi mereka, aku ngeliat Bobby netesin air mata. Aku terbang masuk ke dalam tasnya.

    Bobby apus air matanya, balik menuju rumah, terus ke kamarnya. Di kamar dia ngambil gitar elektriknya yang tergantung di dinding kamarnya, terus keluar lagi. Di halaman depan masih berdiri kakaknya yang meluk adiknya yang terus nangis. Bobby datang ke mereka, dia nyium adiknya dan pergi, lagi2 ngeluarin air mata ketika membelakangi mereka.

    Kira2 kemana Bobby mau pergi sekarang ya?
     
    • Thanks Thanks x 1
  15. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Bobby terus jalan, gak salah lagi, dari arahnya pasti ke pustaka kecil itu. Analisa aku benar, Bobby menuju pustaka kecil yang dijaga sama temannya itu. Di depan pustaka itu, lagi2 aku ngeliat ada mobil sedan mewahnya Maya. Buset nih cewe', udah kaya' dukun aja, selalu bisa tau Bobby ada di mana.

    Bobby masuk ke pustaka itu, jelas Maya sedang du2k baca buku di sana. Maya, yang sadar dengan kedatangan Bobby ke pustaka itu, tersenyum sumringah. Maya terliat sangat senang abis ngeliat tampang Bobby di pustaka itu, dia ngehampiri Bobby.

    Bobby yang ngeliat Maya datang ke arahnya, senyum kecil. Begitu Maya tepat di depannya, Bobby ngajak Maya keluar, kaya'nya Bobby mau ngajak Maya ngomong. Merekapun keluar dari pustaka kecil itu, berhenti di sebelah mobilnya Maya yang terparkir.

    Bobby nawarin gitar elektriknya ke Maya, Bobby gadai-in gitarnya ke Maya, Maya cuma diam, kaya'nya Maya gak tau mau respon gimana, Bobby gadai-in gitarnya pasti karena lagi perlu uang. Maya nolak tawaran Bobby, kata Maya, kalo Bobby emang lagi perlu duit, Maya siap membantu, gak perlu pake gadai2 gitar segala. Bahkan motor sporty-nya Bobby rupanya ada di rumahnya Maya..!!! Maya siap ngebalikin motor itu ke Bobby. Ternyata Maya yang bantuin buat modal buka balik warung nasinya Joni, dia yang nyimpan motor sporty-nya Bobby selama ini..!! Buset..!!! Betul2 cinta si Maya ini dengan Bobby kaya'nya, kalo aku jadi Bobby, aku gak bakalan nyia2in cewe' yang kaya' gini, dasar Bobby bego.

    Bobby ngotot, dia gak mau nerima kebaikan Maya, kata Bobby kalo Maya gak mau ngasih pinjaman duit, dia bakalan gadai gitarnya ke orang lain, dia tetap gak mau terima duit cuma2. Bobby juga gak mau nerima motornya, kata Bobby dia bakal bayar uang yang Maya kasih ke Jonni. Dasar Bobby bego', udah susah masih juga gengsi...

    Akhirnya Maya lu2h, mungkin di pikiran Maya, daripada gitar itu ada di orang lain yang gak jelas, mending dia simpan baik2 di rumah. Maya ngajak Bobby masuk ke mobilnya, aku masih tetap di dalam ranselnya Bobby. Gak berani keluar, mobil Maya ber-AC, dingin, gak tahan.

    Mobil berhenti, rupanya berhenti di satu mesin ATM. Maya ngambil duit, gak tau berapa besarnya, sebab aku gak ikut turun, aku tetap di dalam tas yang ditinggalin Bobby dalam mobil. Gak lama, mereka masuk balik ke mobil, mobil jalan lagi ke arah pustaka.

    Sampe pustaka, mereka turun, Bobby ngambil ransel dari mobil, tapi ninggalin gitar elektriknya. Bobby masuk lagi ke pustaka, gitu juga Maya. Bobby ngambil gitar akustiknya yang dia simpan di pustaka itu dulu, dan pergi dari pustaka itu. Maya terdiam di pustaka itu, kaya'nya dia gak berani nanya ke Bobby masalah apa yang sedang terjadi sama dia, atau mau kemana dia sekarang, Maya cuma berdiri di tempat, diam, Bobby terus jalan menjauh.

    Bobby balik ke mesin ATM tadi, kali ini dia ngeluarin satu kartu dari dompetnya, dia ngambil duit yang masih tersisa di tabungannya, dia ngambil abis tabungannya, cuma sisa dikit. Begitu selesai ngambil duit, Bobby matahin kartu ATM-nya sampe berkeping2 dan dibuang ke tong sampah. Bobby lanjutin perjalannya.

    Bobby naik ojek. Kali ini aku gak bisa nebak kemana arah Bobby, aku gak pernah tau jalan ini, Bobby gak pernah kuliat ke arah jalan ini, kemana ini?

    Setelah sampe, akhirnya aku tau, ini bandara. Mau kemana Bobby, pasti mau pergi jauh. Bandara ini dingin, aku masuk ke bagian yang paling dalam dari tas Bobby sebisa aku masuk, sampe2 aku gak tau lagi ada kejadian apa di luar sana, aku terus di situ, perut yang udah mulai lapar kuusahain untuk bisa bertahan, lama aku di dalam ransel itu, sampe badan aku terasa lemas kelaparan, tapi tetap kutahan.....
     
    • Thanks Thanks x 1
  16. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Entah udah berapa lama aku ada di tas kumal ini. Badan udah terasa amat2 lemas, gak sanggup lagi nahan rasa lapar. Aku gak sanggup lagi, aku gak nahan lagi, akhirnya aku putusin untuk keluar dari tas ini. Begitu aku keluar, aku terkejut...!!!! Di mana ini..??!!!!!

    Bobby udah berada di kota yang cukup besar, jauh lebih besar dari kotanya, gedung2 tinggi menjulang, aku gak pernah tau kalo ada kota sebesar ini. Tapi aku gak peduli dulu, nih perut udah sangat2 lapar. Aku isapin deh darahnya Bobby dari belakang lehernya, Bobby yang sedang nyanyiin lagu2nya di jalanan dengan gitar akustiknya gak terasa. Aaaaaahhhh.... Akhirnya, ada dikit harapan untuk aku nyambung idup, badan udah agak kuat. Tapi kalo dipikir2, ngapain Bobby nyanyi2 di jalanan gini yah? Ditonton oleh beberapa orang yang kaya'nya cukup nikmatin lagu2nya Bobby, emang asik sih lagunya Bobby.

    Beberapa orang masukin duit ke dalam kaleng kecil yang ada di depan Bobby, emang sih Bobby pantes dapatin duit itu atas kreasinya. Sambil hinggap di rambut kribonya Bobby, aku juga ikut nikmati lagunya Bobby.

    Begitu Bobby selesai nyanyi, orang2 itu tepuk tangan rame2, masukin lagi duit ke dalam kaleng itu, Bobby ngucapin makasih, ngambil duit yang ada di kaleng, minta permisi sama orang2 itu, dan cabut dari tempat itu. Bobby pergi ke satu taman, du2k di sana. Gak jauh dari tempat du2k Bobby ada satu warung nasi, aku jadi ingat sama warungnya Jonni yang dulu sempat ancur.

    Bobby ngeliat ke arah warung itu, lalu dia ngeluarin duit yang dia dapet tadi, disu2n, dilurusin duit yang udah menggulung, sambil diitung. Tiba2....., seorang anak cebol lari ke arah Bobby, dia ngerampas duit Bobby, terus lari. Bobby bereaksi, dia ngejar anak cebol itu. Dasar anak gak tau diri, belum tau dia kemampuan si Bobby apa? Dalam waktu singkat aja tuh anak udah ketangkap oleh Bobby, anak itu merengek minta ampun, Bobby yang ngegenggam tangan anak itu cuma diam, dia ngambil duitnya kembali, dimasukin dalam kantongnya, aku ngeliatin Bobby dari sela2 rambutnya, terus terbang pindah masuk balik ke ranselnya. Si anak kecil itu mulai ketakutan ngeliat Bobby, Bobby cuma diam, gak ngomong apa2, terus dia ngeluarin dompetnya, ngeluarin selembar duit 50.000an, dikasih ke si anak itu tanpa ngomong apa2. Si anak keliatan terkejut, dia ngambil duit pemberian Bobby, tapi tetap terdiam, Bobby pergi dari anak itu, si cebol berdiri terpaku, terdiam, sambil ngeliatin Bobby yang pergi menjauhi dia.

    Bobby pergi ke warung nasi yang diliatnya tadi, makan. Sambil nungguin Bobby makan, aku ngeliat keadaan sekitar, aku masih kagum dengan kota ini, sangat besar. Selesai makan, Bobby bayar makanannya, terus pergi, jalan.

    Bobby terus jalan, aku gak tau tujuannya, karena emang aku gak pernah tau kota ini. Bobby terus jalan, aku ngeliat kota dari sobekan ranselnya. Gak jelas tujuan Bobby, dia terus jalan sampe2 aku bosan.

    Haripun udah mulai gelap, Bobby masih terus jalan, akhirnya diapun jongkok di jalanan, masih megang gitar akustiknya, ngeliat keadaan sekitar. Lama dia jongkok di situ, aku jadi penasaran ngapain dia di situ, begitu aku keluar dari dalam ranselnya, aku ngeliat ada sekumpulan anak2 punk di seberang jalan tempat Bobby jongkok ini. Di jalan ini jumlah kendaraan yang lewat udah mulai agak dikit dibandingin jalan2 yang tadi aku liat, lebar jalannyapun udah agak kecil.

    Gak lama, Bobby bangun, ngelanjutin perjalanannya di gelapnya malam. Daerah sekitar tempat Bobby jalan, udah mulai sepi, mungkin karena emang malam udah larut. Mungkin juga karena ini emang daerah perumahan.

    Bobby duduk di depan satu rumah yang ukurannya gak besar, gak juga kecil, standar lah. Yang jelas jauh lebih kecil dibandingin dengan rumah Bobby. Di depan runah itu ada bangku kayu panjang, di pinggir jalannya. Dia nyanyiin lagu2 santainya dengan pelan, merdu, aku cukup senang dengarin suara Bobby nyanyi, apalagi lagu2 ciptaannya emang asik2, blues abisss, aliran musik favoritku.

    Abis nyanyi beberapa lagu, Bobby baring di bangku itu, kaya'nya dia mau tidur. Aku masuk ke dalam ranselnya lagi, niatnya pengen tidur juga. Tapi aku liat Bobby gak mejamin matanya, masa bodo aaah... aku mau bobo' dulu, nanti pasti Bobby tidur juga, dia pasti cape' seharian jalan.
     
    • Thanks Thanks x 1
  17. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Woooooh.... Udah pagi ternyata... Aku keluar dari ransel, Bobby masih tidur, ada beberapa orang mulai keliatan lalu-lalang di jalan ini. Tapi kaya'nya aku koq ngerasa ada yang beda yah? Tapi apa?... Selagi aku mikir apa yang beda sampe bikin aku gak enak perasaan gini, Bobby bangun. Dia langsung keliatan panik, liat keadaan sekitar.

    Aaaah... Aku tau sekarang!!!! Gitarnya Bobby, gak ada lagi, kemana gitarnya Bobby?? Bobby terliat begitu merasa kehilangan, dia kembali du2k di bangku itu, nunduk lesu. Kasian Bobby.....

    Bobby ngeluarin jisamsu-nya dari kantong, udah agak penyet. Bobby berusaha nenangin diri dengan ngerokok. Tiba2 aku dengar suara piano dari rumah yang ada di depan. Merdu juga, asik, kaya'nya Bobby juga suka dengan suara piano itu, Bobby berdiri, ngeliat ke arah rumah itu. Tapi tunggu dulu..!! Irama piano ini.... Aku tau irama ini!!! Ini lagu yang dinyanyiin Bobby semalam..!!!

    Bobby ngambil tas ranselnya, jalan ke arah rumah itu. Aku buru2 terbang ke rambut Bobby. Pintu pagar rumah itu terbuka setengah, Bobby langsung masuk ke pekarangannya. Bobby du2k di teras rumah itu, buka sepatunya, dan menuju pintu depan rumah itu yang emang kebuka. Bobby berdiri di pintu itu, ngeliat ke arah cewe berambut lurus, itam, dan lebat, yang du2k mainin pianonya membelakangi pintu itu.

    Bobby cuma berdiri di pintu itu, dia ngeliat ke sofa yang ada di ruang itu, naaaaahhhh... Itu dia gitarnya Bobby..!!! Kenapa bisa ada di sini??

    Si cewe' tiba2 berhenti mainin pianonya, balik arah, senyum manis ngeliat Bobby di depan pintu rumahnya, buset nih cewe'... kaya bidadari, manis banget.... Si cewe' nyuruh Bobby ngambil gitarnya, mainin musik yang Bobby nyanyi semalam di pinggir jalan depan rumahnya. Rupanya diam2 si cewe' dengerin Bobby nyanyi di tengah malam, dan sekarang dia pengen mainin lagu itu bareng sama Bobby, dia pasti senang sama lagu itu, emang lah lagu2nya Bobby, mana ada yang gak enak didengar.

    Bobby ngambil gitarnya, du2k di bangku dekat si cewe' yang du2k di bangku pianonya. Wuaaaaaaaaahhhhhh..... Lagu Bobby yang emang udah keren jadi tambah keren ditambah dengan suara pianonya si cewe', berjalan mengiringi suara nyanyian Bobby yang emang gak ada lawan.

    Selesai mainin lagu itu, si cewe' tepuk tangan, sementara Bobby masih du2k diam di bangkunya, ngeliat ke arah cewe' itu. Si cewe' ngejulurin tangannya ke arah Bobby sambil sebutin namanya, Rani. Bobby nyalamin tangan si cewe' dan nyebutin namanya juga.

    Dan mulailah si cewe' cerita, rupanya tadi di subuh2 buta, si cewe' keluar dari rumahnya, dia pengen liat orang yang nyanyiin lagu yang menurutnya asik waktu di dengar tengah malamnya. Dia liat deh Bobby terkapar gak sadar diri lagi, ngorok kaya' kerbo sambil meluk ranselnya, Rani juga liat gitarnya Bobby tergeletak di tanah. Rani ngambil gitar itu, dibawa ke rumahnya karena takut diambil anak2 jalanan nanti.

    Kejadian di pagi ini emang sengaja di stel sama Rani rupanya. Rani emang sengaja nunggu Bobby bangun, begitu dia liat Bobby bangun, dia mainin deh pianonya, pintu rumahnya sengaja dibuka. Rupanya sesuai rencana, suara pianonya Rani udah berhasil menarik Bobby datang ke rumahnya, Rani keliatannya suka sekali dengan lagunya Bobby yang dinyanyiin semalam.

    Selesai cerita kejadiannya, Rani nanyain asal Bobby, tapi Bobby cuma diam, dia bakar lagi rokoknya sebatang lagi. Ngeliat Bobby cuma diam, Rani kaya'nya sadar kalo Bobby lagi gak mau cerita. Rani senyum, dia ngajak Bobby ke ruang makan, sarapan. Mereka sarapan ber2.

    Sarapan dengan cuma diam2 aja. Selesai sarapan, Bobby bakar lagi rokoknya yang dia matiin sebelum makan tadi, rokok pancung. Bobby merokok di ruang makan itu, sementara Rani kembali bercerita, hari ini ada parade musik di kampusnya Rani, Rani nampil di situ, Rani bakalan nyanyiin lagu ciptaannya di sana, Rani minta Bobby untuk ikut ke sana, nonton Rani. Bobby setuju. Rani terliat senang..

    Bobby lanjutin ngerokok di teras rumah Rani, nungguin Rani siap2.Gak lama, Rani keluar, buseeeeetttt... tampang manis itu jadi keliatan tambah manissss....

    Mereka pergi, naik motornya Rani. Di jalan, akhirnya Bobby ceritain kalo dia bukan warga kota ini, dia baru datang dari kotanya yang lebih kecil dari kota ini. Tapi Bobby gak ceritain tujuan dia datang ke kota ini. Dan akhirnya mereka sampe di kampusnya Rani. Mereka du2k ber2 sambil ngomentari band2 kampus mainin musiknya, mereka nungguin jatah mainnya Rani. Kalo aku jadi Bobby nih, kuajak bikin keturunan terus nih cewe'... Manis banget, tapi tetap aja masih kalah manis sama nyamuk cewe' yang udah kutanamin benih aku. Hahaha.........
     
    • Thanks Thanks x 1
  18. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Akhirnya sampe juga jatahnya Rani manggung, Begitu namanya dipanggil oleh MC, Rani diam sebentar, dia ngeliat ke arah Bobby, dia ngajak Bobby ikut ngiringin musiknya. Bobby sempat nolak, dia kan belum pernah dengarin musiknya Rani. Tapi kaya'nya Rani udah yakin dengan kemampuan gitarnya Bobby, Rani coba yakinin Bobby. Akhirnya Bobby ngikut...

    Bobby naruk tasnya di pinggir panggung, aku ada di tas ransel kumal itu. Mulailah Rani mainin musik ciptaannya, wuih... asik waaaaakkk.... Blues abiiis.... gak kalah asik dengan musiknya Bobby. Bobby keliatan diam sebentar, nyoba baca aliran musiknya Rani kaya'nya. Gak berapa lama, musik asiknya Rani itu ditambahin suara gitar akustiknya Bobby... Gilaaaaaa..!!!!! Tambah berisi musiknya..!!!

    Baru kali ini aku dengarin musik santai penuh skill gini, gabungan skill pianonya Rani dengan skill gitarnya Bobby, ditambah suara merdu Rani yang cewe' abisss, kereeenn!!!

    Selesai mainin 2lagu ciptaannya Rani, para penonton semua berdiri sambil tepuk tangan, waaah... Mereka pasti bangga dapat applaus serame itu, emang layak mereka dapat tepuk tangan semeriah ini, abis musiknya asik sih...

    Selesai turun dari panggung, Rani ngajak Bobby du2k di kantin kampusnya. Mereka du2k di sana, Rani mesan jus jeruk, Bobby???? Dasar emang jiwa gembel..!!! Tetep aja pesan kopi, sambil ngerokok.

    Bobby muji musiknya Rani, Bobby gak nyangka kalo Rani jago nyiptain musik, Rani tersipu malu. Tiba2 datang satu cewe' temennya Rani, dia nanyain Rani apa udah selesaiin tugas Mekanika Teknik yang harus dikumpulin hari ini. Rani keliatan panik, dia rupanya lupa kalo hari ini harus ngumpul tugas. Si cewe' temennya Rani itu pergi, berusaha nyari tugas dari temen2 lain, sementara Rani buru2 ngeluarin buku dari tas selempangnya, nyoba berusaha bikin tugas sendiri.

    Rani keliatannya bingung dengan tugasnya, keringat mulai keluar setetes, Bobby cuma du2k santai. Ngeliat Rani mulai putus asa, Bobby nyoba bantuin Rani selesaiin tugasnya, iya juga ya, Bobby kan juga mahasiswa teknik sipil di universitas di kotanya. Gilaaa!!!! Tugas yang bikin pusing setengah mati buat Rani itu, sebentar aja udah disiapin sama Bobby, Rani terdiam, gak percaya kaya'nya si Rani kalo Bobby yang tampilannya gembel gini bisa nyelesaiin tugasnya yang dianggap susah itu.

    Rani ngeliat ke arah Bobby dengan pandangan gak percaya, Bobby nyoba jelasin ke Rani tentang jawaban yang dibuatnya itu, tapi Rani kaya' gak peduli dengan penjelasan Bobby, dia masih ngeliatin Bobby dengan pandangan gak percaya. Haaaaahahaha... Biar tau si Rani siapa Bobby sebenarnya, gak sia2 selama ini aku ngikutin dia, emang pemuda spektakuler nih si Bobby, tampilannya aja gembel.

    Rani permisi sebentar ke Bobby, dia mau ngumpulin tugasnya, Bobby diminta untuk nungguin Rani di kantin itu. Rani pergi, sementara Bobby bakar lagi rokoknya sebatang.

    Lumayan lama juga Rani pergi, Bobby udah ngabisin rokoknya yang sebatang tadi, tiba2 Bobby berdiri, pergi dari kantin itu... Hooooyyy!!! Bob!!! Si rani suruh ditungguin di kantin tadi..!!! AAAAhhhh... percuma aja aku teriak2, Bobby gak bakalan bisa dengerin aku, mending aku masuk ke dalam ranselnya Bobby, biar tau kemana Bobby mau pergi sekarang...
     
    • Thanks Thanks x 1
  19. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Bobby terus jalan, rupanya dia menuju ke taman yang dulu dia pernah du2k untuk pertama kali datang ke kota ini, tempat yang dulu dia pernah kecopetan oleh bocah gembel. Di taman itu Bobby metik gitarnya, santai, berkelas, sambil merhatiin orang berdatangan mengunjungi taman di sore hari.

    Lagi asik2nya du2k sendirian mainin gitarnya, tiba2 terdengar orang nepuk tangan kecil dari arah belakang Bobby, seorang pemuda, kira2 seumuran Bobby, kaya'nya dia senang dengarin permainan gitarnya Bobby, dia tepuk tangan sambil muji permainan gitarnya Bobby, du2k di sebelah Bobby, ngomong2 bentar dengan Bobby soal gitar, dan pergi.

    Malam mulai datang, langit mulai gelap, Bobby pergi dari kamar itu, pergi jalan entah kemana lagi sekarang. Sampelah Bobby di satu cafe kecil, dia pesan makanan. Bobby makan pelan, dia kaya'nya lagi mikirin sesuatu, ataupun lagi ingat kejadian di rumah, entah apa yang ada di pikiran Bobby. Dikit2 makanannyapun abis, Bobby isap rokok, ngeliat ke arah luar cafe, masih kaya' orang yang sedang mikirin sesuatu, tingkah Bobby kali ini benar2 nunjukin kalo dia lagi ada masalah.

    Abis sebatang rokok, Bobby mainin lagi gitarnya, pelan, santai, tapi tetap ngeliatin kalo dia punya skill dalam ngolah gitar. Setelah agak lama ngabisin waktu du2k di cafe itu sendirian, Bobby pergi dari cafe, tapi di parkiran cafe itu......., Bobby berdiri diam, di arah parkiran lagi jalan masuk ke arah cafe, Nelly, kawannya adik tiri Bobby, ada di situ, buset.....

    Nelly keliatan terkejut waktu ngeliat Bobby di hadapannya, raut mukanya ngeliatin satu kegembiraan, koq bisa kebetulan gini ya..? Nelly langsung hampiri Bobby, sementara 2orang yang datang bareng dia, laki2 dan cewe yang udah agak tua langsung masuk ke dalam cafe. Nelly nanyain kabar Bobby, katanya adik dan ka2k Bobby ahir2 ini keliatan selalu sedih di rumah sepeninggal Bobby. Rupanya Nelly datang ke kota ini karena ada familinya nikah di kota ini, dia benar2 gak nyangka bisa ketemu Bobby. Bobby cuma bentar ngobrol ama Nelly, dia pamit permisi.

    Bobby balik ke taman tadi, baringin diri di kursi panjang yang ada di taman. Dengan berbantal tas ranselnya, Bobby meluk kuat2 gitarnya, mungkin kali ini dia takut gitarnya diambil orang lagi. Bobby nutupin mata, lama dia nutupin matanya, gak salah lagi, dia pasti ketiduran nih. Tapi aku belum ngantuk nih, cuma perut yang kerasa lapar, kuisapin deh darahnya Bobby dikit, mumpung dia gak sadar diri. Lagi asik2 ngisap darahnya Bobby, tiba2 dia kebangun, aku langsung terbang ngejauhin dia, Bobby langsung du2k di kursi itu, liat keadaan sekitar, orang masih rame di taman itu.

    Bobby bakar rokok. Tiba2 datang seorang gadis godain dia, eh bukan, ini bukan gadis, BENCONG..!! Sialan nih makhluk jadi2an, gak tau apa yang digodanya ini orang yang lagi penuh masalah!! Tapi Bobby cuma ngeliatin bencong itu tanpa reaksi, tanpa ekspresi. Si bencong jadi kikuk ndiri ahirnya diliatin Bobby dengan pandangan itu, dia du2k di sebelah Bobby. Tampang si bencong mulai ngeliatin keseriusan. Dia nanyain Bobby, "lagi punya masalah ya mas?" Begitu katanya. Bobby cuma diam, ngeliat ke arah sepasang anak muda yang lagi berduaan.

    Buset nih bencong, bisa juga dia serius rupanya. Dia ngeluarin satu statement, katanya begini, "Bukan hidup namanya kalo gak ada masalah, bukan kita aja di dunia ini yang punya masalah, semua juga punya, liat aja di metro tv, setiap jamnya pasti ada headline news, setiap jamnya pasti ada berita, setiap jamnya pasti ada kejadian, hidup ini sendiri emang udah jadi satu masalah bagi kita manusia, jangan tambah kita pusingin diri sendiri lagi dengan masalah baru, kalo satu masalah itu bisa kita jadiin sebagai bukan masalah, ngapain pusing2 nyari solusinya, emang apa sih yang dipikirin banget dunia ini? Akhirnya toh kita mati juga".

    Abis dengarin statement tuh si bencong, Bobby ngeliatin bencong itu, si bencong senyum, dan permisi pamit.

    Bobby terus du2k di kursi itu, ngeliatin aktifitas manusia2 tengah malam di situ, sampe pagi, Bobby gak tidur2 lagi. Bobby jalan, pergi dari tempat itu, nih kalo dari arahnya, Bobby pasti balik ke kampusnya Rani, ngapain lagi dia sekarang ke sana?

    Sampe di kampus itu, Bobby pergi ke kantinnya, du2k persis di tempat dia du2k bareng Rani kemarin. Minum kopi sambil ngerokok. Lagi ngopi, tiba2 datang satu pemuda du2k di sebelah Bobby, dengan jins sobek di lutut, jaket kulit, tindik di kuping, rambut di-stel abis, sepatu bot.

    Rupanya pemuda ini ngeliain Bobby manggung bareng Rani kemarin, rupanya lelaki ini udah lama dekatin si Rani, dia terkejut tiba2 kemarin dia ngeliatin Rani duet sama gembel kaya' Bobby, dia mulai ngerendahin Bobby, katanya koq bisa Rani yang luar biasa mainin piano duet dengan gembel pengamen kaya' Bobby yang skill gitarnya gak ada apa2nya dibandingin dia, Bobby cuma diam, gak nanggapin omongan si pemuda dengan tampang rocker itu.

    Abis puas ngehina Bobby, si pemuda cabut. Sebelum cabut, dia nantangin Bobby ikut festival musik rock, dia ninggalin satu kertas tentang festival itu, dia kaya'nya gak terima ngeliat Bobby duet dengan Rani kemaren, dia nyuruh Bobby ngajakin teman2 pengamennya buat ikut festival ini. Buset nih orang, sombongnya, dia belum tau kalo Bobby ini anak orang kaya apa? Bikin emosi aku aja.

    Si pemuda sombong itu pergi, Bobby ngeliatin brosur yang ditinggalin pemuga itu, lalu diremas, dimasukin ke dalam kantung celananya. Bobby ngelanjutin ngopinya.

    Lagi ngopi, Bobby dicokeh dari belakang. Rani, dengan senyum manisnya, datang du2k di samping Bobby, dia kecewa Bobby gak nungguin dia kemaren, tapi bahagia bisa jumpa lagi dengan Bobby hari ini. Dia nyeritain kalo tugas yang kemaren cuma dia yang betul jawabannya, dia ngucapin terima kasih ke Bobby.
     
    • Thanks Thanks x 1
  20. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Rani kaya'nya mulai tertarik sama si Bobby yang kumal, brutal, gembel, gak ada bagusnya dikitpun kalo diliat dari segi penampilan, tapi punya beberapa bakat luar biasa. Gimana nggak, yang pertama jelas Rani terpesona sama lagunya Bobby, yang kedua, Rani pasti gak pernah nyangka sebelumnya kalo tugas yang dianggapnya susah, dengan sebentar aja terselesaikan di tangan Bobby. Rani mulai penasaran dengan latar belakangnya Bobby, itu keliatan dari pertanyaan2 yang diucapin Rani ke Bobby. Rani nanyain koq Bobby bisa ngerti dengan tugasnya?

    Bobby kaya'nya malas2an buat ngejawab pertanyaan2 Rani, dia malas buat cerita kehidupannya, tapi dijawab juga dikit2, walaupun jawaban2 nanggung. Rani ngajakin Bobby ke rumahnya, Rani minta diajarin sama Bobby, karena besok ada midtest. Bobby diam, gak ada ekspresi. Bobby nolak, dia gak ada bakat ngajar katanya, tapi Bobby punya dikit tulisan tentang kuliah Rani itu, Bobby minta flesdis sama Rani. Flasdis? Apaan itu yah? Rani rupanya gak bawa flesdis, ketinggalan di rumah katanya. Apaan sih flesdis? Aku koq gak pernah dengar?

    Bobby diam, keliatan sedang mikir. Akhirnya dia buka ranselnya, keliatanlah kapak, obeng monyet, dan lainnya, macam2 ada di dalam situ, pantesan gembung gitu tasnya, apa Bobby gak keberatan ya tiap hari make tas itu? Ada satu lagi pertanyaan yang ada di otak aku, waktu di bandara koq lo2s ya tas ini? Aku gak bisa jawab pertanyaan terakhir ini, sebab aku udah setengah sadar waktu di bandara dulu, aku gak tau ada kejadian apa di luar, mungkin juga aku udah pingsan dulu di dasar tas ini.

    Dari dalam tas itu, Bobby ngeluarin laptopnya, tapi Rani keliatan terkejut, terdiam, ngeliat ke arah tas Bobby, Rani keliatan takut. Rani nanyain sebenarnya Bobby ini siapa? Dia masih ngeliat ke arah tas Bobby. Bobby diam, dia rogoh lagi tasnya, dikeluarin carger laptopnya. Laptop dan cargernya sekarang ada di atas meja, disorong dikit ke arah Rani, Bobby minjamin laptopnya ke Rani, dia ngasih tau nama dokumen yang harus dibaca oleh Rani. Rani diam, kaya' gak berani ngambil laptop Bobby.

    Akhirnya Rani ngomong, dia gak mau minjam laptop itu, takut rusak alasannya. Dia ngasih satu solusi, Rani ngajak Bobby ke rumahnya, sampe di rumah, tinggal dipindahin deh tuh dokumen ke flesdis. Flesdis lagi, apa sih flesdis itu? Aku jadi makin penasaran.

    Rani juga bilang kalo dia lagi malas bawa motor, jadi rani minta tolong ke Bobby buat boncengin dia naik motornya sendiri sampe ke rumah. Bobby setuju. Mereka pergi. Aku udah nyungsep duluan ke dalam tasnya Bobby.

    Naaah.. Sampe juga di rumah Rani, mereka masuk. Sampe di dalam, Bobby du2k di ruang tamu, nungguin Rani ngambil flesdis ke dalam. Aku gak sabar lagi nunggu buat ngeliat bentuk si flesdis itu. Rani balik, dia ngasih satu benda kecil yang dulu pernah kuliat waktu Bobby buatin gambar & anggaran biaya perumahan temannya di warung kopi dulu. Oooooohhhh... benda ini rupanya namanya flesdis.....

    Abis di transfer dokumennya, Bobby minta permisi, tapi Rani nahan Bobby pergi. Kata Rani dia lagi males sendirian, dia mau Bobby temenin dia, jalan2. Bobby diam, Rani langsung nyambar tangan Bobby, keluar dari rumah, jalan2 di sekitar itu.

    Banyak yang mereka bicarain waktu jalan2, tapi bukan tentang kehidupan Bobby, karena Bobby agak nutup waktu mulai bicarain hidupnya, Ranipun sekarang seolah sadar kalo Bobby gak mau bicarain hidupnya, Rani sekarang mulai cerita pengalaman2 bermusiknya.

    Tiba2 Rani ingat kalo malam Minggu ini dia bakalan main musik di cafe temennya, Rani ngajakin Bobby duet lagi, Rani pengen duet bawain lagu2nya Bobby kali ini. Bobby keliatan mikir, tapi Rani terus mohon dan dikit maksa, Bobbypun lu2h, dia mau.

    Gak terasa udah cukup jauh mereka jalan, sekarang mereka ada di taman kota tempat Bobby du2k semalam. Yaaaah.... Ujung2nya balik lagi kemari. Rani beli kacang, mereka du2k berdua di sana sambil makan kacang, di samping kolam ikan di taman itu.

    Di seberang kolam, Bobby ngeliat ke sana, waktu kuliat, cuma seorang anak kecil yang du2k meluk lututnya sendirian. Bobby bangun, jalan menuju anak itu, Rani ngekor dari belakang. Wooohh... rupanya anak yang dulu dikasih duit sama Bobby waktu nyopet dia dulu. Si anak kecil itu keliatan sedih, Bobby nanyain ke si anak kenapa dia keliatan sedih. Si cebol mulai cerita, rupanya ayah si anak kecil itu masuk rumah sakit karena ketabrak, kakinya harus diamputasi, tapi dia gak punya biaya. Bobby diam, Rani juga. Bobby ngeluarin kertas dari kantung jinsnya, kertas brosur festival musik rock yang tadi, berhadiah puluhan juta.

    Kaya'nya Bobby bakalan ikut festival itu, tapi dia mau main dengan siapa? Teman2 band "nyamuk"nya di kota sana, dia gak punya kawan di kota ini. Rani ngomong, dia mau bantuin Bobby buat ikut festival itu. Tapi kalo dipikir2, aliran musik mereka kan blues, masuk gak ya ikut festival musik rock?

    Bobby rupanya sepikiran dengan aku, dia jelasin pikiran itu ke Rani. Tapi Rani tetap ngotot, "kita coba aja" kata Rani. Rani ngajak Bobby dan anak kecil itu pergi ke tempat pendaftarannya. Mereka bertiga pergi......
     
    • Thanks Thanks x 1
  21. nyamukification Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28 / -0
    Mereka pergi ke tempat pendaftaran festival musik itu. Bobby bayarin duit pendaftarannya, patungan dengan Rani. Anak kecil yang sama mereka gak mau pulang, pengen ngikut mereka kemanapun mereka pergi, Bobby gak bisa maksa anak kecil.
    Selesai daftar, Bobby ngantarin Rani pulang, jalan kaki. Di waktu hari udah petang, mereka sampe di rumah Rani, Rani ngajakin Bobby masuk, tapi Bobby nolak, Bobby pamit permisi. Tapi si kecil itu pengen ngikutin Bobby, walaupun Bobby bujukin dia untuk tinggal di rumah itu, si kecil tetap mau ngikutin Bobby. Rani ngasih solusi, dia ngajakin Bobby ikut tinggal di rumahnya, demi si anak ini, mumpung ada kamar kosong di belakang, lagipun ntar malam kan Rani ama Bobby rencananya mau manggung di cafe milik temannya Rani.

    Bobby disuguhin makan malam di rumah itu. Lalu dia ngerokok sendirian di teras rumahnya Rani. Rumah Rani koq keliatan sepi ya? Keluarganya mana? Bobby keliatannya gak peduli dengan yang aku pikir ini...

    Krruuukruuut... Perut lapar nih, isapin darah Bobby aaah... Eeeeeh Bobby koq pergi tiba2? Dengan ransel dan gitarnya yang gak pernah ditinggal sebentarpun... Mau kemana lagi nih orang?

    Bobby kaya'nya lagi bosan, dia cuma jalan2 aja gak jelas, mungkin dia mau langsung ke cafe temannya Rani, kan tadi waktu makan udah dibilangin alamatnya.

    Rupanya Bobby du2k di satu halte, mainin pelan gitarnya, hampir gak kedengaran karena ributnya suara kendaraan. Abis beberapa lama du2k di situ, Bobby bangun, jalan lagi, ke satu cafe, ooohh... mungkin ini cafenya.

    Mungkin tadi Bobby menyendiri untuk mikirin masalah festival musik yang diadain lusa itu? Di cafe, di panggungnya, keliatan Rani udah mulai mainin pianonya, Bobby jalan ke arah panggung. Dari balik sobekan tasnya, aku ngeliatin keadaan cafe itu.

    Wooooyyyyy... Tunggu dulu!!!! Siapa itu???!!! Aku ngeliat Maya, Jonni, Joe, sedang du2k di satu meja. Koq ada mereka di kota ini? Bobby gak ngeliat mereka. Merekapun gak ngeliat Bobby masuk ke cafe. Kaya'nya cuma aku yang sadar.

    Abis Rani nyanyiin satu lagunya, dia ngeliat ke arah Bobby yang berdiri di bawah panggung, di dekatnya. Rani ngajakin Bobby naik ke panggung, ngajakin Bobby nyanyiin lagunya, biar Rani yang ngiringin. Bobby naik, naruk tasnya di lantai panggung, duduk di kursi yang disediain, ambil ancang2 dengan gitarnya. Jreeng... Bobby mulai.

    Aku tetap ngeliat ke arah Maya, Jonni, dan Joe, berharap mereka liat ke panggung, mereka keliatan sibuk ngobrol, saling bercanda, gak peduliin panggung dari tadi. Tapi begitu Bobby mainin gitarnya, Maya seakan udah familiar dengan petikan gitar Bobby, dia noleh ke panggung, nyokeh teman2nya, mereka sekarang sadar dengan keberadaan Bobby. Semua terdiam, bukan hanya Maya dan yang lainnya, tapi seluruh pengunjung cafe, terdiam, dengarin lagunya Bobby, yang diiringin Rani.

    Panggung yang berisi 1 set drum, 1 bass, dan 2 buah gitar yang nganggur itu, jadi pusat perhatian semua orang. Setiap abis satu lagu dinyanyiin, serentak semua orang tepuk tangan, begitu lagu baru dinyanyiin lagi, semua balik diam, nikmati lagunya.

    Joe dan Jonni tiba2 bangun, jalan ke arah panggung lewat samping2. Bobby tetap belum sadar kalo ada mereka di cafe ini. Joe dan Jonni terus jalan, sekarang udah di belakang panggung. Mereka naik ke panggung, Bobby belum sadar juga, tapi Rani udah tau kalo ada 2 orang di belakang mereka, 1 orang mulai ambil posisi di belakang drum, 1 orang udah nyandang bass, Rani keliatan bingung.

    Di tengah lagu yang Bobby dan Rani mainin, suara drum yang disambung dengan bass ikut ngiringin lagu Bobby, WOOOOOOWWWW, jadi makin KEREEEENNN, gak ada lawan lagi nih lagu, blues se-ngeblues2nya, malah ada campuran slowrocknya dikit. Bobby noleh ke belakang, dia keliatan terkejut kalo ternyata yang ngiringin itu teman2nya sendiri. Ini lagu terakhir yang rencananya dinyanyiin malam ini. Lagu penutup yang luar biasa.

    Begitu lagunya selesai, tepukan tangan yang keras dan luar biasa terdengar di cafe itu. Bobby berdiri, begitu juga kawan2nya, mereka saling berpelukan, Rani masih bingung keliatannya.
     
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.