1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

2011, Tahun Cemerlang Bagi Dunia Game Lokal

Discussion in 'PC Games Online' started by Fakfakfak, Jan 26, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Fakfakfak Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 16, 2011
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +7 / -0
    [​IMG]

    Tahun 2011 kemarin adalah tahun yang spesial bagi para developer game dari tanah air, khususnya mereka yang berfokus pada game berbasis situs jejaring sosial. Terhitung hingga akhir Desember kemarin, sejumlah game Facebook karya anak bangsa bermunculan dan secara perlahan namun pasti meraih popularitas di kalangan pengguna situs tersebut.

    Meski secara teknis kualitas game-game lokal ini masih kalah canggih, namun konsep game yang unik dan sarat akan unsur budaya Indonesia sukses menjadi daya tarik bagi para penggemar game online dari dalam negeri untuk memainkannya.

    Majapahit Online adalah salah satu game online produksi lokal yang sukses memikat pemain dengan kekentalan identitas Indonesia yang dibawanya.

    Melalui game tersebut, Anantarupa Studios mencoba mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa 500 tahun yang lalu kita pernah menjadi bangsa yang besar di Asia, sekaligus mempromosikan sejarah dan kekayaan budaya bangsa Indonesia ke dunia internasional.

    Berbeda dengan Majapahit Online yang lebih mengangkat unsur sejarah sebagai tema utamanya, beberapa game lokal lain mencoba untuk membawa tema-tema sosial yang dirasa lebih dekat dengan penggunanya.

    Rumah Bintang, game simulasi online yang dirilis pertengahan Desember lalu merupakan salah satu contohnya. Game ini mengangkat tema nongkrong alias hang out, suatu trend yang selalu dirasa akrab oleh kalangan muda. Selain itu, daya tarik lain dari Rumah Bintang adalah adanya hadiah berupa Samsung Galaxy Tab untuk para penghuni rumah yang paling sering menyelenggarakan party.

    [​IMG]

    “Kita menginginkan terjalinnya kebersamaan di Rumah Bintang, (agar para pemain) memiliki pengalaman menarik di dunia virtual bersama teman-teman. Saat ini hanya Rumah Bintang yang menyediakan platform interaksi seperti ini,” ungkap seorang perwakilan Rumah Bintang pada acara peluncurannya di X2 Lounge and Bar – Plaza Senayan lalu.

    Ayo kita dukung game-game anak negeri! :oghero:
     
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.