1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

SongFic Bau Honolulu [Arlo Guthly - Ukulele Lady] :: [SE2012-C]

Discussion in 'Fiction' started by Iod, Jan 16, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Iod Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 17, 2011
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +61 / -0
    Ini cerpen pertama ane, mau test ikutan, maap yah kalo jelek, oia sekalian mau nanya dong, ini setting avatarnya gmn yah? Gak ingarti saya :ogtanya:
     
    Last edited: Jan 16, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Senruika Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +34 / -0
    hmmm kinda repetitive somehow

    and i cant see it....., mulai dari kalimat awal tentang "saya" dimana pemeran utamanya itu gak jelas siapa (well duh gpp sih sebenernya kalau gak mau dikasih nama atau detail, tapi seenggaknya pemeran utama jangan sampai dikasih deskripsi sekelas figuran lah......., kita kan gak tau sebenernya pemeran utama disini tuh ngapain atau mau apa, kalo cuma ngomong ngomong kea gitu kesannya kan kayak pembaca berita di stasiun tv lokal mau bangkrut), and also entah kenapa aku gak bisa mengontrol intonasi waktu baca cerita kamu

    kadang aku baca terlalu cepet, pause yang salah tempat, bahkan beberapa part kelewat. tapi aku yakin disini bukan ada masalah pada tanda baca, keanya dari pilihan kata katanya yang terlalu repetitive sehingga jadi kea gini

    well, just curse me if i'am wrong, tapi aku gak yakin ada orang yang bisa ngerti inti dari cerita kamu cuma dengan sekali baca.
     
  4. Grande_Samael M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2011
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +283 / -0
    setuju dengan komentar yang di atas, agak sulit memahami isi ceritanya...
     
  5. Iod Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 17, 2011
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +61 / -0
    Awokawoako ga nyangka bakal ada yg komenin, well pertama2, saya emang ga da basic sastra sama sekali, jadinya saya ga tau harus bagaimana nulis cerpen yang baik, dan dari semua cerpen yang saya tulis, emang ga ada yang make nama atau detail pemeran utamanya, karena saya emang niatnya cuma seperti curhat aja, mengenai bagian yg repetitive, emang saya suka pengulangan, buat menekankan poinnya aja,
     
  6. om3gakais3r M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,040
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,622 / -0
    aku suka fic seperti ini. hanya saja, sepertinya atmosfir yang dipasang penulis agak "abu2" (entah menjelaskannya seperti apa, tapi seperti inilah impresiku terhadap fic anda.) cocok dengan lagu, ending yang tidak terduga... dan.. seperti membaca sebuah mimpi.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.