1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Disease Kanker Tulang Belakang dan Kelumpuhan

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by vincentrevival, Dec 21, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    TRIBUNNEWS.COM - Kanker tulang belakang membutuhkan perhatian mendesak. Jika tidak diobati, sel-sel kanker dapat merusak tulang tulang belakang (vertebrae), menyebabkan nyeri yang sangat besar, dan juga, ketidakstabilan tulang belakang.

    Dalam beberapa kasus, runtuhnya vertebra sangat mungkin terjadi. Ketika ini terjadi, massa kanker dapat menekan saraf tulang belakang atau saraf tulang belakang, mengakibatkan rasa sakit, kelumpuhan, kegagalan sensorik, dan hilangnya kontrol usus atau kandung kemih.

    Kanker tulang belakang bisa sangat menyakitkan dalam tahap akhir. Untuk pasien yang mengalami gejala, memahami dan memilih pilihan pengobatan yang paling tepat bisa sangat menegangkan dan membingungkan."

    Tergantung pada jenis dan tahap kanker tulang belakang, berbagai bentuk modalitas pengobatan yang tersedia saat ini, mulai dari kemoterapi dan radioterapi ditujukan untuk menghancurkan sel-sel kanker terhadap pengobatan bedah.

    Ketika dikombinasikan bersama-sama, operasi ditambah radioterapi berpotensi dapat memberikan hasil terbaik untuk beberapa pasien.

    "Ketika metastasis terjadi, tulang belakang merupakan target yang mudah," kata Dr Mohd Hisam Muhamad Ariffin, ortopedi dan dokter bedah tulang belakang di Universiti Kebangsaan Malaysia Medical Centre (UKMMC) di Cheras, Kuala Lumpur. (asione)
    tahun.

    Gejala kanker tulang belakang termasuk ringan sampai sakit luar biasa, yang biasanya nyeri yang dapat membangunkan Anda dari tidur. Kadang-kadang, nyeri jenis ini bisa salah untuk kejang arthritis atau otot.

    "Kanker tulang belakang dapat mengakibatkan pasien memiliki saraf dikompresi atau (kompresi) sumsum tulang belakang; (tulang belakang) tulang menjadi hancur dari kanker dan tidak dapat menahan tubuh orang itu tegak lagi.

    "Hal ini menyebabkan pasien yang bergerak, (baik) dari sakit atau dari yang lumpuh karena kompresi sumsum tulang belakang.

    "Mereka juga bisa merasakan banyak rasa sakit dan pasien memiliki kualitas hidup sangat miskin," jelas Dr Hisam.

    Apalagi, jika kanker terdeteksi terlambat, dan itu adalah dalam tahap canggih, operasi biasanya tidak dianjurkan oleh dokter.

    Pengobatan yang paling pada saat ini adalah untuk manajemen nyeri dan pasien menjaga senyaman mungkin.

    Dia menambahkan bahwa ia menganjurkan meningkatkan kualitas hidup pasien, yang harus menjadi prioritas untuk pengasuh pasien.

    Sumber
     
    Last edited by a moderator: Sep 11, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. taniahanjani M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 8, 2012
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +18 / -0
    serem banget *_* tapi gejalanya kurang spesifik ya gan
     
  4. yuma Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    5,763
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +3,014 / -0
    Ini gejalanya:

    Tanda paling umum dari kanker tulang di tulang belakang adalah nyeri pada leher atau punggung. Rasa sakit akan terus-menerus dan disertai dengan gejala lainnya. Nyeri ini bisa hanya di daerah belakang, bisa juga menyebar ke anggota badan lain. Pengembangannya tergantung hanya pada lokasi pertumbuhan abnormal. Jika kanker menyebabkan sejumlah kecil peradangan dan iritasi, rasa sakit biasanya tetap di belakang. Jika kanker menekan saraf, rasa sakit berdifusi keluar ke "dahan" yang terkait. Tidak peduli sumber rasa sakit, kanker tulang belakang menyebabkan ketidaknyamanan kronis.

    Jika kanker tempat cukup tekanan pada saraf, seseorang akan menderita kelemahan. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh gangguan pada impuls dari tulang belakang. Jika kanker menyebabkan peradangan besar di belakang, otak tidak lagi mampu berkomunikasi dengan baik dengan kaki. Akibatnya, penderita mungkin merasa sulit untuk berjalan, membawa, meraih sesuatu, atau berpegangan.

    Kanker tulang belakang dapat mempengaruhi sensasi sentuhan. Karena sumsum tulang belakang adalah saraf pusat, peradangan atau tekanan di daerah ini dapat mengakibatkan pengurangan sensasi. Objek mungkin tidak lagi merasa panas atau dingin untuk disentuh. Serupa dengan ketidakmampuan otak untuk berkomunikasi dengan anggota badan, anggota badan menjadi tidak sepenuhnya berkomunikasi dengan otak.

    Source
     
  5. kuroz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 11, 2012
    Messages:
    84
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +7 / -0
    terus kanker ini muncul karena apa ya? apakah karena keturunan ato ada hal yang dapat memicunya?
     
  6. Clogon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 20, 2012
    Messages:
    1,157
    Trophy Points:
    197
    Ratings:
    +15,137 / -0
    bisa jadi dari pengaruh gaya hidup juga
    misalnya sering makan junk food, ngerokok, jarang olahraga, lingkungan kotor, terpapar asap, dst
    jadinya bisa timbul berbagai macem penyakit
     
  7. GFA Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 14, 2011
    Messages:
    403
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +1,299 / -0
    Tulang belakang bisa terkena kanker, tapi hal ini jarang menyebabkan nyeri punggung. Tumor bisa tumbuh di tulang belakang, tapi lebih sering menyebar ke tulang belakang dari bagian lain (kanker sekunder). Kanker bisa menyerang tulang belakang, jaringan lunak, saraf atau sumsum tulang belakang.

    Berikut beberapa keluhan dari seseorang yang menderita gejala kanker tulang belakang, adalah :

    1. Nyeri punggung yang dirasakan bertambah parah pada malam hari atau saat berbaring.

    2. Berusia di atas 50 tahun dan menderita nyeri punggung tanpa sebab jelas

    3. Sebelumnya telah didiagnosis menderita kanker

    Sumber
     
    Last edited by a moderator: Dec 22, 2012
  8. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,084
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,311 / -0
    Btw ini yg dibahas, spinal cord cancer kan?
    Karena ada kanker2 lain yg letaknya bisa ada di dekat2 sana, misalnya: schwannoma (kanker di selubung saraf), multiple myeloma (kanker di sumsum tulang), atau primary osteosarcoma of vertebrae (kanker di tulang penyusun punggung).
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.