1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Awas, s*ks Saat Remaja Ganggu Tumbuh Otak

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Dec 3, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    VIVAnews - Zaman kini sudah berubah. Pandangan orang terhadap s*ks pun ikut berubah. Bahkan, di Indonesia yang katanya sangat kental dengan adat timur, dapat dengan mudah ditemui remaja yang melegalkan secara sepihak hubungan s*ks. Padahal, berhubungan s*ks di usia remaja dapat berdampak negatif pada pertumbuhan mental
    dan juga fisik.

    Seperti dilansir laman Daily Mail, berhubungan s*ks di usia remaja dapat memicu suasana hati buruk, perubahan perkembangan otak, dan jaringan reproduksi yang lebih kecil.

    Hal ini diungkapkan oleh para peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Ohio Collage. Menurut mereka, hal ini terjadi karena pengalaman seksual berlangsung, sementara otak mereka masih dalam tahap perkembangan.

    "Memiliki pengalaman seksual di usia dini bukan tanpa konsekuensi," ujar salah satu peneliti John Morris.

    Penelitian ini didasarkan pada kesimpulan mereka setelah memelajari perilaku hamster yang aktif secara seksual. Hamster dibagi ke dalam tiga kelompok, hamster berusia 40 hari (sama dengan 16 hingga 20 tahun usia manusia), dewasa berusia 80 hari yang sudah aktif secara seksual, dan kelompok kontrol yang tidak dikawinkan.

    Berbagai tes dilakukan empat bulan kemudian untuk mengukur suasana hati hewan pengerat tersebut. Hasilnya, terdapat indikasi bahwa hubungan seksual di usia remaja dapat memengaruhi suasana hati.

    Hamster remaja contohnya yang tidak bersemangat berenang ketika kelompok hamster tersebut diletakkan di atas air. Hal ini mengindikasikan tanda-tanda depresi dan panik.

    Penelitian ini juga menemukan bahwa aktivitas seksual memengaruhi perkembangan otak dan organ reproduksi.

    Hamster remaja yang telah dikawinkan memiliki dendrit neutron kurang kompleks. Diketahui dendrit neutron berfungsi untuk melakukan rangsangan elektrokimia di otak.

    Tak hanya itu, hamster-hamster tersebut juga memiliki vesikula seminalis dan vas deferen yang lebih kecil. Vesikula seminalis adalah organ yang mengeluarkan air mani, sedangkan vas deferen adalah saluran yang menyalurkan air mani keluar.

    Namun,peneliti lainnya Zachary Weil menekankan bahwa temuan ini tidak selalu berlaku sama pada manusia karena hamster tidak lebih kompleks dari manusia. "Perlu penelitian lebih lanjut untuk membuktikan hal ini pada manusia," paparnya pada LiveScience.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/269254-awas--s*ks-saat-remaja-ganggu-tumbuh-otak
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. yopisukita M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    206
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,025 / -0
    bner :niceinfo:
    soalnya setau saya yang namanya s*ks itu akan lebih baik ketika se2orang itu terlepas dari tanggungan dari se2orang pelajar baik itu
    siswa maupun mahasiswa ,, karena Perilaku s*ks dapat membuat se2orang bisa kecanduan,, hal addicted ini lah yang dapat mempengaruhi suasana hati
    terlebih2 otak tak bakal lagi mampu menerima pelajaran dengan karena takkan fokus lagi...
     
  4. boaloverz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 7, 2009
    Messages:
    617
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1,266 / -0
    :top: tapi belum tentu juga kan..harusnya penelitiannya langsung ke manusia.. :hoho:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.