1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

galaxy tab 10.1", kelebihannya, dan masalah watermark (newton ring) nya

Discussion in 'Free Talk Zone' started by FidaPida, Nov 22, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. FidaPida Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 13, 2011
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +60 / -0
    Baru-baru ini aku mengganti Gtab 7" dengan galaxy tab 10.1". Sebenarnya tidak ada yg salah dgn gtab 7", dan aku puas dgn produknya. Tapi berhubung suami butuh gtab 7" utk pekerjaannya yg kadang2 m mobile (bisa di install putty), jadi bisa ngeremote kerjaannya via android dgn mudah tanpa buka2 laptop, pasang modem dll. Secara ukuran 7" memang pas ditangan dan di mata.
    Pilihanku jatuh pada galaxi tab 10.1". Pilihan ini berdasarkan pada tingkatan kepuasan nonton/streaming drama korea (biasalah namanya perempuan), karena Gtab 10.1 sudah difasilitasi kualitas gambar HD yang memang luar biasa puas kalo nonton video yg HD.
    Tapi, setelah seminggu muncul sesuatu di layarnya, seperti minyak bercampur air yg kadang2 membesar dan mengecil kalau di tempat dingin. Kucari informasi, ternyata namanya newton ring atau watermark. Kejadian ini banyak dijumpai ketika launching lalu, tapi sudah pada diganti, baik itu LCD nya atau tabletnya.
    Hari minggu lalu aku mencoba mendatangi samsung center namun tutup, lalu mampir ke sebuah cafe dan duduk dibawah kipas angin besar. Anehnya, setelah beberapa saat, watermark itu hilang tanpa bekas. Jadi kesimpulanku, sepertinya LCD belum bisa menyesuaikan diri dengan udara yg panas di indonesia.
    Walau saat itu hilang, ternyata muncul lagi ketika aku di luar. Dan hilang lagi saat berada didalam udara dingin. Mikir2 dari pada repot jagain LCD selalu harus berada di daerah kutub alias dingin, aku tetap ke samsung center. Menurut dari yg aku baca, katanya ada yg sampe 2 minggu nungguin barangnya nyampe.
    Tapi ternyata setelah di samsung center, penggantian LCD hanya memakan waktu 1 jam, dan tetap rapi. Jadi bagi agan2 yg punya masalah sama, kayaknya gak perlu sampe harus mendem tablet ke kulkas, tinggal diganti aja lebih cepat. Dan setelah diganti kayaknya nggak muncul lagi masalah yg sama
     
    Last edited: Nov 22, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. thinmosaic Members

    Offline

    Joined:
    Nov 22, 2011
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    aku juga punya tab dan masalahnya sama, udah ganti layar di samsung center juga, so far sih tidak ada masalah lagi, cuma kadang2 setitik newton ring masih menampakkan diri, tapi langsung hilang lagi... miungkin memang karena udara yg panas menimbulkan newton ring di layar
     
  4. FidaPida Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 13, 2011
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +60 / -0
    Benerr, apalagi negara kita yg melulu tropis.

    Nah pengalaman lagi, kemaren baru ketauan kalau lcd yg di ganti kurang sensitif layarnya, ada satu titik/spot yang gak mau di buka link nya kalau disentuh. Jadi tadi saya bawa lagi ke samsung center, mereka langsung ganti lagi yang baru. So far sih memuaskan pelayanan purna jualnya. Dan hanya dalm hitungan 45 menit sudah selesai.

    Baru tau juga kalau harga charger original di samsung cente jauh lebih murah ketimbang di toko representatif penjualannya. Cuma harus pesan dulu.
     
  5. ahingmania Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 12, 2011
    Messages:
    94
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +20 / -0
    wah untung punya ane ga gitu
    trus cara benerin nya kalo begitu gmn tuh?
     
  6. coojaa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 16, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Ane punya gak ada ring gituan sejak beli, tp ada garis cahaya hijau di tepi kanan wkt boot, tp kl dah nyala dah gak keliatan..
     
  7. crsrcs Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 23, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    gan, gtab 10" ini bisa update ke ics gak?
     
  8. Kiddo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,173
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +676 / -1
    emm newton ring sama watermark kyknya beda deh sis?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.