1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

OriFic Recall to Ashes

Discussion in 'Fiction' started by Heilel_Realz012, Nov 21, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Heilel_Realz012 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2011
    Messages:
    811
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +826 / -0
    Genre : War / Slice of Life / ETC
    tag age :
    15+

    Ok, ini adalah proyek fict lain yg wa buat yang wa coba share disini.. :malu

    Ide cerita muncul secara tidak sengaja ketika kontes FS V.2 akan diselenggarakan dan salah satu fict yg mengambil tema lain diluar genre Supernatural yg biasa wa buat.

    Penulis menyadari masih banyak kekurangan disana - sini, dan sangat mengharapkan komentarnya dari pembaca.

    Jika berkenan, tinggalkanlah review, saran, atau komen apapun agar karya - karya yg wa buat selanjutnya bisa lebih baik :beer:


    [] Recall to Ashes []

    If you want to turn back everything, you must to take all the responsibility

    By Heilel_Realz012

    Status : Added

    Waktu adalah suatu hal penting yg meliputi kehidupan manusia. Baik dalam keadaan sadar maupun tidak sadar, manusia terkadang mengabaikannya dan tidak menghargai setiap detik waktu yg telah mereka ambil.

    Dari sekian puluh ribu jutaan manusia yg hidup, dia adalah salah satu manusia yg mulai mengerti mengenai harga sebuah waktu yg telah terlewati.

    Clive Mozard adalah lelaki yg kehilangan arti hidupnya sendiri, melangkah berjalan pada suatu kekosongan dan hanya hidup dalam bayang – bayang masa lalu. Pemuda yg baru saja beranjak dalam kedewasaan ini menyadari benar semua kesalahan langkah yg dia pilih dalam hidupnya. Mendapatkan apa yg orang lain mungkin inginkan namun bayarannya dia kehilangan kebahagiaan yg selama ini dia gengam kuat.

    Fict ini akan menceritakan mengenai perjalanan hidup Clive dalam upayanya mencari ketentraman dan kebahagiaan yg selama ini dia inginkan, dimana hal itu semua akhirnya akan mempertemukannya dengan sosok pria paruh baya dengan topi panjang unik yg menceritakan mengenai rahasia dari menara besar Big Ben.

    Pria paruh baya yg dikenal bernama St. Germain memberikannya sebuah kesempatan untuk mendapatkan apa yg selama ini setiap manusia inginkan. Kesempatan kedua dalam hidup dan kesempatan untuk mengubah kesalahan yg dibuat di masa lalu.

    Apa yg membuat St. Germain memberikan kesempatan itu pada Clive? Dan apa konsekuensi dan tanggung jawab selanjutnya yg akan terjadi ketika Clive mengambil kesempatan yg diberikan itu? semuanya itu akan terjawab dalam fict ini :D

    Protagonist : Clive Mozard

    Clive Mozard adalah seorang buruh tulis yg hidup di London (AU) 1860, di masa munculnya perkembangan indutrialisasi yg menjadi tonggak peningkatan ilmu teknologi di dunia.

    Hidup di dunia yg tengah berada dalam pergantian Masa, dia tidak merasakan hidup walaupun kedamaian yg tiada Perang itu berada tepat dihadapannya. Hanya merasakan kejenuhan dalam hidup yg berulang – ulang terjadi dalam rutinitas kesehariannya, dia menyesal dengan pilihan yg telah dibuatnya di masa lalu.

    Ketika dia memikirkan mengenai kehidupan dirinya sendiri dan penyesalan yg sedang dialami, secara tiba – tiba dia kemudian mengenal seorang pria paruh baya yg mengenakan topi panjang unik. Pria tua misterius itu bernama Saint Germain dan dia memberikan suatu harapan pada Clive untuk memperoleh apa yg selama ini pemuda itu sangat inginkan.

    Menara Besar Big Ben menjadi tempat penting dimana semuanya akan dimulai, dan semuanya akan terekam menjadi ingatan mengenai Kisah Perjalanan yg mengajarkan manusia tentang arti dari Waktu dan juga kehidupan.

    PROLOGUE


    Apa kamu memiliki definisi mengenai waktu? Untukku Waktu adalah suatu bentuk hal kasat mata yg terus bergerak bagai hembusan angin pelan bersamaan dengan aliran nafas kehidupan. Jikalau diandaikan mengenai suatu hal, waktu bagaikan sebuah bom yg tidak bisa dimatikan. Semua yg dimulai tidak bisa dikembalikan dan segalanya akan terus bergerak maju.

    Waktu akan bergerak dititik awal dan berhenti ketika telah mencapai batas akhir. Bersamaan dengan kehidupan, waktu memberikan kesempatan pada makhluk hidup untuk mencetak segala sejarah yg terekam dalam ingatan mereka masing – masing.

    Manusia bergerak menciptakan rekaman peradaban, buah teknologi sains, dan segala kehidupan yg dipilih di waktu terbatas yg mereka miliki. Kesedihan, kebahagiaan, pilihan penting dalam kehidupan, penyesalan, air mata, adalah suatu hal yg kebanyakan dirasakan dan dipertanyakan dalam hati oleh mereka, “Manusia”.

    Manusia tidak akan berada selalu melingkar pada lingkaran kebahagiaan. Keputus asaan, penderitaan, juga dilemma kehidupan, tidak akan bisa dihentikan akan muncul mewarnai kehidupan mereka dan membuat mereka teremenung meratapi nasibnya sendiri.

    Apapun bentuk momennya, apapun bentuk rupa yg diberikan, senyuman yg pernah ada itu akan beralih menjadi kehilangan. Rasa ketidak adilan akan muncul dalam hati dan gugatan perih akan dipertanyakan dalam hati mereka, “Mengapa hal seperti ini harus terjadi pada hidupku?”.

    Aku mengetahui rasa itu.. Karena aku sekarang berada dalam dekapan waktu yg telah mati.

    Aku hidup tapi menjalani semuanya itu dengan melangkah bagaikan orang – orang yg telah kehabisan waktu. Bernafas namun serasa tidak bernafas. Mendapatkan sesuatu , tapi segalanya terasa tidak berarti dan hanya memberikan kehampaan. Untuk apa aku hidup? Aku tidak tahu..

    Seandainya memang bisa, seandainya saja memang dapat dilakukan..

    Aku ingin mengembalikan lagi waktu yg telah kuambil dan kulewati..
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Heilel_Realz012 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2011
    Messages:
    811
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +826 / -0
    saved for index
     
  4. Heilel_Realz012 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2011
    Messages:
    811
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +826 / -0
    saved for index II etc
     
  5. Heilel_Realz012 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2011
    Messages:
    811
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +826 / -0
    1st Chapter added :angel:

    ACT 1 – The Time Holder​


    Act 1.1 – Prelude Present of Time

    Sekarang aku tersenyum berlutut tepat dihadapanmu. Melihat wajah indahmu tertidur oleh obat penenang untuk melupakan semua rasa sakit dari luka yg bersarang dan merembeskan darah merah segar.

    Hanya dapat terdiam dalam dilemma. Aku sekarang berada dalam kebahagiaan dan juga kesedihan. Aku bahagia dapat bertemu denganmu lagi dan dapat kembali memeluk dirimu dengan erat. Tapi semua itu berjalan selaras dengan penderitaan yang juga kubawa dan akhirnya malah menyakitimu.

    Ledakan besar, rentetan tembakan, kobaran api, dan suara kegaduhan manusia yang berlarian menghindari pembantaian, berada tepat disekeliling kita sekarang ini. Aku tidak tahu apa yang sebenarnya telah kulakukan dan mengapa segalanya berubah menjadi gila.


    Jika kamu ingin mengembalikan segalanya, kamu harus mengambil semua tanggung jawab yg akan terjadi kemudian.


    Mengingat kembali suara pelan dan berat pria tua itu, membuatku menggeram dengan hal yg tidak pernah kupikirkan akan terjadi.


    Aku telah menjual segala kedamaian yg telah orang – orang peroleh, hanya demi kebahagiaanku sendiri..


    Akibat dari apa yang aku minta, akibat dari apa yang kuinginkan, membuatku tidak kuasa memandangnya, wajah Aulia yang sedang memejamkan kedua matanya dan bernafas pelan. Apa yang harus aku lakukan sekarang? Apa yang harus aku lakukan untuk menghentikan pembantaian ini?

    “Clive..!!” suara cukup keras yang menggema dari lorong panjang bangunan tua yang telah hampir roboh mengalihkan perhatianku yang sekarang terdiam disudut gang buntu.

    Aku mengambil revolver milikku dari tanah dan kemudian mengerahkannya lurus pada sosok yang sedang terseok-seok berlari itu. Aku terkejut melihat Johanh setengah terluka dan kemudian rubuh tidak jauh tepat didepan kami berdua.

    “Johanh!!!” Aku terkejut dan kemudian berlari dari tempatku lalu kemudian memapah tubuhnya yang terbaring dengan kaki kanan yang terluka. “Hei apa yg terjadi padamu?? Dimana yang lainnya??”

    Wajahnya yang terlihat berkeringat dan pucat itu kemudian membuka mata dan lekas dia berkata dengan perlahan dan agak tersedak. “Kami terpencar… uhh.. Tentara musuh semakin menyebar kesegala arah. Kita harus akhh.. keluar dari London secepatnya.”

    “siuungggggg”


    “BLEDAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRR!!!!!!!”


    Suara ledakan besar terdengar tidak jauh dari tempat kami berada. Ya aku tahu, tentara musuh telah masuk semakin jauh hingga kemari. Aku memiliki dua orang ang sedang terluka ditempat ini. Aku tidak bisa pergi dengan cepat untuk menghindari para tentara musuh. Apa yang seharusnya kulakukan sekarang??

    Aku mengangkat tubuh Johanh dan memapahnya berdiri berjalan dan membuatnya menyandar pada tembok di dekat tubuh Aulia yang sedang tertidur. “Kamu satu-satunya yang tidak terluka.. kau harus lari dan pergi dari tempat ini Clive..” suara pelan Johanh berbicara padaku yang sedang berlutut.

    Aku memandang wajahnya yang lemah dan sedang menahan sakit dari luka tembak pada kaki kanannya itu lalu kemudian mengalihkan pandanganku pada Aulia yang bersuara meringis kecil dalam tidurnya.

    “Aku tidak akan melakukannya..” jawab pelanku yang merasakan beban berat yang tiba-tiba saja muncul.

    “Bodoh, kamu akan mati dengan kesia-siaan ditempat ini bersamaku..”

    Aku mendengar perkataan Johanh selanjutnya dan aku tahu mimpi buruk yang sedang menanti kami. Benar-benar bingung dan ketakutan, Aku tidak bisa berpikir didalam tekanan seperti ini.

    Aku hanya memegang satu revolver dengan 4 butir peluru ang tersisa. Apa yang bisa aku lakukan untuk menyelamatkan hidup kami bertiga?

    Rasa takut mulai memeluk diriku dengan erat dan membuat tubuhku menjadi mengigil. Tepat di waktu ini, aku menyadari begitu indahnya kejenuhan sehari-hari itu yang dahulu aku rasakan dan kuanggap tidak berarti. Setelah segalanya aku putar balik, taruhan besar dalam hiduplah yang harus aku hadapi.


    Kedamaian dalam kekosongan..


    Atau kebahagiaan dalam kekacauan..


    Menyesal kembali? Tidak, aku hanya akan menjadi pecundang yg terus menyesali langkah yang telah kupilih jika melakukannya.


    “BLAAAAAAAAAARRRRR!!!”


    Jilatan api muncul didepan kami semua menghempaskan tekanan dan debu-debu yang bertebaran kemana-mana. Mereka semakin dekat, aku menyadari itu.

    Bernafas perlahan dan kemudian berdiri, aku memegang revolver dengan kedua telapak tanganku.

    “Apa yg akan kau lakukan Clive?”

    “Aku akan berhadapan dengan mereka..”

    “Bodoh!! Kau hanya akan mati terbunuh dengan sia-sia!!”

    Aku tidak memperdulikan suara Johanh yg bernada tinggi itu. Aku berlari dari tempatku berada dan meninggalkannya juga, gadis yang begitu sangat kucintai demi menyelamatkan hidupnya.

    Berlari dalam derap langkah rasa keputusasaan dan pesimis, aku semakin dekat menuju kearah jalanan besar tempat dimana pertempuran terjadi.

    Waktu terasa begitu melambat saat itu, keringat dingin mengucur bersamaan dengan memori ketika aku mengingat kembali mengenai sosok pria tua yg memberikan kesempatan dan menjelaskan rahasia waktu yang sebelumnya tidak kupercaya.



    “Perkenalkan namaku adalah Saint Germain anak muda.”


    ********​
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.