1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Alami Susah Tidur? Hati-hati, Bisa Tingkatkan Risiko Serangan Jantung

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Anda memiliki masalah gangguan tidur? Jika demikian, anda harus berhati-hati. Penelitian terbaru yang dilaporkan di Jurnal Asosisasi Jantung Amerika, menyebutkan insomnia menyebabkan resiko tinggi pada serangan jantung.
    Dalam penelitian terbaru, resiko serangan jantung pada insomnia meningkat dari 27 persen menjadi 45 persen dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki gangguan tidur.
    Lars Erik Laugsand MD dan timnya dari Universitas Sains dan Teknologi Norwegia membagi insomnia menjadi tiga golongan. Kesulitan tidur sepanjang malam menyebabkan resiko serangan jantung 45 persen lebih tinggi. Jika tidur anda tidak nyenyak, anda memiliki resiko serangan jantung 30 persen lebih tinggi. Bagi anda yang tidak terbangun dengan perasaan segar lebih dari seminggu, peneliti menyebutkan resiko serangan jantung sekitar 27 persen.
    Jelas sekali hubungan antara insomnia dan resiko sakit jantung, katanya. Orang dengan pola tidur kurang, akan mengalami tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi menjadi faktor yang cukup tinggi pada serangan jantung. Begitu dekatnya hubungan antara insomnia dan serangan jantung, Laugsand menyarankan bagi para penderita insomnia untuk berkonsultasi dengan dokter.
    Penelitian ini dilakukan pada 52.610 orang dewasa Norwegia yang menjawab kuisioner tentang insomnia sebagai bagian dari survei kesehatan nasional di tahun 1995-1997. Peneliti memeriksa catatan medis dan mengidentivikasi penyebab serangan jantung pada sekitar 2368 orang selama 11 tahun.
    Hampir 33 persen orang pada umumnya mengalami setidaknya satu gejala insomnia. Mereka mengatakan depresi dan kecemasan menjadi dua hal yang menyebabkan insomnia. Setiap tahun, sekitar 785 ribu orang Amerika mengalami serangan jantung.

    sumber : http://id.she.yahoo.com/alami-susah-tidur-hati-hati-bisa-tingkatkan-risiko-063731096.html
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Nuketify M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2010
    Messages:
    2,235
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +802 / -0
    Cape kali ya.. karena nggak tidur jantungnya nggak bisa rilex...
    Kasihan yang punya insomnia...
    Pasti sulit banget tidur...

    :niceinfo:

    Intinya hindari depresi dan kecemasan...

    Entah mengapa kalo lihat orang depresi / kecemasan karena cinta...
    Terus aku bilang.
    "Jangan depresi, itu cuma reaksi kimia"
    Pada marah
    :nangis:
     
  4. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    VIVAnews - Insomnia sering dianggap sebagai gangguan tidur biasa. Namun, jangan sampai menyepelekan dan mendiamkan bila mengalaminya. Sebuah penelitian baru menemukan, orang sulit tidur di malam hari memiliki berisiko terkena masalah jantung lebih tinggi 45 persen daripada mereka yang dapat segera terlelap.

    "Gangguan tidur umum terjadi dan cukup mudah diobati," kata pemimpin peneliti Dr Lars Erik Laugsand dari Universitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Trondheim Norwegia.

    "Penting untuk menyadari hubungan antara insomnia dan serangan jantung. Sebaiknya berkonsultasi ke dokter jika mengalami gejala insomnia," katanya seperti dilansir Daily Mail.

    Penelitian yang dilaporkan dalam Circulation: Journal of American Heart Association melihat risiko jantung terkait dengan tiga gejala insomnia besar ketimbang mereka yang mudah tidur di malam hari. Para penulis menemukan, mereka yang sulit tidur setiap hari dalam beberapa bulan terakhir memiliki risiko serangan jantung 45 persen lebih tinggi.

    Orang dengan gangguan tidur setiap malam selama satu bulan terakhir memiliki risiko 30 persen serangan jantung lebih tinggi. Adapun orang yang bangun tidak disertai perasaan segar di pagi hari lebih dari sekali seminggu, memiliki risiko 27 persen lebih tinggi terkena serangan jantung.

    Peneliti menambahkan, risiko serangan jantung makin tinggi jika semakin banyak gejala insomnia dirasakan.

    Penelitian didasarkan pada 52.610 orang dewasa Norwegia yang menjawab kuesioner tentang insomnia sebagai bagian dari survei kesehatan nasional pada 1995-1997.

    Peneliti lalu memeriksa catatan rumah sakit dan Data Penyebab Kematian Nasional Norwegia untuk mengidentifikasi 2.368 kematian akibat serangan jantung pertama kali selama 11 tahun berikutnya.

    Para peneliti menggunakan analisis survival untuk menyesuaikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi hasil seperti usia, jenis kelamin, status perkawinan, tingkat pendidikan, tekanan darah, kolesterol, diabetes, berat badan, olahraga dan jam kerja.
    Hasilnya menunjukkan, depresi dan kecemasan juga dapat menyebabkan insomnia. Mereka juga menemukan, 33 persen orang dalam populasi pernah mengalami setidaknya satu gejala insomnia.

    Studi lebih kecil sebelumnya mengaitkan insomnia dengan masalah kardiovaskular, termasuk tekanan darah tinggi dan serangan jantung. (eh)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/258884-insomnia-tingkatkan-risiko-penyakit-jantung
     
  5. ekacipta77 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 31, 2011
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    kalo udah banyak tidur tetep ngantuk kenapa ya bos ?

    heheh ane seneng banget tidur tapi susah neh ninggalin tempat tidur bawaan ngatuk mulu
     
  6. minx13 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 6, 2008
    Messages:
    367
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +36 / -0
    Gw susah banget tidur..

    Kadang2 ngiri banget ma orang yang gampang tidur..

    Mau dipaksain kayak gimana tetep aja gak bisa tidur, padahal jujur badan itu capek banget...
     
  7. TURTLESCANFLY M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 22, 2010
    Messages:
    523
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +342 / -0
    ado....
    kacau juga nich....
    aku sering begadang nich....
    perlu berubah nich.....
     
  8. DevilCute08 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 10, 2012
    Messages:
    1,150
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +66,490 / -1
    entah kenapa kalo pas lagi tidur trus tiba-tiba tengah malem kebangun sendiri abis itu langsung gk bisa tidur lagi sampe paginya :bingung:

    cukup menyiksa apalagi kalau mau lagi ada kegiatan yang menyita waktu dan tenaga :nangis:
     
  9. boncu1234 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 22, 2012
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Tidur kan saat nya tubuh menyembuhkan diri, jadi jangan banyak2 begadang.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.