1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Penemuan Benda-benda Purba Yang Belum Terungkap Misterinya

Discussion in 'History and Culture' started by march37, Oct 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. march37 Members

    Offline

    Joined:
    Jul 5, 2011
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +68 / -0
    10. The Grooved Spheres

    [​IMG]

    Selama beberapa dekade terakhir, penambang di Afrika Selatan telah menggali bola2 logam misterius. Asalnya tidak diketahui, bola2 ini berdiameter sekitar satu inci atau lebih, dan ada beberapa yang terukir dgn 3 alur paralel disepanjang diameter bola. Dua jenis bola telah ditemukan: yg satu terdiri dari logam padat kebiruan dgn bintik2 putih, yg lain terdapat cekungan dan berisi zat putih kenyal. Hebatnya adalah bahwa batu dimana bola2 tsb ditemukan ini berasal dari era Prakambrium - dan berumur 2,8 miliar tahun! Siapa yg membuat bola-bola tsb dan untuk apa tujuannya tidak diketahui hingga kini.

    09. The Dropa Stones

    [​IMG]

    Pada tahun 1938, sebuah ekspedisi arkeologi dipimpin oleh Dr Chi Pu Tei ke pegunungan Baian-Kara-Ula, China membuat penemuan yang mengejutkan di beberapa gua yang tampaknya telah dihuni oleh beberapa kebudayaan kuno. Terkubur oleh zaman di lantai gua terdapat ratusan piringan batu(disk stones). Berdiameter sekitar sembilan inci, masing-masing memiliki lingkaran ditengah dan terukir dengan alur spiral, terlihat oleh seluruh dunia seperti piringan hitam kuno(piringan musik) berumur 10.000-12.000 tahun. Alur spiral tsb, ternyata, terdiri dari huruf hieroglif kecil yang menceritakan kisah yang menakjubkan tentang pesawat ruang angkasa dari dunia yg jauh yang jatuh di pegunungan tsb. Pesawat luar angkasa tsb dikemudikan oleh orang-orang yang menyebut diri mereka Dropa, dan sisa keturunan mereka, mungkin, ditemukan di gua tsb.

    08. The Ica Stones

    [​IMG]

    Pada awal tahun 1930-an, ayah dari Dr Javier Cabrera, Antropolog Kebudayaan Ica, Peru, menemukan ratusan batu utk upacara pemakaman di makam suku Inca kuno. Dr Cabrera, melanjutkan pekerjaan ayahnya, telah mengumpulkan lebih dari 1.100 batu andesit tsb, yang diperkirakan berumur 500-1.500 tahun dan telah dikenal luas sebagai Ica Stones. Batu-batu tsb berukiran, kebanyakan bergambar/bergrafis seksual (yang umum bagi kebudayaan), patung berhala dan yang lain menggambarkan praktek-praktek kedokteran seperti operasi jantung dan transplantasi otak. Ukiran yang paling menakjubkan, bagaimanapun, jelas menggambarkan dinosaurus seperti Brontosaurus, Triceratops (lihat foto), Stegosaurus dan Pterosaurus. Walaupun ada yg beranggapan Ica Stones hoax/tipuan, keasliannya belum tersangkalkan atau terbukti hingga saat ini.

    07. Giant Stone Balls of Costa Rica

    [​IMG]

    Para pekerja mencangkul dan membakar melalui lebatnya hutan Kosta Rika guna membersihkan area untuk perkebunan pisang di tahun 1930-an terhambat oleh beberapa obyek yang luar biasa: puluhan bola batu, kebanyakan bola tsb bahkan bulat sempurna. Ukuran mereka bervariasi dari yang kecil seperti bola tenis sampai yang berdiameter 8 kaki (2,4 m) dengan berat 16 ton! Meskipun bola batu besar tsb jelas buatan manusia, tidak diketahui siapa yang membuat dan untuk tujuan apa, dan yang paling membingungkan, bagaimana mereka mencapai presisi lingkaran bola tersebut (bulat sempurna).

    06. Oera Linda Book

    [​IMG]

    Buku Oera Linda adalah naskah Frisian yg kontroversial mencakup tema sejarah, mitologi, dan religius yg pertama kali muncul di abad ke-19. Tema didalam Buku Oera Linda termasuk katastrofisme, nasionalisme, matrilineal, dan mitologi. Buku tsb menyatakan bahwa Eropa dan daratan lainnya, dalam sejarah mereka, diperintah oleh serangkaian ibu rakyat yg terpimpin dalam hirarkisme pendeta-pendeta perempuan (perawan) yg mempersembahkan diri untuk dewi Frya, putri dari dewa tertinggi Wr-Alda dan Irtha,sang ibu bumi. Dan menyatakan bahwa peradaban Frisian tsb menguasai alfabet yang merupakan leluhur dari abjad Yunani dan Fenisia. Naskah tsb bertanggalkan tahun 1256. Diklaim bahwa buku tsb adalah salinan dari naskah yg lebih tua, dan jika asli, ditulis oleh orang-orang diantara tahun 2194 SM - 803 M.

    05. Impossible Fossils

    [​IMG]

    Fosil, seperti yang kita pelajari di sekolah dasar, muncul dalam batuan yang terbentuk ribuan tahun yg lalu. Namun ada sejumlah fosil yg tidak masuk akal baik secara geologi maupun sejarah. Sebuah fosil jejak tangan manusia misalnya, ditemukan di batu kapur yg diperkirakan berumur 110 juta tahun. Sebuah fosil jari manusia yg ditemukan di Kutub Utara Kanada juga berumur 100-110 juta tahun. Dan terdapat fosil jejak kaki manusia, kemungkinan memakai sandal, ditemukan dekat Delta, Utah dalam endapan serpih diperkirakan berumur 300 jt - 600 jt tahun.

    04. Out-of-Place Metal Objects

    [​IMG]

    Manusia bahkan belum ada 65 juta tahun yg lalu, apalagi orang-orang yg bisa membuat logam. Jadi bagaimana ilmu pengetahuan menjelaskan tabung logam semi-bulat digali dari batu Kapur berusia 65 juta-tahun di Prancis? Pada tahun 1885, sebuah bongkahan batubara pecah dan ditemukan sebuah logam berbentuk kubus yg jelas dibuat oleh tangan yg cerdas. Pada tahun 1912, karyawan di sebuah pabrik listrik memecahkan sebuah bongkahan besar batubara dan kemudian sebuah panci besi jatuh dari dalamnya! Sebuah paku ditemukan tertanam dlm sebuah bongkahan batu pasir dari Era Mesozoic. Dan masih banyak lagi, anomali/keanehan seperti diatas.

    03. Ark of The Covenant

    [​IMG]

    Ark/Tabut dianggap harta karun terbesar dari semua harta karun dan penemuannya akan memberikan kita kebenaran yg tak terbantahkan bahwa Perjanjian Lama adalah sebuah fakta. Penemuannya tetap menjadi tujuan dari setiap arkeolog modern dan petualang. Fungsi tabut tsb adalah sebagai wadah untuk sepuluh perintah yg dituliskan pada papan batu oleh Tuhan kepada Musa di Gunung Sinai. Menurut buku Exodus, Tabut tsb terbuat dari kayu Sitim (mirip dengan akasia) dan berlapis emas luar dan dalam. Diatasnya terdapat patung dua malaikat yang juga terbuat dari emas. Tabut tsb diyakini memiliki kekuatan gaib dikarenakan beberapa peristiwa, termasuk menyebabkan kematian seseorang yg berusaha utk menyeimbangkan tabut tsb ketika lembu yg mengangkutnya tersandung, menjatuhkan tembok Yerikho dalam satu pertempuran, dan membawa kemalangan bagi warga Filistin setelah mereka merebut tabut tsb. Ada beberapa perkiraan dimana tempat terakhir tabut tsb berada, meski memerlukan seseorang yg beruntung untuk menemukannya, juga akan membutuhkan orang yg berani atau bahkan nekat untuk membukanya!

    02. Angel Hair

    [​IMG]

    Angel hair/bulu malaikat merupakan fenomena langka yang sejauh ini tak bisa dijelaskan. Angel hair seperti benang sutra yang jatuh ke bumi, tetapi jika anda mendekat utk menyentuhnya dan akan hampir pasti lenyap di depan mata Anda. Ini adalah fenomena yg terdapat diseluruh dunia dengan kejadian yang paling sering di Amerika Utara, Selandia Baru, Australia, dan Eropa Barat. Tidak ada yang mengetahui apa yang menyebabkan fenomena ini, atau bahkan terbuat dari apa. Banyak yg berspekulasi Angel hair berasal dari Laba-laba atau jenis serangga lain yang memintal sutra, dan bahkan dari UFO yg sering dikaitkan dengan penampakan UFO. Karena sifatnya yang sensitif, sangat sulit untuk menemukan dan menganalisanya, apalagi terhadap pencemaran asap knalpot mobil, dan bahkan kontak manusia, yang dapat merubah unsur kimianya.

    01. Piri Reis Map

    [​IMG]

    Peta Piri Reis adalah peta dunia pra-modern yg terkenal yang dibuat oleh laksamana Turki Abad ke-16 dan pembuat peta Piri Reis. Peta tsb menunjukkan sebagian dari pantai barat Eropa dan Afrika Utara dgn cukup akurat, dan pantai Brasil juga dengan mudah dikenali. Berbagai pulau-pulau di Atlantik termasuk pulau Azores dan Kepulauan Canary digambarkan, seperti pulau mitos Antillia. Peta tsb patut diperhatikan atas gambarannya didaratan bagian selatan sehingga ada yg mengklaim dengan kontroversial bahwa ini adalah bukti kesadaran awal dari keberadaan Antartika. Beberapa ahli mengklaim bahwa peta ini dan peta lainnya mendukung teori eksplorasi global yg dilakukan oleh sebuah peradaban pra-klasik yg belum ditemukan.

    Sumber
     
    • Thanks Thanks x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. sumariyanto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 14, 2009
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +276 / -0
    tabut itu yang paling bikin gw penasaran :boong:
    cuma yang jelas bentuknya sederhana bngt..gak mungkin penuh ukiran2 kyk dtipi2!:awas:
    karna semuanya berjalan tiba2,tanpa ada perencanaan :top:
     
  4. Xchalant M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 26, 2008
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +114 / -1
    Info menarik sebagian belum pernah sy ketahui..
    Artefak dari sisa peradaban kuno, buat memperkuat teori yg percaya kalau bumi itu sudah beberapa kali berganti peradaban dan mausia yg hidup sekarang merupakan penghuni bumi yg kesekian kalinya?
     
  5. zenozer M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 23, 2011
    Messages:
    453
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +43 / -0
    tabut perjanjian tu yg mucul di film indiana jones kan
    katanya selain ten comandement
    disana juga tersimpan rahasia" solomon bisa menaklukkan iblis ya
     
  6. xewin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 29, 2009
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +343 / -4
    Sebenarnya banyak manusia masa lampau yang memiliki era atau peradaban lebih canggih dari sekarang akan tetapi banyak juga manusia sekarang yang terpaku oleh teori Darwin sehingga tidak bisa meyakini keberadaan dari keunggulan manusia masa lampau. Dari beberapa fakta terbukti banyak sekali penemuan masa lampau yang menimbulkan pertanyaan besar dan pada akhirnya tidak menemukan jawaban karena masih terbentur oleh teori Darwin.

    Terpusatnya teori Darwin membutakan semua orang sampai generasi sekarang.
     
    • Thanks Thanks x 1
  7. yudhis273 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    883
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,093 / -0
    kayanya logikanya rada salah, deh..

    teori Darwin sudah terbukti dan dipercaya sebagian besar ilmuan. lalu kita dibutakan oleh teori konspirasi yg ingin kita percayai..
    kayanya itu lebih benar..
     
  8. nameless4 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2010
    Messages:
    163
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    dropa stone paling mencurigakan....
    pengen tau kebenarannya
     
  9. apitnobaka M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 23, 2010
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    166
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,063 / -1
    konspirasi, ya.. jangan-jangan semua yang di atas itu hasil konspirasi? :shock1:

    kita mana tau benda-benda itu beneran ada, dengan umur yang tersebut di sana, dan gak dibikin sama 'mereka-mereka' (seeing is believing, after all). orang baru-baru ini aja terungkap konspirasi gambar mars dari NASA, pendaraan neil armstrong di bulan, konspirasi iklim pemanasan global.. buset, dah, ya. banyak banget konspirasi yang gak tau lagi mana yang bener. #OOT bentar, sori

    semakin dipikir.. semakin runyam jadinya :tega:
     
  10. maducinta M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    659
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +5,969 / -0
    masih perlu pedalaman lg tentang ilmu artefak,,,
    apa jadinya klau smua terungkap. apa sejarah juga kan berubah hanya karena benda2 mistery
     
  11. Nerrev Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2011
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +612 / -0
    I still don't get it what it means :keringat:

    But I Have seen this before hmm :ehem:

    well sometime it's good to be not know what we should'nt :rokok:
     
  12. bizly M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 13, 2010
    Messages:
    20,245
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +104,406 / -3
    Semuanya bikin saya tambah penasaran, terutama yang paling terakhir, peta itu,
    akurat sekali dengan peta amerika dan afrika sekrang...
    Bagaimana ya cara mereka memetakan sedemikian rupa, dulu kan belum ada satelit?:iii:
     
  13. KRTC M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 31, 2011
    Messages:
    497
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,161 / -1
    wack.....:kaget:

    barang2 yang kaya di rpg ternyata emang ada aslinya, jangan2 kalau dapet

    ini barang bisa punya kekuatan misterius yach:matabelo:
     
  14. nigopapaya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 29, 2011
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    Ark of The Covenant adalah bukti bahwa Tuhan itu ada. Bukan sebuah imajinasi yang dilontarkan kaum ateis pada pemeluk yang memiliki keyakinan
     
  15. yunniebun Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 4, 2012
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    tabut yang bikin paling penasaran tuh, entah ada dimana itu barang sekarang.
    yang pasti kalo sampe ketemu dan ada yg berani buka, dampaknya dahsyat banget tuh pasti (sok tau :lol: )
     
  16. nigopapaya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 29, 2011
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    Baru liat komen yang ini. Semua itu pasti sudah dalam rencanaNya, kalau meyakinin Esa itu ada bro Suma :)
     
  17. masykur8d M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 24, 2011
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +7,098 / -0
    artefak gini, makin digali sumber nya makin bikin bingung :lol:
    hal ini membuktikan masih banyak misteri yang belum terungkap oleh ilmu pengetahuan modern :fufufu:
    yang tabung logam itu, mungkin alat masa depan yang dikirim ke masa lalu :hoho:
     
  18. sparkdix M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    2,805
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +1,224 / -0
    ini bagaikan kita semakin melihat ke arah matahari, semakin berusaha melihat semakin silau :hot:

    bener2 yg terakhir tuh peta bisa2 bikin bantah penemu Benua Amerika :oghoho:
     
  19. zenozer M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 23, 2011
    Messages:
    453
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +43 / -0
    yg aneh adalah fosil" dimana ada tanda" manusianya
    padahal saat itu manusia belom ada
     
  20. capung2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 23, 2011
    Messages:
    185
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +127 / -0
    mm kalo dipikir2 banyak penemuan yg bikin bingung...tidak sesuai sama masanya
    bisa jadi emangk dulu UFO punya campur tangan sama perkembangan manusia bumi..
    atooo....... cara menentukan umur satu benda yg jadi pedoman para ilmuan yg salah...
     
  21. kundalinew Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 16, 2011
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    mengenai tabut perjanjian: sepuluh perintah yang terdapat di dalamnya bukan lg yang langsung ditulis oleh TUHAN. Karena dalam marahnya oleh peristiwa anak lembu emas, Musa telah membabntingnya hingga pecah. Selanjutnya yg ada adalah yg ditulis oleh Musa dalam hadirat TUHAN..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.