1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ayo Bergerak! Encok pun Akan Pergi

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    TRIBUNNEWS.COM - Encok alias derita persendian tulang, yang nama ilmiahnya artritis, melanda jutaan orang dewasa, walau kadarnya berbeda-beda. Ada yang merasa pegal atau ngilu tanpa sebab, ada yang merasa nyeri ketika badan dalam posisi tertentu, tak sedikit pula yang terpaksa meminta bantuan tongkat, atau mengubah cara bergerak serta berjalan karena persendian tulang tak leluasa lagi digerakkan.
    Begitulah encok. Derita ini tak akan berkurang - apalagi dengan bertambahnya usia - kalau tidak ditanggulangi. Nah, cara terbaik untuk mengatasinya adalah menanamkan kebiasaan gerak badan ringan. Ada baiknya Anda minta saran dari dokter, agar kebiasaan itu membuahkan hasil. Bagaimanapun kondisi sehat adalah hasil dari kerja sama antara Anda dengan dokter.
    Gerak badan rutin akan menjaga kondisi persendian. Ketika hasil pemeriksaan dokter memungkinkan Anda untuk memulai olahraga, mulailah segera, dan lakukan secara rutin. Beberapa yang pantas dipertimbangkan adalah jalan cepat, berenang, atau naik sepeda statis.
    Apa pun sistem dan jenis gerak badan yang dipilih, meski sekadar yoga atau lompat tali, mulailah dengan tempo lamban dan porsi kecil. Bila sudah menjadi rutinitas, tingkatkanlah secara perlahan. Buatlah jadwal olahraga empat kali seminggu masing-masing 30 menit, setiap kali gunakan 12 menit di antaranya untuk jenis gerakan untuk membugarkan jantung Anda.
    Latihlah jari Anda dengan mula-mula gerakan meremas-remas. Kemudian tingkatkan dengan menggenggam bola seukuran bola tenis. Remas-remaslah dengan penuh kekuatan, bergantian tangan kiri dan kanan. Mulailah dengan lima kali remasan kuat setiap tangan, kemudian tingkatkan secara bertahap sampai 20 kali.
    Gerakan lain untuk melatih kelenturan pergelangan tangan adalah duduk dalam posisi enak dan ruangan yang cukup leluasa, rentangkan, tangan kanan ke samping dengan semua jari terjulur dan telapak tangan menghadap ke bawah. Gerakkan seluruh jari menuju/menunjuk ke atas, tahan sampai tiga hitungan, lantas lemaskan tangan hingga jatuh terjulur ke bawah. Ulangi gerakan ini hingga lima kali, kemudian ganti dengan tangan kiri. Begitu seterusnya. Anda bisa melakukan variasi gerakan dengan memutar-mutar pergelangan tangan, searah dan berlawanan arah jarum jam.

    sumber : http://id.she.yahoo.com/ayo-bergerak-encok-pun-akan-pergi-002935571.html
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. jatiwulung Members

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2011
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +56 / -0
    yang penting gerak :game: biar ga sekaku :robot:
    :yareyare: Nice Info

    :game: kiri, kiri, awas...tikungan! waduh, disalip tuh bro
    :robot: ah, lewat. crash...
     
  4. payahx Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 8, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    bergerak dan minum air yg cukup yah
    gw kl pagi pas bangun..minum langsung
    tp lbh enak lagi pas bangun..sit up dl minimal bbrp kali..dan jd lbh seger badan setelah minum nya
    you should try it :)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.