1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Konsultasi SHARE !! Hal gaib/nyata yang bikin kamu paranoid + cara menanganinya

Discussion in 'Dunia Lain' started by Naotomikan, Oct 18, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Naotomikan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 16, 2009
    Messages:
    1,036
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +37,846 / -0
    Disini mari kita diskusi hal2 gaib/nyata yg bisa buat kita ketakutan sendirian :takut: tapi yg berkaitan dengan MISTIS/MISTERI/APALAH .. bukan kyk,
    "ah, gw takut ngeliat ulat bulu,, geli gimana gituh .."
    "ah, gw takut diomelin ma ortu .."
    "ah gw paranoid pas ajeb2 .. "--paranoia kaleee--
    "ah, gw ga suka nasi .."

    dan "ah, ah" gaje lainnya

    contohnya gini (pengalaman ane aj yh)
    - Story :
    soal hal yg nyata, gw kadang parno pas ngeliat gambaran pembunuh yg walaupun cuma item doang (kyk d manga detective conan), yg pake topeng super aneh (kebanyakan nemu di manga detektif kindaichi), dan berupa rangkaian kata2 (di novel). adegan kekerasan yg berlebihan dan sesuatu yg emang sengaja dibuat untuk menakuti seseorang juga bikin gw ketakutan sendiri .. walaupun menurut org lain biasa aja ..
    - Efek :
    jadi males klo lg d tempat sepi, atau sendirian .. merasa kyk ada yg ngawasin .. dan kadang melihat kosong ke suatu tempat,, yg d dalam pikiran gw tuh, sosok yg gw takutin ada dibalik tempat itu .. sampe2 gw minat tidur bareng ma adek/kakak/ortu .. kebayang terus mukanya .. 'dia' ada dimana2 .. NOOOO!!
    - Cara menanganinya :
    Cari sesuatu yg bikin lu lupain hal tersebut,, kyk balik baca komik/nonton film komedi yg bisa bikin lu ketawa,, ngobrol/maen/seneng2 brg temen **note : kalo bisa jangan kasih tau hal ini kpd temen lu,, pengalaman gw pas kasih tau ketemen gw, dia malah bingung, karena sesuatu yg bikin kita setengah mati takut, dia malah nganggep biasa aj, dan yg paling bete, dia malah ngetawain dan berusaha bikin gw utk liat tuh hal lagi. jadi, pikir dulu kalo mau share kepada siapa**..
    IMO, ada lagi cara yg lebih gila .. yaitu melihat secara terus2an hal tersebut .. berkali2 .. hingga membuat hal itu menjadi membosankan dan kita menjadi terbiasa .. tapi untuk melakukan cara ini, emang butuh keberanian tinggi .. istilahnya, kalo mau sembuh .. :top:

    __________________________________________________​


    gw minta cara menanganinya juga krn ane kepengen, kalo ada yg punya kejadian yg sama dan belum tau solusi menanganinya, kita jadi tau apa yg sharusnya kita lakukan .. :hmm:

    bagaimana dengan anda ?? apakah hal gaib ?? atau hal nyata seperti saia ?? silahkan bagi pengalaman anda .. silahkan juga bagi yang ingin memberikan solusi lain agar kita bisa hidup lebih damai dan bebas dr 'hal' tsb :hoho:



    kalo misalnya salah alamat, hapus aj yh om riedjal, it's ok :top:
     
    • Thanks Thanks x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. riedjal Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    3,594
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +9,957 / -0
    :ehem:
    manusia tinggal di alam nyata ... makhluk ghaib tinggal di alam ghaib
    tempatnya sama ... namun beda alam, bingung ... :devil2: ... gampangnya --> beda dimensi .. he he ...
    ada pemisah pada 2 alam tsb, dalam kondisi normal makhluk ghaib g bisa masuk ke alam nyata, dan sebaliknya.




    ini aj dulu ... bwt pancingan biar ditambahin sm penghuni laen _________________________ :hoho:
     
    • Thanks Thanks x 2
  4. nicky90 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 11, 2011
    Messages:
    230
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +715 / -0
    imaginasi manusia juga mempengaruhi.

    buktinya, setiap daerah (desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, pulau, negara) punya ciri khas tersendiri tentang hantu. misal: drakula (amerika), vampir (china/jepang ya? hehehe).
    lo mnurut ane, indo paling creatif, banyak bnget hantunya (karena jiwa seninya tinggi :hero: ) ada genderuwo, pocong, kuntilanak, dan sobat2 lainnya....

    untuk mengatasinya, hanya kepercayaan kepada Tuhan yang bisa mengatasinya. jika ingin tidak menjadi paranoid, mantapkan iman dan taqwa. karena, hanya Allah swt. yang akan mengatur hidup kita, celaka kita, mati kita, dan semuanya, semua sudah diatur.

    lo untuk tips sederhana dri pribadi (menurut pengalaman), lo kita lagi ada di tempat sepi, kmudian mndadak mrinding gt :takut: mending kita bayangkn sesuatu yg cantik ja, rank x ja hantu yg nongol sesuai yg kita harapkan :peace:
    lmyan kn... :boong:
     
    • Thanks Thanks x 1
  5. Ren_G Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 18, 2011
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +79 / -0
    wah, ada yang bahas soal hantu-hantuan, eh hantu beneran. hehe.... sori becanda dikit ya om...
    kalo saya malah pernah iseng main jelangkung, pake jangka gitu dan akhirnya datang juga tuh mahkluknya. hehe....
    untungnya, mahkluknya cukup bersahabat dengan saya, jadinya ga merepotkan pas dia mau pergi. cuma minta dikasih kembang aja. nah, untuk hari2 berikutnya, malah saya diikuti mahkluk yang lain, sampai sekarang cuma dia komunikasinya dengan saya lewat tangan (alias nulis gitu).
    saya dapat banyak cerita dari dia, dia bilang klo pada dasarnya hantu yang bisa melihat manusia pun itu takut, karena manusia punya cahaya aura yang menyilaukan tergantung tingkat keyakinan pada dirinya sendiri (itu kata si mahkluk yg ngikuti saya lo ya).

    klo untuk mengatasi masalah paranoid, dll. saya pun juga termasuk orang penakut, terus gimana saya mengatasinya, ya yang penting saya yakin pada keyakinan (agama sebagai pegangan) terus yakin bahwa ketika dimensi kita berbeda bakal membutuhkan suatu energi yang besar untuk bisa menembus tabir antar dua dimensi (itu yang saya tahu dari paranormal tmn bpk saya). terus yang terakhir nih agak sedikit takabur sih, kita (manusia) kan mahkluk yang dikatakan paling mulia, jadi mengapa musti takut dengan hal-hal yang begituan. yang penting kita ga mengganggu mereka (mahkluk setan, dll).

    nah, giman kalo yang mulai mengganggu mereka duluan? klo saya ya cuek aja. misal di rumah saya tuh, tiap tengah malam pasti ada aja suara yang ga jelas. seperti jendela yang bunyi seperti dipukul dari luar, trus pas di buka ga ada apa2, dan masih banyak lagi lah. tapi karena dah biasa ya, cuek aja. intinya kita ngurus urusan sendiri-sendiri.

    ini sekerdar share aja. semoga ga salah kamar saya posting di sini. hehe....
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  6. kie_okie M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 16, 2010
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +279 / -0
    terus gan brarti kalo ada penampakan gitu , itu setanya nyangkut di dunia kita ?
     
    • Thanks Thanks x 1
  7. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    untungnya setan nya ga smp minta yg aneh2, apalagi klo smp minta anter k kuburan/hutan/punden gitu..:keringat: benar gan, manusia masing2 emang pny medan energi yg besarnya beda2..mgkn bisa jg d sebut aura. setahu saya klo qta semakin takut (energi qta melemah) maka energi makhluk ghoib malah jd semakin membesar..klo bunyi2 biarin aja gan, namanya jg hidup berdampingan. anggep aja mereka menunjukkan eksistensi keberadaan dirinya. asal ga ganggu yg smp vital aja, atau usil mindah2 barang..:hihi:
    setahu saya ga nyangkut gan, mereka sndiri jg mengeluarkan energi yg cukup besar sehingga bisa muncul d alam dunia. atau terkadang mereka sbnarnya tidak muncul d alam dunia, hnya manusia kdng yg dgn kepekaan berbeda bisa melihat alam mereka (wujud makhluk ghoib). sedangkan kamera saja yg mencoba ingin melihat/merekam alam ghaib tidak bisa/malah kdng rusak. biasanya harus d rituali/d doa'i dulu baru bisa..:dandy: AFAIK
     
    • Thanks Thanks x 3
  8. mochanAvn M V U

    Offline

    ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    465
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +319,714 / -5
    yang bikin paranoid sebenernya cuman kalo ada suara-suara aneh doang dan gajelas sumbernya, terus kayak ada yang berasa merhatiin dibelakang:swt:
    cara mengatasinya? jujur sy org yg penakut bgt, tp saya tetep selalu percaya sama yg diatas, dan percaya doa bisa ngebantu, atau cuekin aja kalo pun dia nunjukin mungkin mau kenalan sama kita, asal kitanya jangan macem-macem aja pake manggil2 segala:hihi:
    yang ada jakpot... lagi juga sebenernya alam kita udah beda kok, kebanyakan hanya orang-orang yang 'peka' sama begituan yg bisa ngerasain, dan ga sedikit yg punya ilmu untuk bisa ngeliat... yg paling naas sih kalo sampe minta-minta sama yang 'begituan' jangan deh, terkutuk bgt...
    :hihi:
     
  9. Fruitamin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 7, 2011
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0

    dari penjelasan kk barusan " makhluk gaib ga bisa msuk ke alam nyata, dan sebaliknya.
    tapi banyak dari makhluk gaib/hantu bisa ke dunia kita, kayak peristiwa penampakan gtu, artinya mereka dah msuk ke dunia kita kn...?? :???:

    trus manusia ga bisa msuk ke alam gaib, tapi temen saya pernah mati suri, segala kejadian dialami selama mati suri.

    nah penjelasan yg kayak gtu gimana kk...??
    artinya kita dan mereka bisa saling msuk ke 2 alam yg berbeda dnk...??

    mohon penjelasannya kk.. :ehem:
     
  10. vandergum M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 10, 2009
    Messages:
    525
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +73 / -0
    cmn share aja

    klo ane biasanya rada freak klo liat k jendela yang di baliknya itu tempat kosong ato semacamnya pas malem2, misal, di balik jendela ada tempat jemuran

    soalnya kadang hantu atau yg disebut seperti itu suka nongol gitu, pernah kejadian sih

    mengatasinya dengan tuh jendela tutup aja ama kelambu, ato g palingin muka aja dari jendela :hehe:
     
  11. riedjal Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    3,594
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +9,957 / -0
    YUP ...
    AFAIK 3 hal yg bisa bikin makhluk ghaib mampir ke alam nyata :
    1. waktu --> ada waktu2 tertentu dimana hawa ghaib cukup tinggi, sehingga memberi kekuatan makhluk ghaib untuk menyeberang ke dunia nyata. AFAIK (lagi) salah satunya adalah waktu bulan purnama, jadi kisah werewolf sedikit banyak ada benarnya.
    3. tempat --> ada juga tempat yg memiliki hawa ghaib tinggi, nggak peduli waktunya jum'at kliwon, selasa legi, bulan purnama, siang atw pun malam. setiap saat fenomena ghaib bisa terjadi di tempat itu.
    3. dipanggil --> rasanya g perlu dijelasin lg deh ... :hahai:
    ------------
    segala kejadian dialami selama mati suri gmn maksutnya :???:
     
  12. vanpan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 24, 2011
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +57 / -0
    pas ane dirumah malem2 diruang tamu ane pernah didatengin ma mbak kunti.......
    g taw dari mana asalnya tiba2 dia muncul j di depan ane n yg buat q g habis pikir dia duduk di depan q lama banget kemudian badanya jadi redup...n semakin redup sampai akhirnya ilang........setelah kejadian itu ane jadi sering lihat yg aneh2.....trus sering mimpi aneh juga, dalam mimpi itu ane kayak berpetualang k tempat aneh dg berbagai makhluk aneh dari yg biasa sampai yang serem......q g taw itu astral projection p bukan yng jelas sih mimpi2 ane sekarag kayak kelihatan nyata n setelah bangun badan serasa capek g karuan

    NB: sejak ane liyat mbak kunti itu dah 2 th berlalu n mimpi2 ane selama2 th yah kaytak yg ane ceritaen td.....
    bg yg bisa bantu tafsirin mohon bantuan yah
     
  13. mawardi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 28, 2010
    Messages:
    663
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +3,057 / -0
    gini nih agan -agan semua di daerah saya lagi rame ramenya tuyul gak tau siapa yang jadi majikannya yang pasti sekarang ini orang 2x ( yg Punya Duit banyak) di sini bingung mau nyimpen duit dimana, di bank banyak yang bobol ATM dirumah di gerayangin yuyul .Untungnya ane orang yang bukkan dari kelas yang tadi jadi rada tenagan dikit,

    Jadi saran saya kalo gak mau diincer si yuyul salah satunya ( kali bener ) jangan jadi orang banyak duit kali yah ?
     
  14. mawardi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 28, 2010
    Messages:
    663
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +3,057 / -0
  15. jatiwulung Members

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2011
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +56 / -0
    Simpen cermin di tempat duit itu disimpen <--- ya ga sih? :hahai: sotoy banget deh gue
    :peace: cuma dikasih taunya gitu, percaya ga percaya.
    :iii: si majikan tuyul itu ga bisa dicari kah, emang majikan tuh tuyul gaib juga?
     
  16. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    setahu saya, klo cara jawanya ada yg bilang d kasih cermin, peniti, yg ekstrem malah kasih yuyu..krn katanya tuyul suka main yuyu (sejenis kepiting), lupa deh ma tugas job ngambil uang nya..:hahai:
    majikan tuyul yg jelas, majikan nya harus berjalan melewati daerah/TKP yg d buat target utk tuyulnya bekerja..biasanya org itu mondar-mandir sambil tangganya d belakang, spt orang yg sdng nggendong bayi..pdhl itu tuyulnya..ibaratnya pengenalan lokasi sasaran (klo istilah maling "nggambar). majikan tuyul ya manusia lah gan..tuyul ga butuh duit, manusia yg butuh duit. biasanya tuyul d perjual-belikan/mahar lwt org yg faham/biasanya bekerja d daerah2 tmpt ritual pesugihan/lwt paranormal/dukun. klo aq beli hrg 1 jt/tuyul, maka uang yg aq peroleh dr tuyulnya cm max 1 jt dan ga bisa lebih, klo yg hrg 5 jt ya gitu..limit max nya yg membedakan. majikan tuyul pst bisa d lacak, klo paranormal ilmu nya agak lumayan, dia dah tau lgsng siapa yg memelihara tuyul.
    NOTE: klo km dah curiga atau pst tahu seseorang itu memelihara tuyul..ketika agan2 bertamu k rumahnya jgn mau minum/makan yg d berikan dr rumah org itu. coz makanan nya dah d kencingi ma tuyulnya, minuman nya dah d ludahi ma tuyul..mgkn karena makan/minuman itu d beli dr hasil kerja tuyul. klo ga tahu ya sdh bismillah aja..:hihi: oiya satu lagi, klo yg memelihara suami-istri..yg istri nya biasanya nyusuin tuyul itu..ga tau gmn caranya, mbayanginnya aja ngeri..tp berhubung manusia udah gelap dgn dunia, apapun kdng sanggup utk dilakukan. dan jarang klo pesugihan tuyul yg memakai tumbal nyawa. tergantung perjanjian qta jg ma tuyulnya.
    sumber ini saya dpt dr guru ngaji saya, krn ada suatu desa yg sebagian warganya d sana ga kerja/pengangguran, tp memelihara tuyul..emang cepet hasil kayanya dalam 1 thn udah kelihatan..tp ya gitu dech, barokah jgn harap..:dandy:
     
    • Thanks Thanks x 1
  17. leejoon M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 7, 2011
    Messages:
    442
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +413 / -0
    Gw mau minta saran nih. gw suka banget nonton film horor sama thriller. Kalo gw nonton thriller yang ampe mutilasi dan banyak darah2nya gitu gw fine2 aja. tapi, kalo gw nonton film horor, gw pasti kebayang trus dengan muka hantunya.:panik: sampai2 gw takut ke dapur sendirian. ke kamar mandi juga rasanya takut walaupun udah kebelet. gimana ya cara ngatasinnya? :bloon:
     
  18. mawardi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 28, 2010
    Messages:
    663
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +3,057 / -0

    ya gampang aja gan sebelum nonton yakinkan dulu ini bukan film horor teru yang paling gampang dan jitu jangan jauh dari remot tv kalo takut pencet tombol merah jadi Off beres dah
     
  19. Naotomikan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 16, 2009
    Messages:
    1,036
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +37,846 / -0
    emang sih cara yg paling baik yaitu dengan tidak menontonnya .. tapi kadang kita kalah sama rasa penasaran kita .. jadinya ditonton deh,,

    hmm.. karena ini faktor sugesti, hal yg paling awal ya niat buat ngelupain .. lupain dengan melakukan kegiatan lain yg menurut bro leejon hal itu bisa bikin senang atau bikin hati tenang .. makan yg pedes2 (kalo lagi kepedesan lupa segalanya :hoho:) .. gila2an ma temen2 .. dll
    kalo misalnya kebawa sampe mau tidur (kalo misalnya gejalanya tubuh berat guling sana-sini, jangtung berdebar2, napas susah diatur) dibawa tenang aj dulu .. atur napas .. baca doa tidur .. kalo belum bisa, coba diiringin sama musik (musik yg nyantai dikuping yh)

    semoga membantu :xiexie:

    dia ingin berkomunikasi/menyampaikan sesuatu (mungkin) ??
     
    Last edited: Oct 22, 2011
  20. riedjal Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    3,594
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +9,957 / -0
    1. semakin dilupakan bakal semakin teringat ... jd dibawa fine aj 'lah
    2. jgn banyak ngelamun ... kalo banyak ngelamun pastinya mikir ke yg macem2 --> hantu salah satunya
    3. tindak lanjut dari no.2 --> banyak2 berpikir positif, kalopun terjadi sesuatu yg aneh, anggap aj itu sesuatu yg normal ... misalnya suara kemresek -> tikus, korden gerak2 -> ketiup angin

    ____________________________ :hmm:
     
  21. whitefang19 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 11, 2011
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,039 / -0
    Wahhh, kebetulan nihh ada tret soal yang beginian. Mau sharing juga dehh klo gitu. Sebenrnya sihhh dari awal brojol sampe sekarang belum pernah ngalamin yang namanya ngeliat wujud hantu secara langsung dengan mata kepala sendiri (Seterusnya juga jangan sampe, klo dari pelem sih sering), jadi saya ga begitu ngerti soal kehidupan dunia lain. Tapi klo dari kejadian lain kaya ngedenger suara-suara aneh atau perasaan-perasaan aneh itu pernah. Tepat nya saya sering ngalamin kejadian pada saat mau tidur, orang Sunda bilang "eureup-eureup". Jadi pada saat mau tidur saya suka ngerasa tiba-tiba lemes, sesak dan ga bisa gerak, serasa badan tuhh ada yang nimpa sama dipegangin. Dan kondisi saya pun antara sadar dan tidak sadar, saya bisa melihat tapi samar-samar. Terkadang suka kerasa halusinasi ada beberapa sosok yang muncul di penglihatan saya. Tiap kali saya coba berontak sangat susah, tapi akhirnya bisa kembali sadar setelah beberapa saat. Cuma selalu aja abis sadar suka tiba-tiba lemes lagi, dan berulang-ulang sampe beberapa kali.

    Yang saya tau, ada dua penafsiran soal kejadian kaya gini atau biasa di sebut "eureup-eureup". Pertama dari segi kepercayaan, mitosnya hal ini dikarenakan ada makhluk jahat yang sengaja menggangu kita dengan cara menduduki kita pada saat kita tidur, dan yg saya dengar sudah ada bebrapa orang meninggal karena kejadian ini. Yang kedua dari segi kedokteran, hal semacam ini terjadi akibat kelumpuhan sementara sebagian atau total dari otot rangka dan areflexia yang terjadi setelah bangun dari tidur atau tidak sepenuhnya terbangun ketika dalam keadaan tertidur, atau biasa disebut juga sleep paralysis.

    Saya sihhh lebihh setuju sama yang kedua, tapi saya juga ga begitu ngerti. Mungkin kk" master sekalian bisa kasih masukan dan solusi untuk menghindari kejadian macam ini?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.