1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cara Memblokir SMS Spam pada Smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)

Discussion in 'Free Talk Zone' started by Paseban, Aug 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Paseban Members

    Offline

    Joined:
    Aug 10, 2011
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    [​IMG]
    Pernahkah ponsel Anda dibanjiri oleh pesan SMS berupa spam? Jika ya, mari kita simak ulasan mengenai bagaimana cara memblokir SMS spam atau setidaknya memproteksi ponsel Anda dari SMS yang menjengkelkan tersebut.

    Tips ini juga dapat digunakan untuk memblokir orang yang ingin mengirim pesan yang benar-benar tidak penting bagi Anda, apakah itu SMS promosi, penipuan atau pun pesan yang membuat Anda jengkel. Berikut ini adalah cara memblokir SMS spam pada perangkat smartphone Anda:

    Hubungi Penyedia Layanan Ponsel Anda

    Semua orang tahu bahwa hampir semua penyedia layanan email memiliki spam filter. Tetapi, apakah Anda menyadari bahwa provider ponsel anda juga telah dilengkapi oleh spam filter untuk SMS? Ketika Anda menerima SMS spam, itu berarti bahwa pesan-pesan tersebut telah berhasil melewati spam filter dari provider ponsel anda. Cara memblokir SMS spam terbaik yaitu menghubungi operator dari provider ponsel Anda. Selanjutnya mereka akan memperbaiki sistem tersebut.

    SMS spam juga bisa berupa orang yang meneror Anda dengan nomor-nomor yang berbeda, satu-satunya cara adalah dengan menghubungi provider Anda. Sebenarnya jika Anda tidak terlalu memperdulikan SMS ini juga merupakan salah satu cara yang baik, toh pada akhirnya si peneror akan capek mengirim SMS tersebut.

    SMS Spam bisa berupa SMS Premium berbayar. Kadang kita dibuat jengkel, bagaimana tidak? Kita tidak pernah sekalipun mendaftarkan SMS Premium ini, namun tetap saja kita mendapat SMS tersebut, belum lagi pulsa kita terpotong. Cara terbaik adalah dengan membalas SMS tersebut dengan mengetik STOP atau UNREG dan dikirim ke nomor yang sama. Jika Anda ingin lebih banyak tahu mengenai hal ini, silahkan membaca artikel mengenai bagaimana menghentikan SMS Premium yang bisa Anda baca disini.

    Memblokir SMS Spam dari Ponsel Android

    Jika Anda mempunyai ponsel Android, maka Anda merupakan orang yang beruntung, karena ada ribuan aplikasi yang membantu Anda untuk mengetahui bagaimana cara memblokir SMS spam dari orang yang tidak termasuk dalam daftar kontak Anda. Ini mungkin cara yang paling ampuh untuk menyingkirkan spam, meskipun ternyata SMS yang terblokir berasal dari orang yang Anda kenal.

    Anti SMS Spam & Text Filter merupakan aplikasi dari Bare Bones, fiturnya bukan hanya dapat memblok spammers saja. Namun aplikasi ini juga dapat memblokir nomor-nomor yang tidak dikenal. Selain itu Anda juga dapat memblok melalui kata kunci, nomor dan juga dapat memblok pesan-pesan spam yang telah diblokir. Ada banyak aplikasi lainnya yang tujuannya hampir sama dan bahkan memiliki fitur yang lebih banyak, yang perlu Anda lakukan adalah mencarinya.

    Memblok SMS Spam pada iPhone

    Steve Jobs pernah mengatakan bahwa iPhone tidak bisa dijebol (jailbreak), namun itu tidak sepenuhnya benar. Anda dapat menjebol (jailbreak) iPhone dan meng-install beberapa aplikasi dari Cydia yang akan membantu Anda memblokir SMS spam yang salah satu nama aplikasinya adalah iBlackList, di Apple Store iBlackList dijual dengan harga $12 USD. Selain mudah digunakan, aplikasi ini dapat memblok SMS serta memblok nomor-nomor tanpa batas dan masih banyak fitur menarik lainnya.

    Memblok SMS Spam pada BlackBerry

    Sama halnya dengan Android dan iPhone, BlackBerry juga mempunyai fitur anti Spam yaitu SRS. Di BlackBerry webstore, SRS dijual dengan harga $9.99 USD atau anda juga dapat mencoba versi trial secara gratis, namun hanya berlaku untuk 30 hari saja. SRS dapat memblok SMS spam secara teratur sesuai waktu yang anda inginkan. Selain itu SRS juga sudah terintegrasi penuh dengan Call BlackBerry®, SMS dan aplikasi email.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.