1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna KEMATIAN 3 St Bernard oleh jasa delivery PLANET PETSHOP GM yg tdk btanggung jawab!

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by davelf, Apr 29, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. davelf M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 24, 2009
    Messages:
    791
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +65,202 / -0
    Dear rekan-rekan animal lover

    postingan ini saya temukan di forum sebelah, so ini isi dari pemilik postingan dan pemilik St Bernard itu.

    Saya Christina, mem-post ini hanya untuk meminta pendapat, apakah kasus dibawah bisa dibawa ke meja hijau, dan tuntutan pasal apa yang kiranya bisa dikenakan ke peyedia jasa ini. Sekaligus menghimbau agar hal ini tidak terjadi ke siapapun, semoga ada yang dapat dipelajari dari kisah nyata saya ini yang terjadi pada tanggal 4 Februari 2011.

    Kronologi kematian ini diawali ketika ke-4 ekor Anjing St Bernard milik saya, Christina (HP: 082-***) yang sudah saya sayangi seperti layaknya anak sendiri, hendak saya percayakan ke rekan saya di Klaten Jogja untuk dipelihara - Pak Handaka (HP: 0878-***), dimana udara disana lebih sejuk ketimbang di Jakarta dengan hamparan rumput yang luas milik Pak Handaka yang juga memilik kolam besar di kebunnya sehingga mereka bisa lebih bahagia dan terpelihara dengan baik.

    link foto dibawah adalah foto 4 anjing saint bernard-ku sebelum kejadiaan naas tersebut.
    [​IMG]

    Karena saya sendiri tidak pernah melakukan pengiriman binatang ke luar kota, dan Pak Handaka sendiri tidak pernah mendatangkan binatang dari Jakarta ke Jogja, maka, Pak Handaka pun menelpon JOHANES INDRAJAYA - PLANET PETSHOP GAJAH MADA Plaza Lt.1 - Tel:021-63852624, Hp: 0812-888-1200 untuk menanyakan perihal pet delivery.

    Disini, JOHANES langsung mengatakan bahwa Pak Handaka bisa melakukan pengiriman melalui dia, dan dia meyakinkan Pak Handaka bahwa dia sudah biasa melakukan pengiriman hewan ke luar kota. Akhirnya Pak Handaka setuju menggunakan jasa JOHANES INDRAJAYA - PLANET PETSHOP Gajah Mada Plaza Jakarta, dan melakukan pembayaran Rp 3 juta rupiah untuk pengiriman 5 ekor Anjing (4 ekornya itu Anjing saya, 1 lagi Anjing Saint Bernard milik orang lain)

    ----------

    JOHANES di hari Kamis, 3 Feb 2011 (1 hari sebelum penjemputan Anjing saya), menelpon saya sekitar pukul 3 sore, pada saat saya bekerja di kantor dan menanyakan perihal berat Anjing St Bernard saya, dan saya dengan jelas mengatakan bahwa anjing saya beratnya 65 kilo ke atas. lalu di pembicaraan melalui telpon ini,

    JOHANES sempat terdengar ragu dan mengatakan "wah muat nggak tuh ya di kandang ukuran P5?",

    lalu saya jawab " Ukuran kandang P5 itu ukuran berapa kali berapa ya?, tapi JOHANES tidak menjawab karena dia tidak tau ukuran persisnya".

    Lalu saya tekankan di pembicaraan telpon "Ya berat Anjing saya satu ekornya itu antara 65kg- 75 kg-an pak, seukuran orang dewasa, bapak kan saya dengar dari Pak Handaka sudah biasa kirim binatang, jadi saya percayakan ke Bapak aja, yang pasti jangan kekecilan aja pak kandangnya. kasian.

    JOHANES: "Besok rencananya Ibu Christin ada dirumah tidak ya? sekitar jam 12 - 1 siang gitu?, saya rencananya mau ambil jam segituan"

    Saya: Wah pak, memangnya harus hari Jumat ya Pak?, ga bisa weekend saja gitu?, soalnya saya orang kantoran, tapi di dumrah ada orang kok pak, namanya NOLDI, dia yang bantu saya merawat anjing-anjing saya, nanti biar bapak ketemu dengan dia saja ya (Perlu rekan-rekan ketahui, Noldi ini umurnya 19 tahun dan pendidikan terakhirnya hanya SMP). Tapi ya sudah deh pak gapapa, nanti yang ada saya nangis lagi pas anjingnya mau dibawa.. sedih pisahnya..

    --------
    Hari H - 4 Feb 2011 - Jumat jam 12 siang, ke-4 ekor Anjing diangkut oleh JOHANES dari kediaman, sekitar jam 11 siang JOHANES menelpon ke HP saya, hanya saja sayangnya saya sedang melakukan presentasi meeting di kantor, sehingga saya tak bisa angkat. Sekitar jam 1 siang saya SMS JOHANES, dan JOHANES hanya reply "sudah saya bawa bu"

    Siapa yang menyangka dan mengira Sabtu pagi hari jam 7, saya mendapatkan SMS dari Pak Handaka bahwa 3 dari 4 ekor yang dikirim oleh JOHANES telah mati. Saya menangis histeris sejadi-jadinya, apalagi setelah mendengar hasil visum dokter yang mengatakan penyebab kematian Dior, Alfan dan Dextra adalah karena kekurangan oksigen sehingga paru-paru mereka pecah, dengan kondisi darah keluar dari mata, hidung dan telinga.

    Tidak ada itikad baik dari JOHANES untuk bertanggung jawab sama sekali. Perlu rekan-rekan ketahui, harga pasaran Anjing Saint Bernard yang berusia produktif adalah minimal 20 juta hingga 35 juta per ekor.

    JOHANES dengan tegas di SMS-SMSnya ketika saya mintai tanggung jawab "MAAF SAYA TIDAK SALAH, INI MURNI KECELAKAAN", dia malah menyalahkan NOLDI yang notabene si penunggu rumah yang baru berusia 19 tahun dengan dalih "Seandainya pada saat itu Noldi bilang, Pak Kandangnya kekecilan, pasti saya tidak jadi angkut", "Seandainya waktu itu Ibu Christin mau meluangkan waktu cuti dari kantor untuk melihat saya mengambil anjing ibu, pasti tidak begini kejadiannya"

    Sebelum rekan-rekan berpihak di JOHANES, perlu rekan lihat ukuran kandang P5 yang dipakai untuk mengirim Anjing saya yang foto-nya diambil oleh Pak Handaka

    _____
    link Foto berikut adalah gambar kandang P5 yang dipakai oleh JOHANES untuk melakukan pengiriman (1 kandang diisi 2 ekor)
    [​IMG]

    Pak Handaka sebagai penerima Anjing ini, sangat kaget begitu beliau datang menjemput di Jogja melihat anjing sudah saling tindih di dalam kandang ketika kandang tersebut tiba di Jogja pada pukul 6 pagi di Hari Sabtu, Anjing diberangkatkan di hari Jumat 4 Februari 2011, pukul 4 sore dari Jakarta.

    Ketika Anjing dikeluarkan, kondisi Dior, Alfan, dan Dextra sudah tidak bernyawa, dengan darah keluar dari mata, hidung dan mulut, sementara Aisha dalam kondisi hidup tapi sekarat.

    Pak Handaka sangat kaget ketika melihat ukuran kandang yang sangat tidak layak, dan lakban menempel di mana-mana menghalangi ventilasi udara.

    Dokter hewan segera dipanggil untuk melakukan visum, dan Dokter tersebut segera membuat pernyataan bahwa ke 3 Anjing ini mati karena kekurangan oksigen sehingga paru-paru pecah yang disebabkan paru-paru dipaksa bekerja oleh mereka untuk mendapatkan oksigen.


    Dapatkah Anda bayangkan bagaimana perasaan saya sebagai orang yang telah memelihara mereka sejak kecil untuk melihat foto ke 3 ekor Anjing ini dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

    Foto diambil untuk keperluan pelengkap bukti jika kasus ini sampai ke pengadilan, jika JOHANES INDRAJAYA penyedia jasa pengiriman dari PLANET PETSHOP GajahMada ini tetap ngotot tidak mau bertanggung jawab.


    link Foto berikut adalah kondisi ke 3 ekor anjing saint bernardku yang sudah tidak bernyawa.
    [​IMG]

    Supaya tulisan ini adil, saya lampirkan juga pembelaan diri JOHANES pada saat bertatap muka dengan saya, Noldi pun juga ada. Tatap muka ini terwujud setelah saya mengirimkan somasi hukum kepada dia (bukti pembicaraan direkam)

    JOHANES INDRAJAYA:
    Saat itu saga tanka Noldi, "Nol, menurut kam cukup nggak 2 ekor anjing ini dimasukkan ke 1 kandang?" dan Noldi bilang CUKUP, ya karena saya menganggap suara Noldi ini adalah perwakilan dari Ibu Christin, maka Anjing saya bawa.

    NOLDI:
    "Pak !, saya ini kan kerja sama Ibu Christin, dan saya hanya mendapatkan perintah untuk membantu serah terima Anjing ini ke Bapak, bukan posisi saya untuk menentukan apa yang benar menurut saya. Waktu itu saya bahkan sempat bertanya ke bapak, pak ini memangnya cukup?, lalu Bapak malah bilang "ya kamu kan tau yang mana anjing yang ukurannya besar dan yang kecil, kamu cukup-cukupkan saja, yang besar dan yang kecil dijadiin satu, dan yang ukurannya sedang dua-duanya dijadiin satu kandang lagi"

    SAYA (Christina):
    Pak Johanes !, sama sekali bukan pada tempatnya bapak malah menyalahkan Noldi, Noldi itu mana paham soal apa yang pantas dan tidak pantas, bapak itu kan pihak profesional yang kami bayar jasanya disini, ini sama saja kasusnya seperti seorang Dokter yang menanyakan ke pasiennya "ibu, kalau saya kasih obat ini? sembuh tidak ya?", sebagai penyedia jasa yang mengaku sudah mengirim ratusan ekor Anjing, masa bapak tidak tahu bahwa ras Saint Bernard ini rentan pada panas, ini malah 2 ekor anjing dimasukkan ke dalam 1 kandang ! (emosi saya meluap saat itu)

    JOHANES INDRAJAYA:
    Ibu Christin, seandainya saya pernah kirim Anjing Saint Bernard pakai kandang P5 ini pernah mati sebelumnya, tidak mungkin saya kirim Anjing ibu pakai kandang ini.

    SAYA:
    Nah sekarang Anjing ini mati, tanggung jawab Bapak dimana?

    Demikian rekan-rekan saya sampaikan kronologis ini dengan se-netral-netralnya dan sebenar-benarnya, tanpa maksud menjatuhkan, karena saya disini tidak melakukan fitnah, tetapi hanya menceritakan kebenaran yang ada dengan bukti-bukti lengkap.

    Perlu diketahui, JOHANES ternyata menghibahkan lagi pengiriman anjing saya melalui Ekspedisi HERONA .tertulis di kwitansi HERONA bahwa segala kerusakan barang ditanggung oleh pengirim, dan barang WAJIB diasuransikan. Besar biaya yang dibayar oleh JOHANES ke HERONA adalah Rp 1.125.000, bandingkan dengan harga pengiriman yang dibayarkan oleh Pak Handaka sebesar Rp 3.000.000, dan kerugian material minimum 145 juta (dari biaya pembelian ke 3 guguk-ku ini ketika mereka kecil, merawat hingga berusia 2 tahun - makanan, gaji helper, AC )yang saya derita, belum lagi immaterial.

    Saya hanya menuntut dia 60 juta untuk jalur damai (se-akan-akan anjing ini saya jual murah), dan terakhir tuntutan saya bahkan turun jadi 20 juta, karena Pak Handaka pun juga bersedia turut membantu kerugian saya,

    Ketika di-informasikan ini ke JOHANES, responnya malah "SAYA HANYA MAU BAYAR 3 JUTA SAJA, sebagai ganti rugi pengiriman"

    Hingga detik ini JOHANES masih mengatakan tidak salah, bahkan setelah melihat thread di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8160477


    Ane disini bukan pihak siapa2, nga punya doggy pula. Cuma sedih aja liat berita ini, so para pet lover disini minta pendapat dan dukungannya aja.


    Ini facebook untuk support masalah ini:
    http://www.facebook.com/SaintBernardku?sk=wall
     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. denhacker Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 17, 2011
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +10 / -0
    Kejam gak ber perikehewanan,,
    :hulk::hulk:
     
  4. witsywatsy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2010
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +21 / -0
    gila dah itu 1 kotak diisi 2 ekor...1 kotak seekor aja blum tentu pas, ini malah 2...penyiksaan -_-"
    punya petshop tp ga ada rasa sayang ke binatang :(
     
  5. raykeren99143 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2010
    Messages:
    111
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    iya betul tuh benar-benar tega tuh orang doain mudah-mudahan jd hewan aja
     
  6. davelf M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 24, 2009
    Messages:
    791
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +65,202 / -0
    update terakhir kasus ini sudah tersebar ke Jakarta Globe Front:
    [​IMG]

    Terima Kasih atas dukungannya
     
  7. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,577 / -585
    yang buka petshop cuma mikir duit doang :yareyare: ngapain buka petshop kalo gitu mah :swt:
     
  8. ridhovilla Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 4, 2010
    Messages:
    2,252
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +2,251 / -0
    kalo maslaah bisa dibawa kemeja hijau apa g,saya kurang mengerti :maaf:
    pelit banget,jelasjelas hewan segede itu dimasukin 2 2 :yareyare:
     
  9. SankareaCiel M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    2,741
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +706 / -0
    anjing segitu di ganti 3juta? beli BB aja pas-pasan pak :swt:

    kasian lho di rawat dari kecil tapi matinya mengenaskan. owner petshopnya memang cacad :swt:
     
  10. mukegile04 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 18, 2011
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    ni jasa delivery'nya langsung ke akhirat ya??parah banged...ditutup aja ni tmpat dh klo ga becus ngurus kerjaannya...
    cuma mau duitnya doank tp ga ada tanggung jawabnya...parah
     
  11. hunkis86 Members

    Offline

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    ownernya gak profesional.sejatinya dia berpikir pake dengkul.
     
  12. hanhanyuki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2010
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +88 / -0
    wah,masalahkny knp ga d kasi air atau oksigen lebih tuh....
     
  13. ananakahara Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 10, 2011
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +420 / -0
    kandang kecil diisi dua ekor anjing. gimana ga penggap. bener-bener ga pake logika.
    malah lubang anginnya di lakban lagi..
     
  14. flexyzte Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +313 / -0
    wah masuk di koran saya juga udah baca tuh di sebelah
    mending kirims sendiri dah kesayangan kita
     
  15. rara_lyne Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 23, 2010
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    di fb juga udaa banyak yg suru boikot planet shop..
    tp kayaknya masalah ini ga ada follow up yaahh..
    akhirnya jd dibawa ke hukum ga sih?
     
  16. alaric M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    921
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +993 / -0
    ini jasa deliverynya gimana sih...ga pro banget... :panda:

    mana ga mau ganti rugi lagi...benaran deh ....
     
  17. priezt Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,039
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +27,235 / -0
    iya dah baca dr forum sebelah :swt:
    sampe ikut official page nya mendukung pelaku dapet hukuman layak :panda:

    itu dogi sehat gemuk gitu ga nyangka bisa kek gitu.. ga tega :nangis:
     
  18. achemos Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 26, 2011
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +52 / -0
    iya aku pernah baca berita ini
    alasan pemilik petshop itu aneh banget
    harusnya dia paham lah kalau ga muat, dan jangan dipaksa juga kali
    kasian anjingnya sampai ga bisa napas gara2 kesempitan :ngeselin:
     
  19. Risce Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 15, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    pantas banget dhukum shrsny ... !!! hnya mentingin diri sendri anjing juga manusia
     
  20. Risce Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 15, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
  21. denaya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 19, 2010
    Messages:
    148
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +7 / -0
    pak handakanya itu goblok bgt c
    smpe bsa2nya ngasal gtu ngirimnya
    kyanya pd dasarnya dia bkan profesional tu
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.