1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Bakteria Dalam Tubuh Kita

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by kwetiau23, Dec 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kwetiau23 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 20, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +21 / -0
    Bakteri yang hidup di kulit kita saja ada 100 macam bakteri, dan jumlah mikroba adalah 10 kali lipatnya dari total sel manusia. Di antara mereka terdapat bakteri mematikan, tapi ada juga bakteri bermanfaat dan mutlak bagi manusia.

    Jika dalam jangka panjang dipengaruhi oleh bakteri perusak, maka susunan organisme akan mengalami perubahan. Akibatnya dapat menyebabkan terjadinya penyakit kronis. Penyakit menular yang tidak disembuhkan saat muda dapat menjadi penyakit gawat menjelang dewasa. (Tampak dalam gambar adalah karang gigi)

    Berbagai penyakit yang diderita manusia justru karena keseimbangan antara bakteri yang merugikan dan bermanfaat mengalami perpecahan. Rusaknya keseimbangan ini menjadi awal proses peradangan, dan tentu saja, akan merusak kesehatan.

    Menurut hasil statistik para ilmuwan menunjukkan, bahwa dalam berbagai kondisi dapat menyebabkan terjadinya peradangan akut selaput lendir.

    Periodontosis, mungkin dapat mengakibatkan susunan penyangga dan sekitar gigi rusak. Bakteri perusak pada rongga mulut harus bertanggung-jawab terhadap 75% tanggalnya gigi orang dewasa, bahkan dalam sejumlah kondisi dapat mengakibatkan penyakit lainnya, misalnya memburuknya penyakit urine, atau kelahiran dini wanita hamil setelah terinfeksi.

    Dewasa ini, banyak negara-negara maju di dunia sangat memperhatikan penelitian diagnosa klinis. Sebab dengan bantuan mereka, ilmuwan bisa secara tepat memastikan sejumlah besar bakteri perusak. Dan bisa dengan segera merespon terhadap soal ini, agar dapat mencegah penyakit yang serius.


    ( Diolah Dari Berbagai Sumber )
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.