1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ponsel Android Acer Perluas Pasar ke Wilayah Timur

Discussion in 'Free Talk Zone' started by argakoesdewangga, Dec 4, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. argakoesdewangga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    1,114
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,492 / -0
    [​IMG]

    Setelah berhasil menjadi salah satu pemain terbesar di pasar komputer dan laptop Indonesia, kini Acer berupaya melebarkan sayap bisnisnya dengan menyasar pasar smartphone. Diungkapkan Brand Manager Acer Smart Handheld, Acer Group Indonesia, Husen Halim, saat ini pasar smartphone Indonesia mencapai sekitar 40% dari total pasar handphone. Meski masih cukup kecil, namun potensinya sangat besar untuk bisa dikembangkan. Dan tidak menutup kemungkinan untuk menjadi nomor satu dan terbesar di Indonesia.

    Di pasar luar negeri, lanjutnya, handphone berbasis androit telah mengalami pergeseran yang sangat signifikan, bahkan di Amerika menurut analisa Canelys, pengguna handphone berbasis android menduduki peringkat pertama mengahkan pengguna handphone berbasis symbian.

    "Memang pasar smartphone di Indonesia masih kecil, khususnya untuk wilayah Jawa Timur, namun pertumbuhannya cukup menjanjikan. Untuk menyasarnya, kami meluncurkan tiga tipe produk Smart Handheld sekaligus di Surabaya, Acer Liquid E, Acer Stream dan Acer Liquit E Special edition Ferrari," ungkap Husen Halim saat jumpa pers di Tunjungan Plaza III Surabaya, Jumat (3/12/2010).

    Diungkapkan Husen, dengan merilis tiga tipe handphone berbasis android tersebut, Acer berkeinginan menyasar seluruh segmen yang mengedepankan mobilitas pengguna. Mulai dari content Comsumption (Smart Handheld) hingga content creation (notebook).

    "Kami memang masih pemula di bisnis ini, namun kami ingin membuktikan keseriusan kami melalui tiga tipe yang kami keluarkan tersebut. Dan kami menargetkan untuk menjadi nomor satu di segmen mobility," akunya panjang lebar.

    Untuk pasar Handphone berbasis android, pasat terbesar masih di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Namun Jawa Timur, khususnya Surabaya menurut Husen tidak kalah penting untuk dibidik mengingat Surabaya adalah kota terbesar ke dua setelah Jakarta dan menjadi pintu masuk untuk wilayah Indonesia Timur.

    Terkait target secara penjualan, Husen menyatakan untuk saat ini Acer masih belum bisa menentukan berapa besar unit yang terjual. Karena sebagai pemain baru, Acer hanya ingin memperkenalkan produk mereka ke pasar Indonesia dengan memberikan edukasi yang maksimal tentang handphone berbasis android.

    Untuk merealisasikan keinginan tersebut, Acer mengadakan roadshow di beberapa kota besar sejak bulan November kemarin hingga pertengahan bulan Desember 2010.

    "Roadshow pertama kami adakan di Jakarta, disusul Medan, Bandung dan Surabaya yang kami adakan selama tanggal 2-5 Dersember di Tunjungan Plaza Surabaya, Semarang dan berakhir di Makassar," pungkasnya.

    (Sumber: kabarbisnis.com)
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,173
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +76,421 / -0
    persaingan gadget semakin menjadi2 y...hp androit harganya mahal ga sih....
     
  4. mortaliz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2009
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    klo laptop nya kan terkenal dengan slogan Awas CEpat Rusak,kira2 hp ny dpt slogan gitu jg gk ya?
    :D
     
  5. man32 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    667
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +198 / -0
    loh? bner gtu y bro?
    baru tau gw

    ngomong2 itu ud resmi rilis di indo g sih?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.