1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

apakah gw harus menyerah dan meninggalkan cita - cita dan mimpi gw?

Discussion in 'CurHat' started by wantedtoshare, Dec 3, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. wantedtoshare Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 13, 2010
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    [SEBENERNYA KASUS UDAH CASE CLOSED. TAPI KALO KALIAN INGIN BACA SILAHKAN SEKEDAR SHARE MUDAHAN2AN JADI BAHAN RENUNGAN. TERIMAKASIH DARI ANE SENDIRI SELAKU TS KEPADA SELURUH TEMEN IDWS YANG UDAH NGASIH SARAN DAN MASUKANNYA. SAYA UCAPKAN BANYAK2 TERIMAKASIH]

    sebelumnya gw minta maaf ama bro dan sis. selain disini gw gak tau lagi harus cerita siapa lagi. gw berharap klo gw nulis disini bro/sis bisa ngasih gw saran yang membangun.

    maaf juga klo ceritanya kepanjangan.. gw emang lagi bener2 bingung sekarang dan numpahin semuanya lewat tulisan.

    umur gw sekarang 21th.. dan gw bkan tipe orang yang suka ngelawan ortu. dan gw orangnya simple gak mau ambil ribet. klo ad permintaan ortu gw yang kagak sejalan ma keinginan gw, gw selalu mengalah. paling parah gw cuman diem dan ngelamun di kamar.

    gw masih inget pas gw masih kecil. umur berapa gw kagak inget. yang pasti gw pernah minta beliin keyboard sama babeh. eh ternyata gak tau salah paham ato apa. babeh malah beliin gw keboard buat bayi yang cuman kurang lebih 16 nada. ya mungkin waktu itu gw nyangkanya babeh gw emang lagi gak punya duit.

    waktu SD gw sering main kerumah temen gw buat belajar keyboard. dan itu terus berlanjut ampe gw di minta pihak sekolah untuk main bareng marching band sekolah.

    SMP gw akhirnya ngmong klo gw pengen kursus kayak yang laen buat belajar musik. karna gw seneng musik. tapi ortu gw tetep kagak ijinin. dengan alasan gak punya duit untuk ngurus2 hal gak penting kayak gitu. gw gak bisa ngebantah dan cuman bisa pasrah tapi tidak berusaha meninggalkan dunia musik gw. setiap hari gw main kerumah temen2 gw yang sama hobinya ma gw. dan sharing banyak hal tentang musik. mengingat gw kagak bisa kursus, tapi gw masih punya cara sendiri bwt bisa belajar.

    SMA gw mulai berani tampil di panggung. maen di cafe, mall dan tempat lainnya. hingga satu hari gw masuk kelas, pas hari itu psikotest di adakan. gw ikut test itu. terus hasilnya emang bener gw lebih suka di musik dan disarankan untuk masuk jurusan IPS (gak tau kenapa musik harus IPS).

    mau kelas dua SMA gw ngomong ke ortu gw supaya gw di ijinin masuk IPS. tapi ortu gw malah nyuruh gw masuk IPA. (ooohhh gw kecewa banget waktu itu). dan akhirnya IPA pun harus diambil. gw mikirnya waktu itu mungkin masih bisa gw masuk universitas musik dari jurusan IPA.

    dan pas gw mau masuk universitas gw minta klo gw mau masuk ke musik aj. soalnya gw suka dari dulu. dan hal yang paling buat gw sedih adalah jawaban dari ortu gw. terutama babeh gw. dia bilang kalo musik itu tidak bisa masa depan, mau jadi apa gw klo masuk jurusan itu. denger babeh ngomong kayak gitu. gw gak bisa berbuat apa2. tapi gw nekad desak ortu terus biar gw di ijinin. alhasil bukannya di ijinin tapi gw malah di suruh masuk ke fakultas teknik.

    akhirnya dimana gw berada sekarang gw jadi mahasiswa jurusan teknik komputer yang justru gw gak punya dasar sama sekali. awal semester gw baru adaptasi. semester kedua gw bisa bersaing. tetapi gw gak bisa sepenuh hati belajar disitu. waktu gw tersita ama mata kuliah yang jelas2 gw gak suka. seluruh hidup gw kayaknya dihabiskan untuk mengerjakan pekerjaan yang gak gw suka dan hanya untuk memberikan nilai yang memuaskan buat ortu gw..

    beberapa hari yang lalu gw ketemu lagi ma temen sma gw yang masuk jurusan musik. dia cerita bagaimana kegiatan dia selama berada di kampus, bagaimana cita2 dia sekarang dan masih banyak lagi.

    dia ngajarin gw ini itu, ngasih gw teori dan lainnya. dalam hati gw bertanya kenapa belajar hal seperti ini begitu menyenangkan. tidak ada rasa tertekan seperti ketika gw belajar giat supaya gw bisa oprek - oprek komputer. ketika oprek - oprek komputer pun menyenangkan. tapi senyum yang di keluarkan berbeda. semangat yang dikeluarkan berbeda. dan rasa penasaran yang berbeda pula.

    jadi gw mohon bro dan sis.. gw mohon dengan sangat untuk memberi masukan yang membangun untuk gw yang sedang galau ini..
    gw udah jarang masuk kuliah sekarang. gw pengen klo orang tua gw nerima gw apa adanya dengan kesenangannya dan keegoisannya ini.

    :madesu:

    terima kasih juga buat yang udah baca khususnya bagi member, moderator, admin dan indowebster. maaf klo gw pake id samaran
     
    Last edited: Aug 11, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. fouchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    1,520
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +20,742 / -0
    menurut gw nasehat orangtua jangan diabaikan..
    mereka melarang ini itu juga demi masa depan kmu ..
    menurut gw ada benernya juga ..
    musik tidak perlu dijalani lewat masuk jurusan musik..
    otodidak juga bisa kan ..
    dengan gitu, kamu bisa mendapat ilmu yang lebih banyak ..
    saran saya, turuti nasehat orangtuamu ..
    dan tetap berkarya dalam musik ..
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  4. Jinpa_chan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 13, 2010
    Messages:
    594
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +71 / -0
    G jg senasib bro, jalannya beda tp nasibnya kita mirip2..
    G dr dulu slalu perjuangin pilihan g, wkt g milih skolah smu, ortu g stengah hati masukin g ke sana karna fisik skolah yg ga bgs dan itu skolah kejuruan. Tapi pada akhirnya g buktiin di mana pun g berada g bisa berprestasi.
    G punya impian, klo lo musik, g di bidang gambar. Dulu g seneng klo ortu g muji gambar g dan mereka bangga ma bakat g, tp tiap g minta dikursusin g ga dikasih karna cita2 macam itu ga menguntungkan. Sama lah kita bro...
    Waktu lulus smu, g bahkan ga dikasi kuliah karna masalah biaya, lokasi, dll. Padahal g pengen bgt masuk design.
    Untung aja g masuk skolah kejuruan, g mulai kerja dulu, sambil cari kampus yg murah biar plg ngga uang masuknya bs g bayar sendiri, tp ga dikasih jg.
    Tp ade g malah dikuliahin di tempat yg bagus (kampus impian g) dan jauh lbh mahal dr alternatif kampus yg g tawarin. Sejak itu g ga tralu suka gambar g dipuji lg.
    Karna kesibukan kerja g jg makin jarang gambar, g coba daftar kursus tapi ga dapet jadwal karna bentrok ma jem kantor. Dan g pun mulai melepas impian g itu perlahan. Ok g bahagiain ortu dulu aja.
    Mungkin suatu saat g bisa kembali bermimpi..

    Sori jadi panjang bro, momentnya lg pas c, semalem g br despo seharian haha
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  5. Estherzilla Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    3,761
    Trophy Points:
    311
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +21,246 / -0
    kalo musik kan bisa kursus.... nanti kalo udah bisa, ya tinggal praktek... menurutku ya g penting kalo masuk jurusan musik. cuma dapet ijazah doank yang sekarang banyak kursusan menawarkan sertifikat juga. iya kan?
    mending belajar teknik. kalo jaman sekarang yang serba modern ini, pekerjaan yang paling dibutuhkan ya teknik ato komputer. nanti agan pasti dicari banyak orang. plus peluang kerja lebih banyak. bisa kerja di perusahaan2 yang hitech2 kan.
    mending agan niatkan ulang, demi orang tua, belajar yang ikhlas tentang teknik itu. kalo masalah musik, bisa otodidak. bisa juga kan agan donlot ebook cara belajarnya. di indowebster ato di kas*us kan ada. [​IMG]
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  6. BrenXeX M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    469
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,093 / -0
    gini ya bro...gampang aja...
    gw pernah denger ada temennya guru gw, dia mau jadi pendeta, tapi jelas2 ga diijinin sama ortu nya. Ortunya nyuruh dia masuk salah satu universitas negeri terbaik yg ada di Bandung....
    akhirnya, karena dia sayang sama ortunya, dia ikutin kemauan ortunya, dia belajar giat.....dan mgkn emang dia ga seneng, engga ada hati di UN itu.....tapi dia berusaha sungguh2, sampe akhirnya lulus....

    Lalu, waktu lulus, dia tunjukkin ijazahnya ke ortunya sambil ngomong: "nih, ijazah yang selama ini papa mama minta, ini buat kalian aja. Saya sudah penuhin permintaan papa mama, sekarang saya mau jadi pendeta."
    udah deh, akhirnya dia jadi pendeta...

    itu aja sih yang bisa gw bagikan, semoga bisa jadi bahan renungan :)
    semangat bro! bawa dalam doa juga....
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  7. dawerzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,511
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,135 / -0
    menurut gw musik cmn bis di bilang hobi doank... gw jug dolo suka musik eh mlh di suruh masuk jurusan teknik dah tapi gw jalani dengan ikhlas dan ada hasilnya
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  8. shouted_devil M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    4,317
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +17,137 / -0
    yup.... cara seperti ini juga bisa.... :hmm:

    bro TS kelarin dulu kul di komputer, setelah lulus kan bisa ngapa2in... ga tau lagi klo ntar ortu nya nyuruh cepet kerja dan nikah :hihi:

    hidup dari musik di indo susah skrg bro :sigh:

    ga bisa dianggep bener2 pekerjaan.... laen hal nya klo bro mau jadi sound engineer ^^

    btw... musik (band) nya masih jalan skrg ??

    ato maen kibor for fun aja?

    ati2 loh klo kuliah sambil band2an....

    bisa jadi ancur salah satunya,,, ato malah ancur dua2nya :hehe:

    lebih baik lagi klo bisa ngatur waktu antara kul dan musik... tp susah banget itu :sigh:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  9. Azawaru Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 14, 2010
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    senasib gan.. gw jg sempet dilarang buat ngedalamin musik dulu... tp omongan orang tua ga boleh d bantah jg.. gimanapun jg mereka tetep orangtua kita n pengen yg terbaik buat kita.. saran gw, klo emang agan suka musik jgn d tinggalin... kan ad waktu-waktu senggang tuh dalam kehidupan sehari-hari, nah manfaatin buat belajar musik (otodidak lebih bagus gan)... jangan nyerah bwat apa yang agan impiin... lagian jalan kedepannya kan ga ada yang tau... jd jangan nyerah
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  10. gegege M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 6, 2009
    Messages:
    729
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +420 / -0
    :rokok:
    Mau cerita. Kali aja agan-agan bisa dapet hikmah.

    Saya juga ngalamin yang kaya TS alamin. Sedari kecil saya diatur mulu sama orang tua, didikte mulu. Ortu saya pengen saya jadi guru dan ngajar di yayasan keluarga, ngebangun yayasan yang didirikan ortu saya. sementara saya punya impian sendiri. saya punya cita-cita sendiri. tapi ortu saya, terutama bokap saya, kaya' nggak peduli sama itu. Dia ingin saya jadi seperti yang dia ingin. Bahkan sampe beberapa bulan yang lalu, saya masih terus didikte. Rasanya hidup ini kayak bukan hidup saya sendiri. Saya kaya' ngejalanin hidupnya orang lain. Sampe akhirnya saya muak sendiri. sampe kapan saya mau didikte kayak begini?

    Akhirnya ketika kesempatan datang, saya memutuskan SESUATU YANG MUNGKIN SANGAT BODOH dalam pandangan kebanyakan orang, saya drop out kuliah. Saya mau mengejar cita-cita saya. Cuma sama ibu saya aja saya ngomong, karena kalo sama bokap, udah pasti ga bakal diizinin. Tapi saya ga peduli. Padahal bokap udah bayarin uang kuliah segala macem. Kuliah pun udah berjalan setengah semester, malah saya sempet ikutan UTS segala. Kata temen saya di kampus itu, nilai UTS saya juga bagus-bagus, tapi saya ga pernah liat sendiri tu nilai, karena saya ga balik-balik lagi ke kampus itu.

    Saat bokap tau saya drop out, beliau jelas marah. Saya disidang, dijudge, dipojokin. Walau saya ga bisa ngebantah, tapi saya tetep dengan pendirian saya. Jujur, saya sampe netes air mata waktu disidang itu. Bayangin aja coba, seumur hidup saya nggak pernah dipercaya ngelakuin sesuatu dengan tangan saya sendiri, sampe umur 20 tahun! Saya disuruh mandiri, saya disuruh dewasa, tapi kenapa saya nggak boleh ngambil pilihan hidup saya sendiri? Sakit banget saya. Kok kayaknya di mata bapak saya itu saya goblok banget, kaya'nya di mata dia saya ga bisa ngelakuin apa-apa sendirian. Kayaknya saya nggak boleh memilih jalan hidup yang saya suka, kaya'nya saya nggak boleh mewujudkan cita2 saya sendiri. Bener-bener hampa gan. Makanya saya nekat drop out kuliah, saya ga peduli lagi apapun, karena kesempatan itu harus saya ambil.

    Akhirnya bapak saya pun nyerah karena kekeraskepalaan saya. Sekarang saya udah nggak tinggal sama orang tua saya lagi. Saya hijrah ke luar kota. Disini saya sedang merintis cita-cita saya. saya juga udah kuliah lagi, dengan biaya saya sendiri. Akhirnya saya mandiri, bebas, berdikari! Yah, mungkin orangtua sampe sekarang masih tetap menyesalkan keputusan saya. Tapi percuma saya ngomong berbusa-busa, saat saya pulang nanti saya bakal buktikan kalo dengan pilihan saya sendiri, saya juga bisa jadi orang. Saya cuma minta doa aja dari orang tua.

    Mudah-mudahan TS bisa ngambil keputusan yang terbaik.
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Dec 4, 2010
  11. suspect_zero Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    kadang emang orang tua memaksakan apa yang terbaik menurut mereka,
    itu juga karena orang tua menginginkan hasil yang terbaik buat anaknya,
    walaupun kadang2 caranya salah,

    kalo menurut pendapat ane sih bro, ikutin aja kemauan orang tua,
    sambil terus nekunin yang ingin dilakukan,
    belajar dari temen atau apapun lah,

    kan hidup yang ngejalanin TS juga bukan org tua TS,
    jadi mau g mau ttp keputusan ada sepenuhnya ditgn TS,
    tgl gmn cara TS menyikapi hal yang terjadi
    smg TS bisa mengambil keputusan terbaik
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  12. wantedtoshare Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 13, 2010
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    iya . buat ane never die for music.

    waduh nasib kita sama y bro :madesu:

    ya emang dari dulu juga ane blajar otodidak. dan untungnya sekarang jamannya internet jadi gak susah cari data dan ilmunya.

    kayaknya cerita ni bisa jadi secercah cahaya bwt gw. thnks y

    segala yang kita jalani dengan ikhlas ya?.. ok ok. sip bakal gw coba

    keyboard adalah alat musik yang paling gw suka mainin di antara alat instrumen laennya. terus klo sound engineering emang cita2 gw.

    ok mksh bwt masukannya.

    wah hebat jadi banyak hikmahnya. jadi bisa hidup mandiri. ya ntar gw renungin lagi gimana baiknya

    amin. doain aj bisa ngambil keputusan terbaik. gw juga gak mau harus nyakitin ortu
     
    • Like Like x 1
  13. feyohoo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    536
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +22,918 / -0
    Ada kesamaannya sama gw,.. gw kuliah di Fak.Pertanian. Tp Gw Hobinya Komputer, tiap hari tidak pernah lepas dari komputer. sehinga kuliahku kacau (karena emang nggk srek).. Udah lewat!!!!!..
    Saran : saran ato penyemangat ya?? ya gitu lah ya.. ehe..
    Pertama, yang sudah terjadi biarkan lah. Itu Satu point plus dari proses pendewasaan..
    Kedua, Harus bisa memaklumi keadaan dan "keterbatasan" Orang Tua. Mungkin mereka tidak tahu kalau anak itu sudah punya jalannya sendiri dan nggk bisa di paksakan sesuai keinginan mereka, Tugas Orang tua kan Membimbing, mengembangkan potensi si anak, dll.. bukannya mencetak anak harus seperti yg mereka inginkan.
    Ketiga, Buktikan merahmu!!, kembangkan terus potensi diri dan jangan lupa Berdoa.

    Maaf ya kalau terlalu Lebay.. :peace:
     
  14. yuyuni386 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    525
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +19 / -0
    Klo ngikutin orangtua tanggung jawabnya gk begitu besar, klo ngikutin kemauan sendiri tanggung jawabnya besar banget
     
  15. farino Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 9, 2010
    Messages:
    70
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +4 / -0
    keadaan TS saat itu pasti serba salah, dan menurut gw TS sedikit salah walau tidak 100% salah karna ingin membahagiakan ortu. tapi untuk hal seperti ini harusnya TS sedikit bersikeras dengan apa yang TS mau. ortu pasti menginginkan yang terbaik untuk kita akan tetapi tidak semua yang menurut ortu yang terbaik buat kita, bukanlah yang tterbaik untuk kita karna kita sendiri lah yang tau apa yang terbaik untuk kita.jika TS lulus dan mendapat pekrjaan di bid komputer pasti ortu TS senangnya tak tanggung-tanggung karna punya anak penurut sukses pula. akan tetapi apakah TS bahagia....?? tentunya tidak karna sesuatu yang dilakukan atas dasar paksaan tidak akan pernah berbuah bahagia walau berusaha untuk diiklas-iklaskanpun tetap terasa berat, dan itu sama saja dengan membohongi diri sendiri dan akan ada penyesalan yang mendalam.
    tapi jika TS tetap pilih musik awalnya mungkin akan punya tanggung jawab sangat berat seperti yang dibilang diatas ane tapi seiring perjalanan waktu ortu Ts juga pasti lambat laun akan mengerti.

    gue saranin TS ikut saran yang paling pertama "belajar otodidak". itu lebih baik dari mengubur dalam-dalam sebuah cita-cita. karna orang tanpa cita-cita tak lebih dari sebuah komputer tanpa pengguna, bisa melakukan apa saja tapi tak tau harus berbuat apa.

    *mohon maaf sebelumnya jika pendapat dan saran gw terdengar sedikit sadis:peace::peace::peace:
     
  16. cuterania M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 13, 2010
    Messages:
    275
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +328 / -0
    Menurut gw, lebih baik tetap lanjutin kuliah lo. buktiin dulu ke ortu lo kalo lo bisa kuliah sesuai pilihan ortu.
    Setelah lo lulus nanti, pilih aj jalan sesuai keinginan lo sendiri. Lanjutin dunia musik lo.
    Terkadang ad perasaan bangga lo di hati ortu kalo anakny lulus sarjana.
     
  17. as_bismo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    61
    Ratings:
    +9 / -0
    gampang aja itu sih...
    agan cepet2 lulus dari situ...cari duit yang cukup buat membiayai hidup sendiri...
    trus kuliah lagi deh di musik atau ikut kursus...gampang kan...
    tinggal nanti kalo sdh khatam dua2nya...milih aja mana yang lebih disukain, ortu kan ngga bs ngelarang lagi, berhubung semua biaya sudah agan yang nanggung
     
  18. popokororo M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 16, 2010
    Messages:
    368
    Trophy Points:
    117
    Ratings:
    +7,097 / -0
    orang tua menasehati,didengarkan...meski ak tau,itu sulilt..tapi bisa di coba...

    saat km dewasa,km jg akan mengerti maksudnya...
     
  19. masstole Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2010
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    hidup anda bukan hanya untuk diri anda, tetapi juga untuk orang lain, karena manusia adalah makhluk sosial, ke egoan hanya akan membawa diri kita kedalam konflik yang semakin dalam, dalam negara kita pancasila mengajarkan untuk bermusyfarah untuk mufakat, cobalah berbicara baik-baik dengan orang tua anda, anda bukan lagi anak kecil yang menggunakan senjata ngambek dan nangis ketika tidak dibelikan balon oleh orang tua anda , tunjukan bahwa anda sudah cukup dewasa untuk menentukan pilihan dalam hidup anda
     
  20. ice_craymels M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 9, 2010
    Messages:
    224
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    Mungkin lebih baek kasih pengertian ama ortu kamu.
    memang boleh nurut ama ortu tapi kamu juga harusnya dapat berbagi pikiran ama ortu kamu.
    pernah ngak kamu ngomong serius ama ortu kamu?

    sekarang berhubung kamu udah msk kuliah ke teknik tsb yah km jalanin ampe habis.
    sambil dijalanin ya km otodidak belajar musiknya.
     
  21. njlluv Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 26, 2010
    Messages:
    253
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +31 / -0
    sebenernya sih saia juga senasib, mungkin bedanya, waktu saia menuruti keinginan orang tua, saia ikhlas menjalaninya, jadi sudah tidak terpikirkan lagi soal mimpi saia dulu.

    kalau saran saia ke TS, lebih baik turuti dulu keinginan orangtua (kalau bisa sambil berusaha tetep main musik, kan bisa otodidak, bro)... saia yakin, kalo misalnya Tuhan ngasih jalan ke TS buat di musik, TS bisa kok menjalaninya. udah biasa bro, kalo anak suka di jalur musik/olahraga orangtua nggak setuju si anak ngambil jalur itu.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.