1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

13 Langkah Panjang Umur

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by kuzzz, Jul 20, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kuzzz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 2, 2008
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +285 / -0
    Ternyata ada banyak jalan menuju panjang umur. Tak hanya soal mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi, Anda juga harus memperhatikan persahabatan yang telah dibina selama ini. Loh?

    1. Minum lebih banyak air. Terbukti bahwa meminum lebih banyak air mineral akan membuat tubuh tidak dehidrasi. Juga dengan menambahkan lebih banyak air ke dalam tubuh, kulit akan terlihat lebih sehat dan muda.

    2. Konsumsi lebih banyak buah beri. Buah beri seperti strawberries, blueberries, cranberries dan raspberries juga baik untuk antioksidan. Buah beri bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini bisa membantu menghambat stroke, penuaan dan kanker serta mempertajam ingatan.

    3. Turunkan kadar gula dan karbohidrat dalam makanan dan minuman Anda. Jika Anda berhasil dapatkan tambahan usia satu tahun! Cara ini juga bisa mengurangi risiko sakit mental seperti depresi dan kekhawatiran berlebih.

    4. Usahakan untuk tidur siang berkualitas. Siapa bilang tidur siang hanya untuk anak kecil, orang menjadi sibuk dan lupa untuk menyeimbangkan kesegaran tubuhnya di siang hari. Lebih baik Anda mencuri waktu untuk tidur di jam istirahat. Tak perlu lama-lama, cukup 20 hingga 30 menit saja. Ini bisa membantu menyegarkan tubuh dan mengatasi stres.

    5. Jangan lupa merapikan rumah. Menyapu, mencuci piring atau sekedar merapikan ruang keluarga Anda ternyata berpengaruh besar terhadap kesehatan. Bersihkan rumah selama 30 menit akan membakar 150 kalori dan menurunkan tekanan darah. Masalah tekanan darah ini juga bisa memperpanjang hidup Anda. Dan untuk pria, ini adalah cara yang baik untuk membuat hubungan rumah tangga dengan istri makin mesra.

    6. Berpikir positif. Orang yang kerap berpikiran negatif biasanya mudah terserang penyakit jantung, stroke dan lainnya. Kadang ada pentingnya Anda tak terlalu membebankan semua masalah di pundak sendiri dan bagaimana caranya Anda bisa berbagi dengan orang lain.

    7. Belajar tertawa. Tertawa bisa membantu Anda merasa lebih baik dalam menjalani hidup.

    8. Dilarang menelepon sambil menyetir. Terbukti, berbicara dengan ponsel sambil menyetir sering menyebabkan kecelakaan kendaraan bermotor. Jadi mengapa terus mempertahankan aktivitas yang sekiranya bisa membunuh Anda. Dengan menghilangkan hal tersebut, artinya Anda lagi-lagi menambah usia Anda.

    9. Berakhir pekan romantis. Coba habiskan akhir pekan Anda untuk berlibur. Ini bisa menyegarkan otak dan tubuh. Berbag waktu romantis bersama seserang yang Anda sayangi adalah hadiah paling berharga.

    10. Imbangi buah dan sayur dengan daging. Kebiasaan macam ini bisa membantu kesehatan tubuh. Makan buah dan sayuran, segera usia Anda bertambah.

    11. Gerakan tubuh Anda. Jangan terlalu memanjakan tubuh. Sedikit olahraga tak ada salahnya. Misalnya jogging atau biasakan jalan menuju tempat parkir bisa berpengaruh besar. Setelah makan malam, gerakan tubuh dengan berjalan. Lakukan secara rutin.

    12. Bergabung dalam kegiatan amal. Seseorang yang merasa dirinya berguna dan penting pasti punya tujuan hidup yang lebih jelas. Hal positif ini tentu saja bisa membuat tubuh bersemangat, bahagia dan panjang umur.

    13. Re-evaluasi dan tinggalkan persahabatan yang merugikan. Hati-hati tak selamanya persahabatan menguntungkan. Beberapa hubungan ada yang tak sehat dan tak produktif. Ini akan membuat Anda menjadi orang yang senantiasa stres berkepanjangan. Ingatlah, betapa pentingnya menyadari tipe hubungan seperti apa yang tak bisa ditolong dan diperbaiki dan tentukan kapan waktu Anda untuk bergerak dan meninggalkan mereka.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. wilson M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    195
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    bisa sampe berapa umur tuh kalo ikutin semua yang penting hidup ini adalah bahagia
     
  4. Jorvenz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    296
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +329 / -0
    Saran dari gw :
    Jgn pernah putus asa.
    Misal klo lu pny kanker stadium 4. jgn nyerah uda terima nasib. BERJUANG. dan tu kanker pasti ilang. :onion-52:
     
  5. DeidaraNaruto M V U

    Offline

    Jiae Lovelyz

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    1,494
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +980 / -0
    no 1 >> jarang minum
    no 4 >> hampir ga pernah tidur siang kadang2 kebalik siang tidur malem begadang
    no 6 >> berpikir negatif sering kyk (putus asa dll)
    gw kayaknya udah parah nih...
    gw coba ubah...
    berusaha lah...
     
  6. PseudoAngel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    969
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,007 / -0
    no 7 selalu gw lakukan tuh :top:
     
  7. uzumaki_bicky M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    726
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,719 / -0
    Gw suka and setuju banget yang 5 ini, perlu banget diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari
    Nais Inp0 :top:
     
  8. riedjal Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    3,591
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +9,945 / -0
    panjang umur dalam pengertian apa nih !!???
    biarpun udah .. :dead::dead::dead: ...
    tapi kalo terus dikenang, 'kan disebut panjang umur juga ...

    Ane tipe orang religius ...
    IMHO umur sudah ditentukan sm Yang Diatas ...

    @ MOMOD ...
    kalo post Ane melanggar SARA delete aj yah ... :sweatdrop::sweatdrop::sweatdrop:
     
    Last edited: Jul 27, 2009
  9. lazuard M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    411
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +13 / -0
    setuju ama yang tertawa:) people like funny guys:)
     
  10. kodokodok M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 11, 2007
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +72 / -0
    kalo kata orang2 dolo

    biar awet muda sering2 ML ama perawan
     
  11. Rando M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    1,282
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,086 / -0
    yang nomer 1, 6, 7 ,11, 12, 13 udah gw njalanin, yang laennya masih blum seh, ntar gw coba dah
     
  12. dikarif Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Silaturahmi dapat memperpanjang usia
    gw setuju banget ma hal ini..:)
     
  13. Azz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    408
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +337 / -0
    jgn lupa berdoa biar cpt smbuh !, doa biar panjang umur :hahai::hahai:
     
  14. etayah Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 27, 2010
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    aku selalu minum air tu dan hindari persoalan rumit biar gag strees
     
  15. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,240
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,348 / -0
    hey 1 yang paling penting
    berdoaaaaaaaa dan bersyukur
     
  16. g4kuto M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 18, 2008
    Messages:
    875
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +119 / -0
    yup emang penting no.1 tapi seterusnya harus wajib dilakukan...
     
  17. gustav Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 21, 2010
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    11
    Ratings:
    +59 / -0
    nice inpo
    setuju bgt ama yang aknhir pekan
    wkwkwk
     
  18. leeleek Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 1, 2010
    Messages:
    186
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +292 / -4
    wah nais infonya bro...
    mari kita jaga kesehatan jiwa raga dan bumi kita bersama
     
  19. herwan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +120 / -0
    cara2 di atas sepertinya manjur juga, tapi sepertinya cara di atas tinjauan dari sisi psikologis...
     
  20. lunion Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    111
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    yepp itu semua benar...

    paling enak kalo romance2 an en weekend gt deh..

    lo boleh gila di tuh hari
     
  21. xiahjinki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 7, 2010
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +900 / -0
    ahaha
    bener banget, funny tapi jangan
    kebablasan, ntar gila lho..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.