1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inspiration 13 Iklan Thailand dan China Mengharukan Yang Menyentuh Hati (Wajib Tonton)

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Vcliex, Nov 14, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Vcliex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 19, 2011
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +14,660 / -0
    [​IMG]

    Ceritanya sederhana dan rata rata ditayangkan tidak lebih dari 5 menit, tetapi ntah mengapa pengiklan dari Thailand dan China rata rata sukses membuat penonton menitihkan air mata.
    Beberapa iklan thailand maupun cina diantaranya juga mampu mengubah cara hidup seseorang dan sadar akan sesuatu yang penting dalam hidupnya.

    Para pengiklan ini memanfaatkan sisi kemanusiaan untuk mempengaruhi perasaan penonton. Dimana iklan thailand ini biasanya berisi pesan layanan masyarakat atau menjual suatu jasa. Walau intinya hanya menawarkan suatu produk atau jasa, mereka handal dalam mengemas cerita yang mengharukan.

    Yuk simak satu persatu videonya

    1. Thai Life Insurance CM : “Silence of Love”



    Iklan Thailand ini menceritakan kisah perjuangan seorang ayah bisu dan tuli yang hidup berdua bersama puteri tunggalnya. Dan Karena ayahnya yang tidak sempurna / cacat maka puterinya sering dibully disekolah.Yang pada akhirnya sang puteri memutuskan bunuh diri dengan menyayat urat nadinya.

    Tak lama kemudian sang ayah menemukan puterinya telah tergeletak dikamar mandi dengan penuh darah. Sangat mengharukan melihat perjuangan seorang ayah akan melakukan apapun demi anaknya walaupun ayahnya tidak sempurna seperti ayah lainnya.

    Terima kasih, ayah.

    2. Thai Life Insurance : I Need More Time “My Son”


    Sebuah iklan menceritakan kisah seorang ayah yang harus membesarkan anak laki-lakinya seorang diri karena sang istri telah meninggal dunia. Sang ayah mendidik anak laki-laki dengan cara yang disiplin dan keras. Hubungan mereka pun tidak berjalan baik bahkan sang anak diusir dari rumah.

    Seiring waktu, sang anak mengundang ayahnya untuk hadir ke konser musik perdananya. Malangnya, sang ayah mengalami kecelakaan mobil ketika dalam perjalanan ke konser. Walau pun orang tua kita terkadang keras, bukan berarti mereka tidak sayang pada kita.

    Mereka hanya ingin kita bisa mandiri ketika dewasa kelak. Sayangilah orang tua kalian selagi masih ada waktu sebelum terlambat.

    3. Saddest Ads Love of Father (Dementia Dad)


    Kisah seorang ayah yang selalu menjaga anaknya dengan sepenuh hati dan setelah anaknya tumbuh dewasa sang ayah menderita pikun kronis, yang terkadang dia tidak mengenali anaknya sendiri.

    Tetapi sang anak tidak bisa terus menerus mengurus ayahnya dan ia ingin terus bisa melanjutkan kehidupan karirnya dan tak tahu bagaimana cara mengobati sang ayah yang kemudian ayahnya di titipkan ke panti jompo.

    Suatu saat sang anak mengunjungi ayahnya dan menemukan sebuat surat yang ditulis oleh ayahnya dimana isi surat tersebut mengatakan “Maafkan aku yang sakit ini dan menjadi beban bagimu, aku tidak ingin melupakanmu, aku berusaha keras untuk tetap bisa mengingatmu, kamu harus jaga diri baik baik.

    Dan pada surat tersebut berisi sebuah kertas bank yang berisi sejumlah uang yang ditabung dari hasil kerja keras sang ayah selama hidupnya. “Berikan lah cinta anda pada orang yang paling anda cintai.

    4. BERNAS | Chinese New Year Commercial – Family Reunion Dinner “Sek Fan”


    Apa pun yang terjadi, keluarga adalah segalanya. Ketika beranjak dewasa salah satu anak laki-lakinya mulai asik berkumpul dengan teman-temannya hingga larut malam. Tak hanya itu, hubungan sang anak dengan ayahnya pun semakin jauh dan memburuk. Sang anak lantas pergi dari rumah.

    Namun pada suatu saat sang anak mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan kakinya lumpuh dan ia terpaksa kembali ke rumah, tetapi sang ayah tidak sedikit pun marah tapi menuntun anaknya supaya bisa berjalan kembali layaknya di saat anaknya masih bayi belajar jalan dulu.

    Ketika tahun baru China tiba, sang anak telah berhasil bangkit dari kakinya yang lumpuh dan dapat berjalan. Inilah sebuah keajaiban seperti cinta kasih seorang ayah pada anaknya.

    5. TrueMove H : Giving


    Menceritakan seorang anak kecil yang terpaksa mencuri obat untuk ibunya yang sedang jatuh sakit dikarenakan ia tidak mempunyai uang untuk membeli, tetapi ia tertangkap namun seorang penjual mie membelikan obat yang telah dicurinya serta memberikan makanan.

    Setelah 30 tahun kemudian, penjual mie tiba – tiba jatuh sakit yang mana membutuhkan biaya yang besar untuk pengobatannya, namun siapa sangka, anak kecil yang pernah ditolongnya telah dewasa menjadi seorang dokter dan sang dokter membalas kasih yang pernah diberikan oleh penjual mie dengan biaya gratis pengobatannya.

    “Ingat Kebaikan itu Akan Kembali Padamu”

    Memberi itu tak akan membuat kita kekurangan, karena semua datangnya dari Tuhan. Kita tidak tahu seberapa besar arti kebaikan itu bagi harapan hidup seseorang. Tapi kita lebih tidak tahu lagi, bagaimana Tuhan akan menggantikan seluruh kebaikan kita dengan setimpal, bahkan kadang berlipat-lipat. Tapi semua selalu terasa TEPAT.

    Lanjut Dibawah

    Sumber : Liveecio.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Vcliex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 19, 2011
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +14,660 / -0
    6. A Mother’s Courage


    Seorang ibu ingin pergi ke Venezuela untuk menemui anak perempuannya yang baru saja melahirkan dan mereka belum pernah bertemu setelah sekian tahun tetapi pada saat dibandara ia di tahan oleh beberapa polisi yang mana polisi tersebut mencurigai sang ibu membawa obat terlarang.

    Tetapi sang ibu menjelaskan bahwa obat tersebut adalah obat tradisional cina berupa herbal yang akan digunakannya untuk membuat sup ayam rebus agar anaknya tetap sehat setelah melahirkan.

    Itulah sebuah kisah perjuangan seorang ibu pemberani yang rela jauh jauh datang hanya untuk membawakan sebuah obat herbal untuk anaknya. Selalu sayangilah ibu anda kapanpun dan dimanapun anda berada, karena seorang ibu selalu memikirkan anda setiap saat.

    7. Mother And Son


    Menceritakan seorang ibu (yang suaminya telah meninggal) yang datang untuk mengunjungi sang anak, tetapi sang anak tidak peduli, ia sibuk sendiri dengan pekerjaan dan pergaulannya tapi sang ibu tetap sabar dengan semua itu serta merapikan semua ruangan dan memasakkan makanan setiap saat.

    Pada suatu malam sang ibu tertidur di sofa sambil menunggu anaknya yang belum juga pulang kemudian setelah sang anak pulang, ia melihat sebuah foto ditangan ibunya, yang mana foto tersebut adalah foto masa kecil sang anak menjadi seorang biksu bersama ibunya.

    Kemudian foto tersebut menyadarkan sang anak bahwa orang tua tidak pernah lelah memberikan cinta dan kasih sayang terus menerus kepada anaknya. Masih banyak harapan harapan orang tua yang sering kali kita bantah, tetapi semua harapan tersebut memiliki satu jawaban yang pasti yaitu ingin anaknya menjadi orang yang lebih baik.

    8. Granpa True Love


    Iklan ini diambil dari kisah nyata seorang kakek yang setiap pagi memasak sup lalu berjalan sejauh 10 mil mendaki bukit dan memainkan alat musik tradisional di depan makam istrinya. Seberapa besar kasih sayang yang anda berikan pada orang tercinta hari ini?

    9. The Melody of Life


    Iklan Thailand ini diambil dari kisah nyata Mae Toi, wanita miskin yang mengasuh banyak anak gelandangan di rumahnya yang selalu ceria dan optimis atas kehidupan yang telah diberikan oleh Tuhan. Walaupun setelah ia dinyatakan terkena penyakit kanker, Mae Toi justru bersyukur karena sisa waktunya yang singkat bsia digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat.

    Mae Toi mengajarkan suatu kehidupan yang baik adalah bukan berdasarkan harta kekayaan melainkan bagaimana cara kita memberikan suatu arti atau makna yang bermanfaat bagi orang lain.

    10. A Very Touching Deaf Violinist


    Sebuah kisah seorang gadis bisu dan tuli ingin belajar memainkan biola, tetapi ia selalu diganggu oleh teman teman sekolahnya. Pada suatu ketika ia bertanya kepada ayahnya “Mengapa aku berbeda dengan orang lain?” lalu sang ayah menjawab “Mengapa kamu harus sama dengan orang lain?”

    Pada suatu saat gadis tersebut mengikuti sebuah kontes musik, dimana temannya juga mengikuti kontes itu, namun karena temannya takut sang gadis akan memenangkan kompetisi, maka ia menyuruh orang lain untuk merusak biolanya.

    Walalupun biola dari gadis tersebut rusak, ia berusaha memperbaiki sebisanya dan tetap mengikuti kontes hingga akhirnya ia menjadi pemenang pada konstes musik dan mengalahkan temannya.

    Iklan Thailand ini mengajarkan kita agar jangan pernah berpikir untuk menjadi orang lain, jadilah diri sendiri karena keunikan dirimu adalah suatu kelebihanmu. Tetaplah berusaha, jangan pernah menyerah, capailah apa yang ingin anda capai.

    Lanjut Dibawah

    Sumber : Liveecio.com
     
  4. Vcliex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 19, 2011
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +14,660 / -0
    11. Vizer CCTV


    Sedih kadang dari sekian banyak orang hanya memandang seseorang dari luarnya saja seperti cerita kisah ini dimana ada seorang pengemis yang selalu saja tinggal didepan sebuah toko, yang mana pemilik toko merasa jengkel dan selalu berusaha mengusir pengemis tersebut dengan berbagai cara.

    Tetapi pengimis tersebut selalu muncul kembali didepan tokonya, akan tetapi suatu hari pemilik toko tidak melihat pengemis itu dan hari ke hari pemilik toko tetap tidak melihat pengemis tersebut.

    karena penasaran, ia kemudian mencari tau kemana perginya pengimis tersebut melalui cctv yang ada didepan tokonya, tebak apa yang dia lihat? ternyata selama ini pengemis tersebut selalu mencoba untuk melindungi toko dari orang – orang yang ingin mencuri atau orang iseng.

    Iklan Thailand ini mengajarkan kita untuk tidak melihat seseorang dari sisi luarnya saja, kita harus belajar untuk melihat dari sisi dalamnya juga.

    12. Heartwarming Thai Commercial


    Sebuah kisah keseharian seseorang yang suka membantu orang lain walaupun dia sendiri bukanlah seorang yang kaya, dari iklan Thailand ini kita belajar dimana kita sering merasa terbatas, oleh karena itu kita membatasi diri untuk berbagi dengan orang lain, karena kita takut akan merasa kurang.

    Tapi seorang pria lugu ini selalu berusaha memberikan apa yang dia miliki pada siapapun dan apapun bagi yang membutuhkan. Meski pada akhirnya, dia sendiri hidup sebagai orang yang sederhana.

    Tapi itulah kebahagiaan hidup yang sesungguhnya bukan? Ternyata dengan ikhlas memberi, kita tidak makin kekurangan. Dengan ikhlas membantu, pada akhirnya hati ini malah jadi bahagia, penuh kasih sayang dan cinta.

    13. Saddest Thai Commercial


    Sebuah cerita tentang kakak beradik, saat masa kecil kakaknya sering memarahi adiknya, setelah dewasa orang tua mereka pun meninggal dan hanya tinggal berdua, tetapi sang adik menjadi perokok, suka berpesta, mabuk -mabukan hingga malam. Namun sang kakak tetap sabar.

    Tapi pada suatu saat, sang adik mengambil sejumlah uang milik kakaknya untuk pergi berpesta, disaat itu lah kakaknya marah dan berharap adiknya meninggal, namun ternyata sang kakak terkena penyakit kanker kronis yang membuat rambutnya terus menerus rontok.

    Lalu suatu saat adiknya curiga mengapa kakaknya selalu muntah – muntah dan memakai sebuah penutup kepala, pada saat itu lah adiknya mengetahui bahwa kakaknya terkena penyakit kanker dan ia pun merasa bersalah karena yang ia punya hanyalah kakaknya.

    Kemudian dari situlah adiknya mulai merawat sang kakak, seperti waktu kecil sang kakak merawat adiknya.

    Dari iklan ini kita belajar, Kadang kita tinggal satu rumah, tapi entah bagaimana ceritanya, hubungan dengan orang terdekat malah terasa sangat jauh seperti orang asing. Bahkan sampai benci. Lupa kalau kita pernah begitu sayang pada keluarga sendiri.

    Tapi kadang kebencian bisa membawa kita pada cinta yang teramat dalam. Pada akhirnya kita sadar bahwa keluarga memang sumber segala kasih dan cinta yang tiada berkesudahan, seburuk dan selemah apapun kita. Keluarga adalah tempat untuk pulang dan mencurahkan segala resah, karena itu sayangilah keluarga anda selagi ada waktu dan jangan pernah sia siakan waktu bersama keluarga.

    Dari hasil semua cerita iklan diatas dapat kita simpulkan, selalu sayangilah orang yang anda kasihi, cintai dengan penuh kasih sayang, jadilah diri sendiri, janganlah engkau iri hati pada orang lain karena belum tentu mereka memiliki apa yang anda miliki, capailah impian yang ingin anda capai dan jangan pernah menyerah.

    Janganlah lah anda sungkan memberi karena memberi tak akan membuat kita kekurangan, kebaikan yang telah anda beri akan dikembalikan oleh Tuhan berkali – kali lipat dengan penuh cinta.

    Bagaimana tanggapan kalian? Share untuk orang yang Anda kasihi dan cintai dan jadikan lah cerita ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk anda selalu berbuat baik.

    Sumber : Liveecio.com
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.