1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

RIM Resmi Umumkan BlackBerry Bold 9780

Discussion in 'Free Talk Zone' started by argakoesdewangga, Oct 29, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. argakoesdewangga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    1,114
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,492 / -0
    [​IMG]

    Research In Motion (RIM) telah secara resmi memperkenalkan varian barunya di jajaran smartphone BlackBerry Bold, yaitu BlackBerry Bold 9780. Bentuknya tak jauh berbeda dengan Bold seri sebelumnya yaitu BlackBerry Bold 9700 atau dikenal dengan Onyx. Bahkan keduanya nyaris sama.

    Beberapa kelebihan yang dipunyai BlackBerry Bold 9780 ketimbang Onyx adalah sistem operasinya. Jika Onyx membenamkan OS BlackBerry 5, Bold 9780 menyuguhkan sistem operasi terbaru dari RIM, OS BlackBerry 6, sama persis dengan yang dipakai BlackBerry Torch 9800.

    "Kami sangat antusias memperkenalkan BlackBerry Bold 9780 dengan sistem operasi terbaru BlackBerry 6," ujar Carlo Chiarello, Vice President Product Management RIM dalam keterangan resminya.

    "Model ini dibuat berdasarkan pengalaman tentang apa yang disukai para pengguna BlackBerry Bold. Kami memberikan beberapa upgrade, termasuk tamplian antarmuka yang baru, browser berbasis WebKit yang cepat, kemampuan multimedia dan memori yang lebih ditingkatkan," jelasnya.

    Adapun beberapa fitur tambahan dari OS BlackBerry 6 adalah kemampuan olah pesan yang ditingkatkan dengan fitur-fitur intuitif untuk menyederhanakan pengelolaan jejaring sosial dan RSS feeds (Social Feeds), tautan untuk mengakses BBM (BlackBerry Messenger), Facebook, Twitter, MySpace, serta berbagai aplikasi instant messaging (IM).

    Selain OS BlackBerry 6, RIM juga meningkatkan kemampuan multimedia, terutama kamera. BlackBerry Bold 9780 mempunyai kamera 5MP lengkap dengan fitur auto focus, scene modes, image stabilization, flash, dan fitur perekam video. Dibandingkan Onyx hanya memiliki kamera 3,15MP.

    Di sisi memori pun Bold 9780 lebih unggul. Kalau Onyx mempunyai RAM 256MB, Bold 9780 sudah ditingkatkan menjadi 512MB. Tentu saja ini berpengaruh pada kinerja software. Sedangkan memori internal, Onyx juga keok. Bold 9780 memungkinkan tambahan storage dengan kartu slot hingga 32GB, sementara Onyx hanya sampai 16GB.

    Smartphone BlackBerry Bold 9780 akan mulai tersedia melalui berbagai operator di seluruh belahan dunia pada awal November. Belum ada keterangan mengenai kapan RIM akan resmi memasarkannya di Indonesia.

    (Sumber: Vivanews.com)
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. dezon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    siap2 jual onyx lama niiih
     
  4. jangkrikutan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 30, 2009
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +11,338 / -0
    Kalau harganya gak jauh beda dr 9700 tertarik juga mau coba OS 6
     
  5. roby_41 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 3, 2010
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +42 / -0
    waah,.. smeoga bisa lebih menyaingi performa onyx,..
    mudah2an pemutar vid gk ngelag kyk d onyx
     
  6. david_super M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 23, 2008
    Messages:
    333
    Trophy Points:
    206
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,954 / -0
    fitur ditambahin sedikit,kemasan lama..kalo harganya nanggung mending torch kayaknya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.