1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Warnet Lokasi Menyelam Menakjubkan Indonesia

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by Littlehari88, Oct 20, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Littlehari88 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 23, 2010
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    61
    Ratings:
    +3,845 / -0
    Kalo :repost: harap di delete aja ya bro...

    Cuma mau Share info aja kok..
    mungkin :niceinfo: buat yang suka jalan-jalan

    Lokasi Menyelam Menakjubkan Indonesia

    Lebih dari 5 juta meter persegi perairan mengelilingi negara kepulauan Indonesia. Tidak diragukan lagi, Indonesia menjadi tempat bernaung bagi ratusan bahkan ribuan spesies makhluk bawah air dan gugusan karang yang indah dan berwarna-warni. Pastinya negara ini menawarkan banyak lokasi penyelaman yang merupakan impian kebanyakan penyelam.

    Akibat keadaan politik yang sering bergejolak dan peringatan untuk wisatawan yang biasanya terlalu berlebihan, Anda akan jarang menemukan negara ini dalam daftar perjalanan kebanyakan turis. Untungnya bagi wisatawan yang berani dan berjiwa petualang, ini berarti lebih sedikit turis dan lebih banyak ketenangan, sehingga Anda lebih dapat menikmati keindahan sesuka Anda. Berikut adalah daftar dari delapan tempat menyelam yang menakjubkan di Indonesia.

    [​IMG]

    Pulau Bintan, Riau
    Mungkin ini adalah pulau yang paling mudah dicapai dari luar Indonesia, tempat penyelaman ini hanya satu jam dari kebisingan Singapura. Pulau ini memiliki hamparan pantai berpasir putih sepanjang 18 km dengan kehidupan lautnya yang kaya, serta beragam lokasi menyelam untuk Anda nikmati.

    Tidak jauh dari garis pantai sebelah utara, terdapat ngarai kecil sedalam 8 meter dengan dasar yang rata, sangat cocok untuk Anda yang baru pertama kali belajar scuba diving. Tempat unik lainnya adalah lokasi kapal karam, Anda dapat mengeksplorasi sisa-sisa kapal tanker tua yang karam bertahun-tahun lalu di kedalaman laut.

    [​IMG]

    Kepulauan Seribu, Jakarta

    Area unik ini terdiri dari ratusan pulau kecil (makanya dilebih-lebihkan jadi 'Kepulauan Seribu'), adalah tempat wajib bagi penyelam asal Jakarta. Dari bermacam pulau tersebut, beberapa yang terkenal yaitu Pulau Kotok Besar, Pulau Kotok Kecil, Karang
    Bongkok, Pulau Sepa dan Pulau Pantara.

    Pulau Seribu sangat mudah dicapai, Anda hanya perlu menyewa speedboat dari Marina atau kapal nelayan dari satu dari sekian pelabuhan. Hanya sekitar satu atau dua jam dari Jakarta, Anda akan bisa menyelam sepuasnya. Beberapa pulau yang lebih besar
    menyediakan akomodasi lebih baik sekelas resort dan villa, tetapi Anda butuh menyewa kapal untuk mencapai pulau-pulau kecil – tempat karang-karang indah berada!


    [​IMG]

    Karimun Jawa, Jawa Tengah
    Bagian lain dari Laut Jawa yang juga merupakan surga bagi para penyelam adalah sebuah pulau di seberang laut dari Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini, disebut Karimun Jawa, merupakan rangkaian 27 pulau kecil dikelilingi oleh laut yang kaya akan gugus karang biru Acropora. Para penyelam dapat menjelajahi sisa-sisa dari Indonour, sebuah kapal pedagang kuno yang karam pada 1955. Suguhan tambahan di sini adalah beragam penyu laut yang ditetaskan di taman perlindungan alam.

    [​IMG]

    Pulau Derawan, Kalimantan Selatan
    Sekitar 50 mil dari Tanjung Redeb, Ibu Kota Provinsi Berau, sebuah area yang meliputi pulau-pulau kecil. Tempat ini dipenuhi dengan gugusan koral spektakuler dan gua bawah laut untuk penjelajah berjiwa petualang. Derawan memiliki lebih dari 17 lokasi penyelaman, tiap lokasi memiliki atraksi unik tersendiri untuk Anda nikmati. Beberapa tempat yang terkenal adalah Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban dan Pulau Maratua.

    Di Pulau Sangalaki Anda dapat menemukan pari elang, pari, hiu macan dan sotong. Setiap malam Anda bisa melihat penyu hijau raksasa menetaskan telur di pulau ini. Atraksi utama Pulau Kakaban adalah danau air asin yang dihuni oleh ubur-ubur yang tak menyengat dan ikan gobi. Sementara di Pulau Maratua, Anda akan menemukan banyak ikan berukuran besar seperti barakuda, tuna dan mackerel. Turis bahkan sempat melihat hiu kepala martil dan sampai delapan spesies paus di sini.

    [​IMG]

    Pulau Komodo, Flores
    Pulau ini biasanya dikenal karena menjadi tempat bermain bagi komodo, spesies kadal raksasa. Untuk scuba diving, Pulau Komodo juga memiliki sejumlah lokasi penyelaman terbaik di negeri ini. Dari Sebayour Kecil, Pulau Tengah Kecil dan Pantai Merah menawarkan beragam atraksi bawah laut seperti beragam mackerel, kod dan ikan kerapu.

    Di Pantai Merah, tidak jauh dari pantai, Anda akan menemukan 5 meter turunan penuh ikan berwarna-warni. Terdapat lebih banyak lokasi penyelaman di pantai bagian barat dari Flores seperti, Pulau Tatawa, Pulau Tatawa Kecil, Pulau Rinca dan Pulau Nusa Node.

    [​IMG]
    Nusa Penida, Bali
    Pulau Nusa Penida, berlokasi di timur Bali, merupakan lokasi terkenal untuk penyelam lokal maupun internasional. Sekitar satu jam dari Bali, pulau ini memiliki beberapa gugusan karang yang sangat sehat, yang jelas terlihat pada kedalaman 15 sampai 30 meter.

    Bagi pemula, trdapat bermacam lokasi penyelaman di pantai sebelah timur pulau ini yang cocok untuk dijelajahi. Pada pantai sebelah selatan terdapat Blue Corner, Nusa Lembongan dan Gamat, lebih tepat untuk penyelam berpengalaman yang mencari tantangan. Ikan matahari sering terlihat di Teluk Crystal sementara manta birostris merupakan pemandangan biasa di Manta Point.

    [​IMG]

    Bunaken, Sulawesi Utara
    Tempat ini merupakan lokasi penyelaman terkenal yang memiliki reputasi internasional lebih baik dari lainnya, terdiri atas pulau-pulau kecil seperti Pulau Sialdoen, Gangga, Mantehage, Nine dan sebuah gunung tua di tengah laut, Manado Tua. Snorkeling dan
    menyelam sangat terkenal di sini dengan lebih dari enam belas titik penyelaman tersebar di seluruh area pulau-pulau. Bunaken memiliki lekukan sedalam 30 meter, tempat tinggal beragam spesies ikan dan kehidupan laut lainnya. Penampakan hiu adalah hal yang biasa, jadi berhati-hatilah!

    [​IMG]

    Selat Lembeh, Sulawesi Utara
    Masih di Sulawesi Utara ada ikon lain dunia penyelaman, Selat Lembeh. Lokasi ini terkenal secara internasional dengan keragaman biota lautnya yang hanya ada di tempat itu. Di sini anda akan dapat menemukan gurita mimic, kuda laut pygmy, sotong, dan frogfish berambut. Tempat ini merupakan surga untuk fotografi bawah laut dan sering disebut “Kiblat dari Fotografi Makro”. Bagaimanapun juga tetap waspada, keindahan Selat Lembeh diperuntukkan bagi penyelam yang berpengalaman.

    Sumber:
    http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. icamddd Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 14, 2010
    Messages:
    167
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +13 / -0
    beuh.. mantab bener dah..

    indonesa emang TOP

    rugi banget kalo ada yg ampe ke luar negeri buat nyari panorama alam yg indah..

    coz dinegeri kita jg bnyk objek2 wisata menyelam
     
  4. fouchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    1,520
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +20,742 / -0
    yang paling bagus bunaken pastinya :top:
     
    • Like Like x 1
  5. Razorr M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 16, 2010
    Messages:
    207
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    Bunaken paling keren dah pokoknya :top:

    recomended buat para pecinta nuansa laut :top:
     
  6. kyo_bondz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 21, 2010
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    klo aq pengennya sih ke pulau komodo...katanya lebih menantang...jd penasaran
     
  7. 2easy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    Mmm untuk diving itu emang hrs diperlukan license yah, kalo kita ga ada license ga bisa yah diving.
     
  8. yniko M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    10,099
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +47,668 / -0
    Kalo gak salah menyelam begitu perlu pake sertifikat ya :swt:
    Dulu pernah pengen nyoba enggak bisa gara" enggak punya sertifikat nya :sedih1
     
  9. nagara Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 29, 2009
    Messages:
    376
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +3,649 / -0
    Karimun Jawa emang mantep. Surga dunia di Pulau Jawa.
     
  10. teddzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 16, 2010
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +5,439 / -0
    minggu lalau br menyelam di pulau seribu....emang mantep....sprti hidup di dlm air
     
  11. yniko M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    10,099
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +47,668 / -0
    Pulai seribu :terharu:
    Kalo liat ke bawah dasarnya hampir kelihatan :terharu:
     
  12. boulevard32 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 10, 2011
    Messages:
    992
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +182 / -0
    DUh pengen kepulau seribu buat diving ...

    dah kebelet...and nextnya bunaken ...emang bagus semua tempat penyelaman indonesia dah

    tq nice share...
     
  13. mutz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 29, 2010
    Messages:
    1,173
    Trophy Points:
    222
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +350,140 / -0
    emang kerren2 yah wisata laut indonesia :top: sayang gak dijaga sama warga indonesia
     
  14. otni3l Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    katanya d Marina Semarang, pantai sih jelek, tp klo nyelam, isa liat banyak ubur"
     
  15. halleyzone Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 21, 2010
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -1
    Pulau Derawan sama Sangalaki..hauuww :tkp1:
    Salah dua idamanku buat jalan-jalan..
     
  16. bl4ck29 Members

    Offline

    Joined:
    May 9, 2010
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    di daerah ane juga ad gan... di kep bangka belitung, dsana ad byk pulau" kecil yg bagus bwt diving, contohnya Tj Labu ato kep. lepar pongok
    dsana gk kalah bagus kok gan..
    sory no pic
     
  17. haryodwi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    Ngumpulin duit ah... Pengen banget jalan2 kesono :P
     
  18. 9a0809 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    710
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +578 / -0
    yang gak kalah ama bunaken, di kupang, masi asli
     
  19. Mirajane12 Members

    Offline

    Joined:
    Mar 5, 2011
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +5 / -0
    paling deket cuman karimun aja .... yang lain gak mampu buat tempat main
     
  20. 1771k3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Kebetulan gw demen sama diving... patut dicoba, selama ini diving cuma di kolam renang. Hahahaha
     
  21. dex008 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    354
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,736 / -0
    padahal kalo mau manfaatin negeri ini punya banyak potensi obyek2 wisata yang bagus
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.