1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

12 Hal yang Sebaiknya Anda Pelajari Saat 22 Tahun

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by gusrus, Jan 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. gusrus M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,432 / -0
    Waktu berlalu dengan cepat. Tampaknya baru kemarin kita berusia 12 tahun, sedang bermain sepeda di sekitar rumah. Saat berusia 22 tahun, banyak yang memutuskan untuk menikah dan berhenti sekolah, dan dengan uang pinjaman yang ada, banyak yang berpikir akan menjadi milioner saat berusia 30 tahun. Atau sejelek-jeleknya usia 35 tahun. Namun pada realitanya, segala sesuatu tidak berjalan semulus rencana.

    Jika saat ini anda berusia 40 tahun, ada beberapa hal yang sebaiknya anda katakan kepada diri anda yang sedang berusia 22 tahun.

    1. Selesaikan pendidikan anda.
    Jangan berhenti. Mungkin anda merasa bosan sekarang, namun jangan sampai anda berada pada situasi dimana anda tidak menyukai pekerjaan anda, namun anda tidak dapat berhenti. Menyelesaikan gelar sarjana akan membukakan anda pintu terhadap lebih banyak kesempatan.

    2. Uang tidak membusuk, simpanlah.
    Mulailah berinvestasi sejak dini. Berapa banyak barang yang anda miliki untuk menunjukan jumlah uang yang anda habiskan semasa sekolah dan kuliah? Jika anda investasikan separuhnya saja, anda akan memiliki banyak pada masa paruh baya anda. Berinvestasilah sejak dini.

    3. Jangan beli rumah pertama yang anda lihat.
    Belilah yang termurah dengan lingkungan yang paling baik.

    4. Bangunlah sebuah kebiasaan untuk hidup sesuai anggaran.
    Hal penting yang harus anda ingat adalah: hidup sesuai anggaran atau budget tidak memenjarakan atau membatasi anda, namun untuk memastikan kebebasan anda suatu saat kelak.

    5. Belajarlah untuk ber-negosiasi dalam segala hal.
    Belajar negosiasi akan menyelamatkan uang anda dalam jumlah besar. Selalu siap untuk belajar dan keluar dari suatu situasi.

    6. Pastikan anda dilindungi asuransi kesehatan setiap saat.

    7. Waktu berkualitas di kantor memang penting, namun jumlah waktu anda di rumah-lah yang terpenting.
    Bos anda tidak akan perduli dengan keluarga anda. Namun keluarga tetap ada setelah anda lama meninggalkan pekerjaan anda. Jadi sebaiknya utamakan keluarga anda.

    8. Jangan dengarkan mereka yang mengatakan bahwa ada jalan singkat menuju kekayaan.
    Kekayaan tercipta karena anda berhasil menawarkan sesuatu yang menarik dan bernilai kepada mereka yang memintanya. Pelajaran penting disini adalah: carilah tau permintaan yang belum dipenuhi dan pelajari bagaimana cara memenuhinya.

    9. Pastikan pasangan anda memiliki nilai yang sama dengan diri anda.
    Hal yang satu ini dapat menjadi penentu kebahagiaan anda. Bicarakanlah dengan pasangan anda, nilai yang penting pada kehidupan anda yang harus diajarkan kepada anak-anak, walaupun anda tidak berencana memilikinya.

    10. Belajar membangun jaringan.
    Belajarlah untuk terus berhubungan dengan teman lama. Belajarlah untuk meminta pertolongan tanpa terlihat sedang melakukannya. Lihatlah bagaimana orang lain membangun jaringan. Ingatlah, yang penting adalah bukan apa yang anda tau, tetapi apa yang dapat anda lakukan dengan apa yang anda tau. Dan yang lebih penting lagi, bukan siapa yang anda kenal, melainkan siapa yang kenal anda. Belajarlah untuk membangun jaringan tanpa mengharapkan imbalan.

    11. Never accept a job just because the pay is higher.
    Jangan menerima sebuah pekerjaan hanya karena ia memiliki bayaran yang lebih tinggi. Hidup bukan hanya tentang uang.

    12. Percaya, namun pastikan.
    Anda dapat percaya dengan apa yang diajarkan, anda dengar, dan baca sewaktu kecil. Namun sekarang, anda terus harus melakukan pengecekan terhadap referensi, menanyakan pertanyaan, dan mencari jawaban. Janganlah menjadi seorang sinis, namun pastikan segala sesuatunya. Pelajaran penting: pastikan anda tau anda sedang berurusan dengan siapa dan apa motivasinya.

    Pelajari apa yang memotivasi diri anda. Pelajari apa yang memotivasi pasangan anda dan anak anda. Pelajari apa yang memotivasi teman dan teman kerja anda, bos anda, bos dari bos anda. Jangan pernah berhenti belajar, dan bertumbuh. Pada saat anda mencapai 42 tahun, anda akan menjadi seorang milioner!
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. abdeeworld M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    1,382
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,324 / -0
    tapi klo PNS, pasti salarynya cuman segitu² doank....
    tapi untuk masa tua emang enak....
    klo kerja d swasta, tinggal pinter²nya kita nabung aja :hahai::hahai:
     
  4. drake7 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,041
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,968 / -0
    Belajarlah untuk meminta pertolongan tanpa terlihat sedang melakukannya.
    Perlu waktu dan pengalaman untuk menyempurnakannya. hehe :piss:
     
    • Like Like x 1
  5. shinbakayarou M V U

    Offline

    ダメ人間

    Joined:
    Jun 30, 2008
    Messages:
    8,620
    Trophy Points:
    251
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +25,086 / -0
    pelajaran yg bagus:nikmat:
    mengingat sebentar lagi gw juga akan mengalaminy :nongol:
     
  6. bahenol M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    188
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    nice advice
    tapi sebenernya susah dilakukin ^^
    well a lot of pressure to do it
    hahaha
     
  7. giganticskies M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    5,702
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,765 / -1
    Pelajaran bagus... Masih bisa belajar sejak sekarang (beberapa tahun lagi baru 22)
    Tapi asuransi kan mahal... 500k/bulan :nangis:
     
  8. deathheartZz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 16, 2010
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    good lesson...but 22-ku dah lewat...but better late than never to know it...^^v
     
  9. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,265 / -0
    Gw tau maksudnya, 22 bukan angka absolut tapi angka *itu*...
    Dan gw baru mengalaminya tahun 2009 lalu, walaupun gw nggak 22 lagi, tapi boleh juga maknanya... yaitu:
     
  10. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,109 / -2
    gw pengen cepet lulus

    pengen cepet jadi orang yang sebenar benarnya

    pengen cepet bikin ortu bangga
     
  11. slazers Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    yah... telat infonya, w dah lewat 22 :sedih::sedih:
     
  12. batlax M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    239
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +21 / -0
    Terlambat sudah....telat 2 tahun gw bacanya :panda:
     
  13. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,041 / -7
    bagus ni...mengingat gw beberapa taun lg umur 22...:haha:

    btw, knp hrs 22??:???:
     
  14. kiefs M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Tambahan gan..
    Sebaiknya pelajari untuk menjaga mulut gan, karena mulutmu adalah harimaumu, jadi harus hati2 menggunakan mulut...
     
  15. xinhope M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    269
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +143 / -0
    wah, beberapa bulan lagi g umur 22.. nasihat2 yang bagus.
    sayangnya g dah melanggar yang paling pertama. berhenti kuliah, karna diombang-ambingkan masalah2 intern dan ekstern.

    untung ortu g baek banget, g dikasi blajar lagi. meski cuma kursus.

    hidup itu sulit, terkadang kita dipaksa mengambil keputusan secara mendadak. dan kita cuma bisa nyesel aja skarang pas udah lewat..

    tapi kalau diingat2 lagi, seluruh kejadian yang sudah terjadi bukannya tanpa makna.
    semuanya itu membantu kita untuk menjadi semakin dewasa secara fisik dan mental.
     
  16. blaxk M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 23, 2009
    Messages:
    455
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +10,573 / -0
    wah bgz bgd neh infony... seblm gw 22thn ini wajib di jadiin panutan hidup.. :niceinfo: :niceinfo:
     
  17. decader Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 22, 2009
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    masukan yang baik....buat kita untuk merencanakan segala sesuatunya dengan baik...
     
  18. deVnyx Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 5, 2007
    Messages:
    2,915
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +1,694 / -0
    kenapa harus 22??

    hoho

    tapi pas sih... awal taon ini gw 22... :D :D

    sip!!

    Harus mulai merencanakan masa depan dengan lebih baik!!
     
  19. Kerrigan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 12, 2008
    Messages:
    1,277
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +938 / -0
    yang ini bener banget :top:

    dan sedang gw lakuin sekarang :ngacir:
     
  20. engboh M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    720
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +34,605 / -0
    kenapa harus 22??? poin2nya banyak untuk orang yg belum nikah :hehe:

    om sumodnya udah siap nikah tuh kalo udah umur segitu :hahai::hahai:
     
  21. darkpsycho M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    1,405
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,429 / -0
    aplikasiinnya susah nih:hihi:
    serius...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.