1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Geography & Astronomy 11 tempat plg mengerikan di dunia

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by ayamgoreng, Sep 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ayamgoreng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,301 / -0
    maap gan kalau repiost dan sudah ada yg tahu ^^

    1. Segitiga Bermuda

    [​IMG]

    Mendengar Segitiga Bermuda tentu semua orang hampir mengetahui keangkeran tempat tersebut. Misteri hilangnya beberapa kapal laut dan pesawat di kawasan Segitiga Bermuda tentu membuat setiap orang tercekam.

    Di sana juga diyakini menjadi tempat bersemayam Setan Segitiga Bermuda. Tempat tersebut terletak di antara Miami, Bermuda dan San Juan (Puerto Rico). Cerita yang paling menarik adalah hilangnya semua skuadron pesawat pembom tahun 1945 dan hilangnya beberapa kapal besar.

    Anehnya, tidak satu pun mayat atau puing pesawat dan kapal ditemukan. Bahkan beberapa alat mencatat gelombang electromagnet yang ganjil di tempat tersebut. Banyak orang yang percaya bahwa tempat tersebut dijadikan markas makhluk luar angkasa.


    2. Edinburgh

    [​IMG]

    Kota terpendam Edinburg, selatan Bridge yang terdiri dari jaringan ruwet bawah tanah, kamar, terowong kapal , dan gang telah terbungkus dalam misteri dan intrik selama ini. Kota ini dibuka tahun 1788 tetapi hampir tidak diketahui keberadaannya, sampai tahun 1985 kota tersebut ditemukan kembali. Diyakini di tempat tersebut menjadi tempat hidup dan matinya ribuan orang bawah tanah.


    3. Lizzie Borden B & B

    [​IMG]

    Pembunuh Kampak yang menakutkan di sebuah rumah gaya Yunani di Masschusett sekitar 50 mil selatan Boston. Rumah tersebut dibangun tahun 1845 dan dijadikan tempat pembunuhan Abby and Andrew Borden dengan kampak oleh anak mereka sendiri, Lizzi. Namun Lizzi sendiri tidak pernah terbukti melakukan pembunuhan tersebut dan bebas dari tuduhan. Kasus tersebut juga tidak terpecahkan hingga sekarang.


    4. London

    Di bawah kota kuno di London terdapat kengerian. Kota tersebut dulunya diyakini menjadi saksi kekejaman dengan tulang dan darah berserakan di gang. Jalan Hantu London menjadi tempat paling menyeramkan dan menjadi tempat tur spesial yang diikuti langkah kaki berdarah sang legenda kriminal Jack Ther Ripper.


    5. New York

    [​IMG]

    Di jalanan kota New York telah lama menjadi tempat paling aneh. Biasanya tempat ini didatangi oleh dua juta lebih penduduk New York yang berkostum menyeramkan. Acara perayaan lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah perayaan hari besar ghoulish yang berisi Halloween Extravaganza dan Prosesi Setan. St John Divine yang merupakan Katedral Gothik terbesar di New York juga menarik untuk dikunjungi.


    6. Roswell

    [​IMG]

    eberapa orang meyakini bahwa puing-puing pesawat yang jatuh di Roswell, New Mexico tahun 1947 merupakan pesawat alien. Dan insiden Roswell adalah satu kontroversi hingga sekarang.

    Upaya keras pemerintah Amerika Serikat untuk menutupi fakta, membuat banyak pihak yang yakin bahwa ada sesuatu yang sangat penting sedang disembunyikan. Banyak yang yakin bahwa Roswell adalah satu tempat bersejarah dalam fenomena tentang UFO dan “tamu-tamu dari luar angkasa


    7. Salem

    Kota Salem menyimpan cerita tragedi Salem 1692. Pada tahun tersebut banyak orang yang disiksa dan dibunuh karena dituduh sebagai penyihir meskipun tidak ada bukti.

    Setiap bulan Oktober, penduduk kota Salem selalu merayakan pesta hantu di beberapa tempat misteri. Salah satunya adalah Witch House, yang merupakan bangunan tertua di Salem dan merupakan rumah Jonathan Corwin, hakim yang bertanggungjawab atas meninggalnya 19 wanita di Salem



    8. Savannah

    [​IMG]

    Savannah merupakan kota tua tertua di Georgia. Kota ini dipercaya mempunyai sejarah panjang terhadap kekerasan dan tragedi berdarah saat revolusi dan perang sipil.

    Bahkan hal tersebut juga tergambar dari bangunan penduduk di sana yang biasanya di buat beberapa sentimeter di atas tanah. Di sana pengunjung akan di ajak berpetualang di Rumah Bajak Laut yang dalam beberapa abad sangat terkenal. Selain itu Rumah Marshall 1851 yang diyakini menjadi tempat merawat korban perang sipil.


    9. Hotel Stanley

    [​IMG]

    Hotel ini dibangun tahun 1909 di pegunungan Colorado. Hotel tersebut terlihat sangat mengesankan dan mempunyai restoran yang sangat terkenal. Namun hotel tersebut juga menyimpan misteri.

    Seperti yang diyakini penduduk setempat bahwa Flora Stanley, pemilik pertamanya, sering melihat dan mendengar suara istri pertamanya yang telah lama meninggal, bahkan diyakini sering bermain piano bersama. Selain itu, pada lantai empat hotel tersebut terdapat ruangan gelap, dan dari kamar nomor 217 sering kali terlihat sebuah kepala raja


    10. Transylvania


    Kota ini terkenal karena sejarah vampir. Penghisap darah tersebut diyakini pernah menguasai kota ini. Transylvania juga diyakini menjadi tempat lahirnya dunia kegelapan. Kota yang terletak di bagian barat Rumania ini menjadi rumah drakula.

    Kastil Bran yang merupakan kastil para drakula pada abad 14 juga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sekitar 20 mile dari kota Brasov, yang dibayangi Gunung Bucegi, terdapat rumah yang dulunya milik seorang pangeran Romania yang menjadi vampir.


    11. lawong sewu ( indonesia)

    NAMA Lawang Sewu memang tak asing lagi bagi warga Kota Semarang. Bangunan bersejarah tersebut merupakan salah satu tetenger kota, selain Tugu Muda, Museum Mandala Bhakti, Pasar Bulu, dan Balai Kota.

    Namun Lawang Sewu tak hanya terkait dengan peristiwa heroik pertempuran lima hari. Lebih dari itu, bangunan unik tersebut tak bisa terlepas dari sejarah perkeretapian di Indonesia.

    Menurut rangkuman sejarah yang disusun PT KA, semula Lawang Sewu milik NV Nederlandsch Indische Spoorweg Mastshappij (NIS), yang merupakan cikal bakal perkeretapian di Indonesia. Saat itu ibu kota negeri jajahan ini memang berada di Jakarta. Namun pembangunan kereta api dimulai di Semarang.

    Jalur pertama yang dilayani saat itu adalah Semarang - Yogyakarta. Pembangunan jalur itu dimulai 17 Juni 1864, ditandai dengan pencangkulan pertama oleh Gubernur Jendral Hindia Belanda Sloet van Den Beele. Tiga tahun kemudian, yaitu 19 Juli 1868 kereta api yang mengangkut penumpang umum sudah melayani jalur sejauh 25 km dari Semarang ke Tanggung.

    Butuh Kantor

    Dengan beroperasinya jalur tersebut, NIS membutuhkan kantor untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan administratif. Lokasi yang dipilih kemudian adalah di ujung Jalan Bojong (kini Jalan Pemuda). Lokasi itu merupakan perempatan Jalan Pandanaran, Jalan Dr Soetomo, dan Jalan Siliwangi (kini Jalan Soegijapranata).

    Saat itu arsitek yang mendapat kepercayaan untuk membuat desain adalah Ir P de Rieau. Ada beberapa cetak biru bangunan itu, antara lain A 387 Ned. Ind. Spooweg Maatschappij yang dibuat Februari 1902, A 388 E Idem Lengtedoorsnede bulan September 1902, dan A 541 NISM Semarang Voorgevel Langevlenel yang dibuat tahun 1903. Ketiga cetak biru tersebut dibuat di Amsterdam.

    Namun sampai Sloet Van Den Beele meninggal, pembangunan gedung itu belum dimulai. Pemerintah Belanda kemudian menunjuk Prof Jacob K Klinkhamer di Delft dan BJ Oudang untuk membangun gedung NIS di Semarang dengan mengacu arsitektur gaya Belanda.

    Lokasi yang dipilih adalah lahan seluas 18.232 meter persegi di ujung Jalan Bojong, berdekatan dengan Jalan Pandanaran dan Jalan Dr Soetomo. Tampaknya posisi itu kemudian mengilhami dua arsitektur dari Belanda tersebut untuk membuat gedung bersayap, terdiri atas gedung induk, sayap kiri, dan sayap kanan.

    Diurug Pasir

    Sebelum pembangunan dilakukan, calon lokasi gedung tersebut dikeruk sedalam 4 meter. Selanjutnya galian itu diurug dengan pasir vulkanik yang diambil dari Gunung Merapi.

    Pondasi pertama dibuat 27 Februari 1904 dengan konstruksi beton berat dan di atasnya kemudian didirikan sebuah dinding dari batu belah. Semua material penting didatangkan dari Eropa, kecuali batu bata, batu gunung, dan kayu jati.

    Setiap hari ratusan orang pribumi menggarap gedung ini. Lawang Sewu resmi digunakan tanggal 1 Juli 1907. Dalam perkembangannya, Lawang Sewu juga terkait dengan sejarah pertempuran lima hari di Semarang yang terpusat di kawasan proliman (Simpanglima) yang saat ini dikenal sebagai Tugu Muda. Pada peristiwa bersejarah yang terjadi 14 Agustus 1945 - 19 Agustus 1945 itu, gugur puluhan Angkatan Muda Kereta Api (AMKA). Lima di antaranya dimakamkan di halaman depan Lawang Sewu. Mereka adalah Noersam, Salamoen, Roesman, RM Soetardjo, dan RM Moenardi.

    Kereta api kemudian menyerahkan halaman depan seluas 3.542,40 meter persegi pada Pemda Kodya Semarang. Sedangkan makam lima jenasah di halaman itu, 2 Juli 1975 dipindah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal dengan Inspektur Upacara Gubernur Jateng Soepardjo Roestam.

    Kini lahan gedung Lawang Sewu tinggal 14.689,60 meter per segi. (Purwoko Adi Seno, Arie Widiarto-63)

    dan tempat ini merupakan tempat terseram di indonesia

    kwowkwowkowkwo lawang sewu masuk kwowkwowkowkwowkw

    maap gan kalau :fd_7: kalau berguna klik tanda thks yah ^^

    sumber = http://www.kamusmalesbanget.com/news/10-tempat-paling-menyeramkan-di-dunia
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. mbahedan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    2,577
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +60,438 / -0
    SOLAR!!!

    lawang sewu emang bener2 angker tuh..
    tu gedung dijadiin apa aja ngga pernah beres.. selalu aja ada kejadian yang aneh2...
    padahal letaknya ada di tengah2 semarang yang rame...

    kenapa ya bisa seangker itu? apa karena banyak orang indonesia yang meninggal waktu bangun tu gedung?? (kayak terowongan ijo di jateng yang konon katanya banyak romusha yang meninggal disitu tanpa dikubur...)
     
  4. ayamgoreng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,301 / -0
    kwokwokwokww gw juga kaget ternyata indo hebat uy kwowkowkwokw

    maalaysia ga ada apa2nya kwowkwowkowkwok
     
  5. firstlarc M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,482 / -0
    Semarang My Sunnytown
    Tapi Lawang sewu sekarang udah jd Object wisata klo malem rame
    Ada jelajah ke Ruang Bawah tanah & penjaranya Tentunya ama Juru kuncinya
     
  6. hanimon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,927
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    meskipun rame masi ada fenomena fenomenanya nggak :???:
    kan dulu sering dijadiin tempat uji nyali acara horror ditv
     
  7. xanderlinkz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 4, 2009
    Messages:
    619
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,123 / -0
    Yeaaaa,,, lawang sewu masuk!!!:th_101_:

    apa jgn2 itu ditambahin ama TSnya?:???:
    abis nanggung bgt sih jumlahnya,
    kynya tadinya cuma 10 trus ditambah lawang sewu jd 11,,,:onion-08:

    btw nice post,,,:top:
     
  8. pitiex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +843 / -0
    wow....
    keren juga lawang sewu bisa masuk ke daftar ni:top:
     
  9. 85e M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +68 / -0
    Lawang Sewu??? Hiii Ndak dehhh... amit2 mau kesana, baru pintu masuk aja udah diganggu :swt:
     
  10. yoyoi_cui M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +222 / -0
    Transylvania

    mo bgt tuh ke sana.. yang dirumania.. wah2 kren tau gw liat pic na..
     
  11. kimiramaki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 29, 2009
    Messages:
    1,313
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,810 / -0
    lawang sewu emank paling angker dah dibanding semua tempat dindonesia....

    kyak wktu syuting dunia lain aj (klo yng ad rekamannya)
    kahn pas uji nyali ad sosok misterius tuch di tengah2 pintu yng dijadiin tempat & lebih aneh lagi pas hari panca mo nutup tuch acara klo gag slah inget di belakangny ad tangga tinggi bgt,ad sosok pke baju hitam yang lwat dari kiri ke kanan....:takut:
     
  12. Alphonse Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    122
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +16 / -0
    Btw lawong sewu dah dibikin filmnya blom? sama orang indo?
    Biasanya ada tempat angker langsung bikin filmnya.:hahai:
     
  13. jack_hawkins M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 12, 2009
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,633 / -0
    mungkin gak ada yg berani karena saking ankernya...
    gila ada ribuan org tinggal dan mati di Kota terpendam Edinburg:niceinfo:
     
  14. CoffePahit M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    316
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +560 / -0
    kesany mang rada maksa y...

    udh itu penjelasanny plg panjang lg yg lawang sewu...

    hehe..

    btw thanks nis inpoh....
     
  15. y4c08 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    roswell keren juga
    pengen tau cerita sebenarnya.
     
  16. molo Members

    Offline

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    lawang sewu emng bner2 ngeri yg kaya di acara dunia lain di trans tv bner2 sereeemmmm.. :takut:
     
  17. kodokodok M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 11, 2007
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +73 / -0
    widih ada lawang sewu

    cintai produk indonesia
     
  18. andi msc Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 15, 2008
    Messages:
    7,437
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +61,824 / -2
    itu segitigax bermuda kan belum pernah ditemukan kepastian lokasinya :swt:

    katanya ada mahkluk seremnya :dingin:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.