1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Petunjuk Game Lament Island

Discussion in 'Free Talk Zone' started by wongpolos, Jul 5, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. wongpolos M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 8, 2010
    Messages:
    209
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +1,989 / -0
    Awal permainan, Anda jatuh dari sebuah lubang di lantai, sehingga Anda perlu mencari pintu keluar, di laci ini Anda akan menemukan kunci, naiki tangga dan Anda akan lihat 3 pintu, kunci untuk membuka pintu pertama sebelah kiri; di dalam ruangan Anda akan menemukan kunci baru (Rusty key), gabungkan kunci ini dengan paku(nail) untuk mendapatkan kunci yang bersih, simpan kunci ini dan keluar dari ruangan, berjalan ke ujung lorong dan gunakan kunci bersih untuk membuka pintu.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Anda dapat memeriksa peta untuk melihat dimana pintu keluar, ini di pojok di ruangan itu, pukul dinding dengan Pickaxe dan akan menemukan mata, ini adalah pintu keluarnya.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Bila Anda keluar dari sana, cari pintu dengan simbol seperti kotak (The wine Store), di sana Anda akan menemukan dua benda: sebuah pemutar kaset dan film, juga, periksa bar, Anda akan melihat tanda, ingat2 gambar di pikiran untuk referensi di ke depan; pergi ke ruang bawah tanah di ruangan itu, di sana Anda akan menemukan tape dan Stone (batu yang sangat penting, jangan tinggalkan batu ini); ambil semua benda yang ditemukan dan keluar.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Di sana Anda bisa melihat jendela, pilih film dan gunakan, sekarang dalam kehidupan nyata, cari sumber cahaya yang kuat, dengan telepon menunjuk ke arah cahaya dan Anda akan melihat sebuah gambar langka, ini adalah petunjuk posisi untuk meletakkan batu-batu di pintu (Pintu naga), sekarang kembali ke laci dan membukanya, Anda akan menemukan batu kedua, Anda juga akan digigit laba-laba, gunakan ramuan racun untuk menyembuhkan diri dan keluar dari sana.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Sekarang cari pintu dengan simbol yang pernah kita lihat pada bar di Wine Store (periksa gambar di bawah), di sana Anda akan menemukan sebuah jurang, untuk melewati ini, Anda perlu menggunakan katapel untuk menekan tuas di seberangnya, ini akan mengaktifkan jembatan, lewati jembatan ini dan Anda akan menemukan sebuah pintu besar dengan lukisan naga di atasnya, sekarang, cobalah untuk mengingat bagaimana Anda melihat gambar peletakan batu dalam film. Tempelkan batu di lubang yang benar seperti ditunjukkan gambar, pintu akan terbuka dan Anda akan lolos ke tingkat berikutnya.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    -Rehat dulu-
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
    Last edited: Jul 6, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. wongpolos M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 8, 2010
    Messages:
    209
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +1,989 / -0
    -Lanjut Yuk-

    Pertama pergi ke herbarium, Anda akan menemukan herbal detoksifikasi, lalu ambil(ramuan ini sangat penting, jamgan ditinggalkan), nanti juga Anda akan menemukan salah satu belati yang berwarna hijau.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Sekarang pergi ke kamar lain, di salah satu sudut Anda akan menemukan sebuah tombol untuk melihat jalan rahasia dimana belati merah diletakkan (tonbol ini tidak terlihat, hanya beberapa tongkat yang terlihat, cukup tekan tombol 5); ambil belati dan pergi ke kamar lain.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Di lantai dua Anda akan menemukan kamar, Kamar Eva, sana Anda akan menemukan belati putih dan cincin langka (Gade ring) berwarna hijau, harus cermat sebelum mengambil cincin itu, Anda akan menemukan diatas meja, dimana disitu ada laba-laba yang akan menggigit Anda jika Anda mencoba untuk mengambil cincin itu, ini bukan masalah besar karena Anda memiliki detoksifikasi herbal bukan?! bunuh laba-laba ini dengan ketapel dan kemudian ambil cincin itu.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Dikamar lain, tepatnya di perpustakaan, diatas meja anda akan menemukan gambar naga, ingat2 gambar itu. Dan disini juga anda akan menemukan belati warna biru yang terletak di belakang perpustakaan, cara mengambilnya dengan menyentuh vas biru yang akan membuka jalan rahasia, ambil dan pergi dari sana.

    [​IMG] [​IMG][​IMG] [​IMG]

    Cari kamar lain yang belum di masuki, ketika kamu menemukan kamar dengan dindingnya terdapat gambar naga seperti yang terlihat di meja tadi, maka anda berada dalam jalan yang benar. Untuk bisa melewati jurang yang penuh nomor itu, loncat dengan mengikuti kombinasi nomor 5-5 - 3 - 7-9 - 3 - 4-5. Setelah berhasil menyebrang Anda akan melihat sebuah teka-teki sudoku, Anda harus menyelesaikannya untuk lolos ke tingkat berikutnya. Atur potongan-potongan seperti yang dalam gambar di bawah, setelah Anda pecahkan, Anda harus menempatkan belati dalam urutan tertentu (lihat gambar).

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    -akhirnya berhasil juga naik level-
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Jul 6, 2010
  4. wongpolos M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 8, 2010
    Messages:
    209
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +1,989 / -0
    Next

    Di ruang yang sama Anda akan mendapatkan kaset kedua, ini sangat penting karena ini memiliki kode.Keluar dari kamar sampai melihat sebuah ruangan kecil,elevator, di sekitar sini Anda akan menemukan tongkat besi di sudut, gunakan ini untuk mengaktifkan elevator.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Sekarang pergi ke pintu dengan tanda lingkaran merah dan menggunakan tongkat besi untuk mengaktifkan lift (tidak perlu pergi di sini dulu, Anda dapat mencari keseluruhan benda yang Anda inginkan, hanya untuk ketertiban); di lantai, Anda akan menemukan sepotong krayon, dan Anda harus memiliki tiga buah, potongan-potongan lainnya ada di dekat pintu-pintu yang lain.
    Di ujung koridor Anda akan melihat mesin, mesin morse,di kursi, alat ini manual pengunaannya, dan di dinding Anda dapat membaca beberapa instruksi tentang bagaimana menggunakan mesin ini.
    Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencharge mesin morse, untuk melakukannya dapat menggunakan generator, setelah itu kirimkan kode pendek, hanya untuk menguji mesin, Anda harus mengirimkan huruf "A", Anda akan mendapatkan pesan baik jika semuanya lancar.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Sekarang waktunya untuk mengirim sinyal SOS, Anda dapat melihat di semua manual huruf dengan transduksi yang bersangkutan untuk "kode morse", setelah Anda memiliki sinyal SOS, mulai kirimkan lokasi yang tepat dari pulau itu, Anda dapat melihat bahwa di kaset tape kedua yang Anda punya (E118, N24), kirimkan ini dalam satu frase: E118N24, bila semua ini Anda lakukan, Anda akan mengirimkan pesan dengan baik.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Setelah itu, Anda perlu terus mengeksplorasi seluruh tempat. Jika Anda berada di depan pintu ini (gambar di bawah, gunakan tongkat besi untuk membantu Anda membuka, tekan tombol dengan benar seperti yang Anda lihat di saat yang tepat, di nomor telepon saya setelah 9 tampak seperti angka nol "0" , mungkin ini disengaja atau mungkin tidak, tapi Anda harus tekan tombol 6 pada telepon Anda, kemudian, tekan setiap nomor dalam waktu yang tepat mulai dari kanan ke kiri. Di balik pintu, Anda akan menemukan pedang patah dan tengkorak, dekati kerangka itu karena terdapat kunci, dengan kunci ini Anda akan dapat membuka pintu berikutnya.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Dengan kunci yang baru saja didapatkan, buka pintu dan disana Anda akan menemukan lukisan. Sampai sekarang ini, Anda harus memiliki semua potongan krayon, jika tidak, cari sampe ketemu karena benar-benar diperlukan, Anda dapat menemukan semua potongan-potongan krayon disekitar elevator di setiap pintu ini. Gunakan paku untuk mendapatkan pigmen dari lukisan itu, secara harfiah, kini Anda berada dalam teka-teki lain, Anda perlu menemukan warna yang tepat untuk melukis dengan krayon (maaf tetapi saya tidak memiliki foto ini), ada dua cara untuk melakukannya:
    1. Berjalan di sekitar lingkungan Anda untuk mencari-cari warna :)
    2. Gunakan paint atau photoshop

    Warna yang Anda butuhkan adalah:
    Untuk Matahari: Merah
    Untuk gunung: Kuning
    Untuk Tanah: Hijau
    Untuk T-Shirt wanita: Biru

    [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    [​IMG]

    Anda akan mendapatkan pesan yang positif jika semuanya sudah benar, sementara Anda beristirahat sedikit, datang ke ruangan dan buka tempat rahasia di balik lukisan itu, di sana Anda akan menemukan flagstone, gunakan flagstone ini untuk membuka pintu batu, karena habis ini akan dimulai empat final untuk permainan ini.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    -akhirnya ke final juga-
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Jul 6, 2010
  5. valkyrieroy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    400
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +630 / -0
    wah, jarang2 nih ada yg bikin walkthrough buat game mobile :D hp ku ga bisa maen game ini nih, sayang banget..

    saya ada rekomendasi game mobile lain yg cukup unik ( genre petualangan + puzzle ), namanya GOGO RESCUE SQUAD, EDGE, DICTATOR DEFENSE. silahkan dicari 3 game itu di 4shared :P dijamin ketagihan

    buat yg hobi petualangan saya rekomendasikan MYSTERY MANSION dan SOUL OF DARKNESS, dua game ini bener2 brilian deh. padahal cuma game mobile tapi kualitas gameplaynya bener2 asik
     
  6. cristalik Members

    Offline

    Joined:
    May 25, 2010
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Aaaargh :kaget:
    pas ane maen... di ruangan yang ada lukisannya itu
    kok bisa nyangkut di antara kasur dan lemarinya :matabelo:
    ke save lagi :sebel:
    jadi balik dr awal :onion-10:
     
  7. zeuz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 13, 2010
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +135 / -0
    Sayang nie padahal enak gamenya, tapi gak support di e71 gw....
     
  8. Georg Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 30, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    support kok E71, asal di hack sertifikat nya dulu
     
  9. neogege Members

    Offline

    Joined:
    Jul 29, 2012
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    minta petunjuk game 7day dong,baru di day 2 udah mati ama si gendut... Tambh maen nya game nya miring lagi,layarnya...makasih buat petunjuk game lament island ini
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.