1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News 10 YouTuber Berpenghasilan Terbanyak Tahun 2019 Versi Forbes, Peringkat Pertama Anak Berusia 8 Tahun

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Dec 20, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,158
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +73 / -0
    Forbes telah merilis daftar 10 YouTuber dengan penghasilan terbanyak pada tahun 2019. Uniknya, pemuncak dari daftar itu ternyata adalah Ryan Kaji, seorang anak berusia 8 tahun yang meraup US$26 juta atau sekitar Rp 364 miliar.

    Perolehan tersebut jauh melebihi YouTuber paling terkenal dan kontroversial di dunia, Felix Kjellberg (PewDiePie) yang hanya nangkring di peringkat ketujuh — beriimbang dengan Mark Fischbach (Markiplier).


    [​IMG]
    Ryan Kaji (tengah) bersama kedua orangtuanya. (Foto: Instagram/@ryantoysreview)

    Nominal fantastis yang dibukukan Ryan Kaji tersebut ia peroleh lewat kanal YouTube Ryan's World yang kini telah memiliki lebih dari 23 juta subscriber. Kanal yang dikelola oleh kedua orangtua Ryan — Shion Guan dan Kieu Loan — itu menampilkan berbagai video Ryan bermain dengan aneka jenis mainan.

    Keluarga kecil ini juga kerap menampilkan video tutorial cara membuat permainan seru, seperti dalam video 'DIY Homemade Marble Labyrinth Maze Board Game from cardboard' yang telah ditonton lebih dari 57 juta kali!

    Selain konsisten mengunggah video ke YouTube, kini Ryan juga memiliki acaranya sendiri di stasiun televisi populer Nickelodeon, serta dikontrak untuk konten video oleh platform video Hulu.


    Anak kecil berjaya

    Tak hanya Ryan Kaji saja yang menguasai daftar 10 YouTuber dengan pendapatan terbesar di tahun 2019 versi Forbes. Di peringkat ketiga, ada Anastasia Radzinskaya dengan pendapatan mencapai US$18 juta atau sekitar Rp 252 miliar.

    Terlahir di wilayah selatan Rusia dengan mengidap cerebral palsy — gangguan pergerakan permanen yang muncul di usia dini, dokter yang menangani Anastasia khawatir gadis cilik yang kini telah berusia 6 tahun itu tidak akan bisa bicara.


    [​IMG]
    Anastasia Radzinskaya bersama ayahnya, Yuri. (Forbes via The Radzinskaya Family)

    Untuk mendokumentasikan perawatan buah hati mereka, kedua orangtuanya mengunggah video-video Anastasia ke YouTube agar teman-teman dan sanak keluarga bisa mengamati perkembangan Anastasia.

    Video-video yang tak jauh dari hal-hal lazim bagi anak kecil seperti bermain dengan orangtua dan kucing itu ternyata sanggup menyihir banyak orang dan kanal YouTube Anastasia pun mendapat pengikut dari penjuru Bumi. Puncaknya adalah video mengenai perjalanan Anastasia di kebun binatang dengan ayahnya, Yuri, pada 2018 yang telah ditonton lebih dari 767 juta kali.

    Anastasia yang menggunakan identitas "Nastya" di YouTube itu kini memiliki total 107 juta subscriber dari tujuh kanal miliknya, di mana video-video pada ketujuh kanal itu telah ditonton lebih dari 42 miliar kali.



    Total, 10 YouTuber dengan penghasilan terbesar pada 2019 menghasilkan angka hingga US$162 juta atau sekitar Rp 2,26 triliun. Selain Ryan dan Natsya, ada lima gaming YouTuber yang memainkan video game populer seperti Minecraft dan Fortnine. Berikut ini adalah daftar 10 YouTuber tersebut:


    10. VanossGaming (Evan Fong) - Rp 161 miliar
    Evan Fong yang lebih dikenal sebagai VanossGaming, sukses memperoleh lebih dari 1,5 miliar views lewat video game populer seperti Minecraft dan Grand Theft Auto V.

    9. DanTDM (Daniel Middleton) - Rp 167 miliar
    Pemain Minecraft dan Fortnite asal Inggris ini sudah lama jadi salah satu YouTuber populer. Ia memiliki penonton dari penjuru Bumi.

    7. (Imbang) Markiplier (Mark Fischbach) - Rp 182 miliar
    Markiplier merupakan YouTuber favorit bagi sponsor yang ingin menjangkau komunitas gaming. Ia dan sesama YouTuber, Jacksepticeye, mendirikan sebuah merk pakain high-end bagi para gamers dengan nama Cloak.

    7. (Imbang) PewDiePie (Felix Kjellberg) - Rp 182 miliar
    Eks bintang berpenghasilan terbesar di YouTube, seorang gamer sekaligus YouTuber kontroversial, Felix Kjellberg. Ia mampu melewati berbagai kontroversi termasuk kasus video rasis dan anti-semit. Sayangnya ia baru saja mengumumkan akan rehat dari YouTube pada 2020 nanti.

    6. Preston (Preston Arsement) - Rp 196 miliar
    Satu dari dua pendatang baru di 10 YouTuber berpendapatan terbesar. Arsement memulai kepopulerannya lewat Call of Duty dan menanjak begitu ia mulai melakukan prank sebagai tambahan dalam konten gamingnya. Di luar YouTube, sumber pundi-pundi terbesarnya adalah server-server Minecraft yang ia jalankan.

    5. Jeffree Star - Rp 238 miliar
    Memulai karirnya sebagai seorang musikus di MySpace, Jeffree Star pindah ke YouTube untuk membuat konten video tutorial make-up. Kini ia menggunakan kanalnya untuk memasarkan produk-produknya seperti lipstick, highlighter dan palet eyeshadow.

    4. Rhett and Link - Rp 245 miliar
    Dua bintang di masa-masa awal YouTube, Rhett McLaughlin dan Link Neal, merupakan pembawa acara dari Mythical Morning — salah satu acara harian paling populer di YouTube. Mereka kini telah mengembangkan merek komedi mereka ke empat kanal, sebuah podcast dan dua buku serta membeli jaringan multichannel Smosh dengan nilai US$10 juta atau sekitar Rp 140 miliar.

    3. Anastasia Radzinskaya - Rp 252 miliar
    Gadis cilik 6 tahun asal Rusia ini dengan cepat menjadi salah satu pencipta konten paling populer di YouTube berkat video-videonya yang tersedia dalam tujuh bahasa serta mempertontonkan kedekatan seorang anak dengan ayahnya. Merek-merek ternama seperti Legoland dan Dannon tak ragu untuk bekerjasama dengan gadis berjulukan Natsya itu.

    2. Dude Perfect - Rp 280 miliar
    Dude Perfect terdiri dari lima sahabat berusia 30an tahun — Coby Cotton, Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones dan Tyler Toney. Mereka berolahraga bersama, melakukan berbagai atraksi memukau, hingga memecahkan rekor Guinness World. Video mereka seperti "Bowling Tricks Shots" dan "Bubble Wrap Battle" sangat membantu kelimanya untuk meraih kontrak televisi untuk membuat acara The Dude Perfect Show yang ditayangkan di Nickelodeon.

    1. Ryan Kaji - Rp 364 miliar
    Kaji yang baru berusia 8 tahun ini memulai kanal YouTubenya saat masih berusia 3 tahun di mana ia melakukan unboxing mainan di depan kamera. Kini dengan bertambahnya umur, kontennya mulai beragam seperti eksperimen sains dan membuka cabang di YouTube ke lebih dari 100 jenis mainan, pakaian, dan barang-barang lainnya. Ia juga punya acara sendiri di Nickelodeon dan bekerjasama dengan Hulu.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. sacfron M V U

    Offline

    Virtual IDWS-er

    Joined:
    May 11, 2012
    Messages:
    277
    Trophy Points:
    137
    Ratings:
    +260 / -7
    Masih ada yg diatas dude perfect ternyata, dan dia seorang bocah :kaget:

    Dunia peryutupan memang ajaib :gadisgila:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.